(Foto: pssi.org)

Hasil Liga 2 2018, Jumat (11/5), Klasemen Wilayah Timur dan Barat

Dua gol dari Tambun Naibaho membawa kemenangan PSS Sleman atas tuan rumah PSBS Biak Numfor 2-0 dalam persaingan Liga 2 2018, Jumat (11/5/2018).

Hasil ini membawa PSS Sleman ke peringkat kedua Wilayah Timur dengan tujuh poin, sedangkan PSBS Biak di zona degradasi, peringkat ke-10 dengan 3 angka.

Pada pertandingan lainnya di Wilayah Barat, Persis Solo mengalami nasib sial dalam partai tandang Liga 2 2018, kembali menelan kekalahan, kali ini atas Persiraja Banda Aceh 0-1.

Hasil itu membuat Persis Solo turun ke peringkat keempat dengan enam poin, di bawah Semen Padang (9 poin), Persiraja Aceh (7 poin) dan PSPS Riau/Pekanbaru (7 poin).



Hasil Pertandingan Liga 2 2018

Jumat, 11 Mei 2018
Persiraja Banda Aceh 1-0 Persis Solo
PSBS Biak Numfor 0-2 PSS Sleman

Klasemen Sementara Liga 2 2018 Hingga Pekan Keempat



PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persis Siap Pergi-pulang, Jika Bermarkas di Stadion Wilis Madiun
Persis Solo mulan persiapan untuk pindah kandang di Stadion Wilis, Madiun. Hal ini dilakukan karena Stadion Manahan Solo akan direnovasi pertenghan Juli ini.Persis sempat melontarkan wacana menetap di kota lokasi markas baru tim, seiring renovasi Stadion Manahan pertengahan tahun ini. Konsep homebase diharapkan dapat merangkul stakeholder di kota tujuan untuk ikut mendukung Laskar Sambernyawa. Namun ide tersebut akhirnya batal terealisasi lantaran pertimbangan finansial.Menurut pengurus Persis, BM Anjasmara, Stadion Wilis menjadi alternatif pertama karena memiliki kapasitas mirip Stadion Manahan, sekitar 25.000 orang. Pengelola Stadion Wilis dikabarkan terbuka dengan keinginan Persis. Namun hingga kini Persis masih menunggu arahan direksi pusat terkait kepastian kandang sementara di sisa musim Liga 2 2018.[suggestedarticle=3]Anjasmara sebagai manajer Persis, membenarkan Stadion Wilis menjadi pilihan terbaik setelah keinginan Persis bermarkas di Stadion Sriwedari tak direstui pihak keamanan. Namun apabila tim jadi bermarkas di Stadion Wilis, Anjas memastikan para pemain tak akan ber-homebase atau menetap di Madiun."Pembengkakan anggaran berpotensi muncul apabila Persis memakai Stadion Wilis sebagai homebase. Tak tertutup kemungkinan kami pergi-pulang dari Madiun," kata Anjasmara."Memang dulu ada rencana menetap di Madiun untuk menggaet warga lokal dan pihak terkait. Namun setelah dihitung, pembengkakan dana untuk akomodasi dan sebagainya bisa sangat besar," ujar Anjas kepada Solopos.com, Minggu (3/6/2018).Keputusan tak mengadopsi sistem homebase makin kuat setelah melihat jadwal pertandingan Persis. PT Liga Indonesia Baru (LIB) rata-rata menyusun jadwal dengan sistem dua kali kandang dan dua kali tandang secara beruntun. Artinya, tak efektif apabila tim harus menetap di kota baru nantinya. “Jadi kami akan balik ke Solo setelah bertanding di kota markas baru nanti,” ucap Anjas.
  503 kali
Stadion Wilis Madiun, Bisa Jadi Kandang Sementara Persis Solo
Persis Solo saat ini tengah mencari stadion alternatif sebagai pertandingan kandang, selama Stadion Manahan Solo direnovasi. Salah satu kandidatnya adalah Stadion Wilis Madiun.Stadion Manahan, Solo, yang selama ini menjadi kandang tim 'Sambernyawa' ini, mulai Juni akan ditutup. Stadion tersebut bakal direnovasi.Manajemen Persis Solo pun mencari stadion alternatif untuk pertandingan kandang sementara yang berdekatan dengan Solo. [suggestedarticle=3]Ada beberapa stadion yang sudah dipilih jadi kandang Laskar Sambernyawa. Namun pilihan mengerucut ke Stadion Wilis di Madiun.