(Foto: scoopnest.com)

Xavi Hernandez Kini Disibukkan Persiapan Piala Dunia 2022

Timnas sepak bola Qatar mendapat suntikan moral bagus dalam menyongsong Piala Dunia 2022. Mantan punggawa timnas Spanyol dan juga Barcelona Xavi Hernandez mengkalim bakal membantu Qatar.

Diketahui, usai mundur dari skuat utama Barcelona dan pensiun dari timnas Spanyol, Xavi sempat melanjutkan karir di Qatar bersama Al Saad. Beradsarkan desas-desus, berkembang Xavi yang kini berusia 38 tahun bakal pensiun akhir musim ini. Namun, dia berjanji akan tetap berada di negeri penghasil gas bumi terbesar ketiga di dunia itu.

"Saya pastikan bakal membantu Qatar tetapi belum tahu apakah menjadi penasihat, asisten pelatih atau bahkan kepala pelatih. Saya akan membantu generasi pesepakbola di sini agar mampu bersaing menyambut Piala Dunia 2022," kata Xavi dikutip Daily Mail.




Diketahui, Qatar bakal menggelar piala dunia selanjutnya setelah 2018 di Rusia. Qatar telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 tetapi bukan karena hal tersebut Xavi bersedia membantu Qatar. Melainkan dia ingin mencicipi pengalaman sebagai seorang pelatih untuk kali pertama. Hiruk-pikuk persiapan Qatar menjadi tuan rumah pesta sepak bola terakbar juga membuat Xavi terkesima.

"Tetapi keinginan ini (menjadi kepala pelatih) masih sebuah kemungkinan. Sebab, pertama-tama, saya harus mendapatkan lisensi pelatih dan melihat progresnya saat benar-benar menangani sebuah tim. Jadi, saya memang butuh pengalaman melatih," ungkapnya.

Xavi sejuah ini sudah dilibatkan dalma sejumlah program pembangunan sepak bola di Qatar. Meski belum resmi pensiun, nama Xavi tercatat dalam program yang bertajuk Generation Amazing yang bertujuan membantu sekolah sepak bola lokal serta proyek pembangunan stadion sepak bola di wilayah yang tidak memungkinkan.




"Saat ini, kami sudah menuju ke arah sana karena sedang bekerja cukup dekat juga dengan Felix Sanchez (pelatih timnas Qatar). Saya sudah memantau liga di sini untuk mencari para pemain yang memiliki visi ingin bersaing pada Piala Dunia selanjutnya," ujarnya.

