(Foto: bola.net)

Shohei Matsunaga Sesali Banyak Peluang Terbuang

Persela Lamongan bermain imbang 1-1 melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Selasa (16/4). Bintang Persela, Shohei Matsunaga menyesali banyaknya peluang timnya yang terbuang.

Dalam laga melawan Bali United, Persela sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Guntur Triaji. Namun Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ilija Spasojevic.

Matsunaga menyebut banyak peluang yang diciptakan timnya. Namun penyelesaian akhir kurang tajam membuat tiga poin untuk tim tuan rumah melayang.



"Di babak pertama banyak peluang dan kalau itu menjadi gol, pasti ceritanya akan lain," ucap Matsunaga seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Secara keseluruhan tim sudah bermain lumayan bagus. Semoga kami mendapat hasil lebih baik di laga berikutnya," lanjutnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persela akan menghadapi Bhayangkara FC. Laga akan dihelat pada tanggal 23 April mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Cetak Gol Perdana di Liga 1 2018, Spasojevic Justru Kecewa
Ilija Spasojevic akhirnya berhasil mencetak gol perdana di Liga 1 2018 bersama Bali United. Spasojevic mengaku bersyukur atas gol tersebut namun lebih berhasrat untuk bisa meraih kemenangan untuk tim.Butuh empat pertandingan bagi Spasojevic bisa mencetak gol bersama Bali United di Liga 1 2018. Spasojevic berhasil mencetak gol pada menit ke-64 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat melawan Persela Lamongan.[suggestedarticle=3]Spasojevic mengaku dirinya senang bisa mencetak gol perdana bersama Bali United. Namun pemain naturalisasi tersebut justru merasa kecewa karena gagal mengantar klub berjuluk Serdadu Tridatu itu meraih kemenangan.“Saya senang atas gol perdana di Liga 1 musim ini. Tapi yang terpenting adalah Bali United tetap belum terkalahkan di Liga 1," ujar Spasojevic."Ada sedikit kecewa di pertandingan kali ini karena target awal kami adalah menang. Tapi hasil imbang tetap harus kami syukuri,” tutur Spasojevic.Dari empat laga yang telah dilakoni, Bali United baru mengoleksi enam poin hasil dari satu kemenangan dari tiga kali imbang. Bali United juga menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2018 bersama Persipura Jayapura.
  659 kali
Kisah Saddil Ramdani Saat Ujian Sekolah Pakai Kostum Bola
Ditengah kesibukannya sebagai pemain sepak bola, Saddil Ramdani tidak melalaikan sekolahnya. Saddil bahkan sempat mengikuti ujian sekolah dengan menggunakan kostum sepak bola.Saddil yang kini merupakan siswa kelas XII IPS 6 SMAN 7 Kota Malang menjalani ujian UNBK mulai Senin (9/4). Selama menjadi pemain sepak bola, Saddil tidak melupakan bangku sekolah meski padatnya jadwal sebagai pemain.Nilai Saddil di sekolah juga tidak buruk meski seringkali harus absen saat membela Persela ataupun tim nasional. Padatnya jadwal Saddil juga membuat dirinya seringkali mengerjakan tugas di rumah dan dikirim melalui surat elektronik.[suggestedarticle=3]"Nilai akademis selama ini menengah ke atas. Bisa menyeimbangi," ujar Kepala SMAN 7 Kota Malang Herlina Wahyuni dilansir dari Jawa Pos.Selain itu, Saddil juga sempat melakukan hal yang cukup unik saat ujian di sekolah. Saddil yang baru selesai pertandingan langsung menuju sekolah untuk melakukan ujian. Lucunya, Saddil kala itu belum sempat berganti pakaian dan mengikuti ujian dengan menggunakan baju tim sepak bola."Jadi masih pakai baju pemain, dia ikut ujian," ujar Herlina.