“Sementara ini masih condong ke Madiun,” Manajer Persis Solo, Manajer Persis, BM Anjasmara, Kamis (31/5/2018)."Kami baru sebatas komunikasi lisan, yang lain masih dalam proses, termasuk jika ada alternatif lain," tutur Anjasmara.Menurutnya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu bisa memenuhi syarat untuk menjadi kandang sementara Persis Solo. "Kemarin kalau di Sriwedari dari sisi keamanan kurang memungkinkan, demikian juga kalau ke Klaten atau Bantul, sementara kami masih condong ke Madiun," tutur Anjasmara sebagai pertimbangan.Terkait mes pemain dan lainnya Anjas masih akan membahas lebih lanjut ketika keputusan final dan izin sudah turun.Rencananya, seluruh tribun Stadion Manahan akan diberi atap dan juga akan dipasang single seat untuk kursi penonton. Aspek lain adalah pergantian rumput, papan skor dan lintasan atletik.
  1513 kali
Satu 'Korban' Jatuh Saat Timnas U-19 Kalah 0-3 dari Persis
Persis Solo berhasil mengalahkan timnas U-19 Indonesia dengan skor 3-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).Tiga gol tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu dicetak oleh satu gol Tri Handoko, gol bunuh diri Nur Hidayat dan satu gol Johan Yoga Utama.Pemain Persis Solo, Arif Yanggi Rahman harus menerima cedera usai dijatuhkan bek Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat.[suggestedarticle=3]Keduanya bertemu pada laga uji coba Persis Solo melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018). Dalam laga tersebut Persis menang 3-0 melalui gol Tri Handoko, bunuh diri Nurhidayat, dan Johan Yoga Utama. Yanggi harus mendapatkan perawatan akibat kerasnya laga tersebut. Diwartakan dari laman resmi Persis, pemain 24 tahun itu harus ditandu tim medis untuk dapatkan perawatan.[pagebreak]Masih Dalam Tahap Observasi[/pagebreak]Dokter tim Iwan Wahyu menyebut kondisi Yanggi dalam observasi. "Kondisi tulang lutut kiri Yanggi tak masakah. Kita lihat 24 jam ke depan. Jika mengalami pembengkakan akan ada perawatan lanjutan," jelas Iwan."Hari Kamis, akan diperiksa Magnetic Resonance Imaging (MRI) apakah ada cedera di jaringan otot. Kami harap ini tak serius," tambahnya.Saat ini Yanggi dikabarkan sudah berada di mes Persis Solo. Dirinya masih mendapat pengawasan dari fisioterapis tim.
  2456 kali
Kalah dari Persis Solo, Bukan Skor Akhir Yang Dilihat oleh Indra Sjafri
Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, Solo pada Senin (28/5) malam.Walau kalah, nantinya hasil laga uji coba tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kepada anak asuhnya."Saya tidak melihat hasil kalah atau menangnya tapi bagaimana untuk melihat lebih jelas tentang Timas U-19 yang sata take over setelah saya tinggalkan selama empat bulan," kata dia kepada awak media usai laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin, 29 Mei 2018."Saya melihat, tim ini harus kita perbaiki ke depannya," harapnya.[suggestedarticle=3]Tak lupa mantan pelatih Bali United itu mengomentari pernampilan lima wajah baru yang diturunkan dalam laga ini. Beberapa perubahan penempatan posisi bermain pun juga dilakukan oleh Indra Sjafri kepada para pemain."Salah satunya Firly yang membuat saya akan terkesan dengan permainannya. Namun untuk dia, masih butuh waktu supaya lebih matang lagi. Ini juga laga pertama kali untuk Firly setelah dipanggil Timnas," ucapnya."Walaupun eksperimen ini tidak bisa dibilang sempurna. Tetapi, dengan hanya satu minggu berlatih dan sekali game, saya pikir bisa saya pertimbangkan Aswani untuk permanen di posisi itu, karena pemain dengan posisi gelandang sangat banyak sekali," jelasnya.Dalam laga ini tiga gol Persis Solo dicetak oleh Tri Handoko, bunuh diri Nurhidayat, dan sundulan Johan Yoga Utama.
  961 kali
TOP NEWS: Timnas U-19 Menyerah dari Persis Solo, Gol Pemain Indonesia Jadi Yang Terbaik di Piala AFC
