Gonzales Dilarang Main PT LIB, PSS Sleman Protes


  •    Tjatur Wiharyo
  •    08/05/18 - 13:00
  •    35594

(Cristian Gonzales yang hadir saat launching PSS Sleman di Stadion MAguwoharjo Sleman, beberapa waktu lalu. (Foto: Richie Setiawan / Kampiunid))

PSS Sleman melakukan protes terhadap PT Liga Indonesia Baru karena PT LIB melarang PSS memainkan Cristian Gonzales, pada pertandingan melawan Persegres Gresik, Minggu (6/5/2018). Larangan itu muncul 30 menit sebelum pertandingan melawan Persegres digelar.

Tanpa Gonzales, PSS Sleman hanya meraih hasil imbang. Padahal, dengan memasukkan Gonzales dalam daftar pemain starter, PSS memasang target menang. PSS pun merasa dirugikan.




“Ini baru kita rembug (soal langkah ke depan). Kita dirugikan dan kita menyatakan keberatan ke LIB,” ujar Manajer PSS, Sismantoro.

PT LIB diduga melakukan pelarangan tersebut berkaitan dengan tindakan Madura United mencabut surat peminjaman Gonzales ke PSS Sleman.

Sismantoro menjelaskan bahwa PSS sudah menyelesaikan polemik Gonzales dan Madura United dengan membayar uang transfer. Dengan begitu, lanjut Sismantoro, Gonzales sudah tidak tersangkut masalah administrasi.

“Apa yang sudah diminta Madura kita penuhi, bukti transfer sudah ada, surat keluar dari Madura sudah kita pegang, pengesahan dari PT Liga sudah ada. Lha kenapa waktu technical meeting nggak ada masalah, baru 30 menit sebelum pertandingan tiba-tiba ditelepon nggak boleh dimainkan. Ini gila to,” terang Manajer PSS, Sismantoro, seperti dilansir Kampiun.id, Senin (7/5/2018).

"Kita tidak pernah mendapat surat tembusan. Kalau mencabut seharusnya yang berhak itu kita. Karena Gonzales sudah sah menjadi pemain PSS. Syarat untuk pengesahan sudah kita penuhi semua. Salah satunya surat peminjaman dari Madura dan itu sudah disahkan oleh Liga. Tapi kenapa kok tahu-tahu PT Liga mengambil keputusan sepihak," lanjut Sismantoro.
Terakhir diubah:  08/05/18 - 15:18







Berita Terkait


1544490602355

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?