(Foto: PT LIB)

TERPOPULER: Arema FC Minta Maaf, Nasib Miris Manchester United

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memastikan bakal bersikap objektif terkait insiden kerusuhan dalam pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu (15/4).

Hukuman Berat Menanti Arema FC

Kelompok pendukung Arema, Aremania, meminta maaf kepada Persib Bandung dan kelompok pendukung Persib, Viking dan Bobotoh, atas insiden kerusuhan pada laga Liga 1 antara Arema dan Persib, di Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). Aremania juga mengingatkan pihak klub untuk mengelola Arema dengan lebih baik.

Aremania Minta Maaf kepada Persib, Viking, dan Bobotoh

Baru-baru ini penggemar The Reds dihebohkan dengan bocornya jersey terbaru Liverpool di media sosial. Jersey tersebut diunggah oleh salah satu netizen di akun sosmednya.

Terungkap! Inilah Tampilan Jersey Terbaru Liverpool Musim Depan

Salah satu Aremania asal Jombang, Imam Shokib meninggal dunia usai laga Arema FC melawan Persib Bandung. Imam meninggal dunia karena kecelakaan saat akan pulang menuju kediamannya.

Seorang Aremania Meninggal Dunia Pasca Laga Melawan Persib

Kabar buruk menimpa Manchester United sebagai salah satu klub yang rutin mengorbitkan bakat muda di liga top Eropa. Tim U-23 United dipastikan terdegradasi dari kasta teratas Liga Primer 2, usai hasil lain yakni Derby County mengalahkan West Ham dengan skor 1-0 pada Senin (16/4) malam.

