(Foto: Istimewa)

Yakin Aman, Persija Tidak Siapkan Rantis untuk Persib

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta siap mengamankan laga El Clasico Indonesia yang akan digelar pekan depan.

Persija akan menghadapi Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Ketua panpel pertandingan Persija, Arief Perdanakusuma mengaku optimistis laga melawan Persib akan berjalan aman dan lancar.

Saking yakinnya, Arief mengatakan skuat Persib tidak perlu menggunakan kendaraan taktis atau rantis saat menuju GBK.



”Soal rantis itu tergantung pihak Persib. Kalau mereka minta ya kami siapkan. Kami inginnya mereka pakai bus saja karena Jakmania tidak akan berbuat macam-macam. Tapi, kalau mereka tidak mau pakai bus ya kami akan siapkan rantis,” kata Arief saat dihubungi Bolalob.com, Selasa (17/4).

Arief menjelaskan, sebagai ketua panpel pertandingan Persija dirinya bertanggung jawab terhadap keamanan seluruh tim tamu termasuk Persib.

Untuk itu, Arief akan tetap mewaspadai adanya kemungkinan terburuk yang bisa saja menimpa kubu Maung Bandung saat di SUGBK.

”Pada intinya semua panpel harus menjamin keamanan tamunya karena kita semua tentu tidak mau tim kita diperlakukan buruk saat partai tandang,” kata Arief.