Diketahui, Xavi merupakan bagian dari generasi emas sepak bola Spanyol. Di era gemilang tersebut Sapnyol berhasil menggondol sejumlah gelar prestisius. Selama berseragam Spanyol Xavi telah memenangkan sejumlah gelar, di antaranya FIFA World Youth Championship 1999, Summer Olympics Silver Medal 2000, UEFA European Championship 2008 dan 2012, serta FIFA World Cup 2010.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Harga Tiket El Clasico di Camp Nou Mulai dari Rp2 Juta-Rp38 Juta
Ada yang menarik terkait harga tiket El Clasico jilid ke dua musim 2017/2018 yang akan digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (7 Mei 2018). Meski pihak Katalan belum mengumumkan resmi harga tiket, tetapi diyakini pendukung Real Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan laga tersebut.Dikabarkan harga untuk tribun khusus pendukung Madrid dibanderol di angka 129 euro atau Rp2,2 juta. Sementara untuk kelas VIP dikenakan 1.450 euro (24,8 juta) dan 2.270 euro (Rp38,8 juta). Tiket dikabarkan telah bisa didapat mulai hari ini hingga 23 April mendatang.[suggestedarticle=3]Sayangnya laga El Clasico jilid kedua musim ini digelar di waktu yang kurang bersahabat bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Laga akan digelar pada pukul 20.45 waktu setempat atau 02.45 WIB keesokan harinya.Padahal, pada edisi pertama laga sengaja digelar pukul 13.00 setempat atau pukul 19.00 WIB. Saat itu pertarungan dimenangi Barcelona dengan skor 3-0.[suggestedarticle=4]Andai dalam laga tersebut Barcelona keluar sebagai pemanang, maka gelar La Liga dipastikan menjadi milik Lionel Messi dan kolega. Sejauh ini Barcelona telah mengumpulkan 83 poin hasil dari 25 kali menang, delapan imbang, dan tanpa kekalahan. sedangkan Real madrid berada di posisi ketiga dengan 68 poin hasil dari 20 kali menang, delapan kali imbang, dan lima kali kalah.
Atribut Catalan Tak Dilarang di Final Copa del Rey
Barcelona akan menghadapi partai krusial kontra Sevilla di partai puncak ajang Copa del Rey. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu dini hari WIB, 22 April 2018 mendatang. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak akan mengambil tindakan khusus untuk melarang para pendukung Barcelona mengibarkan bendera Catalan di partai final yang akan digelar di stadion Wanda Metropolitano itu.Melalui kabar dari media ABC, RFEF sangat ingin menghindari konfrontasi dengan salah satu klub terbesar di negara itu, terutama dengan pemilihan presiden yang akan datang dalam waktu kurang dari sebulan, dan bendera Estalada akan diizinkan untuk berkibar.Berita itu adalah kejutan menyusul komentar yang dibuat oleh Menteri Dalam Negeri Spanyol Juan Ignacio Zoido, yang baru-baru ini mengeluarkan peringatan keras untuk setiap penggemar Barcelona yang berencana untuk bersiul saat lagu kebangsaan Spanyol dikumandangkan sebelum kick-off pada hari Sabtu."Anda harus menghormati mereka, yang juga mayoritas, yang menghormati simbolisme lagu kebangsaan, ”katanya."Itulah mengapa undang-undang anti-kekerasan akan diterapkan jika penghormatan terhadap individu atau institusi kurang."[suggestedarticle]Awal bulan ini, presiden La Liga Javier Tebas menyatakan keyakinannya bahwa pertandingan ini harus ditinggalkan jika lagu kebangsaan itu disiulkan."Saya selalu mengatakan harus ada hukuman, termasuk menghentikan pertandingan," katanya kepada El Debate de Hoy.“Saya tidak mengatakan bahwa sudah diperkirakan bahwa [lagu] itu akan disiulkan oleh suporter Barca. Tetapi jika tidak banyak perubahan, maka pasal 155 harus ditegakkan di Wanda Metropolitano. Ini akan menunjukkan bahwa selama waktu ini, kami menghormati simbol bangsa. ”
  373 kali
Tengah Berlatih, Lionel Messi dan kawan-Kawan Diganggu Jarum Suntik
Biasanya latihan klub-klub besar sering tak mau diganggu, bahkan tertutup jika akan menghadapi pertandingan besar. Nah, dua hari jelang tampil di final Copa del Rey, latihan Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona terpaksa dihentikan.Messi pun tak bisa berbuat banyak. Ia harus mengikuti instruksi dari manajemen pelatih untuk menepi dan menjalani pemeriksaan.Tim yang datang ke markas latihan Barcelona memang cukup banyak. Mereka datang atas nama Badan Perlindungan Kesehatan Olahraga dari pemerintah Spanyol.[suggestedarticle=3]Dengan menggunakan jarum suntik, mereka mengambil sampel darah beberapa pemain Barcelona, termasuk Messi, Ter Stegen, Iniesta, Paulinho, Jordi Alba, Digne, Andre Gomes dan Vermalen. Sementara hanya satu pemain yang diambil sampel urinenya, yakni Umtiti.Usai diambil contoh urine dan darahnya, para pemain Barcelona melanjutkan kembali latihan mereka untuk menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada Sabtu (21/4/2018).Jika sukses, Barcelona bisa mengawinkan gelar juara tersebut dengan gelar Liga Spanyol musim ini.
