(Foto: Liga Indonesia Baru)

DIARY: Bonus Besar Menanti Persib Jika Kalahkan Persija, Luis Milla Cari Pengganti Winger Persebaya di Timnas

Duel Klasik antara Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (28/4/2018), memang sangat dinanti-nantikan.

Pemain Persib Dapat Bonus, Jika Sukses Kalahkan Persija Jakarta

Saat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. Akun instagram resmi milik PSSI tidak luput dari 'serangan' akun-akun ini.

Timnas Indonesia Ditantang Perguruan Toho, Ini Komentar PSSI

Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu dicoret lantaran sedang menderita gejala tipes.

Luis Milla Ganti Irfan Jaya dengan Kiper Persebaya

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklarifikasi komentarnya di Instagram yang sempat menuai polemik.

Klarifikasi Dirut Persija Terkait Postingan Kata 'Botol' di Instagram

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PT LIB Serahkan Masalah Wasit Persija Vs Persela ke PSSI
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejauh ini belum menerima laporan protes Persija Jakarta terkait dengan kepemimpinan wasit Annas Apriliandi.Persija merasa dirugikan dengan adanya gol kontroversial dari Diego Assis pada menit 84. Gol pertama Persela itu dicetak melalui tangan kanan Diego saat berduel dengan kiper Daryono. Persija pun kalah 0-2 di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2018).Melalui manajer tim Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, Persija langsung melayangkan surat protes terkait dengan putusan wasit soal gol kontroversial itu. "Sudah saya kasih laporannya kepada LIB melalui match commisioner usai pertandingan," jelas Ardhi.[pagebreak]LIB serahkan putusan soal wasit kepada PSSI[/pagebreak]Namun, COO PT LIB Tigorshalom Boboy mengaku belum menerima laporan Persija. Ia pun mengatakan bahwa PT LIB selaku operator hanya dalam kapasitas menyampaikan protes klub kepada PSSI."Sampai sekarang saya belum terima laporan protes Persija," ujar Tigorshalom Boboy saat dihubungi Bolalob, Senin (21/5/2018)."Kita tidak bisa berkomentar apa-apa. Klub punya hak keberatan dan protes kepada PSSI. Kalau klub sampaikan laporannya ke Liga (operator), maka kita akan sampaikan ke PSSI," tambahnya.Tigorshalom juga mengatakan bahwa LIB tak punya wewenang putuskan hukuman kepada wasit. Pasalnya tak ada komunikasi lebih dengan PSSI soal wasit, selain memberikan nama wasit saat pertandingan."Karena yang menugaskan wasit ya mereka (PSSI) dan mereka yang tahu dengan status wasit, apakah dihukum atau tidak. Tidak ada komunikasi dalam bentuk apapun dengan Liga selain menginformasikan kepada kita wasit yang ditugaskan untuk pertandingan. Itu saja,""Kita juga tidak tahu apakah wasit itu diturunkan ke Liga 2 atau Liga 3. Karena segala wewenang dan keputusan apapun tentang wasit ada di PSSI," tandasnya.
  167 kali
Terkait Gol Tangan Tuhan ke Gawang Persija, Ini Komentar Diego Assis
Pemain Persela Lamongan, Diego Assis menyatakan dirinya tidak melihat dengan jelas saat insiden gol yang dianggap menggunakan tangan saat laga melawan Persija Jakarta, Minggu (21/5). Diego merasa luar biasa bisa mencetak gol sekaligus mengalahkan Persija Jakarta.Salah satu gol yang dicetak Persela ke gawang Persija sempat menuai kontroversi. Pasalnya, Diego dianggap mencetak gol menggunakan tangan saat ingin memenangkan bola liar di depan gawang Persija.[suggestedarticle=3]Menanggapi hal tersebut, Diego mengaku dirinya tengah menutup mata saat kejadian yang terjadi di depan mata. Ia mengaku kembali membuka mata saat bola telah bergulir ke dalam gawang."Saya tidak tahu tentang itu (soal gol menggunakan tangan). Saya hanya melihat setelah bola melewati gawang. Jadi saya tidak tahu. Saya menutup mata saya, dan itu sangat emosional, lalu bola telah masuk ke gawang," ujar Diego usai laga.Persela sukses membekuk Persija dengan hasil akhir 2-0. Satu gol tambahan Persela dicetak oleh Shohei Matsunaga pada menit saat tambahan waktu."Selalu terasa luar biasa saat mencetak gol. Saya senang bisa kembali dan menyenangkan rekan-rekan di lapangan. Ketika bola masuk semua sangat senang, karena kami mengalahkan salah satu tim besar di Indonesia dan meraih tiga angka. Sekarang kami bisa kembali ke rumah, beristirahat, dan menikmati kemenangan ini," ujar Diego.
