(Foto: persib.co.id)

Gelandang Senior Persib Dapat Peran Tak Biasa dari Mario Gomez

Hariono mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Mario Gomez saat Persib Bandung melawan Borneo FC, Sabtu (21/4). Dalam laga ini, Hariono mendapat peran baru dari pelatih asal Argentina tersebut.

Hariono yang biasanya berperan sebagai gelandang bertahan, kini bermain lebih menyerang. Hariono sendiri mengaku tidak kaku menjalankan peran tersebut. Ia siap bekerja keras untuk menjawab kepercayaan pelatih.



"Alhamdulillah kembali dipercaya main 90 menit. Bisa terus lari selama pertandingan. Mudah-mudahan ke dapan dapat kepercayaan lagi dan siap bekerja keras," ucap Hariono seperti dikutip dari situs Liga 1.

"Saya hanya coba menjalankan instruksi pelatih. Ini tantangan baru, harus coba dinikmati," lanjut Hariono.

Hariono sendiri tentu berharap kembali mendapat kepercayaan di pertandingan berikutnya. Terdekat, Persib akan berhadapan kontra Persija Jakarta pada Sabtu tanggal 28 April.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Prediksi Barito Putera Vs Persib Bandung: PSM Makassar Jadi Target Bersama
Barito Putera dan Persib Bandung akan melakoni pertandingan Liga 1, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018). Siapa pun yang menang, bakal menguasai klasemen, yang saat ini diduduki PSM Makassar.Barito Putera ada di posisi kedua dengan nilai 27 dari 16 pertandingan, atau kalah satu angka dari PSM, yang juga sudah mengarungi 16 pertandingan. Adapun Persib ada di peringkat keenam dengan nilai 25, dari 15 pertandingan.Persib menargetkan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan tersebut. Untuk mencapai misinya ini Maung Bandung memboyong 21 pemain terbaiknya yang siap tempur.Pelatih Persib, Mario Gomez, optimistis timnya dapat memetik kemenangan. Menurutnya, seluruh pemainnya sudah bekerja keras agar bisa menampilkan permainan maksimal di partai kontra Barito Putera. "Kami akan menghadapi perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Kami tentu ingin membayar semua ini dengan hasil yang positif, yaitu poin penuh di setiap pertandingannya," ucap Gomez.Sedangkan juru strategi Barito Putera Jacksen F. Tiago menuturkan timnya terus menggeber persiapan untuk melakoni bentrokan ini. Ia sadar, tidak bakal mudah mengalahkan Persib. Berdasarkan dua pertemuan musim lalu, Barito Putera mempunyai catatan yang lebih baik dari Persib. Laskar Wong Kito, berhasil mengalahkan Febri Hariyadi pada putaran pertama dengan skor 1-0, dan di putaran kedua bermain imbang tanpa gol.Akan tetapi, Jacksen menyatakan torehan tersebut tak bisa dijadikan acuannya. Menurutnya, Persib saat ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan musim lalu."Tim harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar bisa mengamankan posisi. Syukur apabila bisa meningkatkannya," ucap sosok asal Brasil tersebut.[pagebreak]Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera Vs Persib Bandung[/pagebreak]Perkiraan Susunan PemainBarito Putera (4-4-2): Dian Agus Prasetyo; Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama, Roni Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Pora; TA. Mushafry, Samsul ArifPelatih: Jacksen F. TiagoCadangan: Aditya Harlan, Rafi Syarahil, Fajar Handika, Firli Apriansyah, Nazar Nurzaidin, Bijahil Chalwa, Nazarul Fahmi, Persib (4-4-2): M. Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'DouasselPelatih: Mario GomezCadangan: Made Wirawan, Al Amin, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Gian Zola, Patrich Wanggai, M. WildanPertemuan Terakhir09/10/2017 Liga 1 - Persib 0-0 Barito Putera18/06/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-0 Persib04/12/2016 ISC - Barito Putera 1-1 Persib13/08/2016 ISC - Persib 2-0 Barito Putera
Jaga Papan Atas Liga 1, Barito Putera Siap Kalahkan Persib
Barito Putera hadapi Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018). Para pemain termotivasi mengalahkan Persib di kandang sendiri.Laskar Anatasari (julukan Barito) incar kemenangan untuk mempertahankan posisi di dua besar. Selain itu juga menjaga jarak dengan klub lain di bawahnya.[suggestedarticle=3]Gelandang Paulo Sitanggang meminta pendukung untuk penuhi stadion saat pertandingan kontra Persib. Dukungan suporter membuat motivasi pemain meningkat ketika di lapangan."Ada motivasi lebih untuk pertandingan melawan Persib di kandang. Paling tidak kami ingin memberi 3 poin buat menutup putaran pertama," ujar Paulo Sitanggang."Oleh karena itu kami mohon suporter bisa datang langsung ke stadion. Beri dukungan terbaik buat kami para pemain agar lebih bersemangat, demi mendapat hasil positif," tandasnya.
