(Foto: AScom)

Prediksi Celta Vigo Vs Barcelona: Target Menang Tanpa Messi

Barcelona memasang target menang saat menyambangi Celta Vigo, di Balaidos, Vigo, Selasa (17/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Jika itu terjadi, Barcelona akan memperpanjang rekor tidak pernah kalah secara beruntun di La Liga dari 39 menjadi 40 laga.

Dengan target itu, pelatih Ernesto Valverde berencana melakukan rotasi. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique disebut Valverde berpotensi masuk skuad, tetapi sebagai cadangan. Valverde mempertimbangkan rencana rotasi tersebut antara lain karena setelah melawan Celta Vigo, mereka akan menghadapi Sevilla, pada final Copa del Rey, di Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (21/4/2018).



Di atas kertas, Barcelona tetap diunggulkan menang atas Celta Vigo, meski bermain tanpa Messi, Suarez, dan Pique. Barcelona adalah penguasa klasemen dengan rekor memasukkan-kemasukan 81-17 gol, sementara Celta Vigo adalah penghuni peringkat kesembilan dengan rekor memasukkan-kemasukan 50-44 gol.

Melihat posisi, Celta cukup aman. Dengan enam laga tersisa, mereka mengolelksi nilai 43 atau unggul 17 poin dari Deportivo La Coruna, yang berada di peringkat ke-18 (zona degradasi). Namun, mengingat Celta Vigo baru menang satu kali dalam lima laga terakhir dan bermain di kandang, Celta Vigo berpotensi menciptakan kejutan.

Prediksi susunan pemain:
Celta Vigo (4-4-2): Sergio Alvarez; Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Daniel Wass, Nemanja Radoja, Stanislav Lobotka, Pione Sisto; Maxi Gomez, Iago Aspas
Pelatih: Juan Carlos Unzue (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Jordi Alba, Sergio Busqiets; Ousmane Dembele, Paco Alcacer, Philippe Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Rekor pertemuan:
12/01/18 - Barcelona 5 - 0 Celta Vigo (Copa del Rey)
05/01/18 - Celta Vigo 1 - 1 Barcelona (Copa del Rey)
02/12/17 - Barcelona 2 - 2 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
05/03/17 - Barcelona 5 - 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
03/10/16 - Celta Vigo 4 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)

5 pertandingan terakhir Celta Vigo:
11/03/18 - Atletico Madrid 3 - 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
19/03/18 - Celta Vigo 0 - 0 Malaga (La Liga Spanyol)
31/03/18 - Athletic Bilbao 1 - 1 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
07/04/18 - Celta Vigo 4 - 0 Sevilla (La Liga Spanyol)
14/04/18 - Leganes 1 - 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

5 pertandingan terakhir Barcelona:
01/04/18 - Sevilla 2 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
05/04/18 - Barcelona 4 - 1 AS Roma (Liga Champions)
08/04/18 - Barcelona 3 - 1 Leganes (La Liga Spanyol)
11/04/18 - AS Roma 3 - 0 Barcelona (Liga Champions)
14/04/18 - Barcelona 2 - 1 Valencia (La Liga Spanyol)

