Berbau Politik, Suporter Barca Ingin Timnya Pakai Jersey 'Catalan' di Final CDR


  •    Robert
  •    18/04/18 - 07:10
  •    1122

(Marca)

Final Copa del Rey musim ini akan mempertemukan Barcelona melawan Sevilla. Laga final itu akan digelar di Wanda Metropolitano pada hari Minggu, 22 April mendatang.

Bermain di ibukota tentu akan dijadikan sarana penyampaian politik para pendukung Barca kepada pemerintahan Spanyol. Apalagi isu kemerdekaan wilayah Catalan masih kencang terdengar sejak tahun lalu.




Pihak Federasi Sepakbola Spanyol sudah dari jauh-jauh hari memperingatkan kepada pihak klub Barca untuk menjauhkan hal berbau politis di laga puncak itu.



Salah satu fraksi pendukung Barca 'Manifest Blaugrana'. Mereka minta pendukung Barcelona untuk memakai jersey warna kuning dan merah (seperti jersey kedua Barca untuk musim 2014-15) dalam laga final mendatang.

Bahkan Manifest Blaugrana menuntut Barca untuk bermain dengan jersey Senyera (warna Catalan), tapi permintaan ini sepertinya tak akan dituruti, mengingat tiga jersey Barca tak ada yang berwarna kuning musim ini.

Jersey kandang Barca musim ini sendiri berwarna biru dan merah, lalu tandang berwarna biru muda serta merah marun di jersey ketiga.







Berita Terkait


1537049401859

End of content

No more pages to load