(Foto: bolalob)

Inilah Jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup AFC Women's Futsal Championship 2018

Indonesia akan berada satu grup dengan tuan rumah Thailand di ajang AFC Women's Futsal Championship 2018 pada 2-12 Mei mendatang di Bangkok.

Futsal Putri Indonesia sendiri punya kenangan manis dengan Thailand selama dua tahun belakangan. Tim futsal Jaya Kencana Angels Tangsel berhasil menjuarai AFF Futsal Club 2016 dengan mengalahkan dua pesaing asal Thailand, Khon Kaen dan Bangkok FC.



Sedangkan pada 2017 dalam ajang SEA Games, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang berhasil menggagalkan Thailand meraih tiga poin dengan hasil imbang.

Selain Thailand, Indonesia juga berada satu grup dengan dua tim Cina Daratan, Hong Kong dan Macau di grup A.

Berikut jadwal laga timnas futsal Indonesia di AFC Women's Futsal Championship 2018:



Rabu, 2 Mei 2018
15.30 WIB Hong Kong vs Indonesia

Jumat, 4 Mei 2018
18.00 WIB Indonesia vs Thailand

Minggu, 6 Mei 2018
18.00 WIB Indonesia vs Macau
editTerakhir diubah:  28/04/18 - 13:34

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


TERPOPULER: Laga Emosional Andri Syahputra, Eks Newcastle Pamer Paspor Indonesia
Pengundian Piala Asia U-19 2018 digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (18/5/2018). Sebanya 16 tim akan berpatisipasi dalam ajang ini.Inilah Pembagian Grup Piala Asia U-19 2018Undian Piala Asia U-19 2018 telah dihelat di Hotel Fairmont, Jumat (18/5). Hasil undian mempertemukan Qatar U-19 satu grup dengan Timnas Indonesia U-19.Laga Emosional, Andri Syahputra Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018Usai membela Mitra Kukar di lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC, pemain asing asal Inggris Danny Guthrie membuat heboh para netizen Indonesia.Pegang Paspor Indonesia, Mantan Pemain Liverpool Dinaturalisasi?Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri panggil dua pemain muda potensial di Liga 1, yakni Raffi Syaharil dan Gunansar Mandowen.Dua Youngster Liga 1 Bikin Indra Sjafri KepincutPengundian AFC Futsal Club Championship 2018 telah digelar pada Jumat (18/5) di hotel Fairmont, Jakarta. 16 tim dibagi ke dalam empat grup di ajang ini.Inilah Pembagian Grup AFC Futsal Club Championship 2018
  4462 kali
Ini Agenda Kensuke Takahashi Selanjutnya Bersama Timnas Futsal Indonesia
Selepas menangani Timnas Futsal Putri Indonesia, Kensuke Takahashi kini dihadapkan untuk menangani Timnas Futsal Putra dan Timnas Futsal Putra U-20.Kenseku telah melakukan debut sebagai Pelatih Timnas Futsal Indonesia dengan menangani Timnas Futsal Putri diajang AFC Womens Futsal Championship 2018 pada 2-12 Mei kemarin. Debut yang lumayan dengan Timnas Futsal Putri tersingkir perempatfinal dan finish diperingkat kelima secara keseluruhan.[suggestedarticle=3]Selepas Timnas Futsal Putri, Kensuke kini akan menangani Timnas Futsal Putra dan Timnas Futsal U-20. Ajang selanjutnya bagi Timnas Fttusal Indonesia adalah ajang AFF Futsal Championship 2018 yang akan digelar di Yogyakarta pada 5-11 November mendatang.Indonesia akan bermain sebagai tuan rumah dan tentunya target berat akan diemban Kenseku sebagai pelatih Timnas Futsal Putra. Masih ada waktu 5 bulan lagi jelang AFF Futsal Championship 2018. Kenseku tentunya sudah menyiapkan agenda bagi Timnas Futsal Putra, baik dari seleksi hingga pemusatan latihan.Patut dinantikan bagaimana sentuhan Kensuke menangani Timnas Futsal Putra untuk berlaga diajang AFF Futsal Championship 2018 nanti.
  1126 kali
Debut Lumayan Kensuke Takahashi Tangani Timnas Futsal Indonesia