Fernando Soler Bantah Persib akan Datangkan Shahar Ginanjar
Persib Bandung membantah akan mendatangkan Shahar Ginanjar. Kiper berusia 27 tahun tersebut baru saja dilepas PSM Makassar di bursa transfer tengah musim.Namun, isu tersebut langsung dibantah Fernando Soler. Penerjemah Mario Gomez tersebut mengatakan, kabar Shahar bergabung dengan Persib tidak benar.”Sampai saat ini kami belum dapat kabar seperti itu,” kata Soler.[suggestedarticle=3]Soler mengatakan, Persib tidak memiliki rencana merekrut kiper tambahan. Menurutnya, komposisi kiper yang dimiliki skuat Maung Bandung sudah cukup.Musim ini Persib diperkuat empat kiper, yaitu M Natshir, I Made Wirawan, Aqil Savik, dan Imam Arief.”Kami tidak berniat meminta kiper. Tapi, kami meminta pemain yang sudah kami sodorkan ke manajemen,” ujarnya.
  133 kali
Mario Gomez Bertekad Persib Jadi Tim Pertama yang Menang di Markas Barito Putera
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez optimistis tim asuhannya mampu merebut poin penuh saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (22/7).Mario Gomez mengatakan, Persib tidak gentar dengan rekor mentereng Barito Putera di markasnya.Dari delapan pertandingan, klub berjulukan Laskar Antasari tersebut belum pernah kalah, bahkan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.[suggestedarticle=3]”Bermain di luar kandang tentu tidak akan mengubah target kita. Yang kita cari di pertandingan nanti hanya kemenangan. Saya dan semua pemain akan bekerja keras untuk merealisasikan itu semua,” kata Mario Gomez dilansir Bolalob dari laman resmi klub.Mario Gomez bertekad Persib menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Barito Puter di Banjarmasin.”Namun, ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami. Sebagai tuan rumah mereka pasti memiliki motivasi yang besar untuk menang. Tapi, kita tidak mudah untuk dikalahkan. Kami pun punya keinginan yang sama dengan mereka,” ujarnya.
  260 kali
Persib Lebih Baik dari Juventus hingga Arsenal dalam Hal Ini
Persib Bandung dinobatkan sebagai klub dengan interaksi tertinggi di facebook pada periode Juni 2018 menurut perusahaan statistik media sosial Deportes y Finanzas.Persib dilaporkan melakukan 3,4 juta interaksi selama periode tersebut. Jumlah tersebut melonjak drastis dibandingkan di Mei 2018 di mana Persib hanya melakukan 998 ribu interaksi.[suggestedarticle=3]Dengan jumlah 3,4 juta interaksi pada periode Juni 2018, Persib berhasil mengalahkan klub-klub besar Asia Tenggara seperti Johor Darul Takzim (Malaysia) dengan 1,1 juta interaksi, kemudian Muangthong United dan Buriram United yang masing-masing melakukan 1,1 juta dan 882 ribu interaksi. Persib bahkan menempati peringkat keenam dunia mengalahkan klub-klub sekelas Arsenal, Chelsea, serta Juventus.
