(Foto: Bolalob)

Evan Dimas dan Ilham Udin Dilepas Selangor FA?

Pelatih Selangor FA, Nazliazmi Nasir mengungkapkan akan melepas pemain asing dari klub. Pernyataan tersebut tentunya bisa membuat dua penggawa Indonesia yang bermain di Selangor FA tidak tenang.

Selangor FA kini tengah berjuang untuk bisa kembali ke papan atas Liga Super Malaysia setelah kini terperosok ke posisi ke-9 klasemen. Raihan tersebut membuat Selangor FA hanya berjarak dua poin dari Kelantan FA yang berada di zona degradasi.



Nazliazmi menyatakan akan melakukan perombakan pemain di skuad Selangor FA. Meski tidak menyebutkan nama pemain, namun bisa saja duo Indonesia di Selangor FA menjadi korban perombakan tim.

"Ya, beberapa pemain asing kami akan dilepas. Saya tidak bisa bicara siapa yang akan dilepas sekarang, tapi saya akan melakukan pada saatnya. Tim besar seperti Selangor FA harus dibangun dengan pemain berkualitas," ujar Nazliazmi.

"Setelah kami mendapat lampu hijau dari manajemen, kami akan segera terjun ke bursa transfer," tambah Nazliazmi.

Selain Evan dan Ilham, Selangor FA memiliki tiga pemain asing yaitu Willian Pacheco, Alfonso De La Cruz dan Rufino Segovia.

Evan sejauh ini selalu menjadi andalan di lini tengah Selangor FA. Eks pemain Bhayangkara FC tersebut selalu dimainkan jika tidak ada halangan untuk bermain.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Dapat Banyak Kritik di Selangor FA, Ini Kata Ilham Udin
Ilham Udin Armaiyn mengaku masih belum mau menyerah meski sering mendapat kritik dari sejumlah pihak. Ilham menyatakan tekanan yang dirasakan sudah menjadi resiko dirinya sebagai pemain asing.Sejumlah legenda dan media Malaysia sempat menganggap kontribusi para pemain ASEAN tidak lebih baik daripada pemain lokal. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Ilham Udin di skuad Selangor FA.[suggestedarticle=3]Ilham yang sudah tampil dalam 10 laga, masih belum mampu mencetak gol untuk Selangor FA. Kontribusi tersebut jelas membuat sejumlah pihak gerah mengingat status Ilham yang merupakan pemain asing.[pagebreak]Belum Rezeki[/pagebreak]Eks pemain Bhayangkara FC tersebut menyatakan dirinya tidak akan menyerah untuk terus berusaha lebih baik bersama Selangor FA."Saya tidak merasa tertekan (belum mencetak gol), mungkin belum rezeki bagi saya. Ini adalah risiko saya sebagai pemain asing, saya harus menerima tekanan apapun dengan baik dan saya masih bersemangat bersama Selangor," kata Ilham Udin dilansir dari Berita Harian.
