Man City Juara, Kompany Dapat Pelukan Hangat dari Fan MU


  •    Syukron Achmad
  •    18/04/18 - 07:40
  •    623

(twitter)

Gelar juara Premier League untuk Manchester City akhirnya di tangan. Usai gagal mengklaim gelar juara pada pekan lalu akibat kalah 2-3 atas Manchester United (MU), The Citizen justru menguncinya akibat kekalahan rival sekotanya atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin. Uniknya, Vincent Kompany justru merayakan momen juara di hadapan fan fanatik Setan Merah.

Sebelumnya, Man City berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-3 di Wembley. Gol untuk City diciptakan Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Sementara gol tuan rumah dicetak Christian Eriksen.

Tambahan tiga poin membuat City menorehkan 87 poin dari 33 pertandingan atau tersisa lima pertandingan. Namun, tidak ada pesta apapun meski sukses mengalahkan Spurs. Mengingat, MU yang memiliki 71 poin berpeluang menambah tiga angka saat menghadapi West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15 April 2018).





Sayangnya, skuat asuhan Jose Mourinho justru tersungkur di rumah sendiri usai gol Jay Rodriguez di menit ke-73 bertahan hingga laga usai. Dengan begitu usia sudah perlawanan Setan Merah menghadapi rival sekota dalam perebutan gelar juara musim 2017/2018.

Menariknya, kapten sekaligus palang pintu Man City Vincent Kompany menyaksikan kekalahan MU di rumah keluarga istrinya, Carla Higgs. Sang istri kemudian mengundang ayahnya yang merupakan pendukung fanatik MU. Sontak setelah kedudukan 0-1 untuk West Brom bertahan hingga laga bubar Kompany pun merayakan kemenangan dengan memeluk ayah mertuanya yangmengenakan jersey MU.



"Ini menunjukkan betapa sepak bola dihayati di Manchester karena ada pendukung tim Biru dan tim Merah di keluarga tetapi hari ini adalah kemenangan bagi Biru," kata Kompany.



Momen tersebut pun sempat diabadikan dan kemudian diunggah Kompany di akun Facebook-nya yang saat itu sengaja dibuatnya live. Kejadian istimewa tersbeut lantas diunggah ulang Manchester City dalam akun twitter resmi klub.

Dalam video tersebut Kompany juga sempat melakukan panggilan video kepada Kevin De Bruyne untuk sekadar memberikan selamat. Unggul 16 angka membuat perolehan poin City tidak bisa lagi dikejar MU di sisa lima laga terakhir.







Berita Terkait


1537188002040

End of content

No more pages to load