Prediksi: Celta Vigo 40 - 60 Barcelona
Prediksi Susunan Pemain Celta Vigo Vs Barcelona Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Final Copa del Rey, Barcelona Belajar dari Laga Kontra Roma
Barcelona akan berhadapan kontra Sevilla dalam final Copa del Rey, Minggu (22/4) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut timnya belajar banyak dari laga kontra AS Roma.Dalam laga kontra Roma, Barcelona lebih diunggulkan. Namun Roma pada akhirnya berhasil lolos berkat kemenangan 4-1 di leg kedua.Valverde menyebut dirinya belajar dari hal ini. Barcelona harus tetap fokus meski lebih diunggulkan dibandingkan lawan.[suggestedarticle=3]"Menjuarai Copa del Rey akan menjadi cara bagus untuk melupakan kegagalan Liga Champions," ujar Valverde dalam konferensi pers jelang pertandingan. "Kami mungkin favorit tetapi Anda masih harus bermain. Di Liga Champions kami favorit dan kami gagal lolos. Ketika saya bersama Athletic Bilbao dan mengalahkan Barcelona saya tidak pernah berpikir itu adalah keajaiban tetapi sebuah kesempatan dan itulah situasinya nanti," jelasnya.Sevilla sendiri punya rekor buruk dalam enam pertemuan terakhir dengan Barcelona. Tim asuhan Vincenzo Montella tersebut imbang sekali dan kalah lima kali.
Harga Tiket El Clasico di Camp Nou Mulai dari Rp2 Juta-Rp38 Juta
Ada yang menarik terkait harga tiket El Clasico jilid ke dua musim 2017/2018 yang akan digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (7 Mei 2018). Meski pihak Katalan belum mengumumkan resmi harga tiket, tetapi diyakini pendukung Real Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan laga tersebut.Dikabarkan harga untuk tribun khusus pendukung Madrid dibanderol di angka 129 euro atau Rp2,2 juta. Sementara untuk kelas VIP dikenakan 1.450 euro (24,8 juta) dan 2.270 euro (Rp38,8 juta). Tiket dikabarkan telah bisa didapat mulai hari ini hingga 23 April mendatang.[suggestedarticle=3]Sayangnya laga El Clasico jilid kedua musim ini digelar di waktu yang kurang bersahabat bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Laga akan digelar pada pukul 20.45 waktu setempat atau 02.45 WIB keesokan harinya.Padahal, pada edisi pertama laga sengaja digelar pukul 13.00 setempat atau pukul 19.00 WIB. Saat itu pertarungan dimenangi Barcelona dengan skor 3-0.[suggestedarticle=4]Andai dalam laga tersebut Barcelona keluar sebagai pemanang, maka gelar La Liga dipastikan menjadi milik Lionel Messi dan kolega. Sejauh ini Barcelona telah mengumpulkan 83 poin hasil dari 25 kali menang, delapan imbang, dan tanpa kekalahan. sedangkan Real madrid berada di posisi ketiga dengan 68 poin hasil dari 20 kali menang, delapan kali imbang, dan lima kali kalah.
Gagal Tes Medis, Madrid Tunda Transfer Ramon de Araujo Siqueira
Raksasa Spanyol Real Madrid gagal mendatangkan striker muda milik Fluminense Ramon de Araujo Siqueira. Cedera lutut yang dialami striker 19 tahun itu berpotensi kuat merusak kesepakatan peminjaman yang terjalin antara kedua klub.Cedera lutut Ramon diketahui saat sang pemain menjalani tes medis di Madrid. Akibatnya kesepakatan peminjaman untuk sementara ditunda hingga tes medis selanjutnya dilakukan dan hasilnya haruslah bagus.[suggestedarticle=3]Diketahui, Madrid dan Fluminense telah mencapai kata sepakat untuk menerbangkan Ramon ke Santiago Bernabeu awal Juni sebagai punggawa anyar Madrid Castilla (Madrid B). Alhasil, Ramon harus kembali ke Brazil untuk melakukan tes lanjutan."Kedua klub memutuskan Ramon harus kembali ke Brazil untuk dievaluasi," ucap manajemen Fluminense.Ramon telah menjadi target Madrid sejak 2014 silam. Namun, sepanjang musim 2017/2018 pemain muda berbakat itu menunjukkan performa yang aduhai. Bahkan, berkat sumbangsih Ramon Fluminense berhasil menggondol gelar juara di kompetisi Liga Brazil u-20. Ramon adalah pemain yang paling menonjol dalam kompetisi tersebut.