Kensuke Takahashi melakukan debut yang lumayan bersama Timnas Futsal Indonesia.Kensuke yang terpilih sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia dan memegang 3 kategori, yaitu Timnas Futsal Putri, Timnas Futsal Putra, dan Timnas Futsal Putra U-20 melakukan debutnya menangani Timnas Futsal Putri diajang AFC Womens Futsal Championship 2018.Diajang tersebut, Timnas Futsal Putri harus tersingkir dibabak perempatfinal kalah dari Vietnam. Meski begitu, Timnas Futsal Putra diakui oleh AFC finish diperingkat kelima di turnamen yange berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2-12 Mei kemarin dengan Iran sebagai juaranya.[suggestedarticle=3]Penampilan Timnas Futsal Putri sendiri mendapat pujian dari rival Indonesia, Vietnam dan Thailand. Mereka melihat Timnas Futsal Putri mengalami kemajuan dari segi taktikal.Hal ini diungkapkan oleh Truong Quoc Tran selaku pelatih Vietnam. "Dalam enam bulan terakhir sejak SEA Games hingga sekarang. Mereka punya pemain yang sama, tapi mengalami penihgkatan dari segi taktikal," ungkapnya.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Hal yang sama diungkapkan oleh Udom Taveesuk selaku pelatih Thailand saat timnya ditahan imbang 1-1 di babak penyisihan. "Indoensia mengalami penningkatan dari segi taktikal," ujarnya.Bisa dikatakan debut Kensuke bersama Timnas Futsal berakhir dengan hasil yang lumayan. Maklum saja, dirinya hanya memiliki waktu kurang dari 3 minggu untuk persiapan Timnas Futsal Putri.Semoga Kensuke bisa memberikan dampak yang positif bagi Timnas Futsal Putra dan juga Timnas Futsal U-20.
  755 kali
Inilah Best 5 AFC Womens Futsal Championship 2018
Timnas Futsal Iran berhasil meraih gelar juara AFC Womens Futsal Championship 2018 seteah mengalahkan Jepang di laga final.AFC Womens Futsal Championship 2018 sendiri telah selesai diadakan di Bangkok, Thailand pada 2-12 Mei kemarin. 15 tim berpartisipasi dan telah muncul lima pemain yang bermain egmilang di turnamen ini.[suggestedarticle=3]Berikut best five AFC Womens Futsal Championship 2018.1. Farzaneh Tavasolisis (Iran)Kiper utama Iran ini menjadi salah satu pemain kunci mereka mampu mempertahankan gelar juaranya. Sepanjang turnamen dirinya hanya kebobolan 6 gol saja. Di final dirinya beberapa kali patahkan peluang emas pemain Jepang.2. Fujita Mio (Jepang)Kapten Jepang yang berposisi sebagai anchor ini menjadi jenderal lapangan bagi Jepang di turnamen ini. Selain piawai membangun serangan Fujita memiliki kemampuan bertahan yang apik. Dirinya menjadi salah satu pemain kunci saat Jepang menyingkirkan tuan rumah Thailand di Semifinal.3. Amishiro Anna (Jepang)Flank Timnas Futsal Putri Jepang ini menjadi senjata utama timnya untuk membobol gawang lawan. Total dirinya mencetak 9 gol sama dengan yang diraih top skor turnamen. Tendangan keras dan kecepatannya menjadi senjata utama pemain mungil ini.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]4. Fereshteh Karimi (Iran)Inilah pemain terbaik AFC Womens Futsal Championship 2018. Mampu bermain di berbagai posisi, dari anchor, flank, hingga pivot. Tapi, kemampuan terbaiknya adalah mampu mengatur jalannya serangan dan memberikan umpan-umpan akurat untuk memudahkan rekan-rekannya mencetak gol. Ia juga tajam dalam hal membobol gawang lawan dengan total 5 gol ia cetak di turnamen ini.5. Sara Shirbeigi (Iran)Pivot Timnas Futsal Putri Iran ini tampil luar biasa di turnamen ini dengan mencetak 9 gol. Ia bahkan mencetak hattrick di laga final yang membawa Iran memastikan mempertahankan gelar juara.
  529 kali
Ini Jadwal Event Internasional Berikutnya Bagi Tim Futsal Indonesia di 2018
Timnas Futsal Putri Indonesia telah selesai berlaga di AFC Womens Futsal Championship 2018 pada 2-12 Mei kemarin di Bangkok, Thailand.Timnas Futsal Putri kedepannya belum ada jadwal turnamen lagi. Jadwal event futsal internasional berikutnya bagi tim Indonesia adalah AFF Futsal Club Championship 2018 yang di gelar di Yogyakarta pada 15-21 Juli mendatang. SKN FC Kebumen akan berlaga di turnamen tersebut.Sementara bagi Timnas Futsal, event berikutnya adalah AFF Futsal Championship 2018 untuk nomor putra yang diadakan di Yogyakarta pada November nanti. Berikut jadwal event internasional bagi tim Indonesia di sisa tahun 2018 ini.[suggestedarticle=3]AFF Futsal Club Championship 2018Yogyakarta, 15-21 Juli 2018AFC Futsal Club Championship 2018Yogyakarta, 1-12 Agustus 2018AFF Futsal Championship 2018Yogyakarta, 5-11 November 2018