Manchester United Dipastikan Terdegradasi Musim Depan

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sudah Unggul Tapi Kalah, Ini Kata Pelatih Arema
Arema FC sempat unggul 2-1 saat menghadapi tuan rumah Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima, sebelum akhirnya mereka kalah 2-3 dari tim tuan rumah.Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu sore (21/4/2018), Madura United unggul 1-0 lebih dulu melalui Greg Nwokolo pada menit ke-43, namun Arema bisa berbalik unggul melalui dua gol dari Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66').Menurut pelatih Arema, Joko Susili cederanya kiper Utam Rusdiana membuat mereka dengan mudah kebobolan dua gol di babak kedua."Semua sudah diantisipasi. Namun, Utam mengalami cedera. Setelah berkomunikasi dengan pelatih kiper, dia sanggup melanjutkan. Karena itu slot pergantian kami lakukan untuk pemain depan," beber Getuk."Sebenarnya permainan sudah sesuai dengan yang kami inginkan. Tapi, secara hasil tidak memihak kepada kami," imbuh Getuk.[suggestedarticle=3]Memang dalam laga ini Arema tak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya. Seperti Arthur Cunha da Rocha, absen karena akumulasi kartu. Sedangkan striker Dedik Setiawan juga menjalani hukuman kartu merah.Di pertandingan itu Singo Edan juga harus kehilangan striker andalan mereka Thiago Furtuoso, usai mencetak gol dirinya mendapati cedera.Hingga pekan kelima Arema belum juga meraih kemenangan dan harus terejerembab di dasar klasemen dengan raihan dua poin saja.
Milomir Seslija Ungkap Kunci Kemenangan MU atas Arema
Madura United sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Arema FC di lanjutan Liga 1 pekan kelima, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu sore (21/4/2018).Madura United unggul 1-0 lebih dulu melalui Greg Nwokolo pada menit ke-43, namun Arema bisa berbalik unggul melalui dua gol dari Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66').Namun keunggulan Arema tak berlangsung lama, usai Madura United sukses mengembalikan keadaan melalui Raphael Maitimo (73'), dan Nuriddin Davronov (87'). [suggestedarticle=3]Pergantian pemain dinilai pelatih MU, Milomir Seslija menjadi kunci kebangkitan timnya dari ketertinggalan satu gol menjadi sebuah kemenangan.Maitimo dan Davronov memang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan tampil impresif dengan mencetak gol."Saya sengaja menyimpan Maitimo dan Noura (Davronov). Kalau saya keluarkan semua pemain saya, Arema akan dengan mudah menguasai kami di babak kedua. Saya tidak ingin kekuatan terbaik tim ini berkurang," kata pelatih 53 tahun itu."Sepak bola bukan hanya soal 11 pemain, tapi kami bermain tim dan saya memikirkan hal itu. Semua pemain kami bisa menunjukkan penampilan bagus, termasuk dengan suporter yang datang mendukung," imbuh pelatih yang akrab disapa Milo itu.Kemenangan ini membuat Madura United sudah mengemas sembilan poin dari lima pekan yang sudah mereka jalani.
Seru! Madura United Raih Kemenangan atas Arema FC 3-2
Madura United menang 3-2 atas Arema FC di pekan kelima Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/4/2018).Madura United mengambil inisiatif menekan sejak awal laga. Pada menit ke-14, Slamet Nurcahyo hampir membuat tuan rumah unggul, tapi bola melambung di atas gawang Arema.Tuan rumah unggul pada menit ke-43. Greg Nwokolo mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebasnya. 1-0 untuk Madura.[suggestedarticle=3]Arema FC membalas lewat gol Dendi Santoso satu menit setelah gol Greg. Bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Dendi. 1-1 kedudukan, sekaligus menutup babak pertama.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Di babak kedua permainan berjalan menarik. Arema FC mampu menekan pertahanan Madura United dalam 20 menit awal babak kedua.Singo Edan unggul pada menit 66 melalui Thiago Furtuoso melalui sepakan penalti. Sebelumnya pemain Arema dilanggar bek Madura United di area 12 pas tuan rumah. 2-1 Arema memimpin.Tapi Madura mampu menyamakan kedudukan pada menit 73. Kali ini giliran tuan rumah yang mendapat hadiah penalti. Raphael Maitimo dengan dingin menaklukkan kiper Arema yang dikawal Utam Rusdiana. 2-2 kedudukan imbang.Madura United akhirnta mengunci kemenangan lewat Nuriddin Davronov. Golnya pada menit 87 cukup membuat Madura amankan tiga poin di kandang sendiri. Dengan kemenangan tersebut, Madura sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan torehan 10 poin.Susunan pemainMadura United: Angga Saputra; Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika, Beny Wahyudi; Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, OK Jhon; Greg Nwokolo, Alberto De Paula, Bayu Pradana.Arema FC: Utam Rusdiana; Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Wamiau, Syaiful Indra Cahya, Zaenuri; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso; Thiago Furtuoso.
