(Foto: pssi)

Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018, Mulai Selasa (8/5)

Persaingan Piala Indonesia 2018 bakal dimulai Selasa (8/5/2018), ditandai dengan pertandingan pembuka Persibo Bojonegoro versus Madura United di Stadion Letjen H Soedirman. Pertandingan ini akan disiarkan langsung jaringan televisi Jawa Pos TV (JPTV).

Event ini telah lama vakum, terakhir digelar pada 2012 di mana Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara. Untuk menandakan kembalinya Piala Indonesia, sebagai juara bertahan, Persibo ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan pembuka musim ini. Partai pembuka itu akan disiarkan langsung mulai pukul 15:30 WIB.

Sebanyak 128 klub bakal bersaing memperebutkan trofi ini. Usai partai Persibo vs Madura United, keesokan harinya digelar pertandingan PSBK Blitar menjamu Arema FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.



Ada empat pertandingan pada pekan pembuka Piala Indonesia 2018 yang rencananya seluruh pertandingan akan tayang secara langsung di Jawa Pos TV yang mendapatkan hak siar. JP TV memiliki 54 jaringan di Indonesia.

Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018, Jawa Pos TV

Selasa, 8 Mei 2018
15:30 WIB Persibo Bojonegoro vs Madura United, Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro

Rabu, 9 Mei 2018
18:30 WIB PSBK Blitar vs Arema FC, Stadion Soeprijadi Kota Blitar

Senin, 14 Mei 2018
15:00 WIB Persekabpas vs Persid Jember, Stadion R. Soedrasono Bangil

Selasa, 15 Mei 2018
15:00 WIB Persik Kediri vs Persela Lamongan, Stadion Brawijaya Kediri

