(Foto: tribunnews.com)

Hasil Liga 2 2018: Aceh United Permalukan Tuan Rumah Persita

Aceh United tampil cemerlang dengan mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang 3-2 dalam persaingan Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018).

Tiga gol Aceh United diborong oleh pemain bernomor punggung 92, Syakir. Sedangkan dua gol Persita diciptakan Aldi Alcahya dan Engkus Kuswaha.

Kemenangan ini membawa Aceh United yang sebelumnya menekuk Persis Solo, berada di peringkat kedua Wilayah Barat dengan 8 poin, di bawah Semen Padang dengan 9 angka. Sedangkan Persita Tangerang di peringkat 11 atau zona degradasi.



Bermain di kandang yang didukung ribuan suporternya, Persita Tangerang tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali peluang terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Peluang yang cukup bagus terjadi pada menit ke-16. Pemain depan Persita Engkus Kuswaha yang lolos menembus barisan belakang Aceh United tak bisa menciptakan gol.

Tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Aceh United yang dikawal Rully Desrian.

Aceh United yang mendapat serangan bertubi-tubi tidak tinggal diam. Anak asuh Simon Pablo ini membalas serangan Persita.

Hasilnya pada menit ke-30, Aceh United berhasil menjebol gawang Persita yang dikawal Yogi Triyana. Gol perdana itu terjadi melalui titik putih.

Wasit yang memimpin pertandingan, Parizon, menunjuk titik putih saat seorang pemain belakang Persita melakukan pelanggaran. Tendangan penalti untuk Aceh United yang dieksekusi Syakir membuahkan gol dan membuat tim tuan rumah tertinggal 0-1.

Enam menit kemudian atau pada menit ke-36, gol untuk keunggulan Aceh United kembali terjadi. Syakir berhasil menambah keunggulan timnya melalui tandukan manis. Skor 0-2 untuk keunggulan Aceh United bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, Persita berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi lagi-lagi, Persita justru kejebolan pada menit ke-48.

Bola melintir hasil tendangan bebas untuk Aceh United yang dieksekusi Syakir tak mampu ditahan kiper Persita, hingga terjadi gol. Skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-3, Persita bangkit dan menggempur Aceh United. Serangan melalui sayap kanan dan kiri ditampilkan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Persita yang terus meningkatkan serangan baru berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Engkus Kuswaha berhasil memanfaatkan bola liar didepan gawang Aceh United. Tandukkannya mampu menggoyangkan jaring gawang Aceh United. Skor berubah menjadi 1-3.

Tim tuan rumah kembali menjebol gawang Aceh United saat memasuki injury time atau pada menit ke-92. Pemain belakang Aceh United melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sampai akhirnya wasit mengadiahkan penalti untuk Persita.

