(Foto: Football5star)

Alessandro Del Piero Akan 'Blusukan' ke Kota Medan

Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero akan mengunjungi kota Medan, Kamis (17/5). Dalam lawatannya kali ii Del Piero akan melakukan sejumlah kegiatan termasuk melihat para pemain muda Indonesia.

Del Piero akan berada di Medan selama dua hari untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak di Sumatera Utara. Selain itu, Del Piero yang didatangkan lewat inisiatif Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus juga dijadwalkan akan mengunjungi korban erupsi Gunung Sinabung.



“Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” ujar Del Piero.

“Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” ungkap pemain yang tampil dalam total 705 laga dan mencetak 290 gol untuk Juventus.

Bersama tim nasional Italia, Del Piero juga tampil dalam 91 laga dengan mencetak 27 gol termasuk saat mengantar skuad azzurri juara Piala Dunia pada 2006.
editTerakhir diubah:  16/05/18 - 23:46

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ronaldo ke Juve, Mancini: Dulu Banyak Pemain Juara di Serie A
Bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Juventus menjadi warna baru bagi kompetisi tertinggi Italia Serie A. Karena itu pula mengingatkan Roberto Mancini akan masa lalu Lega Calcio.Mancini yang kini menukangi timnas Italia mengaku senang atas kehadiran Ronaldo. Dia pun meyakini tak lama lagi Serie A bakal menjadi panggung para pemain hebat dunia. Meksipun dia meyakini Juventus masih sulit dikejar musim ini.[suggestedarticle=4]"Ronaldo? Di masa lalu, ada banyak pemain juara di Serie A," kata Mancini kepada Sky Sport Italia."Mereka semua (Serie A masa lalu) adalah pemain-pemain terbaik. Yang patut diapresiasi dari Ronaldo adalah dia kembali membuka diri terhadap segala kritikan. Itu penting bagi seorang pemain hebat sepertinya," ungkapnya.Pasalnya, kata dia, Ronaldo bergabung dengan Juventus di usia yang tidak lagi muda. Akan tetapi, di usia 33 tahun Ronaldo berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk klub barunya."Bukan sebuah kebetulan mereka sukses meraih tujuh gelar Scudetto secara beruntun," kata Ronaldo dikutip Football Italia."Saya merasa terhormat Juve menginginkan saya dan sekarang saya ingin membawa klub ke level yang lebih tinggi. Saya ingin meninggalkan jejak dalam sejarah Juventus," ujarnya.
Tunjukkan Sikap Tak Loyal, Pjanic dalam Radar Chelsea
Miralem Pjanic sejauh ini belum dapat memastikan bakal berada di Allianz Stadium dalam waktu yang lama. Chelsea menjadi klub yang belakangan snater akan menjadi pelabuhan Pjanic selanjutnya.Perse di Italia baru-baru ini dikejutkan dengan ucapan Pjanic soal masa depannya di Juventus. Meski menampakkan diri di kamp latihan Juventus di Vinovo, rupanya tak lantas menjamin Pjanic tidak akan tergoda pinangan klub lain.[suggestedarticle=4]Pemain asal Bosnia Herzegovina mengaku ingin mendapat tantangan baru pada musim 2018/2019. Oleh sebab itu, sejumlah klub mulai tertarik untuk mendatangkan eks gelandang Lyon dan AS Roma itu.Kabar paling panas, Pjanic masuk dalam radar perburuan Chelsea. Pelatih baru The Blues Maurizio Sarri merupakan aktor utama yang sanagt menginginkan jasa Pjanic di Stamford Bridge. Daya jelajah, umpan terukur, dan akurasi sepakan bola mati yang dimiliki Pjanic dibutuhkan Sarri untuk mengangkat prestasi Chelsea musim depan.Akan tetapi, tidak akan ada harga murah dari Juventus untuk Pjanic jikapun mengizinkannya pergi. Sebelum Chelsea, Barcelona lebih dulu menjajaki kemungkinan mendatangkan Pjanic ke Camp Nou. Namun, Blaugrana mundur teratur setelah mengetahui Juventus tidak memberikan diskon sepeserpun dari harga yang dipatok sebesar 90 juta euro.