  4525 kali
Ungkapan Mantan Pemain PSG Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1
Persela Lamongan secara mengejutkan bisa meraih kemenangan 3-2 dari tuan rumah PSM Makassar ahad lalu, dalam lanjutan Liga 1 musim 2018.Dalam laga itu satu gol Persela dicetak oleh striker asing mereka asal Perancis, yakni Loris Arnaud.Itu adalah gol perdana mantan pemain Paris Saint Germain tersebut di kancah Liga 1. Arnaud tak bisa menutup kegembiraanya atas pencapaian itu.“Saya sangat bahagia bisa mencetak gol pertama. Tapi, saya lebih bahagia karena kami bisa menang untuk pertama kali di Liga 1 musim ini. Saya berharap bisa cetak gol lagi dan membawa Persela terus menang,” kata Arnaud dikutip dari Bola.com[suggestedarticle]Sebenarnya gol itu bukan yang pertama bagi Arnaud untuk Persela, dimana ia sebelumnya sempat mencetak gol di laga uji coba.“Ini bukan gol pertama saya untuk Persela, tapi pertama di Liga 1. Rasanya tentu saja berbeda karena saat ini sudah di kompetisi. Persela berhasil menang sehingga membuat perasaan saya lebih bahagia,” imbuh Arnaud.Pemain berusia 30 tahun itu mendedikasikan gol perdananya di Liga 1 untuk suporter setia Persela atau LA Mania.“Saya mempersembahkan gol ini untuk suporter Persela Lamongan dan jajaran pelatih. Mereka selalu memberi saya dukungan untuk tetap tampil percaya diri. Terima kasih sudah memberikan kepercayaan untuk saya," kata dia. Hingga pekan ketiga musim ini Persela sudah meraih empat poin.
  2311 kali
Matikan Pluim, Kunci Persela Taklukkan PSM Makassar
Persela Lamongan dipastikan mimpi indah di pekan ketiga Liga 1. Laskar Joko Tingkir berhasil menumbangkan PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Jumat (6/4/2018).Persela di luar dugaan berhasil menang dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Aji Santoso Boys di kompetisi musim ini.Pelatih Aji Santoso akui tak membebani taktik dan strategi berlebih dalam laga tersebut. Ia tak mau pemainnya tekanan besar meladeni PSM di kandangnya sendiri. Aji hanya menyebut satu kunci, yakni matikan Wiljan Pluim.[suggestedarticle=3]"Kuncinya kami hanya mengunci pergerakan Wiljan Pluim. Saya tugaskan kepada Syahroni untuk terus memberi penjagaan terhadap Wiljan Pluim," kata Aji Santoso dari laman resmi Liga 1, Sabtu (7/4/2018)."Pokoknya saya minta Syahroni selalu mengawal Wiljan Pluim. Itu supaya tidak ada pergerakan di area tengah, sebab Wiljan Pluim itu pemain berbahaya dan cerdas," tambah eks kapten Persebaya era 1990-an.Kemenangan atas PSM Makassar menjadi modal berharga Persela untuk pekan keempat Liga 1. Sebelumnya, Persela selalu kalah dari Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya di dua pekan sebelumnya.
  623 kali
Kalah dari Persela, Pelatih PSM Sebut Pemain Banyak Lakukan Kesalahan
PSM Makassar alami kekalahan perdana di Liga 1 dari Persela Lamongan di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (6/4/2018). Juku Eja takluk 2-3 dari tamunya.PSM gagal sapu bersih tiga laga perdana Liga 1. Padahal target tersebut menjadi target utama PSM untuk melaju kencang di awal kompetisi.Pelatih Rene Robert Alberts menyebut banyak evalusi yang harus dilakuakn usai pertandingan. Ia menilai pemainnya sering lakukan kesalahan, termasuk blunder kiper Rivky Mokodompit saat terjadi gol kedua oleh Shohei Matsunaga. [suggestedarticle=3]“Kami akan melakukan evaluasi. Pandangan saya ada banyak kesalahan yang dilakukan pemain. Tapi saya tidak mau menyalahkan pemain," kata Robert Alberts dari laman resmi Liga 1, Sabtu (7/4/2018).Tak hanya Mokodompit. Gelandang Wiljan Pluim juga jadi soroton Robert Albert. Pluim dinilai tak maksimal permainannya dalam lag tersebut. Padahal sebelumnya Pluim menjadi pemain kunci PSM dalam dua pertandingan sebelumnya.“Kami juga memikirkan Pluim dan tidak tahu kalau tidak bisa memainkannya selama 90 menit. Tapi Pluim berusaha agar tim ini tidak kesulitan,” tandasnya.