  573 kali
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Incar Gelar Pertama di Musim Ini
Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4).Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket final Piala FA.Pasalnya, Piala FA merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih oleh Tottenham Hotspur dan MU pada musim ini. Setelah tersingkirnya mereka dalam Liga Champions dan juga di kompetisi Liga Premier.Kedua tim telah saling berhadapan dalam enam pertemuan pada musim ini. Dimana, MU dan Tottenham sama-sama imbang, dengan mengoleksi masing-masing tiga kemenangan.Duel malam hari nanti tentunya akan berjalan menarik. MU dan Tottenham akan mati-matian mengincari tiket final Piala FA demi peluang untuk meraih gelar pertama pada musim ini.[suggestedarticle=3]Tottenham lebih sedikit diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Selain bertindak sebagai tuan rumah, para pemain mereka sedang dalam kondisi terbaiknya.Sedangkan di kubu MU, skuad Jose Mourinho sedang mencoba bangkit pasca kekalahan mereka dari West Brom yang membuat The Red Devils harus rela gelar Liga Premier jatuh ke tangan Man City.Meski sempat menang dalam pertandingan melawan Bournemouth dengan skor 2-0, Kamis (19/4) lalu, namun MU masih sedang berusaha untuk membangun mentalnya kembali.Diprediksikan Tottenham yang akan melaju ke final Piala FA, serta mengalahkan skuat Jose Mourinho di Stadion Wembley.Prediksi Susunan Pemain:Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis SanchezTottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Verthogen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane
  475 kali
Teka-teki DM De Gea pada Via Vallen
Baru-baru ini De Gea mendapatkan sebuah penghargaan nirbobol usai MU menaklukan Bournemouth 2-0, Kamis (19/4).Pemain asal Spanyol itu tergabung dalam 11 pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional se-Inggris dan Wales (PFA).Atas prestasinya tersebut, De Gea banjir pujian dari berbagai penggermar The Red Devils.Pemain berusia 27 tahun itu telah menempati posisi tersendiri di hati para fansnya, terutama para kaum hawa.Salah satu fansnya dari Indonesia, yang merupakan penyanyi dangdut ialah Via Vallen.Usai laga MU melawan Bournemouth, Via Vallen mengunggah foto di akun Instagram miliknya.Dalam foto tersebut memperlihatkan De Gea mengirimkan pesan tesembunyi atau DM kepada Via Vallen.Namun, isi pesan dari De Gea itu tidak terlihat jelas. Via Vallen dengan sengaja membuat Netizen meresa kepo akan isi pesan dari kiper Manchester United tersebut.Via Vallen memang dikenal sebagai fans dari Manchester United sejak dulu.Kebanyakan fans sepakbola perempuan hanya melihat sebuah klub hanya dari pemainnya yang berparas tampan.Tapi, tidak dengan Via Vallen. Bahkan, ia tahu mengenai rumor kepindahan De Gea ke Real Madrid. "Kumohon tetap bertahan bersama @manchesterunited selamanya, kamu adalah kiper terbaik yang pernah ada," tulis Via Vallen di komentar akun Instagram David de Gea, @d_degeaofficial.[suggestedarticle=3]Diketahui, Via Vallen menyukai MU sejak era Cristiano Ronaldo. Ia tidak peduli dengan pindahnya pemain Portugal tersebut ke Madrid. Via Vallen membuktikan bahwa ia fans yang loyal terhadap klub yang dibelanya,"Kenapa MU kalah harus ganti casing? Gak lah, kebetulan saya kepicut sama MU sejak zaman CR (Cristiano Ronaldo) masih di MU. Sampai akhirnya MU terpuruk pun saya tetap suka klub tersebut dengan formasi pemain yang sudah berubah drastis," ujar Via.
  11504 kali
Manchester United Banderol Paul Pogba Rp 2,7 Triliun
