(Foto: TEROPONGSENAYAN.com)

Mohamed Salah Ajarkan Arti Sujud Pada Media Luar Negeri

Bintang Liverpool, Mohammed Salah seringkali melakukan selebrasi sujud ketika ia mencetak gol ke gawang lawan.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan bagi media di Luar Negeri tentang selebrasi sujud yang dilakukan oleh Salah.

Sujud sendiri merupakan kegiatan spritual yang dilakukan oleh umat Islam dalam melakukan kegiatan ibadah atau mengucapkan rasa syukur.

Salah, yang merupakan pemain beragama Islam kemudian menerapkan hal tersebut saat berada di lapangan.





Banyak media-media Internasional yang menyebut bahwa Salah sedang mencium tanah saat lakukan selebrasi golnya.

Namun, dalam wawancaranya pada program Inside the Middle East dari CNN, Salah menjelaskan mengenai arti sujud yang ia lakukan sehabis selebrasi gol.

"Tidak. Ini bukan mencium tanah, "kata Salah dikutip dari Liverpoolecho.

"Ini seperti berdoa atau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas apa yang telah saya terima. Tapi, ini hanya berdoa dan berdoa untuk menang. (Saya) selalu melakukannya sejak saya kecil, dimanapun itu." tambahnya.

Salah telah mencetak 43 gol di semua kompetisi bersama The Reds. Selain itu, pemain asal Mesir ini juga menorehkan prestasi individunya dengan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi PFA (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris).

Keberhasilan Salah kian lengkap setelah sukses mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 7-6.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Salah 2018 Bisa Jadi Inspirasi Layaknya Gerrard 2005 di Final Liga Champions
Laga final Liga Champions 2018 yang mempertemukan Liverpool melawan Real Madrid akan menjadi pertaruhan bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mengulangi kesuksesan pada tahun 2005 silam.Legenda Liverpool, Didi Hamann mengungkapkan bahwa Mo Salah bisa menjadi inspirasi bagi rekan setimnya, seperi yang dilakukan Gerarrd saat membantu Liverpool Juara Liga Champions tahun 2005.Hamann yakin pemain asal Mesir tersebut bisa mengulangi kesuksesan timnya tiga belas tahun yang lalu saat menang dengan dramatis lewat adu penalti melawan AC Milan.[suggestedarticle=3]“Jika Anda ingin memenangkan trofi bergengsi, maka Anda perlu pemain besar di dalamnya untuk meraih hal tersebut. Liverpool memiliki talenta seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino. Tapi Mo Salah adalah bintangnya." kata Hamann dikutip dari Mirror.“Dalam hal ini, dia (Salah) bisa menginspirasi Liverpool saat melawan Madrid seperti saat Steven Gerrard bermain ketika dulu bermain melawan Milan." ujarnya.[pagebreak]Pentingnya Pemain Kunci[/pagebreak]Hamann menjelaskan bahwa pentingnya pemain kunci yang dimiliki oleh suatu klub.Ia menambahkan jika keberhasilan timnya membalikan keadaan dengan tertinggal tiga gol terlebih dahulu saat final Liga Champions 2005, terdapat sosok Steven Gerarrd yang telah menjadi inspirasi bagi klub.[suggestedarticle]“Jika Anda tertinggal satu, dua gol atau bahkan tiga gol, seperti yang kami alami di Istanbul (melawan AC Milan), Anda melihat sosok seperti Gerrard di samping Anda dan Anda tahu Anda masih bisa memegang kendali permainan." jelas Hamann“Anda tahu bahwa Anda memiliki rekan setim dengan bakat hebat, seseorang yang dapat menciptakan gol dari ketiadaan.""Steven Gerrard dan Mo Salah memiliki satu kesamaan itu." ujarnya.
