(Foto: 90min.com)

Masuki Fase Krusial, Ini Tuntutan Spalletti untuk Inter

Serie A Italia memasuki fase krusial. Pelatih Internazionale Milan, Luciano Spalletti pun menuntut timnya untuk mulai meraih kemenangan.

Inter tidak pernah menang dalam tiga pekan terakhir Serie A. Catatan buruk lainnya adalah Il Nerazzurri tidak mencetak gol di tiga laga tersebut.

Hasil ini membuat Inter keluar dari zona Liga Champions. Inter berselisih satu poin dari Lazio dan Roma yang ada di peringkat tiga dan empat.



"Saat ini tiket tidak berada di tangan kami. Kemenangan menjadi satu-satunya cara, meski saya tidak tahu berapa poin yang dibutuhkan untuk lolos ke Liga Champions," ucap Spalletti.

"Namun penampilan kami masih terbilang lumayan, namun gol membuat perbedaan: jika Anda mencetak gol, maka Anda bisa mendapat tiga poin.

"Jika Anda tidak bisa mencetak gol maka Anda maksimal hanya mampu mendapat satu poin. Saya ingin kami lebih baik lagi dari sisi karakter," tegasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ocehan Cesar Munculkan Kembali Permusuhan Mourinho dengan Casillas
Kisah perselisihan antara Jose Mourinho dan Iker Casillas seolah kembali diputar. Eks kiper Inter Milan Julio Cesar mengatakan jika Mourinho sangat tidak menyukai Casillas.Baik Inter Milan dan Real Madrid serta Casillas dan Cesar sama-sama pernah ditangani atau dilatih oleh Mourinho. Namun, saat di Madrid hubungan San Iker dengan The Special One tidaklah harmonis.Dampaknya Mou lebih senang menggunakan jasa Diego Lopez ketimbang Casillas untuk menjaga gawang Madrid. Puncaknya, Casillas tersingkir dari skuat utama Los Galacticos dan memutuskan pindah ke Porto di musim 2015.[suggestedarticle=3]Kisah ketidakharmonisan tersebut baru-baru ini seolah diingatkan kembali oleh Cesar. Kiper asal Brazil itu mengaku Mou sempat mengirim pesan kepadanya yang intinya menjelek-jelekkan Casillas.Kedatangan Mou di klub ibu kota Spanyol itu berlangsung pada 2013. Di saat yang sama sedang digelar pula Piala Konfederasi 2013 yang mana Brazil sukses menjadi juara mengalahkan Spanyol dengan skor mencolok 3-0 di partai final.Pada kompetisi tersebut, Cesar terpilih sebagai kiper terbaik mengalahkan Casillas. Pemicu Mou mengirimkan pesan kepada Cesar tentang Casillas pun terjadi. Saat itu Cesar menggunakan jersey milik Casillas karena keduanya bertukar seragam setelah pertandingan saat pembagian trofi. Tak diduga Cesar, aksinya bertukar jersey itu tak disukai oleh Jose Mourinho."Setelah kembali ke ruang ganti saya mendapatkan pesan Mourinho," kata Cesar dilansir Football5Star.com dari Daily Mail."Dia (Mou) rupanya punya masalah dengan Casillas. Dia berkata, Anda (Cesar) gila, dia (Casillas) yang seharusnya mengenakan jersey Anda, bukan sebaliknya," ucapnya. "Dia (Mou) mengatakan juga, saya bisa menghentikan tembakan lebih banyak dengan satu tangan dari pada Casillas," ucapnya.Diakui Cesar, Mourinho merupakan seorang pelatih yang kerap berbicara blak-blakan terhadap pemainnya. Kebiasaan tersebut berlaku untuk semua pemain, apakah itu bintang atau buka. Mou pun pernah menyeprot Cesar dengan mengatakan kualitasnya seperti halnya kiper dari Serie C.[suggestedarticle=3]"Julio, kau adalah kiper terbaik dunia namun saat ini levelmu seperti kiper Serie C," ucap Mou kepada Cesar usai penampilan buruk mantan kiper nomor satu Inter itu saat menghadapi Fiorentina saat itu. Tidak hanya sekali perlakuan tak enak Mou diterima Cesar. "Mou juga mempermalukan saya dengan memaksa saya mengenakan jersey berwarna kuning yang bukan seragam resmi tapi adalah seragam latihan. Jelas saya menolak. Dia terus mengolok-olok saya dengan mengatakan jika saya takut akan bola. Pada akhirnya saya pun tetap bermain dengan jersey kuning itu," ungkapnya.