[suggestedarticle=2]Jika tidak karena cedera lutut, ramon akan ada di Madrid dengan status pinjaman hingga Mei 2019. Madrid pun memasukkan klausul permanen dengan mahar empat hingga enam juta euro."Striker tim U-20 Ramon telah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid B," demikian pernyataan resmi klub.
  291 kali
Atribut Catalan Tak Dilarang di Final Copa del Rey
Barcelona akan menghadapi partai krusial kontra Sevilla di partai puncak ajang Copa del Rey. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu dini hari WIB, 22 April 2018 mendatang. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak akan mengambil tindakan khusus untuk melarang para pendukung Barcelona mengibarkan bendera Catalan di partai final yang akan digelar di stadion Wanda Metropolitano itu.Melalui kabar dari media ABC, RFEF sangat ingin menghindari konfrontasi dengan salah satu klub terbesar di negara itu, terutama dengan pemilihan presiden yang akan datang dalam waktu kurang dari sebulan, dan bendera Estalada akan diizinkan untuk berkibar.Berita itu adalah kejutan menyusul komentar yang dibuat oleh Menteri Dalam Negeri Spanyol Juan Ignacio Zoido, yang baru-baru ini mengeluarkan peringatan keras untuk setiap penggemar Barcelona yang berencana untuk bersiul saat lagu kebangsaan Spanyol dikumandangkan sebelum kick-off pada hari Sabtu."Anda harus menghormati mereka, yang juga mayoritas, yang menghormati simbolisme lagu kebangsaan, ”katanya."Itulah mengapa undang-undang anti-kekerasan akan diterapkan jika penghormatan terhadap individu atau institusi kurang."[suggestedarticle]Awal bulan ini, presiden La Liga Javier Tebas menyatakan keyakinannya bahwa pertandingan ini harus ditinggalkan jika lagu kebangsaan itu disiulkan."Saya selalu mengatakan harus ada hukuman, termasuk menghentikan pertandingan," katanya kepada El Debate de Hoy.“Saya tidak mengatakan bahwa sudah diperkirakan bahwa [lagu] itu akan disiulkan oleh suporter Barca. Tetapi jika tidak banyak perubahan, maka pasal 155 harus ditegakkan di Wanda Metropolitano. Ini akan menunjukkan bahwa selama waktu ini, kami menghormati simbol bangsa. ”
  375 kali
Tengah Berlatih, Lionel Messi dan kawan-Kawan Diganggu Jarum Suntik
Biasanya latihan klub-klub besar sering tak mau diganggu, bahkan tertutup jika akan menghadapi pertandingan besar. Nah, dua hari jelang tampil di final Copa del Rey, latihan Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona terpaksa dihentikan.Messi pun tak bisa berbuat banyak. Ia harus mengikuti instruksi dari manajemen pelatih untuk menepi dan menjalani pemeriksaan.Tim yang datang ke markas latihan Barcelona memang cukup banyak. Mereka datang atas nama Badan Perlindungan Kesehatan Olahraga dari pemerintah Spanyol.[suggestedarticle=3]Dengan menggunakan jarum suntik, mereka mengambil sampel darah beberapa pemain Barcelona, termasuk Messi, Ter Stegen, Iniesta, Paulinho, Jordi Alba, Digne, Andre Gomes dan Vermalen. Sementara hanya satu pemain yang diambil sampel urinenya, yakni Umtiti.Usai diambil contoh urine dan darahnya, para pemain Barcelona melanjutkan kembali latihan mereka untuk menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada Sabtu (21/4/2018).Jika sukses, Barcelona bisa mengawinkan gelar juara tersebut dengan gelar Liga Spanyol musim ini.
  745 kali
Jelang Final Copa del Rey: Coutinho Tak Sabar Lagi Raih Gelar Bersama Barcelona