Tendangan penalti untuk Persita yang dieksekusi Aldi Alcahya mampu membuahkan gol. Skor 2-3 untuk kemenangan Aceh United bertahan hingga pertandingan usai.
Persita Telah Panas Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Hasil Liga 2 2018 Pekan Kelima, Klasemen Wilayah Timur dan Barat
Pekan kelima persaingan Liga 2 2018 hanya menyisakan satu pertandingan pada Rabu (16/5/2018), yakni PSS Sleman melawan Martapura FC yang dimenangkan oleh PSS Sleman 1-0.Hasil itu membawa PSS Sleman naik ke peringkat kedua persaingan Wilayah Timur dengan 10 angka, di bawah Madura FC dengan 11 poin.Usai pertandingan ini, Liga 2 2018 akan menjalani libur panjang bulan Ramadan sampai nanti bertanding lagi pada 3 Juli 2018.[suggestedarticle=3]Hasil Pertandingan Pekan Kelima Liga 2 2018Senin, 14 Mei 2018Persik Kendal 0-0 PekanbaruSemeru Fc Lumajang 2-1 PSMP MojokertoBlitar United 1-1 Madura FCSelasa, 15 Mei 2018Kalteng Putra 1-1 PSBS Biak NumforPersibat Batang 1-2 Semen PadangPersika Karawang 2-2 Persiraja AcehPersis Solo 2-1 Perserang SerangPersiwa Wamena 1-1 GresikPSIR Rembang 1-1 Cilegon UnitedPSIM Yogyakarta 2-1 BalikpapanRabu, 16 Mei 2019PSS Sleman 1-0 MartapuraKLASEMEN SEMENTARA
  11720 kali
Hasil Liga 2 2018: Dapat Dua Penalti, PSS Sleman Cuma Menang Tipis atas Martapura FC
Meski telah mendapatkan dua kali tendangan penalti, PSS Sleman hanya bisa menang tipis atas Martapura FC 1-0 pada Liga 2 2018 Wilayah Timur di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (16/5/2018) sore.Gol tunggal kemenangan PSS Sleman diciptakan pemain depan Ichsan Pratama pada menit 11. Sebenarnya tuan rumah PSS Sleman memiliki peluang untuk menang lebih dari satu gol, setelah mendapatkan dua tendangan penalti. Namun ke dua penalti tersebut gagal membuahkan gol.Penalti pertama pada menit ke-39 setelah pemain depan PSS Sleman dijatuhkan di kotak penalti. Namun sayang pemain depan PSS Tambun Dibty Naibaho gagal mengeksekusi bola karena tendangannya melambung di atas mistar gawang.[suggestedarticle=3]Sedangkan hadiah penalti kedua bagi PSS Sleman diberikan wasit Kasman dari Sulawesi Selatan pada menit ke-64, namun Dave Mustaine yang melakukan eksekusi juga gagal menjebol gawang Martapura FC karena tendangannya membentur mistar gawang.Satu-satunya gol kemenangan PSS Sleman dicetak Ichsan Pratama pada menit 11 melalui tendangan keras di sisi kanan gawang Martapura FC.Ichsan Pratama yang memiki ruang tembak bagus mendapatkan bola muntahan hasil tendangan dari pemain PSS Bagus Nirwanto. Tanpa menunggu lama Ichsan langsung melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti Martapura FC.Dengan kemenangan ini PSS naik ke peringkat kedua Wilayah Timur dengan 10 poin, di bawah Madura FC dengan 11 angka. Sedangkan Martapura di urutan ketujuh dengan 6 angka.Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengaku puas meski hanya mampu menang dengan skor 1-0. "Ini merupakan pertandingan yang melelahkan, para pemain bermain sangat luar biasa. Ini murni hasil perjuangan pemain karena saya hanya seminggu menangani para pemain setelah pelatih kepala Hery Kiswanto mengundurkan diri. Kemengan 1-0 tetap kami syukuri," katanya.
  1214 kali
Hasil Liga 2 2018, Selasa (15/5), Jadwal, Klasemen Wilayah Timur dan Barat
