Kondisi Internal di Tim Buat Dumai FC Tak Mampu Bertahan di PFL 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    17/04/18 - 15:20
  •    707

(bolalob)

Dumai FC Riau resmi terdegradasi dari ajang Pro Futsal League 2018 setelah gagal bersaing dengan empat tim lainnya. Padahal Dumai baru promosi dari Liga Futsal Nusantara 2017 lalu.

Pelatih Dumai, Ranto, menyebut, skuatnya dihinggapi berbagai masalah Internal dari mulai pemain maupun manajemen yang membuat mereka gagal fokus untuk bertahan di final four. Ranto sendiri menangani Dumai sejak dimulai putaran kedua menggantinkan pelatih Muhammad Iksan yang mengundurkan diri.

"Kami sudah cukup puas main di liga pro. Memang saya berharap dapat pemain dan klub yang kondusif, tapi ini kami terseok dan saya sebagai pelatih harus memutar otak agar bisa maksimal dengan usaha kita," ujar Ranto kepada wartawan.




Meski sudah memprediksi bakal turun kasta, Ranto terus memotivasi skuatnya dengan cara lain. Hal ini berhasil membuat mereka meraih satu kemenangan atas SKN Kebumen di pekan terakhir meski tak mampu menyelematkan tim dari zona degradasi.

"Liga pro ini untuk mengejar karir pemain. Makanya saya bilang ke pemain, tunjukanlah kemampuan terbaik, siapa tahu ada yang melirik bakat kita. Tapi saya sedih juga harus terdegradasi," tandasnya.

Ranto berharap tim Dumai FC mau belajar lebih baik lagi dan lebih siap jika sewaktu-waktu kembali ke PFL.


Futsal Talk: Kunci Black Steel Kembali Lolos ke Final Four - Eps. 12








Berita Terkait


1537158001638

End of content

No more pages to load