(Foto: rising kashmir)

Ozil Ajari Dunia Cara Menghormati Makanan

Mesut Ozil seperti mengajari kepada seluruh manusia di dunia tentang pentingnya menghormati makanan. Dalam sebuah insiden galandang Arsenal asal Jerman itu dilempari suporter Atletico Madrid saat mengambil ancang-ancang sepakan pojok.

Insiden tersebut terjadi di laga leg pertama semifinal Europa League di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB (27 April 2018). Laga tersebut berakhir imbang 1-1 sekaligus membuat langkah Arsenal ke final cukup terjal.




Mereka harus tandang ke Wanda Metropolitano Stadium yang sejauh ini tidak ramah bagi tim tamu manapun.

Pendukung Atletico sengaja melempari potongan roti ke arah Ozil dengan maksud mengalihkan konsentrasinya. Sebuah sikap terpuji pun ditunjukan Ozil saat itu.




Bukan situasi emosional kemerahan yang ditunjukan, melainkan mencium potongan roti dan menyentuhkan ke jidat pemain berdarah Turki itu sebagai tanda penghormatan terhadap makanan sebelum akhirnya menyingkirkan roti tersebut ke luar lapangan.

Penonton yang melihat aksi Ozil tersebut membalasnya dengan tepukan tangan. Video aksi Ozil tersebut pun viral di dunia maya dengan mendapat respon beragam dari para pencinta sepak bola dunia. Rata-rata komentar yang dituliskan bersifat positif.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Piala Dunia 2018, Falcao Divonis Penjara oleh Pemerintah Spanyol
Pengadilan Spanyol memvonis striker asal Kolombia Radamel Falcao hukuman penjara 16 bulan dan denda sebesar sembilan juta euro. Hukuman tersebut diterima Falcao lantaran dinyatakan terbukti bersalah terkait penggelapan pajak saat masih merumput bersama Atletico Madrid.Penyerang AS Monaco itu dijerat dua pasal berlapis, yakni terkait laporan pendapatan fiktif dan penipuan penggunaan hak citra diri. Saat bermain untuk Los Rojiblancos Falcao melakukan penipuan sebesar 822.609 euro di 2012 dan 4.839.253 euro pada 2013.[suggestedarticle]Beruntung hukum di Spanyol tidak akan menahan terdakwa jika masa hukuman kurang dari dua tahun. Dengan begitu, penahanan Falcao dapat ditangguhkan dan El Tigre dapat mengemban tugas negara di Piala Dunia 2018 di Rusia.Sehingga kasus hukum tersbeut tidak akan mengganggu kesiapan timnas Kolombia.Kasus penggelapan pajak oleh pesepak bola yang berkiprah di Spanyol bukan kejadian langka. Bahkan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga sempat berurusan dengan aparatur hukum negeri Matador.[suggestedarticle]Besarnya perputaran penghasilan pesepak bola di Spanyol membuat pemerintah setempat juga memasang tarif tinggi terkait potongan pajak. Tak sedikit pemain yang enggan mematuhi aturan tersebut dan terpaksa melakukan hal serupa yang dibuat Falcao.
Mkhitaryan Berharap Hadirnya Unai Emery Bawa Penyegaran di Arsenal
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengatakan jika dirinya berharap dengan adanya pelatih baru Unai Emery akan berdampak munculnya ide-ide baru untuk The Gunners ke depannya.Arsenal telah resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru mereka pada hari Rabu (23/5).Tugas berat menanti Unai Emery yang harus menggantikan sang legenda The Gunners, Arsene Wenger yang sudah 22 tahun menangani Arsenal.Emery memang dikenal sebagai pelatih yang sangat taktis dan mempelajari permainan dengan sangat mendalam.Dengan hadirnya Emery di Emirates, Mkhitaryan berharap pelatih berusia 46 tahun dapat melakukan perubahan besar dalam permainan Arsenal."Saya berharap dia akan membawa ide-ide taktis baru dan semangat baru untuk Arsenal," kata Mkhitaryan dikutip dari Daily Star.[suggestedarticle=3]“Saya berharap dia bisa berhasil (di Arsenal)." ujarnya.Sampai saat Mkhitaryan belum bisa bertemu dengan pelatih barunya itu. Ia mengaku tak sabar dilatih oleh Unai Emery. “Saya masih belum mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya, kami tidak punya waktu untuk berbicara satu sama lain." kata Mkhitaryan.“Yang jelas, saya ingin bertemu dengannya." tutupnya.
  264 kali
Sambut Unai Emery dengan Video Kontroversial, Arsenal Di-Bully Suporter
Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah mengangkat Unai Emery menjadi manajer klub, menggantikan Arsene Wenger, pada Rabu (23/5/2018). Arsenal kemudian merilis video penyambutan Emery berdurasi 59 detik, berjudul The Next Chapter, di Twitter, pada Rabu (23/5/2018) pukul 17:05 WIB atau pukul 10:05 waktu setempat.Dalam video itu, Arsenal menampilkan manajer-manajer yang pernah menangani klub itu. Namun, tak ada Arsene Wenger pada video itu. [suggestedarticle=3]Terlepas dari sengaja atau tidak, ketiadaan Wenger dalam video itu menjadi kesalahan yang sulit diterima pendukung Arsenal, mengingat Wenger adalah pelatih yang paling lama mengabdi untuk Arsenal dan paling sukses.Arsene Wenger menangani Arsenal sejak Oktober 1996 dan secara resmi masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2018. Bersama Wenger, Arsenal meraih tiga gelar juara Premier League, tujuh trofi Piala FA, dan tujuh trofi Community Shield. Arsenal menjuarai Premier League 2003-2004 dengan rekor tidak pernah kalah.Kolom komentar video tersebut dipenuhi sejumlah komentar bernada tidak senang terhadap video itu. Ada yang menyatakan tidak mengerti kenapa Arsenal bisa sampai melupakan Wenger. Namun, ada juga yang menilai bahwa Wenger tidak masuk video itu karena Wenger tidak bisa dilihat sebagai "satu bab" saja dalam perjalanan Arsenal, melainkan "satu buku utuh".Hingga saat berita ini ditayangkan, video tersebut masih dapat disaksikan di akun Twitter Arsenal dan Arsenal belum membuat pernyataan apa pun soal ketiadaan Wenger dalam video penyambutan Emery itu. The next chapter...#WelcomeUnai pic.twitter.com/poNzmmTMk8 — Arsenal FC (@Arsenal) May 23, 2018
  864 kali
Rekam Jejak Unai Emery Sebagai Pelatih
Beban akan dimiliki oleh Unai Emery saat ia menjabat sebagai manajer baru Arsenal mulai musim 2018/19.Pelatih berkebangsaan Spanyol itu akan menggantikan pelatih legendaris yakni Arsene Wenger, yang sudah berada 22 musim di klub.[suggestedarticle]Namun Emery memiliki modal yang cukup baik untuk bisa mengembalikan kejayaan Arsenal, yang sempat turun dalam beberapa musim terakhir. Arsenal terakhir kali meraih trofi pada musim 2016-17 saat mendapatkan Piala FA.Musim ini Arsenal gagal ke Liga Champions dan hanya finis di posisi ke-6 klasemen akhir Liga Primer Inggris.Berikut rekam jejak Emery selama menjadi pelatih:2005-06: Lorca DeportivaPromosi ke divisi dua untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.2006-08: AlmeriaPromosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.2008-12: ValenciaFinis di posisi ketiga La Liga dalam tiga musim berturut.2012: Spartak MoscowKalah 11 kali dalam enam bulan. Dipecat usai kekalahan 1-5 dari Dynamo Moscow.2013-16: SevillaMeraih tiga gelar Liga Europa dalam tiga musim berturut.2016-18: Paris Saint-GermainMeraih gelar Treble di kompetisi Perancis.Rekor manajerial:Main 719 Menang 385 Imbang 155 Kalah 179 Persentase kemenangan:53.5%Raihan Trofi:SevillaEuropa League (x3): 2014, 2015, 2016Paris Saint-GermainLigue 1: 2017-18French Cup (x2): 2017, 2018French League Cup (x2): 2017, 2018French Super Cup (x2): 2016, 2017
  1205 kali
Unai Emery Sempat Bocorkan Kepindahannya ke Arsenal
Pagi-pagi Unai Emery sudah bikin blunder alias kecerobohan. Tiba-tiba ada ucapan 'Bangga menjadi bagian keluarga Arsenal' pada web resmi Unai Emery, Rabu (23/5/2018) dinihari WIB.Tulisan 'Proud to be part of The Arsenal Family' dengan disertai foto dirinya dan tandatangan di bawahnya, menandakan kalau Emery sudah resmi menjadi pelatih baru Arsenal.Tapi, hanya beberapa saat, tulisan dan gambar itu menghilang. Tampaknya, foto dan ungkapan itu sengaja disiapkan oleh tim website pelatih asal Spanyol ini.[suggestedarticle=3]Namun, tiba-tiba terunduh dan sempat membuat fans Arsenal dan penggemar sepak bola Inggris melihat dan berkomentar.Namun, selang beberapa menit, gambar tersebut tak bisa diakses. Kemungkinan ditarik kembali oleh tim Unai Emery.Pihak Arsenal pun yang dihubungi menyangkal telah mengumumkan kepastian Emery menjadi pelatih mereka, menggantikan Arsene Wenger.Emery yang baru mengumukan tak memperpanjang lagi pekerjaan melatihnya bersama klub Paris Saint Germain, memang menjadi kandidat kuat pengganti Wenger. Ia menggeser Mikel Arteta yang sebelumnya menjadi kandidat nomor satu.Pihak Arsenal baru akan mengumumkan pelatih baru pada pekan depan, setelah pengumuman pelepasan Arsene Wenger. BREAKING: Arsenal to appoint Unai Emery as new manager. Thorough process produced 46yo Spaniard as unanimous choice. Available after leaving #PSG (1 Lg1 title, 4 cups), previously Sevilla (3 EL wins), not fluent English. Announcement + press conference likely later this week #AFC — David Ornstein (@bbcsport_david) May 21, 2018
