(Foto: TEROPONGSENAYAN.com)

Mohamed Salah Ajarkan Arti Sujud Pada Media Luar Negeri

Bintang Liverpool, Mohammed Salah seringkali melakukan selebrasi sujud ketika ia mencetak gol ke gawang lawan.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan bagi media di Luar Negeri tentang selebrasi sujud yang dilakukan oleh Salah.

Sujud sendiri merupakan kegiatan spritual yang dilakukan oleh umat Islam dalam melakukan kegiatan ibadah atau mengucapkan rasa syukur.

Salah, yang merupakan pemain beragama Islam kemudian menerapkan hal tersebut saat berada di lapangan.





Banyak media-media Internasional yang menyebut bahwa Salah sedang mencium tanah saat lakukan selebrasi golnya.

Namun, dalam wawancaranya pada program Inside the Middle East dari CNN, Salah menjelaskan mengenai arti sujud yang ia lakukan sehabis selebrasi gol.

"Tidak. Ini bukan mencium tanah, "kata Salah dikutip dari Liverpoolecho.

"Ini seperti berdoa atau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas apa yang telah saya terima. Tapi, ini hanya berdoa dan berdoa untuk menang. (Saya) selalu melakukannya sejak saya kecil, dimanapun itu." tambahnya.

Salah telah mencetak 43 gol di semua kompetisi bersama The Reds. Selain itu, pemain asal Mesir ini juga menorehkan prestasi individunya dengan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi PFA (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris).