Tarik ulur hubungan antara pelatih Manchester United Jose Morinho dan pemain tengah Paul Pogba terus berlangsung akhir-akhir ini. Bahkan, Mourinho sempat mengutarakan, mempersilakan Pogba jika ingin pindah klub.Jika hubungan mereka tak juga berangsur pulih, Manchester United sudah menyiapkan langkah-langkah berikutnya. Termasuk, mematok harga transfer Pogba.Dari sumber yang dikurip Dailymail.co.uk, disebutkan bahwa United membaderol pemain timnas Prancis itu dengan harga 140 juta pounds atau sekitar Rp 2,7 triliun.[suggestedarticle=3]Sementara saat membeli Pogba dari Juventus, United hanya mengeluarkan 89 juga pounds atau Rp 1,7 triliun. Angka tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia pada 2016.Ed Woodward sebagai Wakil Direktur Utama United, masih menanti keputusan Mourinho dan Pogba soal yang satu ini. Yang jelas, Paris Saint Germain, Real Madrid, Barcelona, Manchester City dan Chelsea tertarik membeli Pogba pada Agustus 2018 nanti.
  414 kali
Manchester United Sudah Kantungi Cara Hentikan Tottenham
Manchester United menatap babak semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini di Stadion Wembley dengan nada optimisme.Seperti yang dikatakan oleh bek United, Chris Smalling yang sudah memiliki cara untuk menghentikan Spurs di laga itu.Di pertemuan Liga Primer Inggris Januari lalu, United gagal menghentikan serangan cepat dari titik kickoff oleh gol dari Christian Eriksen.Tentu Smalling tak mau hal ini terulang, ia ingin membuat Tottenham frustasi ketika berhadapan dengan United. Smalling sendiri turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 United atas Borunemouth tengah pekan ini di Liga Primer Inggris."Jelas, kami memulai pertandingan dengan tempo sangat lambat dalam laga itu dan mereka mendapat gol di awal, yang membuat kami tertinggal," kata Smalling kepada MUTV."Kami sulit kembali dalam pertandingan itu, meskipun, di babak kedua kami jauh lebih baik.[suggestedarticle=3]"Tapi ketika kami unggul lebih dulu, seperti pertandingan kandang saat kami memainkannya di Old Trafford, ketika Anda mengejar mereka, itu bukan sesuatu yang mereka sukai."Saya pikir mereka suka mengontrol permainan pada tempo mereka sendiri tetapi jika kami bisa mengejar mereka dan mengganggu mereka, kami telah melihat bahwa kami dapat mengalahkan mereka."Saya pikir semua orang bisa mengharapkan permainan yang mengasyikkan karena jelas ada banyak yang dipertaruhkan."Kedua tim akan secara taktis disorot dan kemudian akan ditentukan oleh pemain yang memiliki kemampuan individu diatas rata-rata untuk menentukan kemenangan.""Itu tidak mengejutkan saya jika itu adalah bagaimana dari pertandingan ini," papar Smalling.
  352 kali
Didenda Ratusan Juta Rupiah, Manajemen Arema FC Tak Akan Banding
Arema FC menyatakan menerima keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi yang diberikan. Arema FC harus menerima denda yang cukup banyak setelah para penonton berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib, Minggu (15/4).Ratusan Aremania berhasil masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib Bandung. Insiden tersebut membuat kubu Arema FC total didenda Rp 300 juta dan penutupan sejumlah tribun penonton pada laga melawan Persipura dan PSM Makassar.[suggestedarticle=3]CEO Arema FC, Iwan Budianto menyampaikan pihaknya menerima sanksi yang diberikan Komisi Disiplin tersebut."Kami manajemen Arema menerima apa pun hukuman seperti klub sebelumnya atau lebih berat. Dan kami tidak akan banding," tegas Iwan. Hukuman tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera dan pelajaran untuk pendukung klub lain.
  919 kali
Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru: Arema FC dan Bhayangkara FC Banjir Hukuman
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC terkait dengan adanya kerusuhan laga kontra Persib, pekan lalu. Selain itu Bhayangkara FC juga mendapat dua sanksi dari Komdis.Panpel Arema FC menerima dua sanksi. Pertama adalah masuknya penonton yang menimbulkan kericuhan dan kedua adalah gagalnya Arema berikan rasa aman kepada tim Persib.[suggestedarticle=3]Denda untuk hukuman pertama adalah Rp250 juta, sedangkan denda kedua adalah Rp50 juta. Total Singo Edan mendapatkan denda sebesar Rp300 juta.Selain Arema, Bhayangkara FC juga terkena sanksi secara personal. Pertama adalah manajer tim Sumarji yang berperilaku tak sportif dan didenda sebesar Rp25 juta.Lalu yang kedua untuk pelatih Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu melakukan protes berlebihan dengan menendang botol. Atas perilakunya itu, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp25 juta.Selain Arema FC dan Bhayangkara FC, tim Persebaya juga mendapatkan denda. Bajul Ijo dinilai tak mampu mengontrol suporter yang sempat masuk ke lapangan.