  986 kali
Semoga Tidak Ada Lagi Persiapan Mepet Bagi Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Putri Indonesia berhasil finish diperingkat kelima AFC Womens Futsal Champsionship 2018.Prestasi yang lumayan melihat persiapan Timnas Futsal Putri yang kurang dari satu bulan jelang berlaga di turnamen. Persiapan yang mepet kembali diperlihatkan pengurus futsal Indonesia untuk Timnas Futsal.Sayangnya, persiapan mepet seperti menjadi kebiasaan bagi Timnas Futsal, baik putra maupun putri. Tahun lalu, Timnas Futsal Putra hanya melakukan persiapan kurang dari semingu untuk berlaga di SEA Games 2017.[suggestedarticle=3]Kali ini, Timnas Futsal Putri melakukan persiapan mepet. Meski hasilnya tidak buruk, tapi semoga pengurus futsal Indonesia tidak lagi melakukan persiapan mepet untuk Timnas Futsal. Terlebih, agenda Timnas Futsal sudah bisa diketahui jauh-jauh hari.Untung saja bagi Timnas Futsal Putri, pemain masih dalam kondisi tinggi pasca berlaga di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 dari akhir Januari hingga akhir April. Tapi, harus diakui jika stamina para pemain mau tidak mau tergerus oleh liga dan memengaruhi penampilan di turnamen.Semoga saja ini menjadi yang terahir kalinya Timnas Futsal melakukan persiapan mepet. Persiapan panjang diharapkan bisa membawa Timnas Futsal bisa berprestasi lebih baik lagi, baik putra maupun putri.
  450 kali
2 Wakil Timnas Futsal Putri Asia di Olimpiade Remaja Tunggu Keputusan Iran
Timnas Futsal Putri Iran dan Jepang meraih tiket ke cabang olahraga nomor putri olimpiade Remaja 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina pada 7-18 Oktober 2018 nanti.AFC Womens Futsal Championship 2018 menjadi babak kualifikasi untuk nomor putri Olimpiade Remaja 2018. Dua finalis menjadi wakil Asia, dan itu adalah Iran yang menjadi juara dan Jepang di posisi runner-up.Akan tetapi, jika Jepang bisa dipastikan berlaga, tidak demikian dengan Iran. Iran berkesemaptan untuk mengirimkan tim, baik di nomor putra dan putri. Nomor putra diperoleh Iran setelah menjadi juara AFC U-20 Futsal Championship 2017.[suggestedarticle=3]Sayangnya, Olimpaide Remaja 2018 nanti hanya memperbolehkan satu negara untuk mengirimkan satu timnya di cabang olahraga futsal. Jadi, Iran harus memilih apakah akan berlaga di nomor putra atau putri.Jika Iran memilih nomor putra maka tim putri akan jatuh kepada Thailand yang meraih peringkat ketiga. Tapi, Thailand juga bisa diharuskan memilih karena mereka juga berkesempatan ikut di nomor putra jika Irak resmi didiskualifikasikan. Artinya, jika Thailand memilih nomor putra maka Vietnam berpeluang ke Olimpaide Remaja 2018 sebagai peringkat keempat.Patut dinantikan siapa yang dipastikan menjadi wakil Asia di nomor putri Olimpiade Remaja 2018 nanti.
  420 kali
Level Pemain Timnas Futsal Putri Iran dan Jepang Sudah Level Dunia
AFC Womens Futsal Championship 2018 telah selesai dengan Timnas Futsal Putri Iran berhasil meraih gelar juara sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih di 2015 silam.Iran memperlihatkan performa gemilang dari babak penyisihan hingga menjadi juara. Dari lima pertandingan yang mereka jalani, Iran memenangkannya semua. Mencetak 37 gol yang menjadikan mereka tim tersubur di ajang ini.Persiapan yang matang dan pemain berkualitas serta kegagalan Iran di Asian Indoor Games 2017 membuat tim Iran tidak meremehkan setiap lawan. Mereka pun tampil maksimal di setiap laga dengan memperlihatkan performa tingkat tinggi, baik dari segi taktikal maupun kemampuan individu para pemain.