  230 kali
Pemain Muda Liverpool 'Berlatih' Selama 13 Tahun untuk Final Liga Champions
Bintang muda Liverpool yang sedang naik daun, Trent Alexander-Arnold tak sabar untuk menatap final Liga Champions pertamanya pada musim ini.Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di partai puncak Liga Champions, dan akan berlangsung pada 26 Mei mendatang di Kiev.Alexander-Arnold, 19 tahun, menjadi pilihan utama Juergen Klopp di sisi kanan pertahanan The Reds. Ia hanya absen di satu laga Liga Champions, saat timnya tampil di leg kedua babak 16 besar melawan Porto.Jebolan akademi Liverpool ini menggambarkan bahwa ia sudah berlatih selama 13 tahun untuk menantikan final ini."Saya telah berlatih selama 13 tahun untuk momen-momen ini, jenis permainan ini," Alexander-Arnold mengatakan kepada The Telegraph."Anda mempersiapkan diri untuk itu tanpa mengetahui. Saya akan terus bekerja keras dalam beberapa hari ke depan untuk menjadi lebih baik, untuk berkembang, untuk mencapai level yang baru.[suggestedarticle=3]Pemain yang baru mendapat panggilan timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 ini akan mengawal bintang Madrid, Cristiano Ronaldo."Itu adalah hal utama, untuk terus berjuang, untuk fokus pada diri saya sendiri dan memastikan saya mendapatkan permainan yang bagus. Kemudian ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk tidak memberi [Ronaldo] terlalu banyak kesempatan untuk melakukan apa yang terbaik untuknya.""Meskipun waktunya telah mengejutkan - saya tidak pernah merasa sekarang saya akan pergi ke Piala Dunia - saya selalu bermimpi saya akan pergi pada titik tertentu," tambahnya."Saya telah memikirkan hal-hal dalam pikiran saya jutaan kali tumbuh dewasa. Setiap situasi yang telah terjadi saya bayangkan."
  458 kali
Final Liga Champions di Kiev, Salah Dapat Discount Puasa 3 Jam
Ramadan tahun ini datang bertepatan dengan berakhirnya sejumlah kompetisi di Eropa. Meski begitu, Mohamed Salah justru harus menjalani persiapan final Liga Champions dan puasa wajib Ramadan secara bersamaan.Sebagai seorang muslim yang taat, bintang Liverpool itu harus menjalani puasa selama 20,5 jam. Hal tersebut karena Ramadan tahun ini jatuh di musim panas. Alhasil, waktu siang lebih lama ketimbang malam hari.[suggestedarticle]Beruntung Premier League sudah selesai, tetapi Salah memiliki pekerjaan rumah jelang menghadapi Real Madrid. Tepat di hari ke-10 Ramadan atau 26 mei 2018 Salah dan kolega akan menghadapi Cristiano Ronaldo beserta tim di Kiev, Ukraina.Sebagai pemain profesional Salah tentu tidak ingin ibadah puasa yang dijalaninya menjadi hambatan. Setidaknya, durasi puasa di Kiev tiga jam lebih sedikit ketimbang di London. Artinya Salah tidak lagi berpuasa selama 20,5 jam melainkan hanya 17 jam.[suggestedarticle]Meski mendapat potongan, tentu jauh lebih menguntungkan Salah dan Liverpool jika laga final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mengingat, puasa di Indonesia khususnya Jakarta hanya 12 jam.Berikut daftar durasi puasa di sejumlah negara:Turki: 16 jamSuriah: 16 jamLebanon: 16 jamPalestina: 15 jamIrak: 15 jamBahrain: 15 jamKuwait: 15 jamQatar: 15 jamArab Saudi: 15 jamUni Emirat Arab: 14 jamMaroko: 16 jamTunisia: 16 jamAljazair: 16 jamLibia: 16 jamMesir: 16 jamItalia: 17 jamYunani: 17 jamSpanyol: 17 jamPortugal: 17 jamPrancis: 17 jamSwedia: 20 jamDenmark: 20 jamLuksemburg:17,5 jamRusia: 20 jamUkraina: 17 jamBelanda: 17 jamBelgia: 17 jamSwiss: 17,5 jamAustria: 17,5 jamBrasil: 9,5 jamArgentina: 9 jamAfrika Selatan: 10 jamAfrika Barat: 13,5 jamIslandia: 21 jamJerman: 20 jamPolandia: 20 jamInggris: 20,5 jamNorwegia: 20 jamFinlandia: 20 jamAustralia: 9,5 jamKanada: 19 jamAmerika Serikat: 20 jamSelandia Baru: 9,5 jamIndonesia: 12 jamMalaysia: 12 jamIndia: 12 jamAfghanistan: 17 jamIran: 17 jam
  1422 kali
Bak Bumi dan Langit: Madrid dan Liverpool Berjarak 6,89 Triliun Rupiah!
