(Foto: Bolalob)

Evan Dimas dan Ilham Udin Dilepas Selangor FA?

Pelatih Selangor FA, Nazliazmi Nasir mengungkapkan akan melepas pemain asing dari klub. Pernyataan tersebut tentunya bisa membuat dua penggawa Indonesia yang bermain di Selangor FA tidak tenang.

Selangor FA kini tengah berjuang untuk bisa kembali ke papan atas Liga Super Malaysia setelah kini terperosok ke posisi ke-9 klasemen. Raihan tersebut membuat Selangor FA hanya berjarak dua poin dari Kelantan FA yang berada di zona degradasi.



Nazliazmi menyatakan akan melakukan perombakan pemain di skuad Selangor FA. Meski tidak menyebutkan nama pemain, namun bisa saja duo Indonesia di Selangor FA menjadi korban perombakan tim.

"Ya, beberapa pemain asing kami akan dilepas. Saya tidak bisa bicara siapa yang akan dilepas sekarang, tapi saya akan melakukan pada saatnya. Tim besar seperti Selangor FA harus dibangun dengan pemain berkualitas," ujar Nazliazmi.

"Setelah kami mendapat lampu hijau dari manajemen, kami akan segera terjun ke bursa transfer," tambah Nazliazmi.

Selain Evan dan Ilham, Selangor FA memiliki tiga pemain asing yaitu Willian Pacheco, Alfonso De La Cruz dan Rufino Segovia.