  501 kali
Jersey Unik Inter Milan Dibully Para Fans
Hal unik dilakukan oleh klub Inter Milan dengan mempromosikan akun Instragram pemain di jersey mereka.Sebelum pertandingan kontra Cagliari dalam lanjutan Serie A, Inter mencantumkan nama-nama akun instragram pemainnya sebagai nama punggung.Banyak yang mengira jika jersey tersebut akan dipakai Inter saat bertanding di lapangan.Namun, kampanye ini bukanlah dijadikan sebagai peluncuran jersey terbaru dari Inter Milan.Promosi ini dilakukan pihak klub untuk langkah pemasaran dengan tagar #InterSocialNight sebelum laga pertandingan.[suggestedarticle=3]Hal ini tentunya menuai kritikan dari berbagi fans Nerazzurri.Pasalnya, kampanye tersebut dilakukan pihak Inter menyusul hasil yang mengecewakan Nerazzurri dalam tiga laga terakhir di Serie A yang belum pernah dimenangkan mereka."Pemain Inter Milan akan memiliki akun Instagram mereka sebagai nama punggun malam ini, untuk apa? Saya masih belum menemukan jawabannya," ujar salah satu fans Inter."Benar-benar langkah yang tidak penting dan tidak perlu untuk dilakukan." Fans lainnya ikut menambahkan.Namun, hal ini dibuktikan oleh Inter dengan menang pada laga melawan Cagliari dengan laga yang berkesudahan 4-0.
  2116 kali
Icardi Samai Rekor Ibrahimovic dan Ronaldo
Gol Mauro Icardi ke gawang Cagliari, Rabu (18/4) dini hari WIB membuat ia menciptakan rekor baru. Icardi menyamai rekor Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.Icardi mencetak gol kedua Inter dalam laga tersebut. Il Nerazzurri sendiri menang dengan skor telak 4-0. Ini menjadi gol ke-25 penyerang asal Argentina tersebut musim ini.Bagi Icardi, ini merupakan rekor gol terbanyak pribadi dalam semusim. Sebelumnya rekor gol terbanyak Icardi dalam semusim ada di angka 24 gol.[suggestedarticle=3]Mencetak 25 gol dalam semusim membuat Icardi menyamai rekor Ibrahimovic dan Ronaldo ketika masih berseragam Inter. Ronaldo mencatat torehan tersebut di musim 1997/98 sementara Ibrahimovic di musim 2008/09.Icardi sendiri berpeluang untuk terus menambah catatan golnya musim ini. Terdekat, Icardi akan membela Inter menghadapi Chievo Verona di tanggal 22 April.