  1486 kali
Pemain Persib: Tarawih Dulu, Baru Latihan
Tim Persib Bandung mengubah jadwal latihan dari sore ke malam hari, menyesuaikan dengan jadwal kick-off Liga 1 2018 selama Ramadan. Dengan bergesernya waktu latihan, beberapa pemain Persib memilih menjalankan sholat Tarawih dulu, baru ikut latihan.Pada awal Ramadan, Persib sempat berlatih sore hari, tapi kini latihan digeser menjadi malam hari. Hal tersebut bertujuan untuk adaptasi dengan waktu kick off Liga 1 yaitu pukul 20:30. Pergeseran waktu latihan ke malam hari mendapat dukungan dari pemain termasuk kapten tim Supardi Nasir. Pemain bernomor punggung 22 ini tetap mengusahakan latihan jalan ibadah lancar dengan melaksanakan sholat tarawih sebelum latihan. [suggestedarticle=3]"Kalau saya lebih senang latihan sore hari. Ba'da Ashar sambil kita menunggu buka puasa, malam kita bisa fokus ibadah. Latihan malam kalau sempat sholat Tarawih ya Tarawih dulu,” kata Supardi dikutip laman resmi klub, Senin (21/5). Kondisi tersebut juga sama dengan waktu bertanding. Pemain yang ikut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini berharap ada waktu yang cukup buat pemain melaksanakan sholat. "Insya Allah pemain semuanya sadar dan ingin Sholat Tarawih dulu," tutup Supardi.Sementara kiper Persib Bandung Natsir Mahbuby mengaku, tak mengalami masalah dalam menjalankan ibadah puasanya. Terlebih saat dihadapkan dengan pola baru latihan bersama timnya, ia menilai jika seluruhnya berjalan lancar."Ya, semua latihan lancar. Habis Tarawih kita langsung latihan. Soal buka, yang penting ada kurma," kata Natsir.
  253 kali
Laga Persela Vs Persija Sempat Terhenti 5 Menit, Ada Apa?
Laga pekan kesembilan Liga 1 2018 antara Persela Lamongan dan Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/5) sempat terhenti sekira lima menit.Pertandingan sempat terhenti karena pemain dan ofisial Persija memprotes keputusan wasit Annas Apriliandi dan asisten wasit dua, Jujuk Suharso yang mengesahkan gol Persela yang dicetak Diego Assis.Para pemain dan ofisial Persija menilai gol yang dicetak pemain asal Argentina itu tidak sah karena mendapat bantuan tangan.Apa yang dilakukan Diego Assis semalam seperti mengajak publik bernostalgia dengan gol Diego Maradona ke gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 1986.[suggestedarticle=3]Akibat aksi Maradona itu, istilah gol ‘tangan tuhan’ mulai dikenal di jagat sepak bola.Setelah tenang, Persija kemudian melanjutkan pertandingan. Namun, tim ibu kota malah harus kembali kebobolan lewat gol Shohei Matsunaga.Persija harus rela kalah 0-2 dari tuan rumah Persela. Hasil ini membuat Persija mencatatkan rekor buruk, yaitu kalah empat kali beruntun.Sementara itu, terkait gol Diego Assis, manajemen Persija sudah melayangkan protes resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.”Kami sudah berjuang, bermain tanpa lelah. Akan tetapi kenapa wasit seperti ini masih saja diberi kesempatan untuk memimpin sekelas Liga di Indonesia. Permainan yang bagus, menarik tetapi dirusak oleh kepemimpinan wasit yang tidak pantas dan cakap dalam memimpin,” kata manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko seperti dilansir laman resmi klub.
  310 kali
Persib Berpeluang Datangkan Pemain Asal Jepang
