Level Pemain Timnas Futsal Putri Iran dan Jepang Sudah Level Dunia


  •    Dwi Anggoro
  •    15/05/18 - 12:20
  •    795

(Bolalob )

AFC Womens Futsal Championship 2018 telah selesai dengan Timnas Futsal Putri Iran berhasil meraih gelar juara sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih di 2015 silam.

Iran memperlihatkan performa gemilang dari babak penyisihan hingga menjadi juara. Dari lima pertandingan yang mereka jalani, Iran memenangkannya semua. Mencetak 37 gol yang menjadikan mereka tim tersubur di ajang ini.

Persiapan yang matang dan pemain berkualitas serta kegagalan Iran di Asian Indoor Games 2017 membuat tim Iran tidak meremehkan setiap lawan. Mereka pun tampil maksimal di setiap laga dengan memperlihatkan performa tingkat tinggi, baik dari segi taktikal maupun kemampuan individu para pemain.




Hal yang sama diperlihatkan pula oleh Jepang yang menjadi runner-up. Terlepas dari persiapan mereka yang minim, tapi dengan pengalaman dan juga pemahaman taktik dan kemampuan para pemainnya, Jepang tetap bisa lolos ke final, bahkan di semifinal mampu mengalahkan tuan rumah Thailand yang menjadi juara Asian Indoor Games 2017.

Apa yang bisa dipelajari dari Iran dan Jepang adalah bagaimana para pemainnya mampu memahami taktik yang diinginkan pelatih. Terutama Jepang, dengan persiapan yang mepet, tapi kemampuan pemahaman pemain yang tinggi akan taktikal, mereka mampu menutupi kekurangan persiapan dengan pengalaman mereka. Hasilnya mereka bisa mencapai final.
halaman 2 dari 2
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Sementara bagi Iran, para pemain memperlihatkan kedisiplinan, kepintaran dalam taktikal, dan finishing. Membuat Iran memang sudah level dunia di futsal putri. Penampilan yang patut untuk dijadikan contoh dan dipelajari para pemain dan pelatih futsal putri di Indonesia.

Bisa dikatakan level futsal putri Jepang dan Iran berada satu level di atas Indonesia. Indonesia sendiri hanya finish diperingkat kelima karena kandas di perempatfinal. Pencapaian yang bisa dibilang tidak buruk karena persiapan yang mepet.

Akan tetapi, harus diakui jika pemain Indonesia minim pengalaman internasional dan butuh jam terbang untuk mengatasi permasalahan finishing serta meminimalisir kesalahan dasar dan disiplin dalam menjalankan taktik.

Pastinya, Jepang dan Iran telah memperlihatkan perfoma kelas dunia di AFC Womens Futsal Championship 2018 ini.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 5 #IDare

Terakhir diubah:  15/05/18 - 13:59







Berita Terkait


1527657002216

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?