  411 kali
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga Italia 18-19 April 2018
Inter Milan akan menghadapi Cagliari, pada lanjutan Serie-A, di Giuseppe Meazza, Selasa (17/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan ini merupakan kesempatan Inter untuk masuk zona Liga Champions.Inter saat ini duduk di peringkat kelima dengan nilai 60, atau kalah satu angka dari AS Roma dan Lazio di peringkat ketiga dan keempat. Ketiga tim sudah bermain 32 kali.[suggestedarticle=3]Mengingat Cagliari ada di peringkat ke-14 dengan nilai 32 dari 32 laga, Inter seharusnya bisa meraih tiga poin. Apalagi, laga akan digelar di kandang sendiri.Sementara itu, Roma dan Lazio akan memainkan laga ke-33 pada Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Roma akan melawan Genoa di Olimpico dan Lazio akan melawan Fiorentina di Firenze. Fiorentina berpotensi mencuri poin Lazio. Dengan begitu, jika menang atas Cagliari, Inter bisa mengakhiri pekan ke-33 dengan duduk di peringkat keempat.Berikut ini adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung Serie-A yang akan berlangsung pada 18-19 April 2018 WIB.Rabu, 18 April 201801:45 WIB - Inter Milan Vs Cagliari - Super Soccer TV23:00 WIB - Benevento Vs Atalanta - Super Soccer TVKamis, 19 April 201801:45 WIB - Crotone Vs Juventus01:45 WIB - Fiorentina Vs Lazio - Jak TV01:45 WIB - Hellas Verona Vs Sassuolo01:45 WIB - AS Roma Vs Genoa01:45 WIB - SPAL 2013 Vs Chievo Verona01:45 WIB - Napoli Vs Udinese01:45 WIB - Sampdoria Vs Bologna01:45 WIB - Torino Vs AC Milan*) Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  726 kali
2 Pekan Berturut Inter Gagal Menang, Miranda Bilang Begini
Inter Milan berpotensi tertinggal tiga angka oleh duo tim asal ibu kota, yakni Lazio dan AS Roma. Pasalnya, dalam lawatan ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia anak asuh Luciano Spalletti gagal mencetka sebiji gol pun dan memaksa laga berkesudahan 0-0.Tambahan satu angka membuat Inter mengoleksi 60 poin dan menempatkannya di posisi lima klasemen hingga pekan ke-32. Sedangkan tuan rumah Atalanta berkesempatan mengejar AC Milan di posisi akhir zona Europa League. Dari 32 pertandingan, pasukan Gianpierro Gasperini telah mengumpulkan 49 poin atau tiga angka lebih sedikit dari Milan.[suggestedarticle=3]Performa Inter kian mundur jelang akhir kompetisi 2017/2018. Sempat menunjukkan gelagat bangkit usai menghajar Sampdoria 0-5 dan menaklukkan Hellas Verona 3-0 tetapi performa tersebut terhenti setelah Mauro Icardi dan kolega kalah dari Torino 1-0 dan gagal menang menghadapi Atalanta.Pemain belakang Inter asal Brazil Joao Miranda mengatakan, tim sesungguhnya telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga tersebut. Bahkan, kata dia, Inter tampil jauh lebih baik ketimbang tim tuan rumah."Ini adalah hasil imbang yang buruk. Kami bermain dengan bagus dan kami harusnya benar-benar bisa memenangkan pertandingan ini. Bermain dengan bagus saja tidak cukup sebab kami membutuhkan tiga poin," ucap Miranda.[suggestedarticle=2]Meski begitu, Miranda menilai peluang Inter untuk berlaga di Liga Champions musim depan belum tertutup sepenuhnya. Akan tetapi, kata dia, tim harus bekerja lebih keras untuk mencapai target finis di empat besar."Tampil seperti ini saja tidak cukup. Untuk bisa kembali ke Liga Champions, kami harus memberikan lebih banyak dari pada saat ini," katanya.