Real Madrid dan Liverpool akan bertemu di final Liga Champions, di Kiev, Sabtu (26/5/2018). Mengacu Transfermarkt, selisih nilai transfer antara Real Madrid dan Liverpool mencapai sekitar 414 juta euro atau sekitar Rp Rp 6,89 triliun.Skuad Liverpool saat ini berisi 26 pemain. Nilai pasaran semua pemain Liverpool diperkirakan mencapai 548,5 juta euro atau sekitar Rp 9,1 triliun. Jika dirata-rata, nilai pasaran satu pemain Liverpool adalah 21,1 juta euro atau sekitar Rp 351 miliar.[suggestedarticle=3]Sementara itu, skuad Real Madrid berisi 23 pemain. Total nilai pasaran pemain-pemain Madrid mencapai 962,5 juta euro atau sekitar Rp 16,04 triliun. Rata-rata nilai pasaran pemain-pemain Los Blancos adalah 41,85 juta euro atau sekitar Rp 697,40 miliar. Nilai potensial skuad Madrid menduduki peringkat kedua di Primera Division La Liga. Posisi pertama klub dengan nilai potensial skuad termahal di Spanyol dipegang oleh Barcelona, yang nilai skuad-nya diperkirakan mencapai 1,05 miliar euro atau sekitar Rp 17,5 triliun. Untuk Premier League, nilai skuad Liverpool ada di peringkat kelima. Posisi pertama klub dengan nilai skuad termahal di Inggris diduduki oleh Manchester City, yang memiliki skuad bernilai potensial 856,5 juta euro atau sekitar Rp 14,27 triliun.[pagebreak]Nilai Skuad Liga Spanyol Vs Liga Inggris[/pagebreak]Berikut ini adalah daftar nilai potensial skuad klub Primera Division La Liga dan Premier League, seperti dilansir Transfermarkt, Minggu (20/5/2018).
  2139 kali
Liverpool Menanti Terulangnya Mitos Royal Wedding Benamkan Madrid di Final Liga Champions
Putera Mahkota Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Sabtu (19/5/2018). Liverpool punya cerita menarik berkaitan dengan acara yang biasa disebut Royal Wedding tersebut.Pada Mei 2005, misalnya, Liverpool menjuarai Liga Champions secara dramatis. Sempat tertinggal 0-3, Liverpool menang melalui adu penalti 3-2 setelah skor 3-3 tak berubah hingga babak tambahan berakhir. [suggestedarticle=3]40 hari sebelum Miracle of Istanbul itu, Inggris menggelar Royal Wedding. Waktu itu, Pangeran Charles menikahi Camilla Parker Bowles di Windsor Guildhall. Pernikahan tersebut merupakan yang kedua untuk Pangeran Charles setelah berpisah dengan Putri "Lady Di" Diana pada 1996. Rumah tangga anak sulung Ratu Elizabeth II itu dengan Lady Di bertahan 15 tahun.Pangeran Charles menikahi Lady Di pada 29 Juli 1981 di Katedral St Paul, London. Menariknya, pada tahun yang sama, Liverpool sukses mengangkat trofi European Cup. Pada 27 Mei 1981, Liverpool bertanding menghadapi Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Prancis. Dengan lolosnya Liverpool ke final waktu itu, Inggris menebalkan dominasi mereka di Eropa. Maklum, empat final sebelumnya selalu dihadiri (dan dimenangi) oleh tim Inggris. Liverpool menjadi juara pada 1977 dan 1978, sementara Nottingham Forest menjadi juara pada 1979 dan 1980.[pagebreak]Dominasi Berlanjut[/pagebreak]Dominasi itu berlanjut. Liverpool sukses menundukkan Madrid 1-0 berkat gol Alan Kennedy pada menit ke-82. Si Kuping Besar pun sekali lagi pulang ke Merseyside. Menariknya, pada final tahun ini, Liverpool akan kembali menghadapi Madrid. Jika 37 tahun silam Parc des Princes menjadi panggungnya, tahun ini giliran NSC Olimpiyskiy Stadium di kota Kiev, Ukraina.Bicara performa, Liverpool memang tampil lebih meyakinkan sejak fase grup dan cuma sekali keok dalam perjalanannya ke babak final. Bandingkan dengan Madrid yang cuma finis sebagai runner-up di bawah Tottenham Hotspur serta menelan dua kekalahan sebelum sampai di partai puncak. Hebatnya lagi, Mohamed Salah dan kawan-kawan menjadi kesebelasan yang paling produktif di Liga Champions dengan torehan 40 gol.Kendati demikian, mengalahkan Madrid bukan perkara mudah. Tim-tim sekaliber Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen telah menjadi korban keperkasaan El Real musim ini. Terlebih, perlu diingat juga jika DNA Liga Champions mengalir deras dalam darah Madrid yang tertuang dalam 12 titel juara sepanjang sejarah klub. Akankah tuah Royal Wedding kembali menaungi Liverpool? Kita lihat saja, apakah Royal Wedding 2018 ini bisa mencegah Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-13.   👀 Thoughts?? 😄👇 A post shared by Soccer Futbol Football (@goalcenter) on May 19, 2018 at 2:01pm PDT