Semen Padang menunjukkan kekuatannya pada persaingan Liga 2 2018 dengan menekuk tuan rumah Persibat Batang 2-1. Hasil ini membuat tim Kabau Sirah itu memimpin klasemen Wilayah Barat dengan 12 angka di tangan.Persis Solo berada di peringkat kedua, usai menekuk Perserang Serang 2-1 di Stadion Manahan, Solo. Persis mengumpulkan 9 angka.Pada persaingan Wilayah Timur, PSIM Yogyakarta memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan 2-1. Hasil ini membuat PSIM tinggal tersisa minus satu poin, setelah mendapatkan sanksi pengurangan 9 angka dari PSSI akibat gagal bayar gaji pemain musim lalu.Hasil Pertandingan Liga 2 2018Senin, 14 Mei 2018Persik Kendal 0-0 PekanbaruSemeru FC Lumajang 2-1 PSMP MojokertoBlitar United 1-1 Madura FCSelasa, 15 Mei 2018Kalteng Putra 1-1 PSBS Biak NumforPersibat Batang 1-2 Semen PadangPersika Karawang 2-2 Persiraja AcehPersis Solo 2-1 Perserang SerangPersiwa Wamena 1-1 GresikPSIR Rembang 1-1 Cilegon UnitedPSIM Yogyakarta 2-1 BalikpapanJadwal PertandinganRabu, 16 Mei 201919:00 WIB PSS Sleman vs MartapuraKLASEMEN SEMENTARA
  9293 kali
Hasil Liga 2 2018: Semen Padang Jaga Tren Positif, Tekuk Persibat
Semen Padang se bagai tim tamu, sukses menekuk tuan rumah Persibat Batang 2-1 pada lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion M. Sarengat Batang, Selasa (15/5/2018) sore.Hasil ini membuat skuat asuhan Syafrianto Rusli ini menjaga tren positif denga kemenangan empat kali beruntun. Semen Padang pun untuk sementara memimpin klasemen Wilayah Barat dengan 12 poin. Dibayangi Persis Solo dengan 9 angka.Semen Padang yang sebagian besar bermateri pemain Liga 1, pada babak pertama langsung menekan lini pertahanan Persibat. Kendati demikian, berkat kokohnya lini pertahanan Persibat, tekanan yang digalang oleh pemain Semen Padang tidak mampu menjebol gawang tim berjuluk "Laskar Alas Roban" yang dijaga oleh Eko Harno.Pertandingan yang dilaksanakan tanpa penonton ini makin "menciutkan" mental pemain Persibat. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang melalui serangan yang terarah dan terkoordinasi.Hasilnya, pemain Semen Padang Leo Guntara pada menit ke-38 mampu menceploskan bola ke gawang Persibat Batang yang dijaga oleh Eko Harno.Tertinggal 1-0, Persibat berusaha menyamakan kedudukan, tetapi upaya anak asuh Daniel Roekito selalu kandas di lini pertahanan Semen Padang yang dijaga oleh Rendy CS hingga babak pertama selesai.Memasuki babak kedua, Persibat Batang langsung menerapkan pola bermain menyerang. Akan tetapi justru pada menit ke-72, Semen Padang mampu menambah gol dari hasil sundulan kepala Rudi yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kanan lini pertahanan "Laskar Alas Roban".[suggestedarticle=3]Persibat yang sudah tertinggal 2-0 makin meningkatkan serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Persibat akhirnya mampu memperkecil kedudukan skor 2-1 setelah Arief Allama pada menit ke-80 mampu mencelposkan bola ke gawang Semen Padang.Menjelang menit akhir bebak kedua berakhir, Persibat terus berusaha menyamakan kedudukan skor. Akan tetapi hingga pertandingan babak kedua selesai kedudukan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Semen Padang.Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan sejak awal Semen Padang sudah menargetkan mampu mencuri poin penuh atas Persibat Batang."Sesuai target, kami mampu mencuri poin penuh di kandang lawan Persibat. Akan tetapi, semua itu berkat kerja keras para pemain dalam upaya mertaih hasil penuh di kandang lawan," kata Syafrianto.Pelatih Persibat Daniel Roekito mengaku kekalahan timnya atas Semen Padang yang bermain cukup bagus dan taktis."Jujur saja, kami kalah materi pemain. Semen Padang bermateri pemain Liga 1 sedang mental anak asuhnya kalah mental sehingga kami mengakui keunggulan Semen Padang," katanya.
  2122 kali
Hasil Liga 2 2018: Persis Solo Kembali Bangkit, Tundukkan Perserang