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Laga Persib Bandung di Piala Indonesia Ditunda
Laga babak 128 besar Piala Indonesia antara PSKC Cimahi dan Persib Bandung resmi ditunda.Pertandingan tersebut sedianya digelar Rabu (4/7) di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat.Namun, pihak kepolisian setempat urung menerbitkan izin keramaian karena sedang fokus mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tingkat Kota/Kabupaten.”Polres (Tasikmalaya) sebenarnya memberikan peluang untuk main di tanggal 5 (hari ini,Red), tapi Persib tidak berkenan karena harus main di tanggal 8 (menghadapi PSIS),” kata Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto.[suggestedarticle=3]Iwan mengatakan, jadwal laga tunda PSKC melawan Persib belum ditentukan. Sebab, harus disesuaikan dengan jadwal Persib di Liga 1.”Namun, untuk stadionnya tetap di Tasikmalaya karena (penundaan) ini hanya karena berbarengan dengan penghitungan suara pilkada saja,” kata Iwan.[pagebreak]Persib Kecewa Laga Kontra PSKC Ditunda[/pagebreak]Di sisi lain, Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengaku merasa dirugikan dengan penundaan ini.Menurut Teddy, panpel PSKC seharusnya memastikan perizinan laga kontra Persib ini jauh-jauh hari sebelumnya.”Hal ini sangat merugikan Persib karena tim Persib sudah melakukan perjalanan 3 jam lebih dari Bandung ke Tasikmalaya,” kata Teddy.”Seharusnya panpel sudah mengantisipasi hal ini jauh-jauh hari dan mengecek ke agenda daerah. Soal laga tunda, kami belum bisa berkomentar karena harus melihat jadwal Persib di Liga,” ujar Teddy menambahkan.
  572 kali
Piala Indonesia 2018 : Laga Persib Bandung Kontra PSKC Cimahi Ditunda
Persib Bandung batal menghadapi PSKC Cimahi pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7).Laga tersebut dipastikan ditunda setelah pihak keamanan urung menerbitkan izin karena akan mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.[suggestedarticle=3]”Benar, baru saja ada keputusan. Pihak keamanan setempat tidak memberikan izin karena besok (hari ini,Red) bersamaan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilgub (Pemilihan Gubernur),” kata Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto seperti dikutip Bolalob dari laman resmi klub.[pagebreak]Persib Alihkan Fokus Hadapi PSIS[/pagebreak]Dengan pembatalan laga melawan PSKC Cimahi, Persib dipastikan bakal langsung mengalihkan fokusnya ke laga pekan ke-14 Liga 1 2018 melawan PSIS Semarang.Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (8/7).
  871 kali
Bek Muda Bali United Ini Tak Masalah Main di Posisi Baru
Pemain muda Bali United Dallen Doke menyita perhatian saat pertandingan Piala Indonesia 2018 melawan PS Sumbawa Barat, Senin (2/7/2018). Dallen yang berposisi sebagai bek tengah, ditempatkan sebagai bek kanan.Hasilnya, tusukan dan pertahana rapat Dallen membuat Bali United lolos ke 64 besar Piala Indonesia 2018. Sedadu Tridatu menang 4-0 atas Sumbawa Barat.[suggestedarticle=3]Dallen senang akhirnya mencatatkan debut bersama tim senior Bali United di kompetisi resmi. Meskipun tidak bermain di posisi yang biasa ia tempati, namun ia cukup menikmati peran barunya tersebut.“Pastinya saya senang bisa malakoni laga debut bersama Bali United di Piala Indonesia 2018. Saya juga senang bisa dipercaya bermain sebagai bek kanan. Jujur ini posisi yang baru bagi saya karena biasanya menempati pos bek tengah. Tetapi saya menikmati peran baru ini,” ujar Dallen dari laman resmi Bali United.Pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol itu pun berharap bisa tampil regular bersama tim senior Bali UInited. Dallen ketagihan membela tim senior di ajang Piala Indonesia.“Harapan saya tentunya kedepan bisa tampil secara reguler untuk Bali United. Saya juga ingin memberikan kontribusi positif untuk membantu tim meraih prestasi," tandasnya.
  498 kali
Piala Indonesia 2018: Persipura Kalahkan Yahukimo FC 3-0