Evan sejauh ini selalu menjadi andalan di lini tengah Selangor FA. Eks pemain Bhayangkara FC tersebut selalu dimainkan jika tidak ada halangan untuk bermain.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Asian Games 2018, Luis Milla Panggil Tiga Pemain yang Berkarier di Luar Negeri
Luis Milla memanggil 24 pemain yang akan melakoni pemusatan latihan di Bali jelang Asian Games 2018. Dari daftar pemain yang dipanggil, ada tiga pemain yang berkiprah di luar negeri.Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pemusatan latihan di Bali mulai tanggal 24 Juli hingga 11 Agustus. Setelah itu, Tim Merah-Putih kembali ke Jakarta untuk melakoni pertandingan perdana di tanggal 14 Agustus.[suggestedarticle=3]Tiga pemain yang berkipah di luar negeri adalah dua penggawa Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Satu pemain lagi adalah penyerang Almere City, Ezra Walian.Sebelumnya tiga pemain ini jarang masuk ke skuat Timnas Indonesia U-23. Jadwal pemusatan latihan dan uji coba yang di luar kalender FIFA membuat Milla kesulitan memanggil tiga pemain ini.Tiga pemain ini terakhir kali dipanggil saat uji coba kontra Singapura U-23 di tanggal 21 Maret. Kala itu Garuda Muda menang dengan skor 3-0.
Pelatih Bhayangkara FC Sebut Perbedaan Adam Alis dengan Evan Dimas
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy senang dengan kehadiran Adam Alis. Tapi ia menilai Adam Alis bukanlah pengganti peran Evan Dimas di tim.Seperti diketahui, Evan Dimas merupakan salah satu andalan Bhayangkara FC musim lalu. Kini, Evan mengembangkan karier sepak bolnya di Malaysia bersama Selangor FA.Adam sudah mulai berlatih bersama tim di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (18/7/2018). Pemain asal Jakarta itu sudah mulai berbaur dengan rekan-rekan lainnya di Bhayangkara FC.[suggestedarticle=3]Simon menilai Adam dan Evan berbeda. Tipe permainannya pun cukup berbeda. Adam merupakan gelandang yang punya kemampuan menyerang yang baik. Sedangkan Evan merupakan tipe pengumpan. Hal itu sudah dibuktikan Evan musim lalu dengan membawa Bhayangkara FC juara Liga 1."Sulit mencari pengganti Evan Dimas. Tapi bisa jadi Adam Alis mendekati Evan. Dia punya hal yang tak dimiliki Evan. Mungkin Evan belum banyak cetak gol tapi ada sudah buktikan bisa cetak gol lebih banyak," ujar Simon.Simon berharap Adam bisa buktikan kualitasnya di Bhayangkara FC. Terlebih, Adam sudah diincar pelatih asal Skotlandia itu sejak musim lalu."Adam pemain yang cocok dengan tim kami dan saya sudah memperhatikan sejak lama. Dia kami rekrut bukan hanya karena kami bisa mendapatkannya, bukan sekedar seperti itu," tandasnya.
  746 kali
DIARY: Ronaldo Tak Tergantikan di Madrid, Duo Indonesia Gagal Raih Trofi Perdana di Malaysia
Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkapkan jika kepindahan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo berhasil terwujud, hal itu akan menjadi blunder besar bagi Los Blancos nantinya.Ramon Calderon: Jika Ronaldo Pindah, Tak Ada Yang Bisa Gantikan Perannya di MadridTimnas Inggris sukses melangkahkan kakinya ke semifinal usai menumbangkan Swedia 2-0 pada babak 8 besar pada Sabtu (7/7).Melaju ke Semifinal, Timnas Inggris Ciptakan 4 Rekor SekaligusPelatih Aji Santoso mengungkapkan bahwa Saddil Ramdani merupakan sosok pemain yang bisa membangkitkan semangat skuat Timnas U-19 di ajang Piala AFF 2018.Aji Santoso Sebut Saddil Ramdani Bisa Jadi Pelecut Semangat Bagi Timnas U-19Selangor FA yang diperkuat Evan Dimas dan Ilham Udin gagal meraih trofi Piala FA Malaysia 2018 usai takluk 0-2 dari Pahang FA di partai final, Sabtu (7/7). Salah satu gol Pahang FA dicetak oleh pemain yang pernah berseragam Mitra Kukar, Patrick Cruz.Dibobol Eks Mitra Kukar, Selangor FA Kalah di Final Piala FA Malaysia
  1609 kali
Dibobol Eks Mitra Kukar, Selangor FA Kalah di Final Piala FA Malaysia