  353 kali
Hasil Pertandingan Serie-A, 14 Februari 2018
Inter Milan meraih hasil 0-0 pada laga Serie-A melawan Atalanta, di Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB. Hasil itu membuat Inter tertahan di peringkat kelima, dengan nilai 60 dari 32 laga. AS Roma yang duduk di posisi keempat juga memiliki nilai 60, tetapi dari 31 pertandingan.[suggestedarticle=3]Sejumlah pertandingan Serie-A juga berlangsung pada Sabtu (14/4/2018) waktu setempat. Berikut ini adalah hasil lengkapnya.Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia, yang berlangsung pada 14 April 2018 waktu setempat.Cagliari 2 - 1 UdineseLeonardo Pavoletti 21', Luca Ceppitelli 84' ; Kevin Lasagna 10'Chievo Verona 0 - 0 Torino- ; -Genoa 1 - 0 CrotoneDaniel Bessa 28' ; -Atalanta 0 - 0 Inter Milan
  470 kali
Hasil Liga Italia: Kalah dari Torino, Inter Terancam Keluar Zona Champions
Tuan rumah Torino sukses mengalahkan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A italia dengan skor tipis 1-0. Gol Torino dicetak eks pemain Inter Milan Adel Ljajic di menit ke 36.Meski mendapat tambahan tiga poin posisi Torino di tangga klasemen tidak berubah. Mereka masih berkutak di urutan ke 10 dengan 45 poin. Anak asuhan Sinisa Mihajlovic berhasil mengemas 11 kali menang, 12 kali imbang, dan delapan kali kalah.Sementara, kekalahan membuat posisi Inter Milan di urutan tangga klasemen terancam. Inter kini berada di posisi keempat dengan 59 poin hasil dari 16 kali menang, 11 kali imbang, dan empat kali kalah. Inter berpotensi disalip Lazio yang baru akan memainkan laga pukul 23:00 WIB melawan tuan rumah Udinese.[suggestedarticle=3]Gol Ljajic tercipta berkat umpan manis yang dilepaskan Lorenzo De Silvestri pada menit ke-36. Anomalinya Ivan Perisic justru menjadi aktor utama dalam gol tersebut. Maksud hati memotong serangan balik cepat yang dimotori Andrea Belotti, bola sentuhan Perisic justru mengalir deras ke kotak penalti sendiri dan sanggup dikejar oleh de Silvestri sebelum melepas umpan ke tiang jauh. Ljajic yang datang dari lini kedua tanpa pengawalan sukses menaklukkan Samir Handanovic.Dalam laga tersebut Inter Milan yang memiliki kualitas pemain di atas Torino lebih banyak menguasai bola sebanyak 58 persen berbanding 42 persen untuk tuan rumah. Inter Juga cukup rajin melepaskan tembakan langsung ke gawang yang 11 di antaranya tepat sasaran sedangkan tujuh melenceng.Meski memiliki kesempatan menembak yang lebih sedikit, yakni tiga tempat sasaran dan enam melenceng nyatanya Torino justru lebih efektif dalam menyerang ketimbang tim tamu. Hal tersebut terlihat dari kerap gagalnya serangan Inter yang dipimpin Mauro Icardi, Antonio Candreva dan Borja Valero yang selalu kandas oleh pertahanan lawan. Bahkan peluang yang lahir acap kali terbuang begitu saja karena arah bola masih jauh dari sasaran.Susunan PemainTorinoSirigu; N'Koulou, Burdisso, Moretti; De Silvestri, Baselli (Acquah 80), Obi (Valdifiori 88), Ansaldi; Ljajic; Iago Falque (Edera 73), Belotti.Inter MilanHandanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D'Ambrosio (Ranocchia 87); Gagliardini, Brozovic; Candreva (Rafinha 59), Borja Valero (Karamoh 68), Perisic; Icardi.
  552 kali
Joao Miranda Diragukan Tampil Kontra Torino
Internazionale Milan akan berhadapan kontra Torino dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (8/4). Dalam laga ini, pemain belakang andalan, Joao Miranda diragukan tampil.Miranda mengalami cedera otot saat menjalani latihan, Jumat (6/4). Absennya Miranda tentu harus membuat Luciano Spalletti memutar otak.[suggestedarticle=3]Meski begitu, Spalletti memutusukan untuk tetap membawa Miranda ke kota Turin. Ia termasuk dalam daftar 21 pemain yang dibawa Spalletti.Spalletti sendiri memiliki dua opsi sebagai pengganti Miranda. Nama pertama adalah Lisandro Lopez dan nama kedua adalah Andrea Ranocchia.Lopez sendiri menjadi favorit dimana Ranocchia sebelumnya juga sempat mengalami sedikit masalah di kakinya. Miranda sendiri musim ini menjadi pilihan utama bersama Milan Skriniar. Total Miranda tampil dalam 24 pertandingan bersama La Beneamata.
