Kensuke Takahashi Ingin Rangkul Pelatih-pelatih Futsal di Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    17/04/18 - 19:20
  •    910

(bolalob)

Untuk membangun tim yang kuat di masa depan, pelatih baru timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah pelatih-pelatih futsal di Indonesia.

Cara pertama yang dilakukannya adalah merangkul pelatih-pelatih di Pro Futsal League. Sudah kebiasaannya tiap sesudah laga di PFL 2018 mendatangi para pelatih. Dalam sesi ini, Kensuke beberapa kali melontarkan pertanyaan serta memberikan saran kepada pelatih tersebut.

"Saya mau mensinkronisasikan karena perlu sekali setiap pelatih untuk saling sharing. Mustahil timnas Indonesia kuat tapa saya tahu apa yang sudah para pemain di klubnya masing-masing. Saya mau apa yang sudah didapat di timnas juga mereka terapkan di tim. Jadi saya butuh dukungan dari setiap tim," ujar Kensuke kepada wartawan beberapa waktu lalu.




Ini menurut Kensuke, juga menjadi keuntungan buat para pelatih mendapat ilmu baru yang bisa diterapkan ke timnya. "Jadi aad win-win solution. Apa yang saya punya bisa saya bagikan ke pelatih, dan apa yang pelatih punya bisa saya lakukan juga di timnas," ungkap eks penggawa timnas futsal Jepang tersebut.

"Jadi kalau mau memajukan futsal Indonesia, tidak bisa dari atas saja. Jangan mentang-mentang saya pelatih timnas futsal bisa semata-mata maju. Saya ingin rangkul semua pelatih tim untuk juga memajukan timnas futsal Indonesia," ungkapnya.

Saat ini Kensuke juga telah bekerjasama dengan asisten pelatih lokal yang membantunya di timnas futsal putri Indonesia. Kensuke berharap hal ini bisa membuat iklim futsal di Indonesia semakin maju dan berdampak positif pada timnasnya.


PERFECT FIRST TIME SHOOT! Randy Satria - Pro Futsal League 2018








Berita Terkait


1536571202435

End of content

No more pages to load