Setelah dua kali menelan kekalahan pada laga tandang ke Aceh, Persis Solo kembali bangkit. Pada pertandingan pekan kelima, Persis menekuk tim tamu Perserang Serang 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/5/2018).Kemenangan ini membuat Persis naik kembali ke peringkat kedua dengan 9 angka dari tiga kali menang dan dua kali kalah. Tapi, masih di bawah Semen Padang dengan 12 poin. Sementara bagi Perserang, ini adalah kekalahan kedua dari lima kali pertandingan. Perserang sebelumnya sempat kalah dari Persita Tangerang dengan 1-2. Kini Perserang berada di peringkat ke-9 dengan 5 angka.[suggestedarticle=3]Gol kemenangan Persis diciptakan Ichwan menit ke-42 dan Elina Soka pada menit 47. Perserang hanya mampu membalas dengan satu gol pada menit ke-71."Kami senang, anak-anak tampil tenang sehingga bisa unggul lebih dulu dua gol. Semoga tren positif ini terus berlanjut," ungkap Jafri Sastra, pelatih Persis Solo.
  2172 kali
Hasil Liga 2 2018, Senin (14/5), Jadwal, Klasemen Wilayah Timur dan Barat
Pimpinan Klasemen Liga 2 2018 Wilayah Timur, Madura FC ditahan imbang tuan rumah Blitar United 1-1, Senin (14/5) siang. Hasil ini membuat posisi Madura FC sebagai pemuncak klasemen tak tergoyahkan. Sedangkan Blitar di peringkat kedua dengan 8 poin.Pada partai lainnya, Semeru FC Lumajang memetik kemenangan atas PSMP Mojokerto 2-0. Dari Wilayah Barat, Persik Kendal hanya bermain imbang 0-0 lawan Pekanbaru.[suggestedarticle=3]Hasil Pertandingan Liga 2 2018Minggu, 13 Mei 2018Persita Tangerang 2-3 Aceh UnitedSenin, 14 Mei 2018Persik Kendal 0-0 PekanbaruSemeru Fc Lumajang 2-1 PSMP MojokertoBlitar United 1-1 Madura FCJadwal PertandinganSelasa, 15 Mei 201816:00 WIB Kalteng Putra vs PSBS Biak Numfor16:00 WIB Persibat Batang vs Semen Padang16:00 WIB Persika Karawang vs Persiraja Aceh16:00 WIB Persis Solo vs Perserang Serang16:00 WIB Persiwa Wamena vs Gresik16:00 WIB PSIR Rembang vs Cilegon United19:00 WIB PSIM Yogyakarta vs BalikpapanRabu, 16 Mei 201919:00 WIB PSS Sleman vs MartapuraKLASEMEN SEMENTARA
  10835 kali
Hasil Liga 2 2018: Partai Keras Blitar United Versus Madura FC Berakhir Imbang
Pertandingan yang berlangsung keras terjadi pada partai papan atas Wilayah Timur Liga 2 2018 antara tuan rumah Blitar United melawan Madura FC. Pertandingan terasebut berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Supriyadi, Senin (14/5/2018).Hasil tersebut membuat Madura FC tetap memimpin klasemen sementara dengan 11 poin. Diikuti Blitar United pada peringkat kedua dengan 8 poin.Sejak menit awal, pertandingan ini berlangsung cukup keras, namun wasit Abdul Rahman cukup hati-hati mengeluarkan kartu dan peringatan. Sempat terjadi ketegangan antara pemain kedua tim, namun untung bisa diredakan menjelang akhir babak pertama.[suggestedarticle=3]Babak kedua, tempo dan tensi pertandingan tak banyak berubah. Tekel keras masih terus ada, sehingga wasit harus mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain tim tuan rumah, Eka Hera pada menit 56.Madura FC sebagai tim tamu, unggul lebih dulu pada memasuki menit 61, melalui Yusuf Efendi. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tak mampu dihalau oleh kiper Blitar United, Windu Anggono.Blitar United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 88, tendangan Hardani dari luar kotak penalti melesat mulus ke dalam gawang Madura FC yang dikawal Usman Pribadi.Susunan Pemain:Blitar United: Windu Anggono; Ma'rifat Nurhuda (Afif Rosidi 73'), Basori, Aditya Wahyudi, Zaka Mabruri, Muhammad Rifki (Aulia Ardli 66'), Jaya Hartono, Hardani, Eka Hera, Gufron (Andik Zulianto 56'), Angga Yudha.Madura FC: Usman Pribadi; Andre Wibowo, Imam Mahmudi, Choirul Rifan, Miftah Anwar, Imam Hernandi, Moh. Said (Bayu Firmansyah 48'), Yusuf Efendi, Gufroni Al Maruf, Beny Ashar, Joko Prayitno (Jannet Silvester 68').