  1211 kali
Ulama Larang Salah Membatalkan Puasanya Saat Final Liga Champions
Merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.Hal ini juga berlaku bagi para pemain sepakbola yang bertanding di lapangan disaat sedang berpuasa.Salah satu pemain muslim yang akan menjalani puasa saat pertandingan berlangsung adalah Mohamed Salah.Salah akan menjalani laga pada partai Final Liga Champions saat timnya Liverpool melawan Real Madrid di Kiev.[suggestedarticle=3]Laga tersebut tersaji saat bulan Ramadhan, yang dimana Salah diharuskan untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.Sebelumnya, Mohamed Salah mendapatkan dispensasi dari pemimpin tertinggi hukum Islam di Mesir, Shawki Allam, yang memperbolehkannya untuk menunda melakukan puasa saat Ramadhan dan akan diganti setelah Mesir selesai menjalani laga di Piala Dunia 2018.Namun, hal ini tidak berlaku bagi Wakil presiden kelompok Salafi Dawah, Yasser Borhami.[suggestedarticle]Dilansir dari Middle East Monitor, Ulama Yasser Borhami mengatakan menurut hukum Syariah Islam, penyerang Liverpool, Mohamed Salah tidak dapat membatalkan puasanya selama pertandingan final Liga Champions yang akan berlangsung pada 26 Mei 2018.Borahmi menambahkan bahwa dalam Quran tidak tertulis bahwa pemain sepak bola tidak harus berpuasa.Dikarenakan sepakbola yang merupakan bagian dari olahraga bukan termasuk pekerjaan yang membutuhkan kerja keras, yang memungkinkan umat Islam untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.[suggestedarticle]Semua keputusan berada di tangan Salah. Apakah ia mau melanjutkan puasa saat bertanding di lapangan atau menunda ibadahnya tersebut.
  4124 kali
3 Klub Inggris Siap Tantang PSG untuk Berebut Buffon
Gianluigi Buffon akhirnya meninggalkan Juventus setelah 17 tahun mengabdi. Paris Saint Germain (PSG) menjadi klub asal Prancis yang berminat mendapat saingan dari tiga raksasa Premier League untuk mendapat jasa kiper 40 tahun itu.Sebelumnya PSG telah menawarkan kontrak dua tahun untuk Buffon dengan bayaran delapan juta euro per musim. Tuttosport dalam laporannya mengatakan, tawaran PSG tersebut kini mendapat perlawanan dari Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.[suggestedarticle]Namun, ketiga klub tersebut tidak selantang juara Ligue 1 tersebut dalam upaya mendapatkan Buffon. Ketiga klub Premier League itu sejauh ini belum menyebutkan penawaran yang akan diberikan.Masih sumber yang sama, rupanya Manchester United juga ikut mengintip peluang untuk mendapatkan eks kiper AC Parma itu. Mengingat penampilan Buffon yang masih prima hingga dua musim ke depan, MU tidak keberatan melego David De Gea dengan harga terbaik asalkan dapat merekrut Buffon.Dalam jumpa pers pengumuman mundur dari skuat Massimiliano Allegri musim depan, Buffon menyiratkan dirinya masih penasaran dengan trofi Liga Champions yang belum pernah dimenangkannya. Buffon mengatakan dirinya masih ingin bermain dengan klub lain tapi tetap di kompetisi bergengsi.[suggestedarticle]Sementara, Calciomercato melihat kemungkinan Buffon ke Liverpool sangat kecil. Pasalnya, kiper nomor satu Italia itu pernah menolak tawaran terakhir dari kubu The Reds yang dilayangkan pada bulan Januari lalu. Tragedi Heysel puluhan tahun silam juga disinyalir bakal menghambat laju Buffon ke Anfield.Diketahui, sang veteran telah mengumumkan dalam konferensi pers di hari Kamis (17/5/2018) mengakhiri masa baktinya untuk Bianconeri yang telah berjalan selama 17 tahun. Namun Buffon menekankan, dirinya belum tentu pensiun setelah kontraknya habis di 30 Juni mendatang dan pada saat ini telah menerima sejumlah tawaran menarik untuk ditandatangani.
