Atmosfer Pesta Scudetto ke-7 Beruntun Kian Pekat di Turin


  •    Syukron Achmad
  •    18/04/18 - 21:10
  •    1061

(foottheball)

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan atmosfer scudetto telah mendarat di Vinovo meski kompetisi tertinggi Italia, yakni Serie A masih tersisa enam laga. Pelatih yang pernah sukses mengantar AC Milan juara Liga Italia itu mulai percaya diri berbicara soal scudetto.

Scudetto ketujuh Juventus secara berturut kian mendekat andai di dua laga terakhir Juventus berhasil mengakhirinya dengan kemenangan. Tengah pekan mereka akan bertandang ke markas Crotone (pekan ke-33) dan di akhir pekan balik ke Allainz Stadium untuk menjamu Napoli (pekan ke-34).

Aroma pesta akan terasa andai pada akhir pekan mendatang Juventus sukses menghantam saingan terdekatnya itu. Jika iya, maka Si Nyonya Tua akan unggul sembilan poin atas Napoli dan Serie A menyisakan empat pertandingan.





Meski hal tersebut menjadi kenyataan, Juventus masih belum bisa mengklaim gelar juara. Setidaknya menunggu satu pekan selanjutnya saat tandang ke Giuseppe Meazza menghadapi Inter Milan di pekan ke-35. Di waktu yang sama Napoli akan tandang ke Artemio Franchi menghadapi Fiorentina.

Juve saat ini unggul enam poin dari rival paling dekatnya di papan klasemen yakni Napoli. Hingga pekan ke-32 Serie A, Juve sudah mampu mengumpulkan 84 poin dan duduk manis di puncak klasemen. Sementara, Napoli ada di posisi kedua dengan 78 poin.

"Ada fakta lain setelah enam pekan berlalu, Minggu (lalu) saya mendengar dengan jelas ada pembicaraan tentang scudetto yang akan dimenangkan, tentang pesta," ucap Allegri dikutip Football Italia.D"engan keunggulan enam poin, jelas bahwa hitungan matematis ada pada pihak kita," tandasnya.





Secara matematika, keunggulan enam poin belum cukup bagi Juventus untuk mengklaim gelar juara. Akan tetapi margin sebesar itu membuat Si Nyonya Tua lebih diunggulkan.

"Dari dua laga yang harus kami lalui pada pekan ini, saya pikir ini paling menentukan. Kami datang melawan Napoli secara langsung dengan keunggulan enam poin, itu bisa jadi keunggulan yang penting," ujarnya.
Terakhir diubah:  18/04/18 - 23:33







Berita Terkait


1539765602425

End of content

No more pages to load