  1694 kali
Jadwal Liga 2 2018, Senin-Rabu (14-16/5), Klasemen Wilayah Timur dan Barat
Pimpinan Klasemen Liga 2 2018 Wilayah Timur, Madura FC ditantang tuan rumah Blitar United, Senin (14/5) siang. Blitar akan berusaha menang untuk merebut posisi teratas.Pada tiga pertandingan lainnya, Semeru FC Lumajang meladeni PSMP Mojokerto. Sedangkan klub papan bawah Wilayah Barat, PSIS Rembang menjamu Cilegon United. Persik di kandang sendiri menghadapi Riau/Pekanbaru.[suggestedarticle=3]Jadwal Pertandingan Liga 2 2018 Pekan KelimaMinggu, 13 Mei 2018Persita Tangerang 2-3 Aceh UnitedSenin, 14 Mei 201816:00 WIB Persik Kendal vs Pekanbaru16:00 WIB PSIR Rembang vs Cilegon United16:00 WIB Semeru Fc Lumajang vs PSMP Mojokerto19:00 WIB Blitar United vs Madura FCSelasa, 15 Mei 201816:00 WIB Kalteng Putra vs PSBS Biak Numfor16:00 WIB Persibat Batang vs Semen Padang16:00 WIB Persika Karawang vs Persiraja Aceh16:00 WIB Persis Solo vs Perserang Serang16:00 WIB Persiwa Wamena vs Gresik19:00 WIB PSIM Yogyakarta vs Balikpapan Rabu, 16 Mei 201919:00 WIB PSS Sleman vs MartapuraKLASEMEN SEMENTARA
  5855 kali
Hasil Liga 2 2018, Jumat (11/5), Klasemen Wilayah Timur dan Barat
Dua gol dari Tambun Naibaho membawa kemenangan PSS Sleman atas tuan rumah PSBS Biak Numfor 2-0 dalam persaingan Liga 2 2018, Jumat (11/5/2018).Hasil ini membawa PSS Sleman ke peringkat kedua Wilayah Timur dengan tujuh poin, sedangkan PSBS Biak di zona degradasi, peringkat ke-10 dengan 3 angka.Pada pertandingan lainnya di Wilayah Barat, Persis Solo mengalami nasib sial dalam partai tandang Liga 2 2018, kembali menelan kekalahan, kali ini atas Persiraja Banda Aceh 0-1.Hasil itu membuat Persis Solo turun ke peringkat keempat dengan enam poin, di bawah Semen Padang (9 poin), Persiraja Aceh (7 poin) dan PSPS Riau/Pekanbaru (7 poin).[suggestedarticle=3]Hasil Pertandingan Liga 2 2018Jumat, 11 Mei 2018Persiraja Banda Aceh 1-0 Persis SoloPSBS Biak Numfor 0-2 PSS SlemanKlasemen Sementara Liga 2 2018 Hingga Pekan Keempat
  6180 kali
Hasil Liga 2 2018: Persiraja Banda Aceh Tekuk Persis Solo
Persis Solo mengalami nasib sial dalam partai tandang Liga 2 2018 Wilayah Barat ke Aceh, selalu kalah dalam dua kali pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh 1-0 dan Aceh United 2-1.Usai dikalahkan Aceh United, kali ini skuat asuhan Jafri Sastra itu mengalami kesulitan dalam menghadapi Persiraja di Stadion Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018) malam.Mereka seperti tak siap menghadapi lawan pada menit-menit awal. Terbukti, gol tunggal kemenangan Persiraja dicetak pada menit kedua, lewat tendangan bebas kaki kiri Hapidin di mana bola masuk ke sebelah kanan gawang lawan.[suggestedarticle=3]Tendangan bebas itu terjadi setelah pemain belakang melakukan pelanggaran, sehingga menghasilkan tendangan bebas. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah.Hasil ini membuat Persis Solo turun ke peringkat keempat dengan enam poin, di bawah Semen Padang (9 poin), Persiraja Aceh (7 poin) dan PSPS Riau (7 poin).Susunan PemainPersiraja: Rahmanuddin , Asep Budi Santoso, Victor Pae, Luis Irsandi, Saddam Hi Tenang, Agus Suhendra, Defri Riski, Hapidin, Mukhlis Nakata, Vivi Asrizal, Fiwi Dwipan.Persis Solo: Galih Sudaryono, Ansor Fauzi, Ikhwan Ciptady Muhammad, Soni Setiawan, Dedi Cahyono Putro, Eli Nasoka, Heru Setyawan, M Widya Fitriyanto, Oky Dery Anddryan, Johan Yoga Utama, Sunarto.
  4420 kali
1526053252689 tag