Persibo Bojonegoro Tak Takut Ladeni Madura United pada Piala Indonesia 2018


  •    Murtianto
  •    07/05/18 - 12:10
  •    1431

tribunnews.com

Juara Piala Indonesia terakhir (2012) Persibo Bojonegoro tak takut menghadapi klub Liga 1 Madura United pada partai perdana persaingan Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (8/5) pukul 15.30 WIB.

Persibo dan para fansnya, tak sabar lagi menghadapi pertandingan ini. Apalagi ini adalah kehormatan bagi Persibo yang ditunjuk sebagai tempat pembuka Piala Indonesia tahun ini.

Alasan PSSI dan Liga Indonesia Baru memilih Persibo yang kini berada di Liga 3 2018 Region Jawa Timur, karena merupakan tim yang kali terakhir menjuarai Piala Indonesia, yakni pada 2012 lalu.




"Persibo merupakan juara bertahan Piala Indonesia, maka PSSI memberi penghormatan pada kami untuk menggelar pertandingan pembukaan melawan Madura United," tutur Abdullah Umar CEO Persibo, Minggu (6/5).

Pihaknya yakin digelarnya turnamen tersebut akan berdampak positif terhadap persepakbolaan di Bojonegoro. Baik untuk Persibo maupun suporter serta elemen masyarakat pencinta sepak bola sekitarnya.

"Ini merupakan momen bagus untuk menambah motivasi para pemain Persibo. Para pemain siap membuktikan bahwa mereka mampu mengimbangi penampilan Madura United. Dan kami bertekat mengalahkan tim tamu di kandang sendiri. Karena itu, para suporter supaya tetap memberikan dukungan pada tim Persibo," terangnya.

Umar menerangkan, persiapan pertandingan pembukaan Piala Indonesia tersebut sudah 80 persen. Pihaknya yakin pertandingan tersebut akan berjalan lancar dan meriah.

Sementara itu, sesuai jadwal PSSI, setelah pertandingan pembukaan Piala Indonesia antara Persibo kontra Madura United pada Zona 10 pada sore hari, akan diteruskan dengan laga kedua mempertemukan PSBK Blitar melawan Arema FC pada zona 9 pada pukul 21:00 WIB. Pertandingan kedua akan digelar di Stadion Soeprijadi, Blitar.

Pada turnamen Piala Indonesia ini ada sebanyak 128 tim yang ambil bagian. Mereka terdiri dari 18 klub Liga 1, 24 klub dari Liga 2, dan 86 klub dari Liga 3. Mereka terbagi menjadi 16 Zona. Setiap Zona terisi delapan hingga sembilan tim dari tiga kasta tertinggi sepak bola Indonesia.







Berita Terkait


1572915601620

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?