  743 kali
Jelang Final Copa del Rey: Coutinho Tak Sabar Lagi Raih Gelar Bersama Barcelona
Sabtu (21/4/2018), Barcelona bakal menjalani final Copa del Rey melawan Sevilla di Madrid. Philippe Coutinho sebagai pemain anyar Barcelona tak sabar lagi mempersembahkan gelar juara pertamanya untuk klub Catalan itu.Bagi Coutinho, ini menjadi momen penting dalam kariernya. Apalagi ia baru beberapa bulan pindah ke Barca dari Liverpool."Saya datang ke sini untuk bermain seperti gaya klub ini dan untuk merebut gelar," ungkap pemain timnas Brasil ini. "Bisa tampil di final akan menjadi momen penting yang membahagiakan," tambah Coutinho.[suggestedarticle=3]Coutinho menjelaskan, semakin hari dirinya semakin senang untuk memperkuat Barcelona. "Saya sangat bersemangat bersama mereka (Barcelona) sejak pertama kali datang," tutur Coutinho.Tapi, Coutinho mengingatkan bahwa final meruoakan pertandingan spesial bagi siapa saja, sehingga apa pun bisa terjadi. "Final adalan momen spesial buat siapa saja sehingga apapun bisa terjadi. Yang kami tau, kami hanya ingin memenangkannya," tutur Coutinho.Dirinya bersedia dipasang pada posisi mana saja untuk final kali ini. "Untuk posisi tergantung taktik pelati. Saya hanya berusaha selalu mempersiapkan diri untuk bisa bermain menyerang dan bertahan," kata Coutinho yang baru datang ke Barcelona pada Januari 2018.
  446 kali
Siapa Berani? MU Siap Lepas Luke Shaw di Harga 28 Juta Pounds
Masa depan Luke Shaw di Old Trafford sepertinya kian jelas. Pemain 22 tahun itu sepertinya harus mengakhiri kariernya setelah manajemen menunjukkan gelagat bakal melepasnya di akhir musim.Manchester United (MU) telah memasang harga 28 juta poundsterling bagi klub lain yang berminat menampung Shaw musim panas mendatang. Selain masalah medis, kelebihan jumlah pemain membuat Shaw menjadi pemain yang akan dikorbankan.Orang dalam MU yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, harga 28 juta poundsterling diharapkan dapat menutupi nilai beli Shaw saat didatangkan dari Souhtampton. Harga tersbeut lebih murah 2 juta poundsterling saat MU mendaratkan Shaw di Theater of Dream 2014 lalu.[suggestedarticl=3]"Klub (MU) cukup bersikukuh ingin semua uang mereka yang dibayarkan ke Southampton balik. Jose belum memutuskan apakah akan menyingkirkannya tetapi usianya yang masih muda dan harga pasar membenarkan kebijakan tersebut," demikian ucap sumber orang dalam United itu.Awalnya kedatangan Shaw mampu membangkitkan hegemoni MU setelah era Alex Ferguson usai. Shaw pun digadang-gadang sebagai bek tangguh masa depan Inggris. Sayangnya kenyataan bertolak belakang dengan ekspektasi.Shaw lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ke timbang di atas lapangan. Klimaks, usai sembuh dari cedera Jose Mourinho seolah enggan mempercayakan Shaw untuk mengawal lini belakang MU.Tidak jarang kritikan pedas diutarakan Mou secara terang-terangan kepada Shaw. Untuk itu, klub merasa sudah saatnya melepas Shaw tetapi dengan harga yang mereka inginkan. Apalagi sejauh ini bek timnas Inggris itu disebut masuk dalam pantauan sejumlah klub seperti Tottenham dan Barcelona.
  504 kali
Barca Bisa Pastikan Gelar Ganda Pekan Ini
Barcelona hanya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Celta Vigo dalam partai La Liga di Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. bermain imbang 2-2 dalam laga itu, dimana posisi mereka masih di urutan teratas dengan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.Namun dengan tersisa lima laga lagi di La Liga, Barca bisa lebih cepat memastikan gelar liga musim ini. Barca bisa memastikan gelar La Liga musim ini jika pesaing terdekat mereka itu kehilangan poin saat berhadapan dengan Real Sociedad pada tanggal 19 April dan kemudian atas Real Betis pada tanggal 22 April.[suggestedarticle]Barca sendiri baru akan kembali menjalani partai La Liga dengan menghadapi Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April mendatang.Akhir pekan ini Barca akan menjalani laga final Copa del Rey melawan Sevilla. Dua trofi pun dibidik oleh skuat asuhan Ernesto Valverde pada pekan ini.Dalam sejarah klub Catalan tersebut, baru tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.
  1291 kali
Sneijder Kecewa atas Perlakuan Nice Kepadanya