  964 kali
Mahal, Berikut Harga Tiket Liga Champions di Kiev
Meski batas pembelian tiket final Liga Champions telah usai. Namun rasa ingin tahu harga tiket di laga paling bergengsi antarklub di Eropa itu tetap mengundang penasaran.Rupanya, perlu merogoh kocek dalam bagi suporter kedua tim untuk menyaksikan langsung pertandingan dari dalma Stadion Olimpiyskiy, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB atau pukul 01.45 WIB yang bertepatan dengan waktu pelaksanaan ibadah sahur. Kategori 4 menjadi yang paling murah dengan harga 61 poundsterling atau setara Rp1.164.105.[suggestedarticle]Namun, harga tersebut merupakan versi UEFA yang ikut memasarkan tiket. Akan tetapi batas waktunya telah lewat, yakni Selasa ( 15/5/2018). Artinya, para pendukung kedua tim yang masih berminat untuk datang langsung ke stadion harus mengunjungi situs atau forum jual-beli sambil berharap ada yang menjual. Salah satunya viagogo.com.Viagogo.com menawarkan harga Rp19.031.908 untuk fans Madrid dan Rp28.474.600 bagi Liverpludian. Harga tersebut untuk tiket di kelas I dan memiliki ruang pandang yang tak terbatas ke arah lapangan. Jika anda memilikinya, maka dijamin akan puas menyaksikan laga tersebut.Sedangkan untuk kategori terendah, yakni kelas 4, harga tiket yang ditawarkan sebesar Rp7.388.917 bagi penggemar Madrid dan Rp20.030.953 untuk pendukung Liverpool. Meski kelas 4, dipastikan ruang pandang ke lapangan tetap mengasikkan.[suggestedarticle]Ada hal yang menarik dari harga yang tercantum. Dapat disimpulkan, harga tiket untuk penggemar Liverpool jauh lebih mahal ketimbang pedukung Real Madrid, meski berada di kelas yang sama.Faktor antusiasme pendukung The Reds bisa jadi penyebab dari perbedaan harga tersebut. Pasalnya, Liverpool telah lama tidak mengangkat Si Kuping Besar. Terakhir kali para Liverpludian berpesta pada 2004-2005. Sementara, Madrid justru telah mengangkatnya di dua edisi terakhir secara beruntun.Setelah harga tiket yang mahal, rupanya para fans masih harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk biaya penginapan. Media Spanyol, marca dalam laporannya mengatakan, harga hotel atau apartemen di Kiev, Ukraina sangat mahal.[suggestedarticle]Untuk menginap di hotel bintang dua dan tiga, pengunjung harus merogoh kocek 1.590 sampai 2.100 euro (sekitar Rp 35.020.312) untuk Sabtu (26/5/2018). Sementara itu, untuk harga apartemen yang berjarak 9 kilometer dari pusat kota, berharga 6.300 euro (sekitar Rp 105.065.558) per malam dengan luas 50 meter persegi dan 1.685 euro per malam dengan luas 38 meter persegi.Lantas, kalian para pendukung Madrid dan Liverpool di Tanah Air masih ingin berangkat?Berikut harga tiket laga pertandingan final Liga Champions yang dirilis Liverpool EchoKategori 1: 394 pounds (sekitar Rp 7.521.384) atau 315 pounds (rescricted view)Kategori 2: 280 pounds (sekitar Rp 5.344.273) atau 223 pounds (rescricted view)Kategori 3: 140 pounds (sekitar Rp 2.671.717) atau 109 pounds (rescricted view)Kategori 4: 61 pounds (sekitar Rp 1.164.105) atau 48 pounds (rescricted view)*restricted view berharga lebih murah karena posisi duduk penonton tersebut mempunyai pandangan lebih terbatas ke lapangan
  1192 kali
Mohamed Salah Dapat Hadiah Perlengkapan Salat