”Tapi, saya yakin Jakmania tidak akan berbuat macam-macam karena selama ini mereka sudah membuktikan bisa tertib saat pertandingan di GBK,” sambungnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Drama 7 Gol di Mattoangin, PSM Sukses Atasi PS Tira
PSM Makassar sukses meraih hasil positif di pekan kelima Liga 1 2018. Menjamu PS Tira di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, PSM menang dengan skor 4-3.PSM membuka keunggulannya di menit ke-14 melalui aksi Ferdinand Sinaga. Namun, skor itu tak berlangsung lama setelah Aleksandar Rakic menyamakan kedudukan di menit ke-19.PSM yang tampil di hadapan pendukungnya kembali unggul di menit ke-23 berkat gol yang dilesakkan Rizky Pellu. Skor 2-1 untuk PSM.Tapi, hanya selang tiga menit kemudian PS Tira kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat brace yang dilesakkan Rakic.[suggestedarticle=3]PSM kembali unggul menjadi 3-2 melalui Guy Junior di menit ke-36. Tapi, lagi-lagi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.PS Tira suskes menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat torehan gol ketiga Rakic di menit ke-44.Saling kejar mengejar gol di babak pertama ternyata tidak berlanjut di babak kedua. Pasalnya, hanya satu gol yang tercipta di 45 menit kedua.PSM berhasil memastikan kemenangannya atas PS Tira menjadi 4-3 lewat gol Abdul Rahman di menit ke-86.Dengan kemenangan ini, PSM berhasil menyodok ke peringkat 4 klasemen sementara dengan sembilan poin.Daftar susunan pemain :PSM (4-3-3) :Shahar Ginanjar; Reva Adi Utama, Abdul Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur (C); Marc Klok, Rizky Pellu, Zulham Zamrun; Arsyad Yusgiantoro, Ferdinand Sinaga, Guy JuniorPelatih : Robert Rene AlbertsPS Tira (4-3-3) :Teguh Amiruddin; Andy Setyo, Mahdi Fahri, Manahati Lestusen (C), Abduh Lestaluhu; Gustavo Lopes, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata; Wawan Febriyanto, Mariano Berriex, Aleksandar RakicPelatih : Rudy Eka Priyambada
  138 kali
Bungkam Borneo FC, Persib Melesat ke Papan Atas
Persib Bandung mengalahkan Borneo FC 3-1 dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Persib mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Ezechiel N’Douassel memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan Ghozali Siregar dari sisi kiri.Di babak kedua, Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Ezechiel di menit ke-67 memanfaatkan crossing Febri Hariyadi.[suggestedarticle=3]Tak berselang lama, Borneo FC mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat sepakan Titus Bonai memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib.Namun, di menit ke-78 Persib berhasil menegaskan kemenangannya menjadi 3-1 berkat gol Bauman memanfaatkan umpan freekick yang dilepaskan Oh In-kyun.Berkat kemenangan ini, posisi Persib di klasemen sementara melesat ke peringkat 5 dengan poin 8.Hasil positif ini menjadi modal penting Maung Bandung jelang lawatannya ke markas Persija Jakarta, Sabtu (28/4).Daftar susunan pemain :Persib (4-4-2) :M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar (Eka Ramdani,86); Ezechiel N’Douassel, Jonathan BaumanPelatih : Roberto Carlos Mario GomezBorneo FC (4-2-3-1) :M Ridho; Diego Michiels (C), Azamat Baimatov, M Alhadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut (Marlon da Silva,58), Faubert; Ambrizal Umanailo (Ahmad Maulana Putra,70), Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby EliandryPelatih : Dejan Antonic
  847 kali
Komdis PSSI Kesulitan Ungkap Oknum Aremania yang Sebabkan Dahi Mario Gomez Terluka
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kesulitan mengungkap oknum Aremania yang diduga melakukan pelemparan terhadap pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.Seperti diketahui, Mario Gomez menjadi salah seorang korban insiden kerusuhan dalam pertandingan Arema melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4).Dahi pelatih asal Argentina itu tampak terluka karena diduga terkena lemparan benda keras dari tribun penonton.”Kami mengorek siapa yang melakukan pelemparan. Kami ingin tahu karena laporan yang kami terima dan lihat itu Gomez terluka saat sudah berada di dalam [ruang ganti] bukan di dalam stadion,” kata anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, dilansir Bolalob dari CNNIndonesia.”Karena itu, atas kasus pelemparan yang diterima Gomez, kami membebankan sanksi kepada klub (Arema FC) karena tidak diketahui siapa yang melempar. Kalau diketahui pelakunya, yang dihukum si pelakunya,” ungkapnya.[suggestedarticle=3]Komdis menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp250 juta untuk manajemen Arema atas insiden kerusuhan yang disebabkan suporternya.Sementara panpel pertandingan Arema didenda Rp50 juta karena tidak bisa menjamin keamanan tim tamu.Selain itu, komdis juga meminta panpel Arema menutup sebagian tribun penonton dalam dua pertandingan.
  156 kali
Babak Pertama, Gol Ezechiel Bawa Persib Unggul atas Borneo FC
Persib Bandung unggul 1-0 atas Borneo FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Persib mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Ezechiel N’Douassel memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan Ghozali Siregar dari sisi kiri.Hanya berselang tiga menit, Persib hampir saja menggandakan keunggulan lewat Febri Hariyadi.Namun, tendangan Febri masih melebar di sisi kiri gawang Borneo FC yang dikawal M Ridho.[suggestedarticle=3]Borneo FC bukan tanpa peluang. Di menit ke-26, klub berjulukan Pesut Etam tersebut hampir saja membuat pendukung Persib terhenyak.Lolos dari jebakan offside setelah menerimpa umpan sodoran Lerby Eliandry, Abdul Rahman yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persib, M Natshir kurang tenang melepaskan tendangan sehingga masih menyamping. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Persib tidak berubah.Daftar susunan pemain :Persib (4-4-2) :M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan BaumanPelatih : Roberto Carlos Mario GomezBorneo FC (4-2-3-1) :M Ridho; Diego Michiels (C), Azamat Baimatov, M Alhadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut, Faubert; Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby EliandryPelatih : Dejan Antonic
  193 kali
Jadi Aktor Kemenangan Persija atas PSIS, Si ‘Kancil’ Tak Mau Jemawa
