(Foto: pssi)

Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018, Mulai Selasa (8/5)

Persaingan Piala Indonesia 2018 bakal dimulai Selasa (8/5/2018), ditandai dengan pertandingan pembuka Persibo Bojonegoro versus Madura United di Stadion Letjen H Soedirman. Pertandingan ini akan disiarkan langsung jaringan televisi Jawa Pos TV (JPTV).

Event ini telah lama vakum, terakhir digelar pada 2012 di mana Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara. Untuk menandakan kembalinya Piala Indonesia, sebagai juara bertahan, Persibo ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan pembuka musim ini. Partai pembuka itu akan disiarkan langsung mulai pukul 15:30 WIB.

Sebanyak 128 klub bakal bersaing memperebutkan trofi ini. Usai partai Persibo vs Madura United, keesokan harinya digelar pertandingan PSBK Blitar menjamu Arema FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.



Ada empat pertandingan pada pekan pembuka Piala Indonesia 2018 yang rencananya seluruh pertandingan akan tayang secara langsung di Jawa Pos TV yang mendapatkan hak siar. JP TV memiliki 54 jaringan di Indonesia.

Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018, Jawa Pos TV

Selasa, 8 Mei 2018
15:30 WIB Persibo Bojonegoro vs Madura United, Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro

Rabu, 9 Mei 2018
18:30 WIB PSBK Blitar vs Arema FC, Stadion Soeprijadi Kota Blitar

Senin, 14 Mei 2018
15:00 WIB Persekabpas vs Persid Jember, Stadion R. Soedrasono Bangil

Selasa, 15 Mei 2018
15:00 WIB Persik Kediri vs Persela Lamongan, Stadion Brawijaya Kediri