Persipura Jayapura meraih kemenangan 3-0 atas Yahukimo FC di babak 128 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Sentani Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura, pada Selasa (3/7).Tiga gol Persipura dicetak oleh Elisa Basna, J. Meraudje dan Ronaldo Wanma.Dalam laga zona 16 ini, Mutiara Hitam menurunkan pemain lapis kedua dalam menghadapi Yahukimo FC. Hanya pemain belakang Abdoulaye Maiga yang bermain dalam laga ini.[suggestedarticle=3]Ini menjadi kemenangan perdana pelatih baru Persipura, Osvalo Lessa usai ditunjuka sebagai pelatih baru tim pada pekan lalu.Akhir pekan ini Persipura akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura.Susunan pemain Persipura:   Susunan Pemain Persipura di laga perdana Liga Indonesia zona 16 sore ini di Stadion Sentani Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura.. . Come on The Young Guns Black Pearl.. Sebuah kiriman dibagikan oleh persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) pada 2 Jul 2018 jam 10:44 PDT
  895 kali
Hasil Piala Indonesia 2018: Bali United Menang Mudah dari PS Sumbawa Barat
Bali United memetik kemenangan 4-0 atas PS SUmbawa Barat di laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018, Senin (2/7) di Stadion Lalu Magaparang, Sumbawa Barat.Menurunkan banyak pemain muda dan pelapis, Bali United mendominasi jalannya pertandingan atas tim dari Liga 3 ini.Empat gol Bali United dicetak oleh Agus Nova Wiantara (35'), Yandi Sofyan (54'), gol bunuh diri Syarapuddin (77') dan Martinus Novrianto (85').Usai laga pelatih Bali United, Widodo C Putro mensyukuri hasil ini dan ia mengakui adanya perbedaan kualitas kedua tim di pertandingan ini."Kami akui memang secara umum ada perbedaan yang kami rasakan karena kondisi lapangan yang membuat kami kesulitan. Namun, di babak kedua para pemain sudah mulai beradaptasi dan kami sukses mencetak tiga gol. Kemenangan ini tentu patut kami syukuri," ujar Widodo Cahyono Putro.[suggestedarticle=3]Senada dengan sang pelatih salah satu pencetak gol Bali United, Yandi Sofyan berharap timnya bisa melangkah lebih jauh di ajang ini.“Tentu kemenangan yang patut disyukuri sore ini. Yang jelas kami harus tetap optimis bisa melangkah lebih jauh lagi di turnamen Piala Indonesia 2018 ini.” ungkap Yandi.“Kalau urusan mencetak gol itu saya anggap sebagai bonus di pertandingan tadi. Yang terpenting adalah Bali United bisa meraih kemenangan dan bisa melangkah ke babak selanjutnya. Semoga kedepannya bisa lebih baik," kata Yandi Sofyan.Kemenangan ini menjadi modal postifi Bali United dalam mengahdapi laga Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (7/7/2018).Berikut susunan pemain Bali United di laga kontra PS Sumbawa Barat:Formasi 4-3-3: Mochammad Diky; Agus Nova, Ahmad Agung, Dallen Doke, Taufik Hidayat; Sutanto, I Gede Sukadana, Agung Widnyana; Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan, Yabes Roni.Pelatih: Widodo Cahyono Putro
  1828 kali
Satu Peserta Piala Indonesia 2018 Gugur
Satu peserta Piala Indonesia 2018 dikabarkan undur diri. Persibeng Bengkayang dipastikan mengakhiri turnamen tanpa bertanding.Klub asal Provinsi Kalimantan Barat itu dipastikan mundur melalui surat bernomor 2868/AGB/368/VI-2018 perihal Pencabutan Hak Kepesertaan Piala Indonesia 2018 yang diedarkan PSSI.[suggestedarticle=3]"Dengan mempertimbangkan proses pendaftaran pemain secara online yang tidak dilakukan oleh Persibeng Bengkayang dalam menghadapi Piala Indonesia 2018, bersama ini PSSI memutuskan untuk mencabut hak kepesertaan Persibeng Bengkayang pada Piala Indonesia 2018," bunyi surat tertanda nama Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.Dijadwalkan Persibeng Bengkayang bakal bertanding melawan kontestan Liga 2 2018, Martapura FC, yang tergabung dalam zona 13.Dengan mundurnya Persikabeng, laga yang seharusnya dihelat pada Jumat (29/6/2018) lalu urung terlaksana.
  2108 kali
Piala Indonesia 2018: Persis Solo Minta Ubah Jadwal