Keberhasilan Salah kian lengkap setelah sukses mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 7-6.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mane Ganti Nomor Punggung 19 ke 10 di Liverpool
Penyerang Liverpool, Sadio Mane dari Senegal, mendapatkan kehormatan dari The Red Devils untuk menggunakan nomor 10 mulai musim 2018/2019.Sebelumnya, sejak didatangkan dari Southampton dua musim lalu, Mane mengenakan nomor punggung 19.Pengguna terakhir nomor punggung 10 adalah Philippe Coutinho, gelandang Brasil yang pada musim dingin lalu hijrah ke Barcelona.[suggestedarticle=3]Selain Coutinho, pemain terkenal lain yang pernah mengenakan nomor punggung 10 Liverpool adalah John Barnes, Joe Cole, Luis Garcia dan Michael Owen.Liverpool juga menggelar program pergantian gratis bagi penggemar yang terlanjur replika jersey Mane dengan nomor punggung 19. Mane sejak Jumat (20/7) sudah kembali mulai berlatih di markas latihan Liverpool, Melwood, bersama penyerang Mesir Mohamed Salah dan gelandang Serbia Marko Grujic dalam unggahan instagram Liverpool.Akhir pekan ini, Liverpool akan memulai kiprah mereka di turnamen pramusim International Champions Cup 2018 dengan meladeni mantan tim pelatih Juergen Klopp, Borussia Dortmund, di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Minggu (22/7).
  542 kali
10 Daftar Transfer Termahal Liverpool, Klopp Pelatih Terboros
Rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper termahal di bumi akhirnya runtuh. Kiper muda asal Brasil, Alisson Becker mengalahkannya.Setelah 17 tahun mengabdi untuk Juventus, Buffon akhirnya meninggalkan Turin untuk kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Seiring hal tersebut, status kiper termahal pun ikut lenyap setelah Liverpool menebus Alisson dari AS Roma dengan mahar 67 juta poundsterling. Sementara rekor Buffon berada di angka 47,6 juta poundsterling.[suggestedarticle=4]Akan tetapi, pembelian Alisson bukan rekor pembelian klub termahal. Virgil Van Dijk masih menjadi yang termahal saat didatangkan dari Southampton dengan biaya 70,92 juta poundsterling.Setidaknya Alisson menjadi pembelian kedua termahal dalam sejarah Liverpool. Bahkan, harga Alisson melewati rekor pembelian Fernando Torres (34,2 juta euro) dari Atletico Madrid 2017 silam.Berikut daftar 10 operasi transfer termahal Liverpool Virgil van Dijk Southampton 2017 70,92 juta pounds Alisson Becker AS Roma 2018 67 juta pounds Naby Keita RB Leipzig 2018 54 juta pounds Christian Benteke Aston Villa 2015 41,85 juta pounds Fabinho AS Monaco 2018 40,5 juta pounds Mohamed Salah AS Roma 2017 37,8 juta pounds Sadio Mane Southampton 2016 37 juta pounds Roberto Firmino Hoffenheim 2015 36,9 juta pounds Andy Carroll Newcastle 2010 36,9 juta pounds Fernando Torres Atletico Madrid 2007 34,2 juta pounds
  733 kali
Peran Vital Firmino Dibalik Transfer Alisson dan Fabinho
Roberto Firmino blak-blakkan telah merayu Alisson Becker dan Fabinho agar bersedia merapat ke Liverpool.Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, mengatakan bahwa dia membujuk Alisson Becker untuk bergabung dengan timnya. Begitu pula dengan transfer Fabinho yang lebih dulu tercapai.Firmino menjadi duta The Reds di timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2018. Di saat yang sama, Alisson dan Fabinho juga terdaftar sebagai pemain Brasil di turnamen paling mewah di jagad raya tersebut.[suggestedarticle=4]"Dia (Alisson) bertanya soal Liverpool. Saat itu saya pun berharap dia akan datang, meskipun ada tawaran lain untuknya," kata Firmino dikutip Mirror."Saya selalu merayunya agar bersedia ke Liverpool. Namun sang agen tahu saya melakukannya. Saya hanya berpikir bagus jika Alisson bergabung," ujarnya.Hal yang sama juga dilakukan Firmino kepada Fabinho. Gelandang 24 tahun yang musim lalu tampil impresif bersama AS Monaco itu pun akhirnya termakan bujuk rayu Firmino.Sebelum Alisson, Firmino ternyata juga memegang peranan penting dalam kepindahan Fabinho dari AS Monaco ke Liverpool.[pagebreak]Kendati diminati Chelsea dan Manchester United[/pagebreak]Kendati diminati Chelsea dan Manchester United, pemain 24 tahun itu akhirnya memilih bergabung bersama Firmino. Keputusan bulat Fabinho menerima peningan Liverpool berkat banyak bertanya soal The Reds kepada Firmino."Kami berbicara cukup banyak mengenai kota Liverpool, infrastruktur klub, juga pelatih dan bagaimana bekerja di bawah asuhannya. Jadi, saya tahu sedikit lebih banyak soal Liverpool lewat Firmino," kata Fabinho dikutip halaman digital resmi Liverpool."Saya tahu Firmino sosok fantastis dan baik. Ia bisa membuat proses adaptasi menjadi lebih mudah," ucapnya.Kedatangan Alisson dengan mahar 67 juta poundsterling menjadikannya sebagai pembelian kiper termahal di Premier League. Rekor sebelumnya dipegang Ederson yang didatangkan Manchester City dari Benfica dengan mahar 35 juta poundsterling.Penandatanganan Alisson pun melengkapi tiga pembelian Liverpool sebelumnya. Mereka adalah Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.
