Salah dan Pemain Timnas Mesir Diizinkan Tidak Berpuasa di Bulan Ramadan


  •    Syukron Achmad
  •    02/05/18 - 12:40
  •    13392

sky sports

Jelang persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia, skuat timnas Mesir mendapat keringan dari Mufti Agung Mesir Shawki Allam yang mengizinkan Mohamed Salah dan tim tidak berpuasa saat Ramadan. Upaya tersebut diambil agar tim dapat menyiapkan diri jauh lebih baik.

Puasa Ramadan dimulai pada 15 Mei mendatang atau satu bulan sebelum putaran final Piala Dunia dimulai. Sementara Salah akan berpuasa baik untuk persiapan piala dunia ataupun partai Final Liga Champions andai Liverpool berhasil menyudahi perlawanan AS Roma di Olimpico.

Kabar baik, Mufti Agung Mesir Shawki Allam pertengahan April mengatakan, peara pemin Mesir boleh utnuk tidak berpuasa. Rencananya fatwa terakit hal tersebut akan segera diterbitkan dalam waktu dekat. Namun, jauh lebih baik jika para pemian timnas mesir tetap berpuasa.





Dia mengingatkan, seorang muslim boleh tidak berpuasa Ramadan jika bepergian jauh atau profesinya membutuhkan kekuatan fisik. Itu pun jika profesi tersbeut satu-satunya sumber penghasilan. Namun, karena ibadah wajib, maka mereka harus mengganti puasa di lain hari.

Sebagai informasi, Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Uruguay. Laga pertama Mesir akan berhadapan dengan Uruguay 15 Juni 2018.





Terkait Ramadan, Pelatih Mesir Hector Coper Maret lalu mengatakan, asosiasi sepak bola Mesir akan menyewa pakar kesehatan dan kebugaran utnuk memastikan tim tetap dalam kondisi bugar meski di tengah momentum Ramadan.

"Kami akan mengatur dan memantau pola makan dan tidur mereka, sehingga puasa tak akan berpengaruh buruk pada mereka. Hal ini mungkin akan berpengaruh pada pelatih, karena para pemain akan berpuasa dari subuh hingga matahari terbenam. Jadi latihan tak akan mudah, tetapi memang demikianlah agama dan saya tak bisa mencegah mereka untuk berpuasa. Saya menghormati Islam dan semua agama," kata Cuper.







Berita Terkait


1570329421883

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?