Permata Indah Bungkam Black Steel Lewat Adu Penalti


  •    Murfi Aji
  •    06/05/18 - 13:42
  •    1076

(Bolalob)

Permata Indah Manokwari menghadapi Black Steel Manokwari pada perebutan peringkat ketiga Pro Futsal League 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (6/5). Usai bermain imbang 3-3, Permata Indah berhasil memenangkan pertandingan lewat adu penalti di akhir laga.

Permata Indah Manokwari berusaha melakukan sejak awal laga dan sempat mendapat peluang dari Iksani Fajar pada menit kelima. Sani yang sudah berada di depan gawang gagal memaksimalkan umpan dari Fachri Reza.

Black Steel langsung membalas serangan Permata Indah lewat peluang yang diciptakan oleh Holypaul Septinus. Namun sayang tembakan pemain yang akrab disapa Evan tersebut masih melebar.




Pada menit ke-9, Permata Indah kembali mengancam gawang Black Steel dari tembakan keras Marvin Alexa, namun masih dapat dihalau oleh kiper Blacksteel, Muhammad Albagir. Serangan Permata langsung dibalas Black Steel, namun Aditya Muhammad gagal memanfaatkan serangan balik.

Pada menit ke-15, Semuel Amos juga sempat mendapat peluang mencetak gol untuk Black Steel, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Permata Indah. Sepakan Afdal juga sempat mengancam gawang Permata Indah, sayang masih melebar tipis di sisi gawang.

Black Steel akhirnya berhasil mencetak gol jelang babak pertama usai lewat Syauqi Saud. Serangan balik Black Steel pada menit ke-19 berhasil dimaksimalkan oleh Syauqi. Hingga babak pertama berakhir keunggulan Black Steel atas Permata Indah tetap bertahan.




Di babak kedua pertandingan semakin menarik dan saling serang kedua kubu terus berlanjut. Black Steel justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Tembakan terukur dari Maezar Rezaldy gagal dibendung kiper Permata.

Permata yang tertinggal dua gol tampil semakin ngotot dan sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-29. Mursalihin Mujeps berhasil menyambut umpan dari Rahmat Arsyad utnuk memperkecil kedudukan.

Pada menit ke-36, Black Steel kembali menjauh lewat gol yang dicetak oleh Evan. Mendapat umpan dari Albagir, Evan sukses mencetak gol untuk membuat Black Steel unggul 3-1 atas Permata Indah.

Satu menit kemudian Permata Indah kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Said Bouzambou.

Tertinggal satu gol, Permata Indah terus melancarkan serangan lewat Thiago Mora. Dua kali sepakan Thiago masih dapat dibendung Albagir dan juga meleset tipis di sisi gawang Blacksteel.

Pertandingan semakin menarik setelah Said berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga akan berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan kedua tim belum mampu mencetak gol sehingga adu penalti akan dilakukan untuk menentukan tim akan berhak berada di peringkat ketiga Pro Futsal League 2018.

Di babak adu penalti, dua penendang Black Steel yaitu Muhammad Subhan dan Evan gagal menunaikan tugasnya dengan baik, sedangkan Permata sukses mencetak dua gol lewat Fhandy Permana dan Anton Cahyo. Permata Indah sukses menutup kemenangan 2-1 di babak adu penalti atas Black Steel.

Kemenangan ini sekaligus membuat Permata Indah memastikan diri menjadi peringkat ketiga di Pro Futsal League 2018.

halaman 2 dari 2
Susunan Pemain Selengkapnya  


Susunan pemain kedua tim:

Permata Indah Manokwari

Starting Five:
13. BIMA FEBRIAN (GK); 9. THIAGO MORA DE OLIVEIRA, 14. MARVIN ALEXA WOSSIRY, 20. SAID BOUZAMBOU, 16. GERY JOSEP HASUDUNGAN

Cadangan
2. TEGUH LIMAS SARENDRA (GK), 3. ADOLFO CHRISTIAN YEMBISE, 4. FREDIK DALE, 5. IKHSANI FAJAR, 7. RAHMAD ARSYAD, 8. FACHRI REZA, 10. FHANDY PERMANA, 11. ANTON CAHYO, 12. MUH RIFAI, 18. MURSALIHIM

Black Steel Manokwari

Starting Five:
2. MUHAMMAD ALBAGIR - (GK), 16. GUNTUR SULISTYO ARIWIBOWO, 3. ADITYA MUHAMMAD RASYID, 10. MUHAMMAD SUBHAN FAIDASA, 11. SYAUQI SAUD

Cadangan:
1. MUHAMMAD NASRULLOH (GK), 4. ARDIANSYAH NUR, 6. ALEXANDER BENHARD LARAWO, 8. AFDAL, 5. HENDRIK MENTANEWAY, 13. MAEZAR RIZALDY PRATAMA, 14. SEMUEL AMOS RUNSUMBRE, 15. RIO PANGESTU PUTRA, 18. HOLYPAUL SEPTINUS SOUMILENA

Pencetak Gol:

Permata Indah:
Musalihim Mujeps 29'; Said Bouzambou 37', 39'

Penalti:

Fhandy Permana (Gol), Anton Cahyo (Gol), Said Bouzambou (Gagal)

Black Steel:
Syauqi Saud 19'; Maezar Rizaldy 24'; Holypaul Soumilena 36'

Penalti:

M. Subhan (Gagal), Ardiansyah Nur (Gol), Holypaul Septinus (Gagal)







Berita Terkait


1534999802261

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?