  564 kali
Persib Lebih Baik dari Juventus hingga Arsenal dalam Hal Ini
Persib Bandung dinobatkan sebagai klub dengan interaksi tertinggi di facebook pada periode Juni 2018 menurut perusahaan statistik media sosial Deportes y Finanzas.Persib dilaporkan melakukan 3,4 juta interaksi selama periode tersebut. Jumlah tersebut melonjak drastis dibandingkan di Mei 2018 di mana Persib hanya melakukan 998 ribu interaksi.[suggestedarticle=3]Dengan jumlah 3,4 juta interaksi pada periode Juni 2018, Persib berhasil mengalahkan klub-klub besar Asia Tenggara seperti Johor Darul Takzim (Malaysia) dengan 1,1 juta interaksi, kemudian Muangthong United dan Buriram United yang masing-masing melakukan 1,1 juta dan 882 ribu interaksi. Persib bahkan menempati peringkat keenam dunia mengalahkan klub-klub sekelas Arsenal, Chelsea, serta Juventus.
  598 kali
Sodorkan Kontrak 3 Tahun Jadi Bukti Serius Juventus untuk Godin
Juventus kian menunjukkan keseriusan untuk mendatangkan Diego Godin dari Atletico Madrid. Si Nyonya Tua sadar kekuatannya menguasai Italia tujuh tahun terakhir berkat pertahanan bak tembok baja.Juventus kembali menggunakan skema klasik yang kerap digunakan dalam mendatangkan pemain, yakni memantau pemain incaran yang memasuki atau jelang masa kontrak berakhir.[suggestedarticle=3]Godin diketahui kontraknya akan habis tahun depan. Rencananya Bianconeri bakal mengangkut kapten timnas Uruguay itu dengan kontrak selama tiga musim.Lini Juventus sejauh ini tergolong salah satu yang mematikan dan bakal kian kejam setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Namun, pertahanan tangguh yang sudah menjadi tradisi tim-tim Italia tetap menjadi perhatian Si Nyonya Tua.Karena itu, Godin masuk dalam incaran untuk mewujudkan tim yang baik dalam menyerang dan tangguh dalam bertahan. Pemain yang juga kapten Atletico Madrid itu dikenal sebagai salah satu palang pintu terbaik di La Liga Spanyol.Alhasil Bianconeri diyakini bakal memaksimalkan operasi transfer Godin musim panas ini. Terlebih lini belakang Juventus telah memasuki masa senja walau usai Godin pun tergolong sudah tak muda lagi.
  737 kali
Liburan di Yunani, Ronaldo Berikan Tip Ratusan Juta Kepada Karyawan Hotel
Cristiano Ronaldo sempat menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekatnya saat liburan ke Yunani. Saat pulang, Ronaldo dikabarkan memberikan tip kepada karyawan hotel sebesar 17.850 pound atau sekitar Rp 337 juta.Usai memastikan diri bergabung dengan Juventus, Ronaldo melanjutkan kegiatan liburannya bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Ronaldo memilih Yunani sebagai tujuan liburan dan sempat menghabiskan waktu di salah satu hotel mewah.[suggestedarticle=3]Ronaldo bahkan sempat mengunggah kehangatannya dengan keluarga lewat akun Instagram miliknya.   Lovely moments!👌🏽 A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on Jul 12, 2018 at 12:45pm PDT Sport Bible melaporkan, saat meninggalkan hotel, Ronaldo memberikan tip yang cukup besar kepada karyawan hotel yang telah memberikan pelayanan selama dirinya berlibur di Yunani. Ronaldo dikabarkan memberikan tip yang tidak sedikit yaitu sejumlah 17.850 pound atau sekitar Rp 337 juta.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Jumlah tersebut diberikan untuk dibagikan kepada semua karyawan hotel.Tip yang diberikan Ronaldo sepertinya bukanlah jumlah yang besar untuk pemain asal Portugal tersebut. Bersama Juventus tersebut memiliki upah yang jauh lebih besar. Hanya dalam satu pekan di Juventus, Ronaldo bisa menghasilkan 500 ribu pound atau sekitar Rp 9,4 miliar.