[suggestedarticle=3]Hal yang sama diperlihatkan pula oleh Jepang yang menjadi runner-up. Terlepas dari persiapan mereka yang minim, tapi dengan pengalaman dan juga pemahaman taktik dan kemampuan para pemainnya, Jepang tetap bisa lolos ke final, bahkan di semifinal mampu mengalahkan tuan rumah Thailand yang menjadi juara Asian Indoor Games 2017.Apa yang bisa dipelajari dari Iran dan Jepang adalah bagaimana para pemainnya mampu memahami taktik yang diinginkan pelatih. Terutama Jepang, dengan persiapan yang mepet, tapi kemampuan pemahaman pemain yang tinggi akan taktikal, mereka mampu menutupi kekurangan persiapan dengan pengalaman mereka. Hasilnya mereka bisa mencapai final.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Sementara bagi Iran, para pemain memperlihatkan kedisiplinan, kepintaran dalam taktikal, dan finishing. Membuat Iran memang sudah level dunia di futsal putri. Penampilan yang patut untuk dijadikan contoh dan dipelajari para pemain dan pelatih futsal putri di Indonesia.Bisa dikatakan level futsal putri Jepang dan Iran berada satu level di atas Indonesia. Indonesia sendiri hanya finish diperingkat kelima karena kandas di perempatfinal. Pencapaian yang bisa dibilang tidak buruk karena persiapan yang mepet. Akan tetapi, harus diakui jika pemain Indonesia minim pengalaman internasional dan butuh jam terbang untuk mengatasi permasalahan finishing serta meminimalisir kesalahan dasar dan disiplin dalam menjalankan taktik.Pastinya, Jepang dan Iran telah memperlihatkan perfoma kelas dunia di AFC Womens Futsal Championship 2018 ini.
  536 kali
Inilah Skuat Iran, Juara AFC Womens Futsal Championship 2018
Timnas Futsal Putri Iran berhasil mempertahankan gelar juaranya di AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Jepang di laga final.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) malam tadi, Iran tampil efektif untuk menaklukkan Jepang dengan skor 5-2.Iran tampil sempurna tak pernah kehilangan poin di turnamen ini. Dari lima pertandingan yang mereka jalani, Iran memenangkannya semua. Mencetak 37 gol yang menjadikan mereka tim tersubur di ajang ini.[suggestedarticle=3]Berikut skuat Iran di AFC Womens Futsal Championship 2018.1   GK  FARZANEH TAVASOLISIS 2   GK  TAHEREH MEHDI POUR 3   GK  LEILA KHODABANDEHLOU 4   DF  FATEMEH ARZHANGI 5   FW  SARA SHIRBEIGI 6   MF  FERESHTEH KHOSRAVI 7   MF  FERESHTEH KARIMI 8   DF  FATEMEH PAPI 9   MF  MAHSA KAMALI 10 DF  NASIMEH SADAT GHOLAMI 11 DF  SEYEDEHNASTARAN MOGHIMIDARZI 12 FW FAHIMEH ZAREI 13 MF FATEMEH ETEDADI14 MF AREZOO SADAGHIANIZADEHCOACH      FARASHI MOGHARI AMIRMANAGER FOROUZAN KAKAVAND
  286 kali
Inilah Skuat Jepang, Runner-Up AFC Womens Futsal Championship 2018
Timnas Futsal Putri Jepang harus kembali menerima peringkat kedua diajang AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah dikalahkan Iran di laga final.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) malam tadi, Iran tampil efektif untuk menaklukkan Jepang dengan skor 5-2.Meski demikian, Jepang secara keseluruhan tampil apik meski dengan persiapan yang minim. Hanya satu minggu setelah liga usai, Jepang langsung melakukan persiapan dan berlaga di AFC Womens Futsal championship 2018.[suggestedarticle=3]Berikut skuat Jepang yang menjadi runner-up AFC Womens Futsal Championship 2018.1    GK   YAMAMOTO AYAKA 2    FP   KATO MASAMI 3    FP   EGUCHI MIKA 4    FP   YOTSUI SAKI 5    FP   RIHO KATSUMATA 6    FP   KOMURA MISATO 7    FP   YOKOYAMA JUNKO 8    FP   AMISHIRO ANNA 9    FP   EGAWA RYO 10  FP   SHIORI NAKAJIMA 11  FP   WAKABAYASHI ERI 12  GK  SUGIYAMA AIKO 13  FP   CHIDA HINAKO14  FP   FUJITA MIOCOACH       KOGURE KENICHIROMANAGER  OHTOMBE KANAKO
  239 kali
1526358001565 tag