Timnas U-19 Indonesia harus merasakan pil pahit usai dikalahkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5).Dua Kali Lakukan Blunder, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Persis SoloPersis Solo meraih kemenangan 3-0 atas Tim Nasional Indonesia U-19 pada laga uji coba, di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Gol dicetak oleh Tri Handoko (17'), Nur Hidayat (83', bunuh diri), dan Johan Yoga (90'+2).Timnas U-19 Indonesia Kalah, Pelatih Persis Solo Bilang BeginiPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali melemparkan pujian untuk para bobotoh (pendukung Persib).Mario Gomez Terharu dengan Loyalitas Bobotoh : Mereka Terbaik!Gol Rezaldi Hehanusa berhasil meraih 50% suara untuk menjadi yang terbaik di fase grup Piala AFC 2018. Gol pemain Persija Jakarta lainnya, Addison Alves menempati posisi kedua dengan raihan 30% suara.Gol Rezaldi Hehanusa Jadi yang Terbaik di Fase Grup Piala AFC 2018
  1034 kali
Pembobol Gawang Timnas Indonesia U-19 Berharap Persis Solo Berkembang
Persis Solo meraih kemenangan 3-0 atas Tim Nasional Indonesia U-19 pada laga uji coba, di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Gol dicetak oleh Tri Handoko (17'), Nur Hidayat (83', bunuh diri), dan Johan Yoga (90'+2).Tri Handoko berharap, kemenangan itu memotivasi tim dalam mengarungi pertandingan selanjutnya."Alhamdulillah, kemenangan ini semoga bisa membuat tim lebih baik untuk ke depannya," ujar Tri Handoko.Sebagai catatan, laga Persis vs Timnas Indonesia U-19 itu adalah laga terakhir Persis Solo di Manahan. Stadion itu rencananya akan mulai direnovasi pada awal Juni 2018.[pagebreak]Video Highlights Timnas Indonesia U-19 vs Persis Solo[/pagebreak]
  880 kali
Timnas U-19 Indonesia Kalah, Pelatih Persis Solo Bilang Begini
Persis Solo meraih kemenangan 3-0 atas Tim Nasional Indonesia U-19 pada laga uji coba, di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Gol dicetak oleh Tri Handoko (17'), Nur Hidayat (83', bunuh diri), dan Johan Yoga (90'+2).Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, mengapresiasi permainan anak didiknya. Namun, ia menilai kemenangan bukanlah hal terpenting dari pertandingan itu. [suggestedarticle=3]"Bukan hasil akhir yang terpenting, tapi bagaimana para pemain tetap semangat bermain selama jeda Liga 2. Hal yang terpenting adalah ada atmosfer kompetisi dan pemain menjaga aura serta mental berkompetisi," ujar Jafri Sastra, seperti dilansir Bolasport.[pagebreak]Video Highlights Timnas Indonesia U-19 vs Persis Solo[/pagebreak]Lihat juga:    Sisi lain dua malaikat yang menjadi sorotan dunia di laga puncak kompetisi antarklub terbaik di dunia, Ronaldo dan Salah. Keduanya idola bukan hanya saat membela klub tapi juga sosok yang patut dicontoh di luar lapangan hijau. Setuju lob? #UCL #Liverpool #RealMadrid #Bolalob #CR7 #MoSalah A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 26, 2018 at 8:42am PDT
  2937 kali
Dua Kali Lakukan Blunder, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Persis Solo
Timnas U-19 Indonesia harus merasakan pil pahit usai dikalahkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5).Dari ketiga gol yang diciptakan oleh Persis Solo, dua diantaranya terjadi karena blunder yang dilakukan pemain Timnas U-19.Pada laga ini, Egy Maulana Vikri didapuk menjadi Kapten tim bagi Timnas Garuda Muda.Di babak pertama kedua tim masih bermain aman untuk mencari pola penyerangan ke tim lawan.Pada menit ke-17, Persis Solo berhasil unggul lewat gol dari Tri Handoko.Berawal dari kesalahan yang dilakukan M Aqil Savik, bola kemudian mengarah ke Tri Handoko yang dimanfaatkannya menjadi gol. Skor 1-0.Beberapa kali skuat Timnas U-19 menggempur pertahanan dari Persis Solo.Percobaan yang dilakukan Egy Maulana dan kawan-kawan belum mampu membuahkan gol hingga babak pertama usai.