  704 kali
TOP NEWS: Indonesia Tak Diunggulkan di Piala Asia U-19, Meski Bela Negara Lain Pemain Muda Ini Tak Lupa dengan Indonesia
Tim nasional Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala Asia U-19 bersama Qatar, Uni Emirates Arab dan Taiwan. Dari empat negara tersebut, Indonesia memiliki peringkat FIFA yang paling rendah.Indonesia Jadi yang Terburuk di Grup A Piala Asia U-19 soal Hal IniFox Sport Asia kali ini memberikan penilaian bahwa Evan Dimas dan beberapa pemain ASEAN lainnya memiliki kualitas yang cukup bagus di Liga Malaysia. Hanya saja mereka belum menunjukkan kemampuan terbaik di Liga Malaysia.Evan Dimas Dapat Pembelaan dari Media Asing TernamaPemain asal Indonesia yang memilih untuk membela tim nasional Qatar tetap menunjukkan rasa cintanya kepada Indonesia. Salah satunya, Andri menuliskan nama Indonesia dalam bio Instagram miliknya.Pilih Bela Qatar, Andri Syahputra Ternyata Tak Lupa IndonesiaPersib Bandung tengah menjajaki kerja sama dengan klub asal Jepang, Vondsu FC. Perwakilan klub Vondsu FC pada jumat (18/5) mengunjungi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.2 Hal Ini yang Diharapkan Persib dari Kerja Sama dengan Klub Jepang
  674 kali
Evan Dimas Dapat Pembelaan dari Media Asing Ternama
Fox Sport Asia kali ini memberikan penilaian bahwa Evan Dimas dan beberapa pemain ASEAN lainnya memiliki kualitas yang cukup bagus di Liga Malaysia. Hanya saja mereka belum menunjukkan kemampuan terbaik di Liga Malaysia.Evan menjadi salah satu pemain yang dianggap biasa-biasa saja meski berstatus pemain asing di Selangor FA. Hal tersebut membuat status Evan bersama Selangor FA sempat dipertanyakan.Penampilan Evan kali ini mendapat sanjungan dari penulis Fox Sport Asia, John Duerden. John menilai Evan dan salah satu pemain Kamboja, Chan Vathanaka memiliki kualitas yang bagus untuk bermain di Malaysia.[suggestedarticle=3]"Chan Vathanaka dan Evan Dimas cukup bagus untuk Malaysia, jadi mungkin permasalahannya ada di tempat lain," tulis John.Pernyataan tersebut tidak lepas dari Evan yang selalu menjadi pilihan utama di skuad tim nasional Indonesia. Sedangkan level Indonesia berada di atas dari Malaysia.[pagebreak]Indonesia Lebih Kuat dari Malaysia[/pagebreak]"Jika penampilan pemain seperti Evan dianggap rata-rata, itu terlihat aneh karena pemain usia 23 tahun itu tampil reguler di tim nasional yang lebih kuat dari Malaysia," tulis John.Penampilan Evan yang dianggap kurang maksimal oleh beberapa pihak dianggap bisa muncul dari aspek lainnya."Kemudian reaksi pertama tidak seharusnya melepas dia. Seharusnya berusaha memahami mengapa dia belum memberikan penampilan terbaik dan apa yang bisa dilakukan untuk mengubah itu," tulis John.
  3793 kali
Soal Evan Dimas-Ilham Udin, Manajemen dan Pelatih Selangor FA Beda Pendapat
Selangor FA menahan imbang Johor Darul Ta'zim (JDT) 2-2 pada pertandingan Liga Super Malaysia, di Stadium Majlis Perbandaran, Selayang Sabtu (12/5/2018). Sementara gol tuan rumah dicetak Saiful Ridzuan (14') dan Rufino Segovia (16'), gol JDT diciptakan Gonzalo Cabrera (3') dan Harry Novillo (68'). Ini adalah kegagalan menang pertama JDT, dalam lima laga terakhirnya. Pada empat laga sebelumnya, JDT menang 4-0 atas Negeri Sembilan, 2-0 atas Selangor, 2-1 atas Kelantan, dan 3-2 atas Song Lam Nghe An (Piala AFC Asean).