  562 kali
Gabung Liverpool, Mimpi Alisson Jadi Nyata
Alisson resmi bergabung dengan Liverpool pada Kamis (19/7). Kiper asal Brasil tersebut bangga bisa berkiprah di Anfield.Alisson kini berstatus kiper termahal dunia. Liverpool membayar 72,5 juta euro untuk mendapatkan Alisson.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang jadi nyata mengenakan jersey yang sangat bersejarah bersama klub besar yang selalu menang," ucap Alisson seperti dikutip dari situs Liverpool."Dari sisi kehidupan dan karier, ini adalah langkah besar bagi saya menjadi bagian dari klub dan keluarga ini. Dapat dipastikan saya akan memberikan segalanya," tegasnya.Musim lalu nama Alisson melejit bersama Roma. Total ia tampil 49 kali dan membawa Roma lolos hingga babak semifinal Liga Champions.
  599 kali
TOP NEWS: Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia, Mbappe Hampir Bela Timnas Kamerun
Liverpool akhirnya menutup perburuan Alisson Becker dengan senyum lebar. Mereka telah menuntaskan transfer kiper utama Brasil dengan mahar tertinggi untuk seorang penjaga gawang.Negosiasi Rampung, Liverpool Resmi Miliki Alisson BeckerPenjaga gawang asal Brasil, Alisson Becker dilaporkan akan segera bergabung dengan Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro.Alisson dan Deretan Kiper Mahal LainnyaRoma dan Liverpool telah mencapai kata sepakat untuk transfer kiper asal Brasil, Alisson Becker. Kini, Roma mulai bergegas mencari pengganti Alisson.Ini Daftar Kandidat Pengganti Alisson di RomaKylian Mbappe membantu Prancis merebut gelar Piala Dunia kedua mereka, usai mencetak gol keempat untuk "Les Bleus" dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow.Gara-gara Dimintai Uang, Mbappe Gagal Bela Timnas Kamerun
  480 kali
Liverpool Punya Bek dan Kiper Termahal, Klopp Jilat Ludah Sendiri
Juergen Klopp tampaknya harus menjilat ludah sendiri setelah melakukan pembelanjaan besar-besaran dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya Klopp sempat mengatakan tidak akan mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan pemain baru.Saat Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus, Klopp sempat melontarkan komentar ia tidak akan mengeluarkan dana besar jika ingin mendatangkan pemain baru. Wajar saja Pogba didatangkan dengan bandrol 100 juta euro oleh Man United dari Juventus.[suggestedarticle=3]"Klub lain bisa menghabiskan uang dan mendapatkan pemain top. Saya ingin melakukan dengan cara yang berbeda," ujar Klopp saat Man United mendatangkan Paul Pogba Juli 2016 silam."Saya akan melakukan hal yang berbeda jika saya harus menghabiskan uang," tambah Klopp.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Kini pelatih asal Jerman tersebut tampaknya mengingkari pernyataannya sendiri setelah Liverpool melakukan sejumlah pembelian mahal beberapa bulan terakhir. Pada Januari 2018, Liverpool memecahkan rekor transfer tertinggi untuk posisi pemain belakang dengan mendatangkan Virgil van Dijk dengan 75 juta Pound.Tidak hanya Van Dijk, Klopp terus melakukan pembelanjaan besar dengan mendatangkan Nabi Keita senilai 55 juta pound dan Fabinho 42 juta pound. Teranyar, Liverpool rela mengeluarkan dana 70 juta pound untuk mendatangkan Allison Becker dari AS Roma.
  1583 kali
Alisson dan Deretan Kiper Mahal Lainnya
Penjaga gawang asal Brasil, Alisson Becker dilaporkan akan segera bergabung dengan Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro.Nilai tersebut akan membuat Alisson sebagai kiper termahal di jagat raya, mengalahkan rekor milik Gianluigi Buffon selama 17 tahun.Saat itu Buffon hijrah dari Parma ke Juventus dengan nilai transfer 52.88 juta euro pada musim 2001/02.Alisson, 25 tahun, sudah melakukan perjalanan ke Liverpool pada hari Rabu (18/7) menggunakan pesawat pribadi untuk merampungkan tes medis dengan klub barunya itu.[suggestedarticle=3]Kiper Brasil di Piala Dunia 2018 itu akan menjadi rekrutan keempat Juergen Klopp musim ini. Dimana sebelumnya mereka sudah kedatangan Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.Musim lalu Alisson tampil memukau dengan bermain 49 pertandingan bersama AS Roma.Alisson menyampaikan salam perpisahannya kepada fans saat tiba di Ciampino Airport, Roma, Rabu (18/7/2018) waktu setempat. Ia mengaku siap memulai petualangan baru."Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Roma. Sekarang, ini waktunya memulai petualangan baru," kata Alisson kepada ForzaRoma.Daftar transfer kiper termahal di dunia sebelum Alisson bergabung dengan Liverpool:1. Gianluigi Buffon - 52.88 juta euro dari Parma ke Juventus pada musim 2001/022. Ederson - 40 juta euro dari Benfica ke Manchester City (2017/18)3. Manuel Neuer - 30 juta euro dari Schalke ke Bayern Muenchen (2011/12)4. Jordan Pickford - 28.5 juta euro dari Sunderland ke Everton (2017/18)5. Francesco Toldo - 26.5 juta euro dari Fiorentina ke Inter (2001/02)6. Bernd Leno - 25 juta euro dari Bayer Leverkusen ke Arsenal (2018/19)7. David De Gea - 25 juta euro dari Atletico Madrid ke Manchester United (2011/12)8. Alex Meret - 22 juta euro dari Udinese ke Napoli (2018/19)9. Sebastien Frey - 21 juta euro dari Inter ke Parma (2001/02)10. Angelo Peruzzi - 19 juta euro dari Juventus ke Inter (1999/2000)