  576 kali
Kiper PSM Blunder, Persela Curi Kemenangan Krusial di Makassar
Persela Lamongan diluar dugaan mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tuan rumah PSM Makassar dalam laga ketiga Liga 1 musim 2018.Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata pada Jumat (6/4) malam ini, diwarnai oleh blunder dari kiper tuan rumah Rivky Mokodompit.Striker asing Persela, Loris Arnaud membuka keunggulan Persela ketika laga baru berjalan 8 menit. Menerima umpan silang Diego Assis, Loris mampu membobol gawang Juku Eja. Ini adalah gol pertama striker asal Perancis itu di kancah Liga 1.Di menit ke-26 Persela bisa menggandakan keunggulan kali ini melalui pemain asing mereka lainnya Shohei Matsunaga.Pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dihalau oleh Rivky. Kembali Diego Assis berperan dalam gol kedua Persela.Tim tuan rumah mampu memperkecil keadaan, usai tendangan bebas Marc Klok tak bisa dibendung oleh Dwi Kus di penghujung babak pertama.[suggestedarticle]Di babak kedua pelatih PSM, Rene Robert Alberts melakukan pergantian pemain dengan menarik Guy Junior digantikan oleh Ferdinand Sinaga. PSM mampu menguasai jalannya pertandingan dengan beberapa peluang matang.Namun Persela yang mampu mencuri gol lagi, kali ini melalui tendangan bebas dari Shohei Matsunaga yang gagal dibendung oleh Rivky. Dimana sang kiper berusaha mengagalkan tendangan deras dengan kakinya.PSM hanya bisa memperkecil keadaan melalui gol dari Zulham Zamrun di menit ke-77.Usaha dari PSM untuk menyamakan kedudukan selalu terhenti karena barisan pertahanan Persela yang kokoh. Persela pun mampu mencuri kemenangan sekaligus tiga poin perdana skuat Aji Santoso musim ini.Sementara PSM harus menelan kekalahan perdana mereka, usai meraih dua kemenangan di partai awal.PSM masih bertengger di puncak klasemen dengan 6 poin, sedangkan Persela ada di urutan keempat dengan 4 poin.Susunan pemain:PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Abdul Rahman, Fauzan Jamal, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, Willem Pluim, Marc Klok, Rahmat, Guy JuniorPelatih: Robert Rene AlbertsPersela Lamongan: D.Kuswanto, A. Walidain (c), Kustiawan, Wallace, G.Rustiawan, Vaiz, Diego Assis, Syahroni, Al-Ayyubi, Loris Arnaud, Matsunaga ShoheiPelatih: Aji Santoso
  2214 kali
PSM Makassar Bakal 'Ngegas' Lawan Persela Lamongan
PSM Makassar ingin menjadi satu-satunya klub yang meraih tiga kemenangan beruntun pada awal persaingan Liga 1 2018 ini. Untuk itu, tim 'Juku Eja' bakal 'ngegas' lawan Persela Lamongan di Stadion Andi Matallata, Makassar, Jumat (6/4/2018).Sampai pekan ke-2 persaingan Liga 1 2018, hanya PSM yang bisa meraih dua kemenangan beruntun, yakni menang atas PSIS Semarang 2-0 dan menekuk Persu Serui 1-0.Skuat asuhan pelatih Robert Rene Alberts ini ingin melaju kencang agar tetap bertahan di puncak klasemen sementara. Apalagi mereka diuntungkan dengan main di kandang sendiri.[suggestedarticle=3]"Target kami, menjadi satu-satunya tim yang bisa dapat sembilan poin dari tiga pertandingan. Itu membuat kami lebih termotivasi," kata Robert kepada pers jelang pertandingan di Makassar, Kamis (5/4).Selain motivasi, Robert memastikan kondisi seluruh pemain yang bakal diturunkan berada dalam kondisi yang cukup baik. Dari sejumlah pemain inti, tiga di antaranya memang dibekap cedera. Mereka adalah Bruce Djite, Heri Susanto, dan Ardan Aras. Namun sisanya berada dalam kondisi sangat fit untuk menjalani pertandingan."Kami juga punya banyak pilihan untuk mengisi berbagai posisi di tim. Pluim pemulihannya berjalan sangat bagus. Hari ini dia tampil cukup baik di latihan, dan kemungkinan kami akan menurunkan skuad yang cukup kuat untuk pertandingan Jumat," terang Robert."Kami ingin mengulang kemenangan yang kami capai pada pertandingan pertama dan kedua. Apalagi kami main di depan suporter sendiri, tentu ini jadi dorongan semangat bagi pemain," timpal kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.