  624 kali
Proposal 90 Juta Euro Chelsea untuk Higuain dan Rugani Ditolak Juventus
Penawaran pertama Chelsea untuk dua penggwa Juventus menemui kegagalan. Juventus tegas menolak paket 90 juta euro The Blues untuk Daniele Rugani dan Gonzalo Higuain.Premium Sport, Jumat (20/7/2018) menyebutkan Juventus hanya bersedia melepaskan kedua pemainnya tidka kurang dari 100 juta euro. Bianconeri menghargai Rugani 40 juta Euro dan Higuain 20 juta lebih banyak.[suggestedarticle=4]Ide perekrutan Higuain dan Rugani merupakan ide pelatih baru The Blues Maurizio Sarri. Diketahui, Sarri sempat menuai hasil positif saat menangani Rugani di Empoli dan Higuain di Napoli.Rupanya ide 90 juta euro yang ditawarkan Chelsea tidak lantas membuat Si Nyonya Tua luluh. Kini menjadi tugas Sarri untuk meyakinkan manajemen Chelsea jika dia tetap ngotot menginginkan kedua pemain tersebut.[suggestedarticle=2]Sejauh ini belum diketahui langkah yang akan diambil Chelsea setelah mendapat penolakan dari Juventus. Khusus Higuain, Chelsea harus bergerak cepat mengingat Il Pipita sempat berucap tidak keberatan bergabung dengan AC Milan dengan atau tanpa tiket Liga Europa.
  825 kali
Spinazzola Resmi Pulang Kampung ke Turin
Leonardo Spinazzola resmi dipermanenkan Juventus setelah menjalani masa pinjaman selama tujuh tahun. Tampil maksimal bersama Atalanta musim lalu, Si Nyonya Tua pun tidak ragu untuk membawanya pulang ke Turin.Kamis, (19/7/2018) waktu Turin, Spinazzola secara resmi diperkenalkan pihak klub di stadion kebanggaan warga Turin Allianz Stadium. Spinazzola pun dalma jumpa pers tidak dapat menahan emosi suka cita atas kesepakatan yang terjalin."Emosi yang sangat besar saya rasakan dapat berada di sini (Juventus). Ini adalah mimpi bagi saya mengingat sangat lama menunggu keadaan seperti ini. Jelas saya sangat senang," ucap Spinazzola yang dikutip website resmi Juventus.[suggestedarticle=3]"Tahun lalu saya benar-benar berusaha keras untuk mewujudkan hal ini terjadi dan tidak ingin kehilangan kesempatan tersebut," ungkapnya.Spinazzola mengaku, Atalanta sempat menahan kepergiannya. Sikap yang ditunjukkan La Dea pun diamini bek sayap 25 tahun itu. Dia tidak memungkiri juga merasa senang berada di Stadio Atleti Azzurri d'Italia."Saya juga senang merespons hal tersebut. Pasalnya kami menjalani musim yang hebat termasuk berlaga di Liga Europa," katanya."Saya wajib berterima kasih kepada seluruh pihak di Atalanta termasuk Gasperini dan seluruh rekan setim selama dua musim yang fantastis," ujarnya.Dia menegaskan, tidak mungkin Juventus meliriknya tanpa perjuangan yang ditunjukkan seluruh penggawa Atalanta. "Saya juga harus berterima kasih kepada Juventus. Saya telah lama menantikan hal ini. Wajar jika saya sangat emosional dan bersemangat hari ini," tuturnya.Spinazzola telah menjadi pemain Juventus sejak 2012. Hanya saja, pemain yang lahir 25 Maret 1993 itu banyak menjalani karier dengan dipinjamkan ke sejumlah klub. Masa peminjaman Spinazzola dimuali dari Empoli, Lanciano, Siena, Atalanta (2014/2015), Vicenza, Perugia, Atalanta (2016-2018).
  977 kali
Abramovich Tiba di Milan Urus Transfer Rugani dan Higuain