  488 kali
Ngeri! Klopp Kabarkan, Chamberlain Terancam Absen Sepanjang Musim
Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang serang Liverpool dikabarkan terancam absen sepanjang musim 2018-2019, lantaran cedera ligament kaki kanannya. Hal ini diungkapkan dalam laman resmi klub tersrbut, Rabu (18/7) malam.Bahkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut bahwa jika Oxlade-Chamberlain bisa bermain pada sebuah pertandingan kompetitif sebelum musim 2018-2019 berakhir, dapat dianggap sebagai sebuah bonus."Rasanya ini saat yang tepat untuk mengungkapkan bahwa Ox musim ini akan berkonsentrasi pada pemulihan dan rehabilitasi," kata Klopp.[suggestedarticle=3]Klopp mengungkapkan, kondisi Ox kala itu sengaja tak diumumkan demi menghindari distraksi bagi Liverpool yang masih menghadapi laga kedua semi final dan final Liga Champions."Kami mengetahui ini sejak sehari setelah ia menhalami cedera dan usai operasi kami semakin yakin akan itu. Saya harap semua orang bereaksi penuh tanggung jawab atas informasi ini," ujar Klopp.Ia juga menegaskan, pengungkapan kondisi Oxlade-Chamberlain tersebut tak mengubah rencana Liverpool, dan bukanlah hambatan.Klopp bahkan menyebut, penundaan penyampaian informasi kondisi Oxlade-Chamberlain juga bagian dari inisiatif sang pemain sendiri."Ia tidak ingin berita tentangnya mengalihkan hasil akhir musim tim, dan sejujurnya, kami juga berpikir bisa menunda penyampaian informasi hingga waktu yang tepat," terang Klopp.
  567 kali
Negosiasi Rampung, Liverpool Resmi Miliki Alisson Becker
Liverpool akhirnya menutup perburuan Alisson Becker dengan senyum lebar. Mereka telah menuntaskan transfer kiper utama Brasil dengan mahar tertinggi untuk seorang penjaga gawang.Sky Sports, Rabu (18/7/2018) dalma laporannya menyebutkan, Alisson dalma kurun satu hingga dua jam diyakini bakal segera meninggalkan Roma. Tes medis pun akan dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan.[suggestedarticle=4]The Reds harus merogoh kocek 75 juta euro (67 juta poundsterling) untuk penjaga gawang yang sedang melejit kariernya. Sumber yang sama juga mengatakan, kiper internasional Brasil itu telah menyepakati sejumlah persyaratan personal dengan Liverpool.Kabarnya, penjaga gawang 25 tahun itu akan berada di Anfield hingga lima tahun ke depan. Keberhasilan Liverpool mendatangkan Alisson juga menjadi rekor pembelian kiper termahal di Premier League. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Ederson yang didatangkan Manchester City dengan mahar 34,7 juta poundsterling 2017 silam. Alisson bakal menjadi penandatanganan keempat bagi Liverpool. Sebelumnya Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri lebih dulu menandatangani kontrak. Uniknya, Alisson menjadi saksi hidup kedigdayaan Liverpool saat menyingkirkan AS Roma di semifinal Liga Champions musim lalu dengan agregat 7-6.
  1492 kali
Liverpool Terus Kejar Alisson Becker dari Roma
Posisi penjaga gawang masih menjadi masalah utama yang diahdapi Liverpool pada musim ini.Manajer Liverpool, Juergen Klopp masih tak puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh Loris Karius, terutama pada final Liga Champions musim lalu dimana dirinya melakukan dua blunder fatal melawan Real Madrid.Menurut laporan dari Sky Italia, Liverpool telah mengajukan penawaran resmi kepada Roma untuk penjaga gawang Alisson Becker dengan nilai 70 juta euro.Roma sendiri ingin uang mencapai setidaknya 75 juta euro untuk pemain asal Brasil tersebut. Kedua tim dikabarkan oleh Sky Italia belum mencapai kata sepakat tentang transfer ini.[suggestedarticle=3]Sumber Sky sebelumnya mengindikasikan Liverpool tidak memiliki rencana untuk mengajukan tawaran untuk Alisson musim panas ini. Tetapi ketertarikan Real Madrid pada Alisson membuat Liverpool bergerak cepat dalam coba merekrut mantan pemain Internacional itu.Madrid mungkin masih mempertimbangkan Alisson menjadi opsi kedua, karena mereka dikabarkan tertarik juga pada kiper Chelsea Thibaut Courtois, yang berarti Chelsea akan berada di pasar untuk kiper baru.Pemain berusia 25 tahun itu membuat 49 penampilan untuk Roma musim lalu saat ia membantu tim asal Serie A mencapai semi-final Liga Champions di mana mereka kalah 7-6 dari Liverpool dalam pertemuan dua leg.Alisson bermain lima kali untuk Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia di mana timnya menderita kekalahan di babak perempat final melawan Belgia.
  355 kali
1531896002291 tag