(Foto: bolalob)

Mario Gomez Lempar Pujian ke Dejan Antonic

Persib Bandung akan berhadapan kontra Borneo FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (21/4). Jelang laga ini, pelatih Maung Bandung, Mario Gomez melempar pujian ke pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Gomez menyebut Dejan sebagai pelatih bagus. Ia pun meminta anak asuhnya untuk selalu waspada karena Borneo FC punya potensi untuk membahayakan Maung Bandung.

"Borneo saya rasa tim yang bagus dan mereka punya pelatih bagus (Dejan). Saya tidak terlalu mengenal dengan dia, tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri, jangan hilang fokus sebelum game selesai," ucap Gomez seperti dilansir dari situs resmi Persib.



Gomez sendiri menegaskan bahwa ia menargetkan tiga poin untuk laga ini. Ia tidak ingin Persib membuang poin terlebih di kandang sendiri.

"Kami tidak ingin membuang kesempatan, apalagi bermain di depan banyak fans. Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting. Terutama untuk terus naik di klasemen," lanjut Gomez.

Persib saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara. Dari empat laga, Maung Bandung baru mengumpulkan lima poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Persib: Tarawih Dulu, Baru Latihan
Tim Persib Bandung mengubah jadwal latihan dari sore ke malam hari, menyesuaikan dengan jadwal kick-off Liga 1 2018 selama Ramadan. Dengan bergesernya waktu latihan, beberapa pemain Persib memilih menjalankan sholat Tarawih dulu, baru ikut latihan.Pada awal Ramadan, Persib sempat berlatih sore hari, tapi kini latihan digeser menjadi malam hari. Hal tersebut bertujuan untuk adaptasi dengan waktu kick off Liga 1 yaitu pukul 20:30. Pergeseran waktu latihan ke malam hari mendapat dukungan dari pemain termasuk kapten tim Supardi Nasir. Pemain bernomor punggung 22 ini tetap mengusahakan latihan jalan ibadah lancar dengan melaksanakan sholat tarawih sebelum latihan. [suggestedarticle=3]"Kalau saya lebih senang latihan sore hari. Ba'da Ashar sambil kita menunggu buka puasa, malam kita bisa fokus ibadah. Latihan malam kalau sempat sholat Tarawih ya Tarawih dulu,” kata Supardi dikutip laman resmi klub, Senin (21/5). Kondisi tersebut juga sama dengan waktu bertanding. Pemain yang ikut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini berharap ada waktu yang cukup buat pemain melaksanakan sholat. "Insya Allah pemain semuanya sadar dan ingin Sholat Tarawih dulu," tutup Supardi.Sementara kiper Persib Bandung Natsir Mahbuby mengaku, tak mengalami masalah dalam menjalankan ibadah puasanya. Terlebih saat dihadapkan dengan pola baru latihan bersama timnya, ia menilai jika seluruhnya berjalan lancar."Ya, semua latihan lancar. Habis Tarawih kita langsung latihan. Soal buka, yang penting ada kurma," kata Natsir.
  246 kali
Persib Berpeluang Datangkan Pemain Asal Jepang
Persib Bandung belum lama ini menjalin kerja sama dengan klub Jepang, Vondsu FC.Kerja sama antara kedua klub ini salah satunya berkaitan dengan pengembangan pemain usia muda.Petinggi Vondsu FC, Shinotsuka mengatakan, ke depannya tidak menutup kemungkinan klubnya akan menyuplai pemain untuk Persib.”Akan menarik, bila kami dapat bekerja sama dengan Persib, baik teknis maupun bisnis. Mudah-mudahan, Vondsu dan Persib bisa jadi kombinasi yang sangat bagus,” kata Shinotsuka dilansir dari laman resmi klub.”Kami bisa lakukan pengiriman pemain dari Persib ke Vondsu atau sebaliknya,” katanya melanjutkan. [suggestedarticle=3]Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menyambut baik tawaran Shinotsuka.Menurutnya, kerja sama kedua klub terkait pembinaan pemain muda akan sangat terasa manfaatnya.”Saya kira kerja sama ini positif. Nanti akan kami tindaklanjuti. Kami akan mengirimkan perwakilan atau melakukan studi banding ke sana soal sepak bola. Kemudian mereka juga akan ke sini,” ujar Zainuri. ”Nanti kalau memang ada kesesuaian, bisa saja kami mengirimkan pemain yang muda-muda ke sana atau sebaliknya,” ujarnya menambahkan.
  1472 kali
Abdoulaye Youssouf Maiga Dihukum Berat, Mario Gomez Bilang Bagus