Sabtu (21/4/2018), Barcelona bakal menjalani final Copa del Rey melawan Sevilla di Madrid. Philippe Coutinho sebagai pemain anyar Barcelona tak sabar lagi mempersembahkan gelar juara pertamanya untuk klub Catalan itu.Bagi Coutinho, ini menjadi momen penting dalam kariernya. Apalagi ia baru beberapa bulan pindah ke Barca dari Liverpool."Saya datang ke sini untuk bermain seperti gaya klub ini dan untuk merebut gelar," ungkap pemain timnas Brasil ini. "Bisa tampil di final akan menjadi momen penting yang membahagiakan," tambah Coutinho.[suggestedarticle=3]Coutinho menjelaskan, semakin hari dirinya semakin senang untuk memperkuat Barcelona. "Saya sangat bersemangat bersama mereka (Barcelona) sejak pertama kali datang," tutur Coutinho.Tapi, Coutinho mengingatkan bahwa final meruoakan pertandingan spesial bagi siapa saja, sehingga apa pun bisa terjadi. "Final adalan momen spesial buat siapa saja sehingga apapun bisa terjadi. Yang kami tau, kami hanya ingin memenangkannya," tutur Coutinho.Dirinya bersedia dipasang pada posisi mana saja untuk final kali ini. "Untuk posisi tergantung taktik pelati. Saya hanya berusaha selalu mempersiapkan diri untuk bisa bermain menyerang dan bertahan," kata Coutinho yang baru datang ke Barcelona pada Januari 2018.
  448 kali
Siapa Berani? MU Siap Lepas Luke Shaw di Harga 28 Juta Pounds
Masa depan Luke Shaw di Old Trafford sepertinya kian jelas. Pemain 22 tahun itu sepertinya harus mengakhiri kariernya setelah manajemen menunjukkan gelagat bakal melepasnya di akhir musim.Manchester United (MU) telah memasang harga 28 juta poundsterling bagi klub lain yang berminat menampung Shaw musim panas mendatang. Selain masalah medis, kelebihan jumlah pemain membuat Shaw menjadi pemain yang akan dikorbankan.Orang dalam MU yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, harga 28 juta poundsterling diharapkan dapat menutupi nilai beli Shaw saat didatangkan dari Souhtampton. Harga tersbeut lebih murah 2 juta poundsterling saat MU mendaratkan Shaw di Theater of Dream 2014 lalu.[suggestedarticl=3]"Klub (MU) cukup bersikukuh ingin semua uang mereka yang dibayarkan ke Southampton balik. Jose belum memutuskan apakah akan menyingkirkannya tetapi usianya yang masih muda dan harga pasar membenarkan kebijakan tersebut," demikian ucap sumber orang dalam United itu.Awalnya kedatangan Shaw mampu membangkitkan hegemoni MU setelah era Alex Ferguson usai. Shaw pun digadang-gadang sebagai bek tangguh masa depan Inggris. Sayangnya kenyataan bertolak belakang dengan ekspektasi.Shaw lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ke timbang di atas lapangan. Klimaks, usai sembuh dari cedera Jose Mourinho seolah enggan mempercayakan Shaw untuk mengawal lini belakang MU.Tidak jarang kritikan pedas diutarakan Mou secara terang-terangan kepada Shaw. Untuk itu, klub merasa sudah saatnya melepas Shaw tetapi dengan harga yang mereka inginkan. Apalagi sejauh ini bek timnas Inggris itu disebut masuk dalam pantauan sejumlah klub seperti Tottenham dan Barcelona.
  504 kali
Barca Bisa Pastikan Gelar Ganda Pekan Ini