Persib Bandung belum lama ini menjalin kerja sama dengan klub Jepang, Vondsu FC.Kerja sama antara kedua klub ini salah satunya berkaitan dengan pengembangan pemain usia muda.Petinggi Vondsu FC, Shinotsuka mengatakan, ke depannya tidak menutup kemungkinan klubnya akan menyuplai pemain untuk Persib.”Akan menarik, bila kami dapat bekerja sama dengan Persib, baik teknis maupun bisnis. Mudah-mudahan, Vondsu dan Persib bisa jadi kombinasi yang sangat bagus,” kata Shinotsuka dilansir dari laman resmi klub.”Kami bisa lakukan pengiriman pemain dari Persib ke Vondsu atau sebaliknya,” katanya melanjutkan. [suggestedarticle=3]Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menyambut baik tawaran Shinotsuka.Menurutnya, kerja sama kedua klub terkait pembinaan pemain muda akan sangat terasa manfaatnya.”Saya kira kerja sama ini positif. Nanti akan kami tindaklanjuti. Kami akan mengirimkan perwakilan atau melakukan studi banding ke sana soal sepak bola. Kemudian mereka juga akan ke sini,” ujar Zainuri. ”Nanti kalau memang ada kesesuaian, bisa saja kami mengirimkan pemain yang muda-muda ke sana atau sebaliknya,” ujarnya menambahkan.
  1500 kali
Abdoulaye Youssouf Maiga Dihukum Berat, Mario Gomez Bilang Bagus
Pemain Persipura Jayapura Abdoulaye Youssouf Maiga mendapatkan sanksi larangan bermain empat pertandingan di Liga 1 dan denda RP 20 juta karena dinilai melanggar bek Persib Bandung Bojan Malisic, pada pertandingan Liga 1, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5/2018). Pelatih Persib Bandung mengapresiasi keputusan Komisi Disiplin PSSI terhadap Abdoulaye Youssouf Maiga. Menurut Gomez, sanksi seperti itu bisa membuat semua pemain lebih berhat-hati.[suggestedarticle=3]"Saya rasa bagus, bukan hanya satu tim tapi semua karena semua kini tahu harus hati-hati karena mereka bisa denda pemain, itu bagus saya suka," ujar Gomez.Gomez sempat menilai Komdis tidak tegas dan tebang pilih, antara lain karena pemainnya Supradi Nasir dilarang bermain empat pertandingan karena dinilai menanduk wasit pada laga kandang melawan Mitra Kukar dan pada peristiwa lain, Komdis tidak menghukum pemain Arema Arthur Cunha ketika menanduk Bojan Malisic.
  846 kali
DIARY: Pemain Asing PS TIRA Tagih Bonus ke Manajemen Klub, FIFA Pastikan Indonesia Aman Gelar Turnamen Internasional
Gustavo Lopez lewat akun sosial media miliknya menagih janji PS Tira terkait bonus usai laga. PS Tira baru saja sukses meraih tiga poin saat bermain tandang ke markas PSIS Semarang, Kamis (17/5).Belum Dibayar, Pemain Asing PS Tira Tagih Bonus via Jejaring SosmedPanitia pelaksana pertandingan PSM Makassar menyediakan tempat khusus untuk beribadah salat tarawih di Stadion Andi Mattalatta.Salut! Markas Klub Liga 1 Ini Sediakan Tempat untuk TarawihLaga PSM Makassar dan Borneo FC di pekan ke-9 di Stadion Mattoanging, Sabtu (19/5/2018) dimenangkan oleh PSM 1-0. Sempat terjadi kericuhan saat pemain Borneo mengejar wasit pertandingan.Laga PSM Vs Borneo FC Sempat Ricuh, Pemain Kejar WasitSekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan AFC dan FIFA tak terpengaruh dengan maraknya isu bom di Indonesia. FIFA tetap mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah beberapa ajang Internasional.Marak Teror Bom, FIFA Tetap Percayakan PSSI Gelar Event Internasional
  339 kali
Dirugikan Wasit, Persija Jakarta Langsung Kirim Surat Protes
Manajemen Persija Jakarta segera membuat laporan terkait dengan kepemimpinan wasit Annas Apriliandi dalam laga kontra Persela, di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).Protes Persija dipicu gol Diego Assis ke gawang Daryono pada menit 84. Pemain asal Brasil itu mencetak gol melalui bantuan tangan kirinya. Alih-alih menganulir gol tersebut, wasit Annas malah mensahkan gol Diego.