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Persib Kritik PSSI soal Jadwal Piala Indonesia 2018
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali melontarkan kritik pedas untuk para pemangku sepak bola nasional.Setelah sebelumnya mengkritisi keputusan penundaan laga Persija Jakarta melawan Persib yang seharusnya dihelat 28 April silam, kini Mario Gomez mempertanyakan kemampuan PSSI dalam menyusun jadwal pertandingan Piala Indonesia.Gomez mengatakan, Piala Indonesia idealnya berakhir sebelum Liga 1 selesai pada 9 Desember mendatang.Menurutnya, jika final Piala Presiden dilaksanakan pada Januari 2019 maka para pemain tidak punya waktu untuk beristirahat.[suggestedarticle=3]”Saya tidak tahu (kenapa) Piala Indonesia selesai Januari, karena Liga 1 selesai Desember, tim tidak bisa terus main, mengerti? Liga 1 selesai 9 Desember, pemain harus diberikan istirahat. Kapan mereka diberikan kesempatan untuk istirahat? Saya tidak mengerti,” kata Mario Gomez.”Mereka harus menyelesaikan (Piala Indonesia) sebelum (Liga 1 selesai) karena kita harus mengikuti jadwal FIFA. Kita harusnya istirahat setidaknya sekitar satu bulan buat pemain,” ujarnya menambahkan.[suggestedarticle=3]Selain butuh istirahat, pada medio Januari setiap klub idealnya mempersiapkan diri untuk memulai musim baru.Salah satunya adalah menggelar pemusatan latihan dan beberapa pertandingan uji coba.”Saya tidak tahu dan tidak mengerti. Kita tidak bisa menyelesaikannya di Januari karena Januari harusnya dijadikan waktu untuk mempersiapkan Liga 1 musim berikutnya, bukan main di Piala Indonesia atau turnamen lainnya. Saya tidak paham dan kamu harus menanyakannya kepada federasi (PSSI),” tutur Mario Gomez.
  1130 kali
Arema FC Miliki Target Tinggi di Piala Indonesia 2018
Arema FC akan memulai kiprahnya di Piala Indonesia 2018 dengan melawan tuan rumah PSBK Blitar di Stadion Soeprijadi, Rabu (9/5/2018).Manajemen tim berjuluk Singo Edan ini memiliki target tinggi dalam menyongsong turnamen dengan sistem knock-out ini. Apalagi Arema selalu memiliki catatan impresif jika bermain di sebuah turnamen."Kami bukan hanya sekedar ikut turnamen ini. Tetapi ada prestasi yang kami inginkan. Sebab, jika dihitung sejak putaran pertama, setiap tim hanya perlu melewati 11 pertandingan untuk bisa mencapai final. Tentu kami akan coba maksimalkan," ujar GM Arema FC, Ruddy Widodo.Meski begitu Arema tak ingin meremehkan setiap lawan yang akan mereka hadapi, sekalipun dari kasta dibawah Liga 1."Kami tidak meremehkan PSBK Blitar. Tetapi kami optimis bisa mendapat hasil positif," jelasnya.[suggestedarticle=3]Saat masih bernama Copa Djie Sam Soe, Arema FC sukses meraih dua gelar turnamen yaitu pada tahun 2005 dan 2006."Tentu kami tidak bisa menganggap sebelah mata turnamen ini. Kami harus bisa maksimal pada turnamen ini," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo, dilansir Suryamalang.Arema sedang dalam penampilan turun di kancah Liga 1, dimana hingga pekan ke-7 mereka ada di dasar klasemen dengan hanya baru meraih satu kemenangan saja.
  1307 kali
Mario Gomez Makin Tertantang Bersama Persib Bandung
Persib Bandung menjadi salah satu klub Liga 1 yang antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2018. Di turnamen tersebut, Persib mematok target menjadi juara.Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku tidak terbebani dengan jadwal padat yang mungkin bakal dirasakan timnya karena harus bermain di dua ajang sekaligus, yaitu Liga 1 dan Piala Indonesia.Pria asal Argentina itu mengaku sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini. Saat melatih Johor Darul Ta’zim (JDT) Gomez bahkan merasakan berkompetisi di tiga ajang sekaligus dalam satu musim, yaitu Liga Super Malaysia, Piala FA Malaysia, dan Piala AFC.”Ini sebuah tantangan bagi saya untuk membuat tim tetap fokus walau harus bermain di Liga dan Piala Indonesia. Kalian tahu, bermain di liga dan turnamen sudah biasa di luar negeri. Saya sudah terbiasa dengan hal ini,” kata Gomez dilansir dari situs resmi klub.[suggestedarticle=3]Gomez menilai, padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni klub karena harus bermain di lebih dari satu kompetisi atau turnamen malah punya dampak positif.Salah satunya adalah memaksimalkan seluruh potensi pemain yang dimilikinya karena dengan bermain di lebih dari satu kompetisi atau turnamen maka rotasi jadi suatu keniscayaan.”Ini sangat bagus untuk semua pemain. Mereka akan banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Saya bersama tim ini siap memberikan yang terbaik di kompetisi dan turnamen,” tandasnya.
  1660 kali
Piala Indonesia 2018: PSSI Minta Maaf Soal Lampu Stadion Mati