  686 kali
Awal Kelabu Tim Biru di Awal Liga 1 2018
Dalam dua laga perdana Liga 1 2018, empat tim yang menggunakan kaos tim biru masih belum mampu meraih kemenangan. Empat tim tersebut hanya mampu meraih satu hasil imbang dan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.Persela Lamongan, Arema FC, Persib Bandung dan PSIS Semarang masih belum mampu meraih kemenangan di dua laga perdana Liga 1 2018. Keempat tim tersebut tampaknya masih berusaha untuk mencari performa terbaik di awal musim.Persib dan Arema yang digadang-gadang akan berada di papan atas klasemen Liga 1 2018 ternyata masih belum mampu meraih kemenangan. Persib hanya mampu meraih satu poin di laga perdana Liga 1 2018 setelah imbang 1-1 menghadapi PS Tira dan takluk 1-3 dari Sriwijaya FC.[suggestedarticle=3]Sedangkan Arema FC juga masih belum mampu meraih kemenangan usai imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di laga perdana dan tumbang 1-3 di markas Persija Jakarta.Dua klub yang identik dengan warna biru lainnya yaitu PSIS Semarang dan Persela Lamongan juga senasib. PSIS takluk dari PSM di partai perdana dan meraih satu poin saat menghadapi Bali United di pekan kedua.Persela juga harus takluk dari Persipura Jayapura dan pada pekan kedua mampu meraih satu poin saat menghadapi Persebaya.
  1327 kali
Ujian Nasional Dulu Baru Liga 1
Pekan ini siswa Sekolah Menegah Atas dan Kejuruan mulai mengikuti ujian nasional (UN) 2018.Salah satu punggawa Persela Lamongan yakni Saddil Ramdani bahkan harus mengikuti ujian lebih dulu dan absen di laga lanjutan Liga 1 pada akhir pekan ini. Ia akan absen membela Persela saat menjalani pekan ketiga Liga 1 melawan PSM Makassar, Jumat (6/4).Pemain tim nasional Indonesia U-19 itu sendiri saat ini tercatat sebagai salah satu siswa di SMA 7 Kota Malang.“Saya tidak ikut pertandingan melawan PSM karena ujian di sekolah. Saya harus ikut USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional), UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan Ujian Nasional,” kata Saddil, seperti dikutip dari Bolasport.[suggestedarticle=3]Pihak Persela pun memberikan lampu hijau kepada pemainnya itu untuk mengikuti ujian. Saddil sendiri bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik agar bisa lulus tingkat SMA."Pendidikan itu sangat penting dibanding apapun. Karena tanpa ada pendidikan tidak bisa lakukan apapun. Segala pekerjaan yang nanti akan kita tempuh juga tergantung pada jenjang pendidikan kita,” sambungnya.Ia juga tak lupa untuk tetap menjaga staminanya dengan berlatih sendiri ketika sedang tak berada di klub.“Saya menambah menu latihan sendiri kalau tidak menambah fisik saya akan drop. Fisik saya bisa menurun. Selain latihan sendiri, saya juga berlatih bersama teman-teman yang ada di ASIFA,” tandas pemain berusia 19 tahun.Dalam dua laga awal Liga 1, Persela baru meraih satu poin berkat hasil imbang melawan Persebaya Surabaya minggu lalu. Di laga perdana mereka kalah dari tuan rumah Persipura Jayapura.
  2936 kali
Lini Belakang Persela Lamongan Jadi Fokus Pembenahan Aji Santoso
Persela Lamongan bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (30/3). Pelatih Persela, Aji Santoso menyebut masih banyak yang harus ia benahi dari timnya.Dalam laga tersebut, Persela sempat unggul terlebih dahulu. Namun Persebaya pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan yang membuat tiga poin melayang.Dari laga tersebut, Aji menyoroti lini belakang. Menurutnya gol-gol yang menimpa Persela akibat lini belakang yang kurang rapi.[suggestedarticle=3]“Organisasi pertahanan dan memberi tekanan kepada lawan harus kami benahi lagi. Karena beberapa gol terjadi karena kurang rapinya pertahanan,” ucap Aji seperti dikutip dari situs Liga 1 Indonesia.“Kami akan terus lakukan evaluasi. Bukan cuma lini pertahanan, tapi semuanya supaya lebih solid lagi ketika bertanding,” jelas eks pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.Persela sejauh ini sudah bertanding di dua laga Liga 1. Sebelumnya di pekan pertama, Persela takluk dari Persipua Jayapura dengan skor 1-2.
  353 kali
1522674602340 tag