Pemain Persipura Jayapura Abdoulaye Youssouf Maiga mendapatkan sanksi larangan bermain empat pertandingan di Liga 1 dan denda RP 20 juta karena dinilai melanggar bek Persib Bandung Bojan Malisic, pada pertandingan Liga 1, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5/2018). Pelatih Persib Bandung mengapresiasi keputusan Komisi Disiplin PSSI terhadap Abdoulaye Youssouf Maiga. Menurut Gomez, sanksi seperti itu bisa membuat semua pemain lebih berhat-hati.[suggestedarticle=3]"Saya rasa bagus, bukan hanya satu tim tapi semua karena semua kini tahu harus hati-hati karena mereka bisa denda pemain, itu bagus saya suka," ujar Gomez.Gomez sempat menilai Komdis tidak tegas dan tebang pilih, antara lain karena pemainnya Supradi Nasir dilarang bermain empat pertandingan karena dinilai menanduk wasit pada laga kandang melawan Mitra Kukar dan pada peristiwa lain, Komdis tidak menghukum pemain Arema Arthur Cunha ketika menanduk Bojan Malisic.
  836 kali
Klub Ini Bikin Iri Pelatih Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku iri kepada calon lawannya di pekan ke-10 Liga 1 2018, PSM Makassar.Mario Gomez mengatakan, PSM sudah memainkan laga perdananya di bulan Ramadan saat mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (19/5).Sementara itu, Persib batal menghadapi Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar berbarengan dengan laga PSM melawan Borneo FC karena insiden teror bom yang mengguncang Kota Pahlawan pekan lalu.PSM akan menjadi lawan berikutnya Persib setelah tertundanya laga melawan Persebaya. Duel dua tim eks perserikatan itu akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5).[suggestedarticle=3]”Saya lebih memilih kita bermain malam ini (melawan Persebaya), karena itu sangat baik untuk menjaga ritme permainan, jika kita tidak mendapatkan jadwal yang tetap, hari ini tidak jadi main, itu sangat tidak baik bagi tim,” kata Mario Gomez, Sabtu (19/5).Ditundanya laga melawan Persebaya menurut Mario Gomez bukan sebuah keuntungan. Baginya, PSM yang diuntungkan dengan kondisi seperti ini.”Mereka (PSM) main hari ini (Sabtu), bagi saya tidak akan menjadi masalah, karena mereka mempunyai waktu lima hari melakukan recovery untuk melawan kita,” katanya.”Satu pertandingan melawan Persija diundur, oke itu tidak menjadi masalah, tapi dua kali (lawan Persebaya), dan kita tidak bermain selama 10 hari. Jadi jika saya bisa memilih, saya ingin tetap bermain pekan ini untuk menjaga ritme permainan,” tuntas pelatih berusia 61 tahun ini.
  2375 kali
Abdoulaye Maiga Dijatuhi Sanksi, Begini Respon Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez senang dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhi sanksi kepada bek Persipura Jayapura, Abdoulaye Maiga.Maiga disanksi Komdis PSSI larangan tampil dalam empat pertandingan dan denda Rp20 juta.Sanksi itu diberikan lantaran pemain asal Mali tersebut terbukti menyikut bek Persib, Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]”Iya saya tahu, itu bagus, karena kita masih ingat apa yang dialami Supardi. Federasi (PSSI) seharusnya tegas seperti itu. (Keputusan) ini bagus untuk semuanya. Karena mungkin mereka tahu insiden yang terjadi di lapangan seperti apa,” kata Mario Gomez.Mario Gomez berharap ketegasan PSSI berlaku untuk semua klub. Mantan asisten Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan itu berharap hukuman yang menimpa Maiga jadi pelajaran berharga untuk semua pemain agar menjaga sikapnya kala bertanding.”Itu (hukuman) bagus bukan untuk satu tim saja, tapi untuk semuanya. Federasi menjatuhkan hukuman kepada pemain, dan pemain dituntut untuk lebih berhati-hati di lapangan agar tidak dijatuhi hukuman. Saya menyukainya,” tuntasnya.
  872 kali
Pelatih Borneo FC Komentari Kinerja Wasit
Borneo FC harus tunduk 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar di lanjutan Liga 1 pekan ke-9, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (19/5/2018).Gol tunggal PSM terjadi di menit ke-94 melalui tendangan bebas Guy Junior.Usai laga nampak para pemain Borneo FC mengajukan protes kepada wasit dalam laga itu yakni Hendri Kristanto, yang menilai mereka seharusnya tak mendapat pelanggaran tersebut.Hal serupa dilakukan juga oleh sang pelatih Dejan Antonic usai laga."Ini bulan Ramadhan, selamat buat wasit," kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, pada Sabtu (19/5/2018) malam.[suggestedarticle=3]Saat ditanya mengenai penyebab protes yang diarahkan ke wasit, pelatih asal Serbia tersebut enggan memberikan komentar lebih lanjut. Antonic lebih memilih memuji kinerja anak asuhnya di atas lapangan. "(Terkait protes wasit) no comment, (permainan) anak-anak semua okay," tambahnya.Sementara itu, bek Borneo FC Ahmad Maulana lebih vokal menyuarakan kritiknya terhadap wasit. Menurutnya, sejumlah keputusan wasit kontroversial."Kami bermain baik, cuman kita lihat sendiri mana yang benar, mana yang salah," jelas Maulana.Dalam enam laga terakhir Borneo FC gagal meraih kemenangan, saat ini mereka ada di posisi ke-15 dengan hanya sembilan poin.