  355 kali
Empat Pelatih Yang Dibawa Emery ke Arsenal
Unai Emery resmi menjadi arsitek baru Arsenal mulai musim depan, dimana ia akan menggantikan Arsene Wenger yang sudah menjabat sebagai manajer The Gunners selama 22 musim.Emery akan memiliki tugas berat untuk mengembalikan kejayaan Arsenal yang pudar dalam beberapa musim terakhir. Dimana terakhir kali Arsenal memenangkan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2003-04 silam.Menurut The Times, pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun itu akan membawa empat koleganya ke Emirates dalam rangka membantunya di jajaran staff kepelatihan. Juan Carlos Carcedo (asisten pelatih), Pablo Villanueva (pelatih teknik), Julen Masach (pelatih fitnes) dan Victor Manas (analisis video) semuanya akan mengikuti Emery dari PSG.[suggestedarticle=3]Steve Bould, mantan asisten Wenger akan berdiskusi dulu dengan Emery pada pekan ini untuk menentukan masa depannya di Arsenal. Sementara untuk posisi pelatih kiper nampaknya akan diisi oleh Jens Lehman, yang merupakan mantan pemain Arsenal.Selama karir manajerialnya, Emery sudah melatih enam klub sejak tahun 2004 lalu.Selain Sevilla dan PSG, dia pernah menangani klub asal Spanyol seperti Lorca Deportiva, UD Almería, Valencia CF dan juga klub Rusia Spartak Moscow.
  2288 kali
Unai Emery Resmi Jadi Manajer Baru Arsenal
Arsenal secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai manajer baru mereka mulai musim 2018/19.Emery akan menggantikan Arsene Wenger, dimana pelatih asal Spanyol itu akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai mencapai 15 juta pound atau setara dengan Rp 284 miliar.[suggestedarticle]Emery yang sebelumnya membesut Paris Saint Germain akan memiliki beban tinggi untuk menggantikan dinasti Wenger, yang sudah berjalan lebih dari 22 tahun di klub asal kota London ini. A new dawn. A new era. A new chapter.#WelcomeUnai pic.twitter.com/kGrE2gMLQl — Arsenal FC (@Arsenal) May 23, 2018 "Fajar baru. Era baru. Babak baru," ujar rilis resmi dari Arsenal dalam memperkenalkan Emery.“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat dalam permainan sepakbola ini. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, cara klub dijalankan," kata Emery.“Saya sangat senang diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini, dalam sejarah Arsenal. Saya telah bertemu Stan dan Josh Kroenke dan jelas mereka memiliki ambisi besar untuk klub dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan."Saya gembira dengan apa yang bisa kami lakukan bersama dan saya berharap dapat memberi setiap orang yang mencintai Arsenal beberapa momen spesial dan kenangan."[suggestedarticle]Emery memiliki karir apik saat menangani Sevilla selama tiga musim sejak tahun 2013. Emery membawa Sevilla mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang berhasil menjadi juara Liga Europa selama tiga musim berturut-turut. PSG pun tertarik dengan torehan sang pelatih dimana mereka rekrut Emery apda tahun 2016. Emery membuat PSG merajai kompetisi domestik dengan meraih enam gelar selama dua musim. Namun karena kegagalan di Liga Champions, Emery memutuskan meninggalkan PSG pada akhir musim ini.
  708 kali
Unai Emery Jadi Kandidat Kuat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal