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Timnas U-19 meningkatkan tempo serangannya.Namun, penyelesaian yang kurang baik dari skuat Garuda Muda, membuat beberapa peluang menjadi terbuang sia-sia.Keasyikan menyerang membuat Timnas U-19 lupa akan pertahanan mereka.Berawal dari pergerakan dari sisi kiri pertahanan Timnas U-19, pemain Persis Solo memberikan umpan kepada rekannya di dalam kotak penalti.Namun, bola salah diantisipasi oleh bek timnas, Nur Hidayat yang malah menjebol gawangnya sendiri. Skor pun 2-0.Gol penutup Persis Solo dicetak di menit injury time lewat sepak pojok yang kemudian diselesaikan dengan sundulan Johan Yoga yang mengarah ke pojok gawang dari kiper Timnas, M Aqil Savik. Skor 3-0 Hingga wasit memberikan empat menit tambahan waktu, skor 3-0 berakhir untuk kemenangan Persis Solo atas Timnas Indonesia.Susunan PemainTimnas U-19: M Aqil Savik; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat, M Firly, Firza Andika; M Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaemen; Egy Maulana Vikri(c), Feby Eka Putra, Aji KusumaPelatih : Indra SjafriPersis: Ade Chandra Sena; Absor Fauzi, Asyraq Gufron, Ade Fanny, Soni Setiawan; Heru Setiawan, Burhanuddin, Eli Nashoka; Waskito Candra, Tri Handoko, Arif YanggiPelatih: Jafri Sastra
  7756 kali
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Vs Persis Solo
Tim nasional U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung lewat streaming.Timnas U-19 terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Piala AFF U-18 2018 pada 2-14 Juli 2018. Kali ini, Timnas U-19 berada di Yogyakarta selama satu minggu untuk melakukan latihan.[suggestedarticle=3]Pada akhir TC, timnas U-19 akan melakukan uji coba melawan salah satu klub lokal yaitu Persis Solo yang tampil di Liga 2. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pukul 20:30 WIB.[pagebreak]Streaming[/pagebreak]Pertandingan tersebut tidak disiarkan langsung oleh televisi nasional, namun bisa disaksikan lewat streaming. Para pecinta sepak bola nasional bisa menyaksikan laga tersebut lewat streaming di http://www.mycujoo.tv/video/pssi-tv   Hari ini, Timnas U-19 akan menjalani uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan. Jangan lewatkan aksi skuat Garuda Nusantara dalam persiapannya menghadapi turnamen-turnamen internasional tingkat Asia tahun ini! #PSSINow #KitaGaruda #GarudaNusantara #HarinyaTimnas A post shared by PSSI (@pssi__fai) on May 27, 2018 at 3:30pm PDT
  15578 kali
Uji Coba Lawan Persis Solo, Indra Sjafri Bakal Coba Pemain Baru
Banyak nama baru yang dipanggil oleh Indra Sjafri dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 saat ini. Dirinya akan coba memainkan mereka dalam laga uji coba melawan Persis Solo, di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5) malam.Kedatangan para wajah baru dilakukan untuk menambal beberapa posisi yang ditinggalkan oleh Rachmat Irianto dan Rifad Marasabessy yang dibekap cedera.Selain itu mantan pelatih Bali United ini juga akan mencoba pemain di posisi baru."Mengantisipasi Rifad Marasabessy yang tengah cidera, eksperimen itu mungkin akan lakuin besok," ujar sang pelatih.[suggestedarticle=3]Sistem promosi dan degradasi akan terus dilakukan oleh Indra Sjafri dalam persiapan timnas U-19."Nanti kami juga akan panggil seorang pemain baru lagi dan mendegradasi pemain yang sudah ada," katanya. Banyaknya tekanan kepada sang pelatih di media sosial untuk memanggil nama-nama lainnya nyatanya tak akan mempengaruhi setiap keputusan pelatih asal Sumatera Barat itu."Di medsos sampai mati pun tidak akan saya gubris," tegasnya. Rencananya setelah menjalani laga melawan Persis Solo, nantinya Timnas U-19 akan menjajal PSS Sleman.
  907 kali
1527462001653 tag