Barcelona hanya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Celta Vigo dalam partai La Liga di Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. bermain imbang 2-2 dalam laga itu, dimana posisi mereka masih di urutan teratas dengan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.Namun dengan tersisa lima laga lagi di La Liga, Barca bisa lebih cepat memastikan gelar liga musim ini. Barca bisa memastikan gelar La Liga musim ini jika pesaing terdekat mereka itu kehilangan poin saat berhadapan dengan Real Sociedad pada tanggal 19 April dan kemudian atas Real Betis pada tanggal 22 April.[suggestedarticle]Barca sendiri baru akan kembali menjalani partai La Liga dengan menghadapi Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April mendatang.Akhir pekan ini Barca akan menjalani laga final Copa del Rey melawan Sevilla. Dua trofi pun dibidik oleh skuat asuhan Ernesto Valverde pada pekan ini.Dalam sejarah klub Catalan tersebut, baru tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.
  1293 kali
Tergiur Bisnis Wine, Andres Iniesta Tinggalkan Barcelona Menuju Tiongkok?
Andres Iniesta kian dekat dengan sepak bola Liga Super Tiongkok. Akhir pekan ini gelandang kreatif didikan La Masia ini akan mengumumkan hal tersebut sebagai jawaban dari teka-teki yang bergulir sejak lama.Keputusan tersebut kemudian mengundang tanya mengingat Iniesta baru saja memperpanjang kontrak dengan Bareclona akhir 2017 lalu. Diklaim, kesepakatan tersebut merupakan kontrak seumur hidup. Artinya, Iniesta meninggalkan Camp Nou hanya dengan status pensiun.[suggestedarticle=3]Diketahui, dalam laporan yang disampaikan AS mengatakan, Iniesta hampir pasti telah memutuskan mengenai masa depannya dan diklaim Tiongkok adalah pelabuhan baru Iniesta selanjutnya. Media asal Spanyol itu yakin sepenuhnya kepindahan Iniesta hanya tinggal menunggu prosesi peresmian saja.Masih dari sumber yang sama, Iniesta akan mengumumkan niatannya itu kepada publik Spanyol dan Katalan usai laga Final Copa Del Rey. Faktor bisnis wine disinyalir menjadi salah satu alasan bagi Iniesta memutuskan ke Tiongkok. Meski begitu, Iniesta akan diplot sebagai duta Liga Super Tiongkok dan akan banyak bertugas mengorganisir sejumlah pelatihan untuk anak-anak negeri Tirai Bambu.
  549 kali
Juventus dan Napoli Berebut Bek Kanan Atletico
Napoli sepertinya sudah menjadi musuh bebuyutan sekaligus pesaing utama Juventus di era millennial. Kali ini keduanya disinyalir bersaing untuk mendapatkan bek kanan Atletico Madrid asal Kroasia Sime Vrsaljko.Sang agen Giuseppe Riso kepada Radio Crc mengatakan, kliennya masuk dalam daftar incaran Il Partenopei maupun La Vecchia Signora. Namun, dia tidak yakin Sime bakal mendapat lampu hijau dari manajemen Atletico untuk meninggalkan Wanda Metropolitano Stadium."Napoli dan Juve sedang mencari bek kanan tapi itu adalah kasus yang juga terjadi di Eropa dan itulah kenapa dia tidak pergi di bulan Januari," ujar Riso.[suggestedarticle=3]Riso menegaskan, kliennya snagat mencintai Italia sebagaimana Sime menapaki kariernya sebagai sepak bola mapan seperti hari ini. Tetapi teramat berat bagi Atletico melepasnya kecuali telah mendapatkan pengganti yang setimpal."Sime cinta dengan Italia tapi Premier League memukau untuk semua orang termasuk dirinya. Saya tidak tahu Atletico akan menjualnya atau tidak. Mereka harus menemukan penggantinya dan itu tidak mudah," ungkapnya.Selain menjadi andalan Diego Simeone mengawal sisi kanan pertahanan Los Rojiblancos, Sime juga menjadi salah satu andalan timnas Kroasia. Sejauh ini dia telah tampil untuk negaranya sebanyak 34 pertandingan di pentas internasional. Aksi Sime di Rusia Juni-Juli mendatang pun layak untuk ditunggu.[suggestedarticle=2]Andai kembali ke Italia bersama Juventus atau pun Napoli, Sime sepertinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola negeri pizza itu. Jauh sebelum ke Spanyol, Sime lebih dulu membela Genoa pada tahun 2013 silam dan semusim kemudian hengkang ke Sassuolo menjadi anak buah Eusebio Di Francesco selama dua tahun.
  448 kali
1524096601831 tag