Selangor FA yang diperkuat Evan Dimas dan Ilham Udin gagal meraih trofi Piala FA Malaysia 2018 usai takluk 0-2 dari Pahang FA di partai final, Sabtu (7/7). Salah satu gol Pahang FA dicetak oleh pemain yang pernah berseragam Mitra Kukar, Patrick Cruz.Selangor FA menurunkan Ilham Udin sejak awal, namun Evan Dimas berada di daftar pemain cadangan. Pada menit ke-23, Selangor FA tertinggal lewat gol dari Nor Azam Abdul Azih yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Pahang bertahan hingga babak pertama usai.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Selangor FA memainkan Evan Dimas pada menit ke-57 menggantikan D. Kugan. Pada menit ke-62 Pahang mendapat penalti setelah Austin Amutu dijatuhkan di kotak penalti.Eks pemain Mitra Kukar, Patrick Cruz yang menjadi algojo berhasil mencetak gol sekaligus menambah keunggulan Pahang menjad 2-0 atas Selangor FA.Hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 2-0 untuk Pahang tetap bertahan. Gelar Piala FA ini menjadi yang ketiga untuk Pahang setelah mereka sempat meraih trofi ini pada 2006 dan 2014.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]   Menjadi pesepakbola benar-benar menyemangati Saddil untuk tak pernah menyerah, di lapangan maupun dalam kesehariannya. Semoga bisa tambah gol lagi saat menghadapi Vietnam hari ini! Semangat Saddil 🇮🇩💪 #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 6, 2018 at 9:03pm PDT
  2938 kali
DIARY: Pelatih Persib Tak Mau Komentari Kepemimpinan Wasit Liga 1, Evan Dimas Tatap Trofi Pertamanya di Malaysia
Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez menerima kekalahan tim asuhannya dari Persija Jakarta.Dikalahkan Persija, Mario Gomez Ogah Komentari Kepemimpinan Wasit Faulur RosySelangor FA berhasil menembus final Piala FA Malaysia setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua melawan PKNS FC di Stadion Shah Alam, Sabtu (30/6). Hasil tersebut membuat Selangor FA berhak melaju ke final dengan agregat 5-1.Tanpa Evan Dimas, Selangor FA Sukses Tembus Final Piala FA MalaysiaPersija Jakarta dinilai sukses menyelenggarakan pertandingan tunda pekan keenam Liga 1 2018 melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Tak Ada Lemparan Botol, Persib Akui Aman dari Teror Suporter di JakartaTimnas Korea Selatan (Korsel) gagal menunjukkan kebolehannya di Piala Dunia 2018. Mereka tersingkir lebih awal kalah bersaing dengan Meksiko dan Swedia.Tiba di Tanah Air Timnas Korsel Dilempari Telur, Son Bilang Begini
  632 kali
Tanpa Evan Dimas, Selangor FA Sukses Tembus Final Piala FA Malaysia
Selangor FA berhasil menembus final Piala FA Malaysia setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua melawan PKNS FC di Stadion Shah Alam, Sabtu (30/6). Hasil tersebut membuat Selangor FA berhak melaju ke final dengan agregat 5-1.Pada leg pertama melawan PKNS, Selangor FA berhasil menang dengan skor 4-0 pada 23 Juni lalu. Hasil tersebut membuat pelatih Selangor FA, Nazliazmi Nasir memutuskan untuk menyimpan beberapa pemain andalan termasuk Evan Dimas pada leg kedua melawan PKNS FC.[suggestedarticle=3]Eks pemain Bhayangkara FC digantikan oleh Dhevarajan Kugan pada laga tersebut, sedangkan Ilham Udin tetap dimainkan sejak menit awal. Selangor FA sempat unggul lebih dulu pada menit ke-71 lewat gol dari Rufino Segovia sebelum pemain PKNS FC, Alif Haikal menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Pada laga tersebut Ilham Udin bermain selama 89 menit sebelum digantikan oleh Sean Eugene Selvaraj.Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga laga usai dan memastikan Selangor FA melaju ke partai final Piala FA dengan agregat akhir 5-1.[pagebreak]Pertama sejak 9 tahun[/pagebreak]Pencapaian ini merupakan yang pertama sejak Selangor berhasil menembus final pada 2009 lalu. Total Selangor FA sudah berhasil meraih lima gelar juara Piala FA sejak bergulir pada 1990.Partai final Piala FA 2018 akan digelar pada Sabtu 7 Juli di Stadion Nasional Bukit Jalil. Selangor FA akan menghadpai PKNP FC atau Pahang yang baru akan bertanding, Minggu (1/7) malam.
  1514 kali
DIARY: Pemain Keturunan Indonesia Gabung Inter, Cuci Gudang Ala PS TIRA