Wesley Sneijder murka terhadap perlakuan Nice kepadanya. Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu hanya menjalani delapan pertandingan dari total 26 laga yang dijalani Nice di semua kompetisi selama paruh pertama musim ini.Maksud hati agar tetap dipantau timnas Balenda, gelandang 33 tahun itu memutuskan pindah dari Galatasaray menuju Prancis bersama Nice. Meski telah berumur, nyatanya Sneijder mampu bermain optimal kala masih berseragam Galatasaray. [suggestedarticle=3]Lantas dia pun mencoba menguji kemampuannya agar mendpat perhatian timnas dengan pindah ke Nice. Akan tetapi dia justru menjalani sebuah periode terburuk dalam kariernya.Hingga akhirnya, pada awal 2018 dirinya pergi ke raksasa Qatar, Al-Gharafa secara gratis. Performanya pun membaik dengan membukukan enam gol dari 13 laga yang sudah dimainkan.Baru-baru ini, Sneijder pun berkoar soal masalah yang dialaminya saat berseragam Nice. "Mulanya saya hijrah ke Nice untuk tetap bermain sepak bola di level tinggi dan tetap dalam pantauan timnas Belanda," kata Sneijder. "Namun mereka tiba-tiba mengganti sistem yang benar-benar berbeda dari rencana awal, Pelatih bersikap semaunya dan menginginkan sesuatu yang lain dari saya. Itu langsung terjadi sejak hari pertama saya di klub itu," ungkapnya.[suggestedarticle=2]Pada intinya, Sneijder mengeluhkan sikap berbeda yang ditunjukkan Nice kepadanya. Semua kesepakatan yang tercipta di awal nyatanya berbeda dengan yang terjadi sesungguhnya."Saya benar-benar tidak mengerti mengapa Nice memboyong saya. Sampai pada fakta bahwa perjanjian yang telah kami buat tidak bisa terpenuhi," ujarnya.
  893 kali
Tergiur Bisnis Wine, Andres Iniesta Tinggalkan Barcelona Menuju Tiongkok?
Andres Iniesta kian dekat dengan sepak bola Liga Super Tiongkok. Akhir pekan ini gelandang kreatif didikan La Masia ini akan mengumumkan hal tersebut sebagai jawaban dari teka-teki yang bergulir sejak lama.Keputusan tersebut kemudian mengundang tanya mengingat Iniesta baru saja memperpanjang kontrak dengan Bareclona akhir 2017 lalu. Diklaim, kesepakatan tersebut merupakan kontrak seumur hidup. Artinya, Iniesta meninggalkan Camp Nou hanya dengan status pensiun.[suggestedarticle=3]Diketahui, dalam laporan yang disampaikan AS mengatakan, Iniesta hampir pasti telah memutuskan mengenai masa depannya dan diklaim Tiongkok adalah pelabuhan baru Iniesta selanjutnya. Media asal Spanyol itu yakin sepenuhnya kepindahan Iniesta hanya tinggal menunggu prosesi peresmian saja.Masih dari sumber yang sama, Iniesta akan mengumumkan niatannya itu kepada publik Spanyol dan Katalan usai laga Final Copa Del Rey. Faktor bisnis wine disinyalir menjadi salah satu alasan bagi Iniesta memutuskan ke Tiongkok. Meski begitu, Iniesta akan diplot sebagai duta Liga Super Tiongkok dan akan banyak bertugas mengorganisir sejumlah pelatihan untuk anak-anak negeri Tirai Bambu.
  547 kali
Barcelona Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Gaet Pemain Manchester United
Barcelona masih terus mencari tambahan pemain depan untuk menambal hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain. Setelah mendapatkan Philippe Coutinhi, kini Barcelona siap gelontorkan 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk menggaet pemain Manchester United.Pemain yang dibidik adalah Anthony Martial yang mulai jarang dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho. Martial yang sudah mencetak 9 gol pada Liga Inggris musim ini, belakangan sering jadi cadangan setelah Manchester United kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal.[suggestedarticle=3]Satu hal lagi, pemain timnas Prancis berusia 22 ini, tak cocok dengan gaya permainan Jose Mourinho. Tak heran kalau ia jadi salah satu pemain yang bakal dilepas pada bursa transfer pemain Juli-Agustus 2018 nanti.Martial sendiri sempat mengungkapkan, ia tak cocok dipasang pada sayap kanan. Sementara yang dikehendaki dan yang pas adalah sayap kanan.Selain Martial, Barcelona juga mengincar Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, serta pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon.
  2390 kali
Berbau Politik, Suporter Barca Ingin Timnya Pakai Jersey 'Catalan' di Final CDR
Final Copa del Rey musim ini akan mempertemukan Barcelona melawan Sevilla. Laga final itu akan digelar di Wanda Metropolitano pada hari Minggu, 22 April mendatang.Bermain di ibukota tentu akan dijadikan sarana penyampaian politik para pendukung Barca kepada pemerintahan Spanyol. Apalagi isu kemerdekaan wilayah Catalan masih kencang terdengar sejak tahun lalu.[suggestedarticle]Pihak Federasi Sepakbola Spanyol sudah dari jauh-jauh hari memperingatkan kepada pihak klub Barca untuk menjauhkan hal berbau politis di laga puncak itu.Salah satu fraksi pendukung Barca 'Manifest Blaugrana'. Mereka minta pendukung Barcelona untuk memakai jersey warna kuning dan merah (seperti jersey kedua Barca untuk musim 2014-15) dalam laga final mendatang.Bahkan Manifest Blaugrana menuntut Barca untuk bermain dengan jersey Senyera (warna Catalan), tapi permintaan ini sepertinya tak akan dituruti, mengingat tiga jersey Barca tak ada yang berwarna kuning musim ini.Jersey kandang Barca musim ini sendiri berwarna biru dan merah, lalu tandang berwarna biru muda serta merah marun di jersey ketiga.
  986 kali
1524010201631 tag