Karena jadwal pertandingan Liga 2 2018 dan Piala Indonesia 2018 terlalu dekat, Persis Solo meminta kepada PSSI untuk merevisi jadwal Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi.Sesuai jadwal yang dikeluarkan PSSI, Laskar Sambernyawa sedianya bakal menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo Ngawi pada 2 Agustus 2018 mendatang.Revisi jadwal itu dilakukan karena pada 30 Juli dan 6 Agustus Persis Solo akan melawan Persita Tangerang di pertandingan home dan away dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Bila tidak direvisi, dalam kurun waktu delapan hari, Persis harus menghadapi tiga pertandingan.[suggestedarticle=3]"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, revisi jadwal sudah kami usulkan kepada PSSI. Kami mengajukan setelah 4 Juli 2018 (usai laga lawan Cilegon United) atau setelah away ke Tangerang (usai 6 Agutus). Soal hari H Persis meminta agar PSSI yang menentukan. "Sekarang kami masih menunggu tanggapan dari PSSI," ujar Manajer Persis Solo B.M. Anjasmara seperti dikutip Solopos, Senin (25/6/2018).Persis Solo menempati Zona 9 bersama dengan tujuh tim lainnya di kompetisi Piala Indonesia 2018. Persis satu grup dengan Arema FC, Blitar United, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Persekam Metro Malang, PSBK Blitar dan Persega Trenggalek. Drawing Piala Indonesia digelar pada awal Mei 2018 lalu.
  1431 kali
PSKC Cimahi Tantang Persib Bandung di Tasikmalaya
PSKC Cimahi memilih Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, sebagai venue pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persib Bandung, Rabu (4/7).Keputusan PSKC memindahkan lokasi pertandingan ke Tasikmalaya disebabkan markas mereka, yaitu Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, dinilai tidak siap.Seperti diwartakan Tribun Jabar, manajer PSKC, Patriana Purawa mengatakan, klubnya sudah mendapat restu untuk menjamu Persib di Tasikmalaya.[suggestedarticle=3] ”Jadi manajemen sudah memilih Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, sesuai keinginan pihak manajemen PSKC. Barusan dihubungi dari Tasikmalaya dan sudah diizinkan,” ujar Patriana.Patriana menjelaskan, sebelum memilih Stadion Wiradahada, manajemen PSKC sempat membidik Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung untuk tempat bertanding.[pagebreak]PSKC Tak Sanggup Sewa GBLA[/pagebreak]Namun, PSCK tidak mendapatkan izin memakai stadion tersebut karena sedang dipersiapkan sebagai venue cabang sepak bola Asian Games pada Agustus mendatang.”Sedangkan untuk Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) biayanya terlalu mahal,” ujarnya.
  1356 kali
Pemain Muda Ini Siap Unjuk Gigi Bersama Bali United di Kancah Piala Indonesia
Bali United akan memanfaatkan ajang Piala Indonesia untuk mengasah kemampuan para pemain mudanya.Salah seorang pemain muda Bali United yang diprediksi akan bersinar di Piala Indonesia adalah Kadek Agung Widnyana Putra.Ia pun mengaku sudah siap tampi di turnamen yang kembali bergulir setelah terakhir kali digelar pada 2012 itu.Di babak 128 besar, Bali United akan menghadapi klub Liga 3, PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (2/7).”Jika saya di beri kesempatan bermain pastinya saya akan menampilkan yang terbaik. Tapi fokus saya saat ini bagaimana selalu berusaha dan berlatih lebih keras lagi agar mendapat kesempatan bermain bisa hadir,” ujar Kadek Agung seperti dikutip Bolalob dari laman resmi klub.[suggestedarticle=3]Kadek Agung mengaku sudah tak sabar menantikan gelaran Piala Indonesia.Sebab, terakhir kali dirinya diberikan kesempatan tampil oleh tim pelatih pada gelaran Piala Presiden 2018.[pagebreak]Berjuang Dapat Tempat di Skuat Inti Bali United[/pagebreak]Untuk mendapatkan tempat inti di skuat menghadapi PS Sumbawa Barat, dirinya berjanji akan memberikan penampilan maksimal saat berlatih.”Saya sadar bila saya harus terus meningkatkan kualitas diri agar nantinya benar-benar mampu memberikan sesuatu yang maksimal saat mendapat kepercayaan tampil,” ujarnya.
  750 kali
Jadwal Lengkap Babak 128 Besar Piala Indonesia 2018
PSSI segera menggulirkan babak lanjutan 128 besar Piala Indonesia 2018 pada 29 Juni. Sebelumnya, sudah ada empat pertandingan yang berlangsung pada 8 Mei lalu.Sebanyak 60 pertandingan sisa Piala Indonesia disesuaikan dengan jadwal di kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Piala Indonesia 2018 diikuti 128 peserta terdiri atas 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2 dan 86 klub Liga 3. Tim-tim ini tersebar hampir di seluruh wilayah nusantara. Untuk memudahkan perjalanan maupun akomodasi tim, PSSI membagi 16 zona berdasarkan wilayahnya. Masing-masing zona diisi tim-tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Namun, dari 16 zona ini ada juga yang tidak ada tim Liga 1 dan ada pula yang diisi dua tim liga 1.Dengan 128 peserta Piala Indonesia akan dibagi dalam babak 127 besar atau round 1, babak 64 besar (round 2), babak 32 besar (round 3), babak 16 besar (round 4), babak delapan besar (perempat final), babak empat besar (semifinal) dan final.