[pagebreak]Hasil Sidang Komdis PSSI, Rabu 18 April[/pagebreak]Berikut hasil Sidang Komite Disiplin, Rabu 18 April 2018: 1. Manager Bhayangkara FC Sdr. Sumardji- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Bhayangkara FC- Tanggal kejadian: 14 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan melanggar azas fair play dan melakukan tindakan tidak sportif- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.000 2. Pelatih Bhayangkara FC Sdr. Simon McMenemy- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Bhayangkara FC- Tanggal kejadian: 14 April 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan dengan cara menendang botol dan memainkan bola yang seharusnya lemparan ke dalam untuk pemain Perseru- Hukuman: Sanksi denda Rp. 25.000.000 3. Panitia Pelaksana Pertandingan PS TIRA- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PS TIRA vs Persebaya Surabaya- Tanggal kejadian: 13 April 2018- Jenis pelanggaran: Gagal memberikan rasa aman dan nyaman karena suporterPersebaya Surabaya memasuki area field of play- Hukuman: Sanksi denda Rp. 20.000.000 4. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PS TIRA vs Persebaya Surabaya- Tanggal kejadian: 13 April 2018- Jenis pelanggaran: Suporter Persebaya Surabaya memasuki area lapangan- Hukuman: Sanksi denda Rp. 20.000.000 5. Arema FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 15 April 2018- Jenis pelanggaran: Tingkah laku buruk penonton yang melakukan pelemparan botol dan sepatu ke area lapangan yang mengakibatkan pelatih Persib Bandung terluka, menyalakan flare, masuk ke area lapangan.- Hukuman: Sanksi denda Rp. 250.000.000 6. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs Persib Bandung- Tanggal kejadian: 15 April 2018- Jenis pelanggaran: Gagal memberikan rasa aman dan nyaman untuk kedua tim serta perangkat pertandingan.- Hukuman: Sanksi penutupan sebagian stadion pada bagian timur selama 2 (dua) pertandingan dan denda Rp. 50.000.000
  4134 kali
Komdis PSSI Hukum Arema FC Ratusan Juta Rupiah
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait dengan kerusuhan saat laga kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu. Saat itu Aremania menyerbu masuk ke lapangan dan melukai pelatih Persib, Mario Gomez.Imbas dari kerusuhan tersebut, manajemen Arema FC harus mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa denda yang cukup besar dengan dua putusan. Manajemen Arema menerima dua surat pada Kamis (19/4/2018) malam. Surat pertama benomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 berisikan denda Rp250 juta akibat ulah suporter Aremania yang berperilaku tak baik dan menyebabkan pertandingan terhenti.[suggestedarticle=3]Lalu surat kedua bernomir 023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 berisi keterangan tentang tingkah laku buruk panitia pelaksana pertandingan. Dalam surat tersebut dikatakan bahwa Panpel Arema gagal berikan rasa aman kepada tim tamu dengan terlukanya Mario Gomez di bagian kepala.Denda lainnya terjadi karena adanya cerawat dan turunnya penonton ke lapangan. Panpel Arema pun mendapat denda sebesar Rp50 juta untuk poin tersebut.Tak berhenti sampai denda, Komdisi pun memberikan sanksi lain kepada Arema. Panpel diharuskan menutup tribune di sisi timur Stadion Kanjuruhan untuk laga kontra Persipura (27/4/2018) dan PSM Makassar (13/5/2018).[pagebreak]Arema menerima putusan Komdis PSSI[/pagebreak]Media Officer Arema, Sudarmadji mewakili manajemen mengaku menerima sanksi tersebut. Tapi, manajemen Singo Edan akan berkirim surat kepada Komdisi PSSI terkait dengan mekanisme hukuman itu."Kami istikomah, cuma akan berkirim surat teknis menanyakan persoalan penutupan sebagian tribun timur yang dimaksud seperti apa teknisnya,” kata Sudarmaji. Kerusuhan Arema FC kontra Persib meluas saat pertandingan memasuki menit 90+3 dengan kedudukan imbang 2-2. Pertandingan pun berakhir sebelum wasit meniup peluit panjang. PT Liga Indonesia Baru berikan status selesai pada laga tersebut.
  1616 kali
1524193801690 tag