Riko Simanjuntak kembali menunjukkan kelasnya sebagai pilar penting Persija Jakarta musim ini. Mantan pemain Semen Padang tersebut punya andil besar di balik kemenangan 4-1 Persija atas PSIS Semarang dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).Riko tampil begitu eksplosif di sisi kanan penyerangan Persija. Pergerakannya selalu merepotkan barisan pertahanan PSIS.Pemain asal Pematangsiantar, Sumatera Utara, tersebut berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Jaimerson Xavier.Gol ketiga Persija yang dilesakkan Marko Simic pun tak lepas dari kepiawaian Riko dalam mengacak-acak sisi kanan pertahanan PSIS.[suggestedarticle=3]Tak berlebihan tentunya jika Riko dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga melawan PSIS. Namun, Riko tak mau jemawa dengan pencapaian itu.Bagi Riko yang terpenting adalah bisa memberikan kontribusi positif untuk Persija di setiap pertandingan.”Soal gol dan assist ya saya sangat bersyukur. Tapi yang terpenting untuk Riko adalah bisa berkontribusi positif di setiap pertandingan,” kata Riko melalui pesan singkat kepada Bolalob.com, Sabtu (21/4).[suggestedarticle=3]Riko mengatakan, kemenangan atas PSIS menjadi modal positif untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Persija sukses meraih poin tiga pertamanya di luar kandang pada musim ini setelah sebelumnya sempat dihajar PSMS Medan 3-1 di Stadion Teladan, beberapa waktu lalu.”Ini kemenangan pertama kami di luar kandang, semoga hasil positif ini bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” kata Riko.Setelah ini Persija akan menjalani laga penentuan di ajang Piala AFC menghadapi Tampines Rovers, Selasa (24/4).Empat hari berselang, pada Sabtu (28/4), Persija akan menjamu seteru abadinya, Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.
  245 kali
Susunan Pemain Persib Vs Borneo FC : Debut Victor Igbonefo!
Persib Bandung sesaat lagi akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Dalam pertandingan kali ini, Victor Igbonefo akhirnya diturunkan dari menit pertama setelah sembuh dari cederanya.Igbonefo akan berduet dengan Bojan Malisic di lini pertahanan Persib.[suggestedarticle=3]Roberto Carlos Mario Gomez juga tetap memercayakan beberapa pemain menjadi starting eleven seperti M Natsir, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Oh In-kyun, serta duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel.Sementara Borneo FC menurunkan para pemain yang hampir sama seperti di laga melawan Persija Jakarta pekan lalu.Lerby Eliandry tetap jadi andalan Dejan Antonic di lini depan yang akan ditopang oleh Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, dan Titus Bonai dari lini kedua.Daftar susunan pemain :Persib (4-4-2) :M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan BaumanPelatih : Roberto Carlos Mario GomezBorneo FC (4-2-3-1) :M Ridho; Diego Michiels (C), Azamat Baimatov, M Alhadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut, Faubert; Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby EliandryPelatih : Dejan Antonic
  358 kali
Timnya Bakal Berjibaku Lawan Persib, Sang Pelatih Justru Tenggelam dalam Nostalgia Masa Lalu
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku rindu dengan suasana Kota Bandung termasuk pada pewarta yang kerap meliput klub kebanggaan Jawa Barat, Persib.Hal itu diungkapkan Dejan saat sesi konferensi Pers Persib melawan Borneo FC yang dilaksanakan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/4).Kota Bandung memang sudah akrab dengan Dejan. Pria asal Serbia itu tercatat sempat menukangi dua tim asal Kota Kembang, yaitu Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib.”Makasih semua yang sudah datang hari ini. Sudah lama kita enggak ketemu. Sudah dua tahun ya dan saya rindu kamu semua,” ujar Dejan. ”Puji Tuhan ada kesempatan kembali lagi kesini. Maaf mungkin hari ini kita tidak di sisi yang sama,” katanya.[suggestedarticle=3]Dejan kemudian mengakhiri sesi konferensi pers dengan berswafoto bersama para wartawan.Foto itu kemudian diunggah Dejan di akun Instagram miliknya.”Hatur nuhun, makasih Bobotoh, Makasih teman-teman wartawan Persib,” tulisnya.   HATUR NUHUN 2 💙💙💙Makasi Bobotoh, Makasi teman2 wartawan, Persib 💙💙💙 A post shared by Dejan Antonic (@dejan.antonic) on Apr 20, 2018 at 12:58am
  284 kali
Tak Ada Romantisme, Dejan Antonic Siap Bawa Borneo FC Menang di Markas Persib
Borneo FC bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1, Sabtu (21/4).Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku senang bisa kembali lagi ke Bandung. Dejan pernah melatih Persib pada turnamen ISC 2016.Namun, Dejan memastikan tidak ada romantisme masa lalu di pertandingan nanti. Ia bertekad mengantarkan tim asuhannya meraih kemenangan atas Persib.[suggestedarticle=3]”Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Asal bisa disiplin dan konsentrasi, kami bisa menang,” kata Dejan.Dejan mengatakan, mencuri poin penuh dari markas Persib bukan pekerjaan mudah. Namun, Ia optimistis para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik dan membantu Borneo FC meraih kemenangan.”Kami juga ingin memberikan tontonan yang bagus untuk penonton,” ujarnya.
  185 kali
Jonathan Bauman Kaget dengan Atmosfer Sepak Bola Indonesia
Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman mengatakan atmosfer sepak bola di Indonesia berbeda dengan beberapa negara yang pernah disinggahinya.Bauman sempat merasakan insiden kerusuhan di pertandingan menghadapi Arema FC, Minggu (15/4).Ketika itu para penonton yang tidak puas dengan penampilan tim kesayangannya merangsek ke dalam lapangan sehingga pertandingan harus dihentikan sebelum waktunya.”Dari tiga pertandingan sudah lihat beda dari dengan negara lain, mungkin ada situsi lebih bagus dari sini,” kata Bauman.[suggestedarticle=3]Selain itu, Bauman juga menyoroti kinerja wasit di Liga Indonesia yang menurutnya masih perlu perbaikan.”Cuma masalah wasit juga sudah tahu, saya mau kerja tentang wasit bukan tentang pemain,” tegasnya.  Bauman akan kembali jadi tumpuan Persib bersama Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC.Laga itu akan digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).
  3016 kali
Persib Bertekad Amankan Poin Penuh dari Borneo FC
Persib Bandung bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/4).Kemenangan atas Borneo FC jadi suatu keniscayaan setelah pekan lalu Persib sukses mencuri satu poin dari markas Arema FC.Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan memastikan para pemainnya dalam keadaan siap bertempur untuk meraih kemenangan.”Kami bertekad, semuanya bertekad, kami tadi pagi sudah bertekad semua, kami semua harus mengamankan tiga poin ini,” kata Herrie.[suggestedarticle=3]Namun, Herrie menjelaskan bahwa meraih kemenangan atas Borneo FC bukan pekerjaan mudah.Apalagi klub berjulukan Pesut Etam tersebut performanya sedang bagus meski pun pekan lalu baru saja dikalahkan Persija Jakarta.Demi mengamankan poin penuh, Herrie menjelaskan bahwa pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga konsentrasi selama 90 menit pertandingan.”Itu yang coach Gomez tekankan ke pemain kalau mau mengamankan tiga poin main di kandang,” ujarnya.
  264 kali
1524287401580 tag