[pagebreak]Jadwal lengkap Piala Indonesia 2018[/pagebreak]Jadwal Lengkap Lanjutan 128 Besar Piala Indonesia 201829 Juni Lampung Sakti FC vs Perserang, Stadion Sumpah Pemuda Bandar LampungKotabaru FC vs Barito Putera, Stadion KotabaruPersibeng Bengkayang vs Martapura FC, Pontianak (TBC)30 JuniPSDS Deliserdang vs Aceh United, Stadion Baharuddi Siregar DeliserdangPersitangsel vs Bhayangkara FC, Stadion Krakatau Steel, CilegonSakai Sambayan FC vs Cilegon United, Stadion Pahoman, Bandar LampungPersatu Tuban vs Persegres Gresik United, Stadion Loka Jaya, TubanBlitar Putra vs Mojokerto Putra, Stadion Gelora Panataran, BlitarPersipon Pontianak vs Kalteng Putra, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak1 JuliPersepam Madura vs Madura FC, Stadion Gelora BangkalanPSBI Blitar vs Persebaya, Stadion Panataran, BlitarPS Badung vs Persigo Semeru FC, Stadion Gelora Samudera Badung2 JuliPS Sumbawa Barat vs Bali United, Stadion 17 Desember, Mataram3 JuliYahukimo FC vs Persipura Jayapura, Stadion Mandala Jayapura4 JuliPSKC Cimahi vs Persib, Stadion Sangkuriang, Cimahi5 JuliKeluarga USU Medan vs Mandailing Raya FC, Stadion Mini USU Medan6 JuliPersipur Purwodadi vs Persik Kendal, Stadion Krida Bhakti, Purwodadi7 JuliVilla 2000 B vs Persiwa Wamena, TBC8 JuliPES Pessel vs Batang Anai FC, Stadion Kebun Dalam9 JuliPatriot Chandrabagha vs Bintang Kranggan FC, TBC10 JuliPersekap Pasuruan vs Perssu Sumenep, Stadion Untung Suropati Pasuruan11 JuliPerseban Banjarmasin vs Persida Sidoarjo, Stadion 17 Mei, Banjarmasin12 JuliPSIP Pemalang vs PSIR, Stadion Sirandu Pemalang13 JuliPelauw Putra vs Perseka Kaimana, TBC14 JuliPersip vs Persijap, Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan15 JuliPersibas vs PSGC, Stadion Satria Purwokerto16 JuliPSCS vs Persibangga, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap17 JuliMadiun Putra vs Blitar United, Stadion Wilis MadiunPersiter Ternate vs Celebest FC, Stadion Gelora Kie Raha, Ternate18 JuliPSD Demak vs PSS, Stadion Pancasila Demak19 JuliPSKT Sumbawa Barat vs Persewangi, Stadion Lalu MegaparangPersidrap Sidrap vs PSM, Stadion Ganggawa Sindereng Rappang20 JuliPersibara Banjarnegara vs Gadjah Mada FC, Stadion Sumitro Kolopaking, BanjarnegaraPersidago Gorontalo vs Matra Mamuju Utara, Stadion Gelora 23 Januari Gorontalo21 JuliPersilat Lampung Tengah vs Persita, Stadion Sumpah Pemuda Bandar LampungMaung Anom FC vs Persibat, Stadion Arcamanik Bandung22 JuliPersitema vs PSIM, Stadion Bhumi Phala, TemanggungPersekam Metro FC vs Persega Trenggalek, Stadion Kanjuruhan, Kab Malang23 JuliPersbul Buol vs Persbit Bitung, Stadion Mini Kuonoto, Kab Buol24 JuliPersiba Bantul vs PS Tira, Stadion Sultan Agung25 JuliBangka Selection vs Sriwijaya FC, Stadion Orom Sungai Liat26 JuliPersipal Palu vs Persigubin Peg Bintang, Stadion Gawalise, PaluPersintan Intan Jaya vs Perseru, Stadion Mandala Jayapura28 JuliPS Benteng vs Persijam Kota Jambi, TBC30 JuliPS Bintan vs Nabil FC, Stadion Bintan Tanjung Pinang31 JuliPersekap Kapuas vs Mitra Kukar, Stadion Panunjang Tarung Kapuas1 AgustusPSBL Langsa vs Persiraja, Stadion LangsaKepri 757 Jaya vs PSPS, Stadion Gelora Citra Mas, BatamPersikabo vs Persija Jakarta, TBC2 AgustusPersinga vs Persis, Stadion Ketonggo, NgawiPSAD Balikpapan vs Borneo FC, Stadion Parikesit BalikpapanPersewar Waropen vs PSBS Biak, Stadion Gelora Waropen4 AgustusPS Belitung Timur vs PS Bengkulu , Stadion Belitung Timur5 AgustusPersekaba Bali vs Perse Ende, Stadion I Waya Dipta, Gianyar7 AgustusPersimura Musi Rawas vs PS Timah Bangka, Stadion Sekundang Bara Muara Enim8 AgustusKuala Nangroe vs PSMS, Stadion Haji Dimurtala, Banda Aceh9 AgustusPersab Brebes vs PSIS, Stadion Karang Birahi, Brebes13 AgustusPersih Tembilahan vs Semen Padang, Stadion Beringin TembilahanBogor FC vs Persika, Stadion Pajajaran, BogorDeltras Sidoarjo vs Persiba Balikpapan, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo
  35409 kali
1529583002109 tag