[suggestedarticle=3]Melawan JDT, pelatih Selangor FA Nazliazmi Nasir menurunkan dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin, sejak menit awal. Evan Dimas bermain penuh, sementara Ilham Udin digantikan Mohd Amri pada menit ke-81. Namun, setelah pertandingan, Nazliazmi menilai Evan dan Ilham belum bermain sesuai harapan. "Seperti yang saya katakan sebelum ini, pemain impor sedia ada kita ini adalah lebih baik daripada pemain lokal yang kita ada. Tapi permasalahan yang kita hadapi adalah konsistensi apabila sebagai pemain impor, sudah tentu saya harapkan mereka ini akan berbeda daripada pemain lokal. Bukannya hari ini bermain baik, kemudian perlawanan seterusnya tidak baik," ujar Nazliazmi, seperti dilansir situs resmi Selangor FA."Bagi saya, persembahan Evan dan Ilham pada malam ini (kemarin) masih di tahap sederhana (biasa saja). Bergantung kepada manajemen, mereka akan adakan mesyuarat (pertemuan) dan laporan yang saya akan bentangkan nanti mungkin akan dipersetujui atau dibincangkan," jelas Nazliazmi.[pagebreak]Manajemen dan Pelatih Selangor Beda Pendapat[/pagebreak]Pernyataan Nazliazmi itulah yang kemudian membuat Evan Dimas dan Ilham Udin diprediksi akan dilepas oleh Selangor FA. Namun, mengacu berita Goal pada 13 Mei 2018, penilaian Nazliazmi berbeda dari pandangan manajemen Selangor FA. Dengan begitu, Evan dan Ilham setidaknya mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.“Untuk saat ini manajemen belum berpikir untuk mencari pemain impor. Tidak mudah menggantikan pemain impor, kerana ini akan berkaitan dengan pendanaan besar,” ujar Sekretaris Selangor FA Rosman Ibrahim."Manajemen melihat performa yang diperlihatkan pemain asing tidak begitu buruk. Lihat saja penampilan terakhir melawan JDT, kami sukses memberikan perlawanan. Keberadaan pemain asing sekarang membuat Selangor menduduki peringkat kedelapan, dan berhasil ke semi-final Piala FA [Malaysia]. Jadi kami masih menaruh kepercayaan kepada pemain yang ada sekarang," tambah Rosman.Sementara itu, agen Evan dan Ilham, Mulyawan Munial, mengaku sudah mendapatkan konfirmasi soal masa depan kliennya dari Presiden Selangor FA Datuk Subahan Kamal."Secara jelas dia menyatakan ke saya langsung bahwa anak-anak masih sangat dibutuhkan tim dan dia menjamin bahwa kontrak anak-anak akan tetap sampai akhir musim. Datuk menilai bahwa mereka terlihat berjuang keras untuk tim," ujar Mulyawan, seperti dilansir Goal.
  1703 kali
Cerita Evan Dimas Puasa Pertama di Negeri Orang
Evan Dimas mengaku dirinya sudah terbiasa bermain selama bulan Ramadhan. Pada hari pertama puasa, Evan sedikit kesepian karena harus sahur seorang diri.Evan yang kini bergabung dengan Selangor FA akan menjalani bulan Ramadhan pertama kali di Malaysia. Eks pemain Bhayangkara FC tersebut tetap optimis bisa bermain maksimal meski dalam kondisi berpuasa.[suggestedarticle=3]"Bermain di bulan Ramadhan bukan hal yang aneh bagi saya karena selama di Bhayangkara FC musim lalu, pertandingan liga tetap berlanjut di Ramadhan," ujar Evan dikutip dari Berita Harian."Jadi, dengan pengalaman yang sama, saya optimis untuk mempertahankan kinerja dan kebugaran sehingga kami selalu dapat melakukan yang terbaik untuk membantu tim menang," ungkap Evan.Pada hari pertama puasa, Evan bercerita bahwa dia hanya sahur sendiri mengingat tinggal berbeda dengan para pemain Selangor lainnya."Saya bersyukur memiliki pengalaman puasa sebagai anak rantau. Saya hanya sahur sendiri pagi tadi. Mungkin setelah ini saya berkesempatan sahur dengan rekan-rekan lain saat bermain lawan," ucap Evan.