  598 kali
Mario Gomez Sebut Pemain Incaran Persib Pilih Klub Lain
Rencana transfer Persib Bandung di pertengahan musim Liga 1 2018 sepertinya tidak berjalan mulus.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengungkapkan bahwa ada sejumlah pemain bidikannya gagal bergabung dengan Maung Bandung di putaran dua Liga 1.Meski tak mau mengungkapkan identitas pemain yang gagal diboyong ke Persib, Mario Gomez menilai bahwa kondisi ini merupakan hal lumrah. [suggestedarticle=3]”Memang terkadang pemain (bidikan) memutuskan bergabung dengan klub lain, itu pilihan,” kata Mario Gomez.”Apakah mereka datang (gabung) atau tidak (ke Persib) itu keputusan mereka bukan keputusan saya,” ujarnya menambahkan.[pagebreak]Dirut Persib Ungkap Kesulitan Boyong Pemain Incaran di Pertengahan Musim[/pagebreak]Sebelumnya, Direktur Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan hal serupa dengan Mario Gomez.Teddy mengatakan, manajemen sudah berupaya mendatangkan pemain yang diminta pelatih, tetapi terkendala banyak hal.”Misalkan sebut saja si 'A' (pemain), belum tentu si 'A' ini mau (gabung Persib). Apalagi kalau si 'A' ini dilepas klubnya, tapi sudah terikat kontrak (dengan klub lain). Kecuali, ada (kondisi) seperti yang kemarin (SFC),” kata Teddy kepada wartawan di Bandung.Di bursa transfer tengah musim ini, Persib sempat dikaitkan dengan sejumlah nama besar. Di antaranya adalah Marckho Merauje, Esteban Vizcarra, Bayu Pradana, dan Ezra Walian.Namun, sejauh ini Persib baru resmi mengontrak dua pemain baru, yaitu M Wildan Ramdani dan Patrich Wanggai.
  1382 kali
Klub Liga 1 Ini Dinilai Miniatur Timnas Indonesia
Pujian diberikan oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago terhadap Persib Bandung, dimana kedua tim akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, (22/7/2018).Pelatih asal Brasil itu mengibaratkan Persib sebagai miniatur Timnas Indonesia dengan komposisi pemain berlabel bintang yang selalu mereka miliki.[suggestedarticle=3]Jacksen sendiri pernah menjadi pelatih timnas Indonesia pada tahun 2013."Kami tahu bagaimana kekuatan Persib. Salah satu tim yang boleh dikatakan paling banyak bertabur pemain bintang," ujar Jacksen dilansir dari Tribun Jabar."Musim lalu saya sudah sampaikan Persib adalah sebuah mini timnas Indonesia karena banyak pemain berkualitas dan didukung dengan pemain naturalisasi dan asing yang bagus," ujarnya.Seperti diketahui saat ini Persib memiliki pemain yang menjadi langganan timnas Indonesia seperti Febri Hariyadi. Lalu juga ada pemain senior yang pernah mendapat panggilan Luis Milla yakni Victor Igbonfeo.Laga kedua tim sendiri akan menjadi penentu posisi mereka di papan atas. Dimana saat ini Barito ada di posisi ke-2 klasemen, sementara Persib di posisi kelima. Kedua tim hanya berjarak dua poin saja.