  243 kali
Spalletti Tanggapi Kegagalan Icardi Manfaatkan Dua Peluang Emas
Internazionale Milan bermain imbang 0-0 melawan AC Milan, Rabu (4/4). Dalam laga ini, Mauro Icardi gagal memanfaatkan dua peluang emas.Icardi sempat sekali membobol gawang Milan namun dianulir karena offside. Setelah itu di babak kedua, dua kali ia mendapat peluang emas namun gagal menceploskan bola meski gawang telah lowong.[suggestedarticle=3]Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengaku kecewa dengan hasil ini. Namun tidak ada yang bisa dilakukan terkait peluang Icardi."Tidak ada yang bisa kami lakukan, ini mengecewakan karena tiga poin akan sangat berarti bagi kami," ucap Spalletti seperti dikutip dari Football Italia."Tidak ada yang berubah dari kami, kami mendapat satu poin dan di sisi lain Milan tertinggal delapan poin," jelas Spalletti.Dengan hasil ini, Inter tetap berada di peringkat empat klasemen. Inter tertinggal satu poin dari AS Roma yang berada di peringkat ketiga.
  321 kali
Hasil Liga Italia: Derby Della Madonnina Tanpa Pemenang
Tidak ada pemenang dalam Derby Della Madonnina yang digelar di San Siro, Kamis dini hari WIB (5/4/2018). Baik AC Milan maupun Inter Milan sama-sama gagal mencetak gol.Kedua tim sebetulnya mampu mencetak gol tapi sayangnya keduanya tidak disahkan wasit. Di babak pertama gol Mauro Icardi dianulir setelah wasit menggunakan perangkan video assitant referee (VAR). Sementara, gol Patrick Cutrone di babak kedua juga tidak disahkan. Inter Milan justru menyudahi laga dengan kemenangan andai sontekan Icardi di masa injury time tepat sasaran. Sebelumnya kesempatan mencetak gol lebih dulu menghampiri tim tuan rumah. Sayangnya Nikola Kalinic yang berdiri bebas di mulut gawang Inter gagal menyundul bola dengan baik.Hasil imbang tidak mengubah kedua tim di tangga klasemen sementara Serie A. Inter Milan tetap berada di posisi keempat dengan 59 poin dan Milan berada di tangga keenam dengan 51 poin.[suggestedarticle=3]Jalannya lagaInter yang tampil mendominasi penguasaan bola, menciptakan peluang pertama lewat sepakan Marcelo Brozovic menit 19. Milan kemudian balas membuat peluang di menit 22 lewat sundulan Leonardo Bonucci. Namun, peluang Milan mampu dipatahkan oleh aksi gemilang Samir Handanovic.Menit 38, Inter mampu memecah kebuntuannya. Memaksimalkan umpan terobosan Antonio Candreva, Mauro Icardi mampu menyontek bola ke dalam gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah menggunakan teknologi VAR (Virtual Augmented Reality). Setelah tayangan ulang dalam VAR, Icardi dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.Di babak kedua, AC Milan mengganti formasi dengan menarik keluar Patrick Cutrone (69') dan Ricardo Montoolivo (69') pelatih Gattuso memasukan Nikola Kalinic dan Manuel Locatelli. Giacomo Bonaventura juga ditarik keluar digantikan Fabio Borini pada menit ke-81. Namun, hingga laga berakhir kedua tim tetap gagal mencetak gol. Susunan PemainAC Milan: G. Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Montolivo (Locatelli 69'), Bonaventura (Borini 81'); Suso, Cutrone (Kalinic 69'), CalhanogluInter Milan: Handanovic; Cancelo, Miranda, Skriniar, D'Ambrosio; Gagliardini, Brozovic; Candreva (Eder 77), Rafinha (Borja Valero 71), Perisic; Icardi
  476 kali
1522874315526 tag