  492 kali
DIARY: Persib Jadwalkan Uji Coba Akibat Jadwal Ditunda, Selangor Tak Lepas Dua Pemain Indonesia
Persib Bandung menjadwalkan akan melakukan partai uji coba sebagai pengganti laga melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/5). Laga tersebut bertujuan untuk menjaga intensitas permainan skuad Persib Bandung.Persib Jadwalkan Uji Coba Saat Klub Liga 1 Lain BerlagaTijani Belaid telah membuat klub Sriwijaya menyesal telah melepasnya setelah ia berhasil melanjutkan kiprahnya dengan menjuarai Piala Tunisia bersama tim barunya, Club African.Usai Hengkang dari Sriwijaya FC, Pemain Ini Malah Sukses Menjuarai Piala TunisiaStriker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan kiper Juventus, Wojciech Szczesny siap untuk melakoni debutnya di Piala Dunia 2018, usai kedua nama mereka masuk ke skuat sementara Polandia.Rekan Egy Maulana Masuk ke Skuat Polandia di Piala Dunia 2018Selangor FA menyatakan masih belum akan melakukan perombakan di jajaran pemain asing yang mereka. Petinggi Selangor FA sejauh ini masih percaya dengan lima pemain asing yang mereka miliki.Selangor FA Tegaskan Tak Akan Lepas Evan dan Ilham
  640 kali
Pemain Indonesia Berikan Kontribusi Positif untuk Liga Malaysia
CEO Liga Sepak Bola Malaysia (MFL), Kevin Ramalingam menyatakan keberadaan sejumlah pemain ASEAN memberikan dampak positif kepada sepak bola Malaysia. Para pemain yang berasal dari ASEAN dianggap berhasil meningkatkan segi komersial Liga Malaysia.Sejumlah pemain ASEAN sempat mendapat kritik karena dianggap tidak dapat memberikan kontribusi besar kepada klub di Liga Super Malaysia. Pihak MFL menilai pemain ASEAN tetap berhasil memberikan kontribusi dari sisi lain.[suggestedarticle=3]"Saya ingin tahu aspek penilaian apa yang diberikan oleh orang yang mengatakan kuota impor ASEAN tidak mempengaruhi perkembangan Liga Super Malaysia?""Tujuan utama kami memperkenalkan kuota ASEAN adalah untuk meningkatkan nilai komersial dan pemasaran Liga Super Malaysia dengan harapan menarik pendukung ASEAN untuk menyaksikannya," ujar Kevin dikutip Bolalob dari Berita Harian.[pagebreak]Ingin Dipertahankan[/pagebreak]Pihak MFL menegaskan keberadaan para pemain ASEAN membantu meningkatkan penggemar Liga Malaysia di kawasan Asia Tenggara. Kevin juga menyatakan berhasrat untuk terus mempertahankan kuota pemain ASEAN di Liga Malaysia."Intinya, kehadiran mereka sangat membantu apa yang kami targetkan berdasarkan jumlah penonton dan pandangan dari luar yang menyaksikan aksi sepakbola di negara ini," ujar Kevin."Apapun itu, kami perlu memberikan ruang yang cukup untuk pelaksanaan kuota impor ASEAN ini karena ini adalah hal baru, jadi saya pikir itu akan terus berlanjut."Jika ingin melakukan kajian, mungkin setelah dilakukan setidaknya selama tiga tahun untuk mengevaluasi kembali keefektifannya," ujar Kevin.
  1248 kali
Selangor FA Tegaskan Tak Akan Lepas Evan dan Ilham
Selangor FA menyatakan masih belum akan melakukan perombakan di jajaran pemain asing yang mereka. Petinggi Selangor FA sejauh ini masih percaya dengan lima pemain asing yang mereka miliki.Dua pemain Indonesia yang membela Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin sempat dirumorkan akan dilepas. Kabar tersebut tidak lepas dari kontribusi yang kurang maksimal dari para pemain asing Selangor FA termasuk Evan dan Ilham.[suggestedarticle=3]Sekretaris Jenderal FAS (Persatuan Sepak Bola Selangor), Rosman Ibrahim menyatakan tidak akan melakukan perombakan pemain asing dalam waktu dekat. Rosman juga masih yakin dengan penampilan pemain asing yang dimiliki Selangor FA saat ini."Saat ini, manajemen belum berencana untuk menukar pemain impor. Tidak mudah mengganti pemain impor karena ini akan melibatkan biaya besar," ujar Rosman dilansir dari Berita Harian.[pagebreak]Puas Dengan Prestasi Selangor FA[/pagebreak]Pencapaian Selangor FA sejauh ini juga cukup baik, terlebih sempat berhasil mematahkan enam kemenangan beruntun Johor Darul Takzim."Manajemen melihat bahwa laga itu tidak terlalu buruk, lihat saja aksi terakhir melawan JDT (Johor Darul Ta'zim)," tambah Rosman."Dengan pemain impor saat ini, Selangor berada di peringkat delapan dan berhasil mencapai semi final Piala FA, jadi kami masih percaya pada pemain saat ini," kata Sekretaris Jenderal FAS Rosman Ibrahim.Selain Evan dan Ilham, Selangor FA juga memiliki tiga pemain asing yaitu Alfonso de la Cruz (Sepanyol), Willian Pachecho (Brazil) dan Rufino Segovia (Sepanyol).