Pelatih asal Spanyol, Unai Emery dipastikan selesai tugasnya di klub Paris Saint Germain. Kini justru Emery muncul sebagai kandidat kuat pengganti Arsene Wenger untuk kursi pelatih Arsenal.Emery yang baru saja membawa PSG juara Liga Prancis, telah mengabarkan kepada para pemainnya bahwa dirinya sudah tidak menangani lagi untuk musim 2017/2018.Pengumuman itu, sekaligus membuat manajemen Arsenal merasa punya angin untuk mengontrak Emery. Sebelumnya, nama Mikel Arteta menjadi calon kuat pelatih Arsenal.[suggestedarticle=3]Menurut Sportmail, dengan munculnya Emery, maka ia menjadi calon kuat menggeser Arteta yang belum punya pengalaman menangani klub besar.Pihak Arsenal sendiri sudah menyuruh Ivan Gazidis, salah satu petinggi Arsenal untuk menghubungi Emery. Kabar baiknya, Emery siap menjadi pelatih Arsenal meski dengan budget dana pembelian pemain yang terbatas.Emery mulai menangani PSG pada 28 Juni 2016. Bersama Emery, PSG menjuarai Ligue 1 2017-2018, Coupe de France 2016-2017, dan Coupe de la Ligue 2016-2017 dan 2017-2018.Ia juga sempat membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa.
  234 kali
Kiper Atletico Madrid Raih Hat-trik Trofi Zamora
Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak terpilih menjadi kiper terbaik La Liga Spanyol 2017--2018. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun buat kiper asal Slovenia tersebut meraih trofi Zamora. Performanya sepanjang musim ini dinilai konsisten ketimbang pesaing lainnya. Jan Oblak has won the Zamora trophy for the third consecutive season.?? 2015/16?? 2016/17?? 2017/18He wasn't eligible to win it in his first season in 2014/15. ?? pic.twitter.com/kU6SMzzOG9 — Squawka Football (@Squawka) May 20, 2018 Musim ini Oblak bermain penuh dalam 36 pertandingan dan hanya mengalami kebobolan 22 gol. Dalam sisa 2 pertandingan Atletico memainkan penjaga gawang muda Argentina, Axel Werner.Oblak unggul atas kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen yang total memungut bola sebanyak 28 kali. Dibobol dua kali oleh Eibar di laga pamungkas tak membuat dirinya terpinggirkan dari daftar kiper terbaik.[suggestedarticle]Dirinya diplot sebagai pengganti Thibaut Courtouis yang memutuskan pindah ke Chelsea, Oblak yang dibeli pada 2014 dengan harga 16 juta euro dari Benfica butuh waktu hanya 1 musim saja untuk beradaptasi terhadap kompetisi La Liga.Hanya ada nama Victor Valdes yang sukses mengungguli Oblak dalam meraih trofi Zamora, dimana mantan kiper Barca itu meraih catatan paling sedikit kebobolan dalam empat musim beruntun. Jan Oblak has saved more penalties (7) than he has conceded (5) for Atlético Madrid across all competitions.One of the best around. ?? pic.twitter.com/sIbnIGMxuq — Squawka Football (@Squawka) May 12, 2018 Catatan musim ini bahkan mentereng karena dari 12 penalti yang dihadapinya di seluruh kompetisi, 7 penalti berhasil diselamatkan Oblak. Kiper berusia 25 tahun ini menjadi salah satu pemain yang memiliki nilai rilis pelepasan sebesar 100 juta euro, sama seperti yang dimiliki oleh Koke, Antoine Griezmann dan Saul Niguez.
  422 kali
Messi Komentari Rumor Griezmann ke Barcelona
Salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang adalah Antoine Griezmann, bintang Atletico Madrid.Masa depan Griezmann masih belum menemui titik terang, usai dirinya membawa Atletico meraih gelar Liga Europa musim ini.Rumor yang terus berkembang ini ikut dikomentari oleh Lionel Messi. Ia mengaku senang jika pemain asal Perancis itu benar bergabung dengan Barca pada musim depan."Saya jelas menyukainya. Ia salah satu yang terbaik pada saat ini," kata Messi kepada RAC1 yang dikutip Omnisport."Saya tak tahu apakah memang ada sesuatu dengan dirinya, tapi kami akan senang jika pemain terbaik datang dan Griezmann adalah salah satu di jajaran itu," ucapnya.[suggestedarticle=3]Sebelumnya General Manager Atletico, Miguel Angel Gil Marin memilih pasrah jika sang pemain memilih untuk hengkang."Ini semua akan bergantung pada sisi emosionalnya dengan klub. Jika dia ingin membuat sejarah di Atletico Madrid atau dia pergi klub lain dan takkan pernah masuk dalam cerita sejarah," ujar Marin, dikutip dari Tribal Football."Jia dia memutuskan untuk pergi, kami akan menghormati keputusannya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi keputusan tidak diambil usai pertandingan final ini," imbuhnya.Sepanjang musim ini Griezmann mencetak 19 gol dan sembilan assist di LaLiga.
  786 kali
1526958601403 tag