  575 kali
2 Hal Ini yang Diharapkan Persib dari Kerja Sama dengan Klub Jepang
Persib Bandung tengah menjajaki kerja sama dengan klub asal Jepang, Vondsu FC.Perwakilan klub Vondsu FC pada jumat (18/5) mengunjungi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menyambut baik rencana kerja sama antara klubnya dan Vondsu FC.[suggestedarticle=3]Salah satu nilai positif dari kerja sama dengan Vondsu FC menurutnya adalah kesempatan mengirimkan pemain-pemain muda Persib belajar sepak bola di Jepang.”Saya kira kerja sama ini positif. Nanti akan kami tindaklanjuti,” kata Zainuri dikutip dari laman resmi klub.”Kami akan studi banding ke sana soal sepak bola, kemudian mereka juga akan ke sini. Nanti kalau memang ada kesesuaian bisa saja kita mengirimkan pemain yang muda-muda ke sana atau sebaliknya,” ujarnya menambahkan.[suggestedarticle=3]Selain kerja sama dalam pengembangan pemain usia dini, Zainuri tak membantah jika ke depannya Persib dan Vondsu FC akan berkolaborasi dalam hal bisnis yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.”Tidak menutup kemungkinan nanti bisa saja kita kerja sama yang mengarah ke bidang bisnis. Untuk saling menguntungkan baik untuk Persib maupun klub mereka,” tandas Zainuri.
  1033 kali
Laga Persib Vs Persebaya Ditunda Jadi Berkah untuk Jonathan Bauman
Ditundanya laga pekan kesembilan Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung jadi berkah tersendiri untuk Jonathan Bauman.Pasalnya, Joni –sapaan karib Bauman- seharusnya absen bertanding pada pekan ini.Pemain asal Argentina itu mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.Namun, merujuk pada regulasi Liga 1 maka hukuman Joni hanya berlaku pada laga melawan Persebaya.[suggestedarticle=3]Artinya saat Persib menjamu PSM Makassar pada pekan ke-10 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5), Joni bisa kembali berduet dengan Ezechiel N’Douassel.Performa Joni dan Ezechiel memang tengah meroket. Total kedua pemain itu sudah mengoleksi 11 gol, dengan rincian Joni empat gol, sedangkan Ezechiel tujuh gol.Keduanya juga jadi aktor kemenangan Persib atas Persipura Jayapura, Sabtu (12/5).Joni dan Ezechiel masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Persib menang 2-0 atas Mutiara Hitam.
  707 kali
Jamu PSM di GBLA, Persib Ogah Kehilangan Poin
Persib Bandung menargetkan poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5).Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan setiap pertandingan kandang wajib dimenangkan termasuk saat menjamu rival sejak era perserikatan, PSM.Mario Gomez tak mau lagi Persib kehilangan poin di laga kandang seperti saat menjamu PS Tira di pekan pertama. Saat itu Persib hanya sanggup bermain imbang 1-1 dengan PS Tira.[suggestedarticle=3]”Saya yakin pertandingan nanti akan berjalan seru. Nanti akan bermain di kandang dan tentunya harus menjaga kemenangan di Bandung. Tugas saya dan tim adalah bekerja keras untuk membuat fans kami (Bobotoh) selalu bahagia. Itu yang terpenting,” ujar Mario Gomez dilansir dari laman resmi klub.Untuk mengalahkan PSM, Mario Gomez mengaku butuh dukungan suporter.Juru taktik asal Argentina itu pun mengajak Bobotoh memadati GBLA saat melawan PSM nanti.”Dukungan kalian adalah energi bagi kami. Kita sudah mebuktikannya di pertandingan lalu,” katanya.
  868 kali
Kiper Muda Persib Ingin Bawa Timnas U-19 ke Piala Dunia
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Timnas U-19 Indonesia.Aqil menjadi salah seorang pemain yang terpilih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta pada 19-27 Mei.Aqil mengaku punya dua target besar di skuat Garuda Nusantara. Yang pertama, Aqil ingin mengantarkan Timns U-19 juara Piala AFF U-18 dan menembus semifinal Piala AFC U-19 demi tiket Piala Dunia U-20. ”Target ini sudah terencana. Sejak tahun kemarin juga sudah ditarget AFF juara dan meraih tiket Piala Dunia U-20. Jadi bukan beban. Kita yang akan melipatgandakan motivasi dan kerja keras,” kata Aqil dikutip dari laman resmi klub.[suggestedarticle=3]Selain memberikan prestasi untuk timnas, Aqil akan berupaya mendapat tempat utama di bawah mistar.Di posisi kiper, Aqil akan bersaing dengan M Riyandi (Barito Putera), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), dan Rakasurya Handika (Bali United).”Persaingan pasti berat. Saya harus kerja keras untuk tetap mendapatkan tempat. Saya akan kerja keras untuk itu,” tutup Aqil
  951 kali
1526761801698 tag