Mohamed Salah menjadi salah satu kunci sukses Liverpool musim ini. Dengan torehan 44 gol dalam 51 laga di berbagai ajang bersama The Reds, Salah membawa Liverpool mengakhiri Premier League musim ini di peringkat keempat dan masuk final Liga Champions. Sebagai catatan, rekor memasukkan Liverpool di Premier League hanya kalah dari Manchester City, yang menjadi juara. Sementara City mencetak 106 gol, Liverpool mencetak 84 gol. Sudah sering mencetak gol, Salah juga memiliki gaya merayakan gol yang unik. Setiap mencetak gol, Salah selalu bersujud. Gaya Salah merayakan gol pun menjadi berita di Eropa. Namun, media Eropa menyebut aksi Salah merayakan gol mencium tanah. Salah pun kemudian menjelaskan, bahwa selebrasinya berkaitan dengan agama yang dianutnya, yaitu Islam."Tidak. Ini bukan mencium tanah. "Ini seperti berdoa atau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas apa yang telah saya terima. Tapi, ini hanya berdoa dan berdoa untuk menang. (Saya) selalu melakukannya sejak saya kecil, di mana pun itu," ungkap Salah.[pagebreak]Salah Dipandang sebagai Duta Islam di Eropa[/pagebreak]Perilaku Salah tak hanya menggembirakan publik Liverpool, tetapi juga umat Islam di sejumlah penjuru dunia. Salah pun disebut-sebut sebagai duta Islam dan mendapatkan apresiasi dari negeri asalnya, Mesir, dan Arab Saudi.Publik Liverpool pun tak ketinggalan menunjukkan apresiasi terhadap Salah. Menjelang Ramadan 2018, tepatnya usai Liverpool menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion, pada pekan terakhir Premier League, di Anfield, Minggu (13/5/2018), suporter memberikan peralatan salat berupa sajadah kepada pemain-pemain Liverpool beragama Islam, yaitu Salah, Sadio Mane, dan Emre Can. Hadiah diberikan melalui petugas keamanan di pinggir lapangan.Hadiah itu merupakan ungkapan terima kasih dan dukungan terhadap Salah, Mane, dan Can, yang akan menjalani ibadah puasa. Pada bulan Ramadan 2018 ini, Liverpool akan menjalani laga final Liga Champions melawan Real Madrid, di Kiev, pada Sabtu (26/5/2018). Pertandingan akan digelar pada pukul 21:45 waktu Kiev atau sekitar 75 menit setelah waktu berbuka puasa. Namun, agenda itu tidak menjadi eksepsi bagi Salah dalam menjalankan ibadah puasa. Menurut pemberitaan di Inggris, pada hari itu, Salah akan tetap berpuasa.Berkaitan dengan hal itu, Liverpool juga mendukung Salah dengan mengurangi porsi latihan, sehingga Salah bisa menjaga kesehatan dan kebugarannya. (dari berbagai sumber) Supporters in the Kop gave Mohamed Salah a prayer mat yesterday as a gift. Beautiful gesture. pic.twitter.com/NNL6F067FH — DaveOCKOP (@DaveOCKOP) May 14, 2018
  945 kali
Salah Vs Ronaldo, Adu Ketajaman di Final Liga Champions
Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada partai final Liga Champions, Minggu (27/5).Kedua pemain bintang dari klub masing-masing yaitu Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo, akan diadu ketajamannya di pertandingan kali ini.Salah telah membuktikan performa apiknya bersama skuat Jurgen Klopp dengan meraih gelar pemain terbaik Liga Premier Inggris serta menjadi Top Skor Liga Inggris dan berhak membawa pulang Golden Boot.Dilain pihak, Ronaldo sendiri masih memegang sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions musim ini dengan 15 golnya.Pertandingan yang berlangsung di Kiev nanti akan membuktikan siapa yang terbaik diantara Salah dan Ronaldo.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Gilabola, berikut Head to Head antara Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.Total Main bersama klub di semua kompetisi: Mohamed Salah (49) vs Cristiano Ronaldo (41)Torehan Gol bersama klub : Mohamed Salah (43) vs Cristiano Ronaldo (42)Total Gol di Liga Domestik: Mohamed Salah (31) vs Cristiano Ronaldo (24)Total Assist di Liga Domestik : Mohamed Salah (9) vs Cristiano Ronaldo (5)Total Gol di Liga Champions : Mohamed Salah (11) vs Cristiano Ronaldo (15)Total Assist di Liga Champions : Mohamed Salah (4) vs Cristiano Ronaldo (2)Total Brace (2 gol dalam satu laga) : Mohamed Salah (7) vs Cristiano Ronaldo (11)Total Hat-tricks (3 gol dalam satu laga) : Mohamed Salah (0) vs Cristiano Ronaldo (1)Total Haul/Poker (4 gol dalam satu laga) : Mohamed Salah (1) vs Cristiano Ronaldo (1)
  1087 kali
1526733001570 tag