Iwan Budianto, Ketua Panitia pelaksana Piala Indonesia 2018 sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI, meminta maaf atas insiden tidak berfungsinya lampu stadion kala Persibo Bojonegoro berjumpa Madura United di partai pembuka Piala Indonesia 2018.Dalam laga yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa, mulai pukul 15.30 WIB itu, lampu stadion tidak bisa menyala di akhir babak kedua sampai adu penalti selesai."Kami meminta maaf kepada kedua tim karena lampu gagal menyala. Ini menjadi evaluasi pertandingan Piala Indonesia 2018 lainnya," kata Iwan Budianto usai pertandingan yang berakhir dengan skor total 4-2, termasuk adu penalti setelah seri 1-1 waktu normal, untuk kemenangan Madura United tersebut.[suggestedarticle=3]Iwan melanjutkan, kejadian gagal menyalanya lampu Stadion Letjen H. Soedirman diakibatkan soal teknis yaitu aki yang seharusnya menyalakan genset bermasalah.Padahal, kata dia, PSSI termasuk Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria dan panitia sudah menyaksikan lampu stadion tersebut menyala pada pengujian lapangan di hari Senin (7/5).Sebagai solusi ke depan, Iwan pun berani akan mengevaluasi semua stadion, terutama dari tim Liga 3, yang dipakai untuk bermain mulai pukul 15.30 WIB dengan jadwal setelah Lebaran. Jika memang lampu tak berfungsi atau tak berlampu, maka waktu pelaksanaan pertandingan di stadion itu akan dimajukan."Jadi tetap bermain di stadion itu, tetapi jadwalnya akan dimajukan. Kalau bermain jam 15.00 WIB mungkin lebih aman," kata Iwan.PSSI sendiri telah mengumukan jadwal Piala Indonesia 2018 di bulan Mei 2018. Selain Persibo versus Madura United, juga ada PSBK Blitar versus Arema FC di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5), mulai pukul 18.30 WIB.Lalu pada Senin (14/5) mulai pukul 15.00 WIB ada Persekabpas versus Persid Jember di Stadion R. Soedrasono, Bangil, Jawa Timur.  Dan Selasa (15/7) mulai 15.00 WIB ada laga Persik Kediri versus Persela Lamongan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur."Laga-laga selanjutnya setelah itu akan digelar usai Lebaran dan jadwalnya diumumkan pada 15 Mei 2018. Artinya ada waktu sekitar satu bulan bagi kami untuk memverifikasi stadion," tutur Iwan.
  1226 kali
Susah Payah Menang dari Klub Liga 3, Ini Kata Pelatih Madura United
Babak pertama Piala Indonesia 2018 dibuka dengan duel antara Persibo Bojonegoro menjamu Madura United di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018). Tim tamu tampil dengan sejumlah pemain pelapis dalam menghadapi klub Liga 3 ini. Mereka pun harus susah payah meraih kemenangan hingga babak adu pinalti.Madura United memenangi adu penalti 3-1, setelah bermain sama kuat 1-1 di waktu normal 90 menit. Engelberd Sani sukses membawa MU unggul lebih dulu di babak pertama, sebelum disamakan oleh Hasan Basri di awal babak kedua. [suggestedarticle]Pelatih Madura United Milomir Seslija mengatakan timnya memiliki sejumlah pertimbangan dalam menurunkan pemain pelapis dalam laga ini."Kami bukan menyimpan pemain. tapi kami lihat kondisi pemain di lapangan, kami tidak ingin pemain mudah cedera," kata Millo usai laga."Kami memulai pertandingan dengan bagus, gol kami juga bagus. Tim kami sudah bagus, kami kebobolan sayang dan harus dilanjutkan ke babak penalti," katanya. Dengan kemenangan ini MU pun lolos ke babak selanjutnya yakni 64 besar dan akan berhadapan dengan pemenang dari duel Persatu Tuban atau Persegres Gresik United.
  1440 kali
Persib Serius Hadapi Piala Indonesia
Persib menyatakan akan serius mengarungi Piala Indonesia 2018. Pelatih Persib, Mario Gomez akan mempersiapkan tim agar mampu maksimal di Piala Indonesia.Jelang gelaran Piala Indonesia 2018, Mario Gomez menyatakan Persib akan tetap turun dengan kekuatan terbaik. Pelatih asal Argentina memastikan akan tetap melakukan rotasi di Piala Indonesia.[suggestedarticle=3]"Ingat, turnamen Piala Indonesia juga sangat penting bagi kita. Kita akan bermain dengan kekuatan penuh di turnamen ini. Tentunya kita tidak akan hanya main-main di sini," tegas Gomez dilansir dari situs resmi Persib. "Kita persiapkan semua pemain agar semuanya merata secara kualitas. Semua sudah siap untuk itu karena kita ingin berada di level teratas di Piala Indonesia," tandasnya.
  1000 kali
Madura United Menang Adu Penalti atas Tim Liga 3
Madura United meraih kemenangan atas tim Liga 3, Persibo Bojonegoro, melalui adu penalti (3-1), pada pertandingan Piala Indonesia, di Stadion Letjen Soedirman, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (8/5/2018). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang 1-1 hingga akhir babak kedua.Gol Madura United pada babak normal dicetak Engelberd Sani pada menit ke-13, sementara gol tuan rumah diciptakan Hasan Basri pada menit ke-49.[suggestedarticle=3]Setelah mencetak gol, Persibo bermain lebih bersemangat. Untuk meredam perlawanan Persibo, pelatih Madura United Milomir Seslija memasukkan pemain senior Slamet Nurcahyono pada babak kedua. Setelah Slamet masuk, permainan Madura United membaik. Namun, mereka tetap kesulitan menembus benteng tuan rumah. Dalam sejumlah kesempatan, Persibo juga mampu melancarkan serangan balik berbahaya. Serangan balik tuan rumah sampai membuat bek Madura United Alfath Fatir melakukan pelanggaran yang membuahkan kartu kuning kedua.