Usai meresmikan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru, Chelsea langsung kebut sejumlah operasi transfer. Roman Abramovich pun turun tangan untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan.Supremo Chelsea itu dikabarkan terbang ke Milan untuk menuntaskan kepindahan dua penggawa Juventus, yakni Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani. Kedua nama tersebut sejatinya mantan anak buah Sarri saat masih melatih Empoli dan Napoli.[suggestedarticle=4]Kalah bersaingnya Rugani dengan para seniornya di Allianz Stadium membuatnya kehilangan banyak menit bermain. Padahal, Juve menariknya dari masa peminjaman di Empoli lantaran menunjukkan grafik penampilan yang ciamik dan juga digadang-gadang sebagai bek masa depan Italia.Sedangkan Higuain dipastikan bakal bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo yang transfernya baru saja dituntaskan Si Nyonya Tua. Peraih tujuh scudetto beruntun tersebut pun butuh dana segar untuk menutupi pembelian CR7 yang mencapai 100 juta euro.[suggestedarticle=3]Sejauh ini Juventus menunjukkan sikap terbuka untuk kedua pemainnya asalkan Chelsea bersedia menebusnya sesuai dengan harga yang sudah dipatok. Rugani bernilai 40 juta euro sedangkan Higuain 20 juta lebih banyak.Perkembangan terakhir Rugani dan Higuain telah melempar kode positif bersediab berseragam biru milik Chelsea. Untuk memastikan semua selesai dengan baik, seperti yang diwartakan Corriere dello Sport, Abramovich turun gunung untuk menangani transfer keduanya. Taipan asal Rusia itu akan berhadap-hadapan dengan Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici.
  706 kali
Cristiano Ronaldo Diprediksi Bisa Cetak 40 Gol di Serie A
Antonio Cassano menilai Cristiano Ronaldo bisa menjadi mesin gol Juventus musim depan. Pelatih Juventus, Massmiliano Allegri dianggap bisa membuat Ronaldo mengeluarkan permainan terbaik.Juventus telah resmi mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid dengan bandroll 100 juta euro. Meski kini usia Ronaldo telah menginjak 33 tahun, namun Cassano yakin pemain asal Portugal tersebut bisa mencetak puluhan gol.[suggestedarticle=3]"Pemain dengan status seperti dia, dengan level permainan Serie A, bisa mencetak 30 sampai 40 gol," ujar Cassano saat wawancara dengan Vanity Fair.Cassano menilai Allegri sesuai dengan karakter yang dimiliki Ronaldo. Allegri dianggap bisa membuat Ronaldo menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Juventus."Allegri pasti bisa menggunakan dia dengan baik, kelebihannya adalah kecerdasan dan memberikan ruang untuk pemain yang kreatif. Dia pelatih terbaik untuk Ronaldo," ucap Cassano.
  712 kali
Presiden La Liga Ungkap Alasan Utama Ronaldo Pergi dari Madrid
Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan ke hadapan media sebagai pemain anyar Juventus pada musim ini.Ronaldo menjadi pembelian fantastis yang dilakukan Juventus dalam bursa transfer musim panas musim ini. Seperti dilansir AS, Si Nyonya Tua memboyong CR7 dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 117 juta euro dengan gaji 30 juta euro setiap musimnya. Selain ingin mencari tantangan baru dan trofi bersama Juventus, ternyata ada satu faktor yang membuat Ronaldo pergi meninggalkan Madrid.[suggestedarticle=3]Faktor itu adalah masalah pajak yang menurut Presiden Liga Spanyol, yakni Javier Tebas menjadi alasan utama Ronaldo akhirnya hengkang ke Juve. Pajak di Italia sendiri tak sebesar di Spanyol.“Ronaldo memang pergi karena masalah pajak. Italia baru saja mengesahkan aturan baru terkait pajak mereka, regulasi baru itu akan membuat Ronaldo lebih mudah mendapatkan uang lebih dibanding di Spanyol,” ucap Tebas, seperti dikutip dari El Mundo, Kamis (19/7/2018).“Real Madrid kesulitan apabila harus bersaing dengan masalah seperti itu. Tentu ada banyak alasan (mengenai Ronaldo pindah dari Madrid), tapi utamanya memang mengenai masalah pajak,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.Los Blancos sendiri dikabarkan menurunkan harga jual Ronaldo dari 1 miliar euro menjadi 100 juta euro. Itu karena permintaan sang bintang yang ingin pergi dari Santiago Bernabeu.
  1894 kali
1532004001548 tag