Inilah 5 Nama Pemain Top yang Tidak Masuk Skuat Brasil Pada Piala Dunia 2018


  •    Rifqi Fadhillah
  •    17/05/18 - 00:30
  •    61626

(ARYSports.tv)

Ajang perhelatan Piala Dunia 2018 sudah semakin dekat dan para negara pun harus menyiapkan daftar pemain yang akan dibawanya untuk mengikuti kompetisi paling bergengsi tersebut.

Pekerjaan sulit bagi pelatih untuk memilih hanya 23 pemain yang akan dipilihnya untuk masuk Timnas di masing-masing negara.

Hal ini juga dirasakan oleh pelatih Brasil, Tite yang harus merelakan nama-nama pemain top di Brasil yang tidak dibawanya ke Russia.

Siapa sajakah para pemain top yang tidak dibawa oleh Tito dalam ajang Piala Dunia? Berikut ulasannya.

5. Fabiano



Fabinho bisa dibilang merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Ia adalah pemain kunci klub AS Monaco.

Bersama AS Monaco, Fabianho sukses meraih gelar Ligue 1 dan berhasil melangkah ke semifinal UEFA Champions League musim lalu.

Namun, gelandang Monaco tersebut harus gigit jari. Pasalnya, nama ia tidak diikutsertakan oleh pelatih Tite dalam skuat timnas Brazil

Kehadiran Casemiro, Fernandinho, Paulinho, dan Fred tidak memberinya cukup ruang untuk kembali memperkuat timnas Brazil.

Fabiano terakhir bergabung bersama timnas Brazil pada tahun 2016, dimana ia memainkan empat laga dalamkualifikasi Piala Dunia kala itu.




4. Alex Sandro



Bek Alex Sandro telah membuktikan kualitasnya dengan membawa Juventus menjuarai Seria Italia dan Coppa Italia musim 2017/2018.

Namun, prestasi dari Alex Sandro tersebut tidak menggoyangkan hati pelatih Tite untuk membawanya masuk ke dalam skuat Brazil pada Piala Dunia 2018.

Alex Sandro kalah bersaing dari Filipe Luis yang telah pulih dari cederanya.

Alex Sandro pernah memperkuat timnas Brazil dengan membuat 10 penampilan sejak debut pertamanya tahun 2011.




3. Lucas Moura



Lucas Moura pernah diprediksikan akan menjadi bintang masa depan untuk tim nasional Brasil.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu gagal menunjukkan konsistensi dalam kariernya.

Kepindahannya ke PSG membuat ia jarang dimainkan dalam skuat raksasa Perancis itu.

Padahal, awal karirnya di timnas Brazil sempat memukau dengan membuat 31 penampilan bersama tim Samba. Bahkan, saat itu usinya masih 21 tahun.

Pelatih Tite lebih memilih Willian, Philippe Coutinho, dan Douglas Costa yang telah membuktikan kualitasnya di klubnya masing-masing.




2. Oscar



Lama sudah tak terdengar kabar dari eks pemain Chelsea ini.

Oscar saat ini memperkuat klub Liga China, Shanghai SIPG.

Kiprahnya di Liga Cina bisa dibilang cukup sukses dengan torehan tujuh gol dan delapan assistnya dari 16 laga di semua kompetisi.

Namun, sejak kepindahannya dari Chelsea, Oscar tidak pernah menghuni skuat timnas Brazil.

Kemungkinan tidak terlalu diekspose oleh berbagai media mengenai penampilannya di Liga Cina, menjadi alasan Tite untuk tidak memanggil Oscar berangkat ke Russia.




1. David Luis



Kesempatan David Luiz untuk berlaga di Piala Dunia 2018 bersama ke timnas Brasil pupus sudah akibat cedera yang menghampirinya.

Cedera cukup parah dialami David Luiz sehingga membuatnya terlempar dari skuat utama Chelsea.

Hal ini pun berdampak pada karirnya di timnas Brazil.

Pelatih Tite lebih memilih pemain yang kondisinya fit seperti Thiago Silva, Marquinhos, dan Miranda. Ia pun menolak untuk sabar menunggu David Luiz hingga ia pulih dari cederanya.










Berita Terkait


1535427601831

End of content

No more pages to load