[suggestedarticle=3]Persija tak terima dengan keputusan tersebut. Manajemen Macan Kemayoran pun segera mengirimkan laporan kepada Komisi Disiplin yang nantinya akan diteruskan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB)."Kita telah lampirkan bukti-bukti yang kita punya. Semoga ada tindak lanjut dari ini semua," ujar manajer tim, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko."Tolong berikan hukuman kepada wasit yang seperti inni. Jangan pemain atau official saja yang diberikan hukuman," tambah Ardhi.[pagebreak]Pertandingan dirusak wasit[/pagebreak]Ardhi sampaikan kekecewaan terhadap kinerja wasit Annas di pertandingan tersebut. Menurutnya pertandingan kedua tim berjalan menarik, tapi dirusak oleh keputusan wasit."Kami sudah berjuang. Tapi kenapa wasit seperti ini masih diberi kesempatan memimpin pertandingan. Permainan bagus dan menarik, tapi dirusak oleh wasit," tandasnya.Wajar jika manajemen Persija kecewa. Pasalnya kekalahan tersebut membuat posisi Macan Kemayoran terus merosot di klasemen sementara Liga 1 musim ini.Persija turun satu peringkat ke posisi 13. Meski baru bermain sebanyak tujuh kali, tapi Persija yang kini mengoleksi 10 poin tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.
  1401 kali
Klub Ini Bikin Iri Pelatih Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku iri kepada calon lawannya di pekan ke-10 Liga 1 2018, PSM Makassar.Mario Gomez mengatakan, PSM sudah memainkan laga perdananya di bulan Ramadan saat mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (19/5).Sementara itu, Persib batal menghadapi Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar berbarengan dengan laga PSM melawan Borneo FC karena insiden teror bom yang mengguncang Kota Pahlawan pekan lalu.PSM akan menjadi lawan berikutnya Persib setelah tertundanya laga melawan Persebaya. Duel dua tim eks perserikatan itu akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5).[suggestedarticle=3]”Saya lebih memilih kita bermain malam ini (melawan Persebaya), karena itu sangat baik untuk menjaga ritme permainan, jika kita tidak mendapatkan jadwal yang tetap, hari ini tidak jadi main, itu sangat tidak baik bagi tim,” kata Mario Gomez, Sabtu (19/5).Ditundanya laga melawan Persebaya menurut Mario Gomez bukan sebuah keuntungan. Baginya, PSM yang diuntungkan dengan kondisi seperti ini.”Mereka (PSM) main hari ini (Sabtu), bagi saya tidak akan menjadi masalah, karena mereka mempunyai waktu lima hari melakukan recovery untuk melawan kita,” katanya.”Satu pertandingan melawan Persija diundur, oke itu tidak menjadi masalah, tapi dua kali (lawan Persebaya), dan kita tidak bermain selama 10 hari. Jadi jika saya bisa memilih, saya ingin tetap bermain pekan ini untuk menjaga ritme permainan,” tuntas pelatih berusia 61 tahun ini.
  2396 kali
Abdoulaye Maiga Dijatuhi Sanksi, Begini Respon Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez senang dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhi sanksi kepada bek Persipura Jayapura, Abdoulaye Maiga.Maiga disanksi Komdis PSSI larangan tampil dalam empat pertandingan dan denda Rp20 juta.Sanksi itu diberikan lantaran pemain asal Mali tersebut terbukti menyikut bek Persib, Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]”Iya saya tahu, itu bagus, karena kita masih ingat apa yang dialami Supardi. Federasi (PSSI) seharusnya tegas seperti itu. (Keputusan) ini bagus untuk semuanya. Karena mungkin mereka tahu insiden yang terjadi di lapangan seperti apa,” kata Mario Gomez.Mario Gomez berharap ketegasan PSSI berlaku untuk semua klub. Mantan asisten Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan itu berharap hukuman yang menimpa Maiga jadi pelajaran berharga untuk semua pemain agar menjaga sikapnya kala bertanding.”Itu (hukuman) bagus bukan untuk satu tim saja, tapi untuk semuanya. Federasi menjatuhkan hukuman kepada pemain, dan pemain dituntut untuk lebih berhati-hati di lapangan agar tidak dijatuhi hukuman. Saya menyukainya,” tuntasnya.
  879 kali
1526851201526 tag