  1176 kali
Legenda Malaysia Kritik Penggunaan Kuota Peman ASEAN di Malaysia
Legenda sepak bola Malaysia, Datuk Shukor Salleh melontarkan kritiknya terkait pengunaan kuota pemain ASEAN di Liga Super Malaysia. Shukor menilai lebih baik Malaysia memainkan pemain muda dibandingkan harus mendatangkan pemain asing dengan bayaran yang tinggi.Shukor menilai kemampuan sejumlah pemain ASEAN yang bermain di Malaysia tidak jauh berbeda dari talenta lokal. Pemain yang pada era 70an tersebut menilai pihak klub Malaysia justru membuang uang untuk membayar pemain asing asal ASEAN."Saya tidak melihat ada manfaat menggunakan kuota pemain ASEAN karena kualitas mereka sebagian besar tidak lebih baik dari pemain lokal," ujar Shukor dilansir Berita Harian.[suggestedarticle]"Kalau seperti itu, untuk apa kita membuang uang dengan membayar mereka dengan gaji tinggi namun prestasi tidak seberapa, bukan lebih baik kita gunakan untuk pemain lokal," ucap Shukor.[pagebreak]Peninjauan Ulang[/pagebreak]Pihak operator liga bahkan diminta untuk melakukan peninjauan terhadap peraturan pemain ASEAN yang dianggap tidak memberikan efek besar kepada sepak bola Malaysia."Saya merekomendasikan bahwa MFL (Liga Sepak Bola Malaysia) meninjau kembali keperluan kuota ini (ASEAN), jika tidak memberikan manfaat, lebih baik dihilangkan," ucap Shukor.Hingga kini setidaknya ada empat pemain Indonesia yang tampil di Liga Super Malaysia yaitu Andik Vermansah di Kedah FA, Achmad Jufriyanto di Kuala Lumpur FA serta Evan Dimas dan Ilham Udin di Selangor FA.
  884 kali
TOP NEWS: Eks-Persib Jadi Pemain Terbaik di Liga Malaysia, Dua Pemain Timnas Idaman Persija
David Laly terpilih sebagai pemain terbaik Liga Premier Malaysia untuk bulan April 2018. Penampilan David bersama FELCRA FC selama bulan April membuat dirinya berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya.David Laly Buat Nama Indonesia Harum di MalaysiaTim 'Tango' Argentina mengumumkan daftar 35 pemain mereka untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, Senin (14/5), dengan memasukkan bek Everton Ramiro Funes Mori dan duo pemain muda berbakat Racing Club, Lautaro Martinez dan Ricardo Centurion.Ini Dia Skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018 RusiaDirektur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menyebut dua pemain Bali United, yakni Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly sebagai pemain didamkan dirinya.Bos Persija Jakarta Idamkan Dua Pemain Timnas Ini di SkuatnyaRumor dalam beberapa pekan terakhir menyebut Selangor tidak puas dengan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Namun Presiden Selangor, Dato Subahan Kamal menegaskan bahwa dua pemain tersebut tetap bertahan di Gergasi Merah.Selangor Tanggapi Rumor Dilepasnya Evan Dimas dan Ilham Udin
  1433 kali
1526436001826 tag