  2275 kali
Piala Indonesia Berpotensi Sajikan "Perang Saudara" yang Melibatkan Persib
Persib Bandung dipastikan bertemu PSKC Cimahi yang diasuh Robby Darwis di babak 128 besar Piala Indonesia.Di babak tersebut, Persib dan PSKC tergabung ke dalam zona 6.Di zona itu terdapat klub-klub Liga 2 dan Liga 3, di antaranya Maung Anom, PSGC Ciamis, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, PSCS Cilacap, dan Persibat Batang.[suggestedarticle=3]Jika Persib bisa menyingkirkan PSKC, mereka berpotensi menghadapi Maung Anom di babak berikutnya.Laga bertajuk "perang saudara" itu bisa saja terjadi andai Maung Anom menang atas Persibat Batang di babak 128 besar.Sebab, pertandingan di babak 64 besar dan 32 besar akan ditentukan lewat undian berdasarkan zona yang sama.Sama seperti Persib, Maung Anom merupakan klub yang berada di bawah naungan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).Klub yang diasuh legenda Persib, Yadi Mulyadi, itu kini berkompetisi di Liga 3 dan materi pemainnya berisikan eks Diklat Persib yang sudah berusia 19 tahun ke atas.
  7421 kali
Pelatih Persib Bertekad Raih 2 Gelar Musim Ini
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, berambisi meraih dua gelar alias double winner di tahun pertamanya berkarir di Indonesia.Selain gelar Liga 1, Mario Gomez juga menginginkan Persib bisa menjadi juara Piala Indonesia.Kesempatan menjadi kampiun Piala Indonesia memang cukup realistis untuk Persib.[suggestedarticle=3]Di babak-babak awal, Persib hanya akan bertemu tim-tim dari Liga 2 dan Liga 3 yang di atas kertas bisa diatasi dengan mudah.PSKC Cimahi akan menjadi lawan pertama Maung Bandung di turnamen yang terakhir kali digelar pada 2012 itu.”Kami akan ambil piala kompetisi (Liga 1) dan turnamen (Piala Indonesia) ini,” kata Mario Gomez dilansir dari situs resmi klub.Mario Gomez mengatakan, turnamen Piala Indonesia juga akan dimanfaatkannya untuk memberi menit bermain kepada pemain yang jarang diturunkan di Liga 1.”Atep, Billy (Paji Keraf) dan pemain lainnya punya kesempatan bermain. Itu bagus buat semua pemain,” ujarnya.
  943 kali
Persibo Bojonegoro Tak Takut Ladeni Madura United pada Piala Indonesia 2018
Juara Piala Indonesia terakhir (2012) Persibo Bojonegoro tak takut menghadapi klub Liga 1 Madura United pada partai perdana persaingan Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (8/5) pukul 15.30 WIB.Persibo dan para fansnya, tak sabar lagi menghadapi pertandingan ini. Apalagi ini adalah kehormatan bagi Persibo yang ditunjuk sebagai tempat pembuka Piala Indonesia tahun ini.Alasan PSSI dan Liga Indonesia Baru memilih Persibo yang kini berada di Liga 3 2018 Region Jawa Timur, karena merupakan tim yang kali terakhir menjuarai Piala Indonesia, yakni pada 2012 lalu.[suggestedarticle=3]"Persibo merupakan juara bertahan Piala Indonesia, maka PSSI memberi penghormatan pada kami untuk menggelar pertandingan pembukaan melawan Madura United," tutur Abdullah Umar CEO Persibo, Minggu (6/5).Pihaknya yakin digelarnya turnamen tersebut akan berdampak positif terhadap persepakbolaan di Bojonegoro. Baik untuk Persibo maupun suporter serta elemen masyarakat pencinta sepak bola sekitarnya."Ini merupakan momen bagus untuk menambah motivasi para pemain Persibo. Para pemain siap membuktikan bahwa mereka mampu mengimbangi penampilan Madura United. Dan kami bertekat mengalahkan tim tamu di kandang sendiri. Karena itu, para suporter supaya tetap memberikan dukungan pada tim Persibo," terangnya.Umar menerangkan, persiapan pertandingan pembukaan Piala Indonesia tersebut sudah 80 persen. Pihaknya yakin pertandingan tersebut akan berjalan lancar dan meriah.Sementara itu, sesuai jadwal PSSI, setelah pertandingan pembukaan Piala Indonesia antara Persibo kontra Madura United pada Zona 10 pada sore hari, akan diteruskan dengan laga kedua mempertemukan PSBK Blitar melawan Arema FC pada zona 9 pada pukul 21:00 WIB. Pertandingan kedua akan digelar di Stadion Soeprijadi, Blitar.Pada turnamen Piala Indonesia ini ada sebanyak 128 tim yang ambil bagian. Mereka terdiri dari 18 klub Liga 1, 24 klub dari Liga 2, dan 86 klub dari Liga 3. Mereka terbagi menjadi 16 Zona. Setiap Zona terisi delapan hingga sembilan tim dari tiga kasta tertinggi sepak bola Indonesia.
  1117 kali
1525669802186 tag