Bhayangkara FC Siap Jamu Persib di Stadion PTIK Jakarta, Tapi...


  •    Gerry Putra
  •    18/04/18 - 15:30
  •    3130

(Bolalob)

Bhayangkara FC sedang berjuang lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan penggunaan Stadion PTIK, Jakarta. Nantinya pihak klub tak masalah memainkan pertandingan besar di stadion tersebut.

Stadion PTIK dimiliki oleh Kepolisian RI yang merupakan pemilik Bhayangkara FC. Kapasitas Stadion PTIK memang terbilang kecil untuk klub Liga 1, namun pihak klub terus berupaya memperbaiki kualitas stadion.

Manajer tim, AKPB Sumardji menyebut nantinya tak masalah memainkan pertandingan dengan klub yang memiliki basis pendukung yang besar. Ia pun menyebut jika pertandingan melawan Persib, bisa digelar di PTIK.




Laga kontra Persib memang terbilang 'panas' jika diadakan di Jakarta. Terlebih, pendukung Persib punya hubungan kurang harmonis dengan pendukung Persija Jakarta.

Meski laga kandang Bhayangkara melawan Persib Bandung baru akan digelar pada 3 November mendatang, Sumardji sudah memutuskan untuk tidak memberikan jatah tiket kepada pendukung Maung Bandung.

"Lawan Persija kita sudah home di GBK lalu. Kalau lawan Persib tidak mungkin pendukunya datang. Artinya lawan Persib tetap di Jakarta, tapi kami tak berikan kuota kepada pendukung mereka. Tak masalah," jelas Sumardji kepada pewarta di Jakarta, Selasa (17/4/2018).
halaman 2 dari 2
Lawan Persebaya diadakan di Sidoarjo Selengkapnya  

Namun, Sumardji akui tak semuanya pertandingan melawan klub besar akan diadakan di Stadion PTIK. Bos The Guardian itu menyebut Stadion Gelora Delta, Sidoarjo jadi opsi lain, termasuk lawan Persebaya yang digelar pada 11 Juli mendatang.

"Kalau lawannya Persebaya, kita arahkan ke daerah Sidoarjo. Tapi untuk pertandingan yang lainnya tidak ada masalah," tandasnya.

Sejauh ini Bhayangkara FC sudah lalui dua pertandingan kandang, yakni melawan Persija dan PSIS Semarang. Lawan Persija, mereka bermain di GBK, sedangkan laga kontra PSIS diadakan di Sidoarjo.

Pada pekan kelima Liga 1, Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah saat lawan Persela. Stadion Gelora Delta masih jadi pilihan sebelum benar-benar berkandang kembali di Jakarta.







Berita Terkait


1537336801698

End of content

No more pages to load