Internazionale Milan resmi mengumumkna transfer Radja Nainggolan dari AS Roma. Pemain keturunan Indonesia tersebut diikat kontrak dengan durasi empat tahun.Resmi! Inter Umumkan Transfer Radja NainggolanAjax Amsterdam mengaku telah memberikan perawatan medis di lapangan yang tidak memadai untuk pemain muda mereka, Abdelhak Nouri.Abdelhak Nouri Kolaps, Ajax Akui Kesalahan Tindakan Tim MedisnyaPerlahan tapi pasti gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas mulai tampil konsisten bersama dengan Selangor FA di Liga Malaysia.Evan Dimas Belum Tentu Bertahan di Malaysia Tahun DepanBongkar pasang skuat dilakukan oleh PS TIRA menyambut paruh kedua Liga 1 musim ini, menyusul performa buruk tim di 13 laga awal.PS TIRA Coret 9 Nama, Rekrut 7 Pemain Baru
  694 kali
Evan Dimas Belum Tentu Bertahan di Malaysia Tahun Depan
Perlahan tapi pasti gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas mulai tampil konsisten bersama dengan Selangor FA di Liga Malaysia.Sejauh ini Evan menjadi andalan Selangor FA. Dia sudah membukukan tiga gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Selangor FA.Walau mulai nyaman mantan pemain Bhayangkara FC itu tak tahu soal masa depannya di tim berjuluk Gergasi Merah tersebut. Dia saat ini cuma fokus laga per laga saja.[suggestedarticle]"Saya tak berpikir untuk tahun depan. Jika kami berpikir terlalu jauh, kami akan kehilangan fokus yang ada di depan kami. Saya akan memberikan yang terbaik buat tim," papar Evan dikutip Stadium Astro."Terima kasih, tanpa kerja sama dan bantuan teman-teman, mungkin tak mudah bagi saya untuk mencetak gol. Yang paling penting, gol itu bukan buat saya, karena yang terpenting adalah kemenangan tim," pungkas dia.Selain Evan, satu nama lain dari Indonesia juga berada di Selangor, dia adalah Ilham Udin yang juga rekan setim di timnas Indonesia.Andik Vermansah sendiri saat ini bermain untuk Kelantan FA, dimana musim lalu ia berseragam Selangor.
  1075 kali
Luis Milla Ungkap Alasan Tidak Panggil Evan Dimas Saat Hadapi Korea Selatan U-23
Evan Dimas absen saat Timnas Indonesia U-23 takluk melawan Korea Selatan U-23 dengan skor 1-2, Sabtu (23/6). Pelatih Luis Milla membeberkan alasan mengapa gelandang Selangor FA tersebut absen.Milla menegaskan bahwa Evan dan Ilham Udin masih masuk ke dalam rencananya. Namun ia tidak bisa memanggil keduanya karena kompetisi di Malaysia masih berjalan.[suggestedarticle=3]"Evan Dimas dan Ilham Udin kemarin tidak kami panggil karena kompetisi di Malaysia sedang berjalan. Mereka main di semifinal Piala FA," ucap Milla."Bagi saya itu bukan menjadi masalah dan justru bagus bagi mereka untuk tetap berkompetisi karena memang itu yang dibutuhkan oleh pemain muda," lanjutnya.Evan terakhir kali dipanggil Timnas Indonesia U-23 pada bulan Maret lalu. Kala itu, ia datang untuk pemusatan latihan di Singapura jelang laga uji coba melawan Singapura U-23.
  3457 kali
Jadi Pemain Inti di Piala Dunia 2018, Sosok Ini Sempat Kalah Bersaing dengan Evan Dimas
Masih terasa dala ingatan momen manis Tim Nasional Indonesia U-19 saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2014 lalu.Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan tim kuat Korea Selatan kala itu dengan skor 3-2.[suggestedarticle=3]Hattrick Evan Dimas memastikan langkah Timnas U19 merebut tiket ke putaran final dengan status sangat bergengsi: juara Grup G.Satu nama dari kubu lawan yakni Hwang Hee-chan, merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Korea saat itu. Namun dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno kala itu, Hee-chan gagal membobol gawang Ravi Murdianto.Namun takdir berjalan baik bagi Hee-chan, usai dirinya direkrut oleh klub Austria, Red Bull Salzburg.Penampilannya terus konsisten bersama dengan Salzburg, hingga membawa klub itu ke babak semifinal Liga Europa musim lalu.Hee-chan terus menjadi andalan timnas Korea Selatan usia 23 tahun dan juga senior. Ia juga sempat tampil di ajang Olimpiade pada tahun 2016 lalu. Dan sejak tahun 2016, Hee-chan sudah secara reguler tampil untuk timnas senior Korea Selatan.Di susunan pemain inti Korea di Piala Dunia 2018, nama Hee-chan pun mengisi posisi sayap kanan. Sayang di laga pembuka Grup F melawan Swedia, Korea kalah 0-1.
  20901 kali
1529331117966 tag