  1151 kali
Supardi Nasir: Tak Mungkin Persib Tak Pasang Target Juara
Bek Persib Bandung Supradi Nasir menilai manajemen klubnya pasti memasang target juara Liga 1 musim ini. Menurut Supardi, lebih baik jika hal itu tidak dibesar-besarkan."Manajemen kalau berjanji takut tuntutan. Mereka takut tertekan. Termasuk kami ya setiap hari bicara juara juara. Semakin besar tuntutan kami mau juara semakin besar juga tekanan," ujar Supardi, seperti dilansir Kompas.com.[suggestedarticle=2]"Jadi lebih bagus kami ngomong formalitas saja. Untuk tim lain juga enggak terlalu waspada dengan kami," tambahnya.Persib saat ini berada di peringkat klasemen dengan nilai 25 dari 15 pertandingan atau kalah tiga angka dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Mengingat PSM sudah bermain 16 kali, Persib punya kesempatan untuk naik ke posisi pertama.Pertandingan terdekat Persib di Liga 1 adalah melawan Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018). Barito saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan nilai 27 dari 16 pertandingan.[pagebreak]Profil Lalu Muhammad Zohri[/pagebreak]Lihat juga   Akhir akhir ini kita disuguhkan berita keberhasilan beberapa atlit Indonesia yang berprestasi. Dengan jumlah warga negara lebih 250juta jiwa, negara kita memiliki potensi sumber daya manusia dengan bakat yang beraneka ragam. Tinggal bagaimana pemerintah melalui induk cabang menggali dan memoles bakat bakat yang ada biar makin berprestasi. . Yuk beri dukungan dan solusi bagaimana agar dunia olahraga nasional makin berprestasi dalam kolom komentar dibawah Lob? #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 20, 2018 at 12:24am PDT
  284 kali
Persib Bandung Berpeluang Kunci Gelar Juara Paruh Musim Liga 1
Persaingan menjadi juara paruh musim Liga 1 masih ketat. Namun bila melihat klasemen sementara, Persib Bandung berpeluang paling besar untuk menjadi juara paruh musim.Saat ini PSM Makassar berada di puncak dengan 28 poin, diikuti Barito Putera 27 Poin, dan Madura United dengan 25 poin. Sementara Persib berada di peringkat empat juga dengan 25 poin. Hanya saja.[suggestedarticle=3]Meski tertinggal tiga poin, Persib masih menyimpan satu laga tunda melawan Persebaya Surabaya yang rencananya akan dihelat pada tanggal 26 Juli. Bila berhasil menang melawan Persebaya dan laga sebelumnya kontra Barito Putera di tanggal 22 Juli maka Persib akan menjadi juara paruh musim.Dengan poin maksimal 31, perolehan poin Persib memang masih bisa disamai PSM Makassar. Namun Juku Eja kalah head to head dari Persib dimana saat kedua tim bertemu di pertandingan pertama, Persib menang 3-0.[pagebreak]Jadwal Sisa[/pagebreak]Jadwal Sisa PSM di Putaran Pertama:23/7 PSMS VS PSMJadwal Sisa Barito Putera di Putaran Pertama:22/7 Barito Putera VS Persib BandungJadwal Sisa Madura United di Putaran Pertama:23/7 Persela VS Madura UnitedJadwal Sisa Persib Bandung di Putaran Pertama:22/7 Barito Putera VS Persib Bandung26/7 Persebaya Surabaya VS Persib Bandung
  778 kali
Persib Bandung Tatap Jadwal Padat dalam Tempo Waktu Sembilan Hari
Persib Bandung punya agenda padat dalam sembilan hari. Maung Bandung akan menjalani laga tandang berat secara beruntun.Persib dijadwalkan bertandang ke markas Barito Putera pada tanggal 22 Juli. Setelah itu pada tanggal 26 Juli, akan ada laga tunda melawan Persebaya Surabaya. Terakhir pada tanggal 30 Juli, tim asuhan Mario Gomez tersebut akan melawan PS Tira.[suggestedarticle=3]Gomez menyebut jadwal pertandingan memang rapat. Namun ia memilih fokus satu per satu dalam menghadapi pertandingan."Walaupun jadwal pertandingan sangat rapat, kita harus fokus per pertandingan terlebih dahulu. Jangan dulu memikirkan yang lain. Kita harus pikirkan bagaimana caranya untuk menang di kandang Barito. Selanjutnya, mari kita fokus ke pertandingan selanjutnya," ucap Gomez seperti dikutip dari situs Persib.Gomez menyebut perjalanan timnya akan panjang dan melelahkan. Ia pun berharap itu dibayar dengan kemenangan di setiap laga."Kita akan menghadapi perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Kami tentu ingin membayar semua ini dengan hasil yang positif, yaitu poin penuh di setiap pertandingannya," jelas Gomez.
  349 kali
1532129402430 tag