Evan Dimas Antusias Bertemu Tiga Tim Tangguh di Anniversary Cup


  •   Gerry Putra
  •   24/04/18 - 17:30
  •   992

(Bolalob)

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menyebut tiga tim yang berpatisipasi di Anniversary Cup merupakan tim yang kuat. Tiga negara tersebut adalah Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Anniversary Cup 2018 diadakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 27 April sampai 3 Mei. Turnamen tersebut diadakan sebagai perayaan HUT PSSI ke-88 sekaligus persiapan menuju Asian Games 2018.

Evan Dimas menyebut Anniversary Cup sebagai ajang persiapan yang pas sebelum turun ke Asian Games, Agustus mendatang. Ia menilai akan banyak pelajaran yang didapat dari tiga peserta tersebut.




“Tentu tiga tim ini saya pikir tim yang sangat kuat. Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain tim kuat. Saya pribadi bukan tentang kalah atau menang, tapi ini tentang pemanasan buat kita Asian Games. Karena kita di Asian Games memang menghadapi negara kuat,” ujar Evan Dimas di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Menurut Evan, timnas saat ini sudah harus melawan tim kuat. Hal tersebut tentu jadi bekal timnas mempelajari gaya bermain tim-tim dari Asia Barat dan Asia Timur. Negara-negara tersebut merupakan tim yang banyak turun di ajang Asian Games kali ini.

“Semua kuat. Jadi kita mungkin kalau kita lawan Kamboja atau Laos mungkin kita menang. Tapi kalau lawan mereka (Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara) kita ambil pelajarannya sebelum Asian Games,”

“Saya lihat memang kita butuh lawan yang kuat, jadi kita bisa tahu di mana kemampuan kita. Kalau kita lawan Laoas atau Timor Leste, bukan mengecilkan mereka, kita sering menang tapi apa yang kita dapat? Kalau tiga negara itu, ada sesuatu yang kita ambil pelajarannya,” tandasnya/







End of content

No more pages to load