Batal Hadapi Persebaya Akhir Pekan Ini, Persib Agendakan Uji Coba Internasional


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/05/18 - 21:30
  •    799

(Persib.co.id)

Persib Bandung batal bertanding menghadapi Persebaya Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2018, Sabtu (19/5). Duel klasik dua tim eks perserikatan itu batal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena situasi di Surabaya dinilai belum kondusif pasca-insiden bom bunuh diri pekan lalu.

Dengan ditundanya laga melawan Persebaya, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengagendakan pertandingan uji coba sebagai laga pengganti. Namun, Mario Gomez menginginkan pertandingan uji coba itu digelar di luar negeri.

”Kami akan coba (uji coba), jika memungkinkan, ada satu uji coba. Tapi tidak mungkin di sini, tapi di negara lain,” kata Mario Gomez.




Pelatih asal Argentina itu mengatakan, laga uji coba ini penting untuk ritme bertanding Persib.

Apalagi musim ini Persib sudah dua kali mengalami penundaan pertandingan.

”Harusnya pertandingan ini (Persebaya), tetap berjalan. Karena penundaan, sedikitnya akan menganggu ritme kita. Apalagi kita sudah dua kali ada penundaan,” ucapnya.




Mario Gomez mengatakan, Persib sebenarnya menawarkan kepada Persebaya untuk menukar status pertandingan.

Artinya, Persib akan terlebih dulu menjamu Persebaya di Bandung, kemudian di putaran kedua nanti pertandingan digelar di Surabaya.

Namun, usulan tersebut ditolak operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

”Saya tidak tahu apa alasannya mereka. Seharusnya memang, pertandingan ini harus tetap berjalan. Tetapi saya paham, ini ada (kondisi) force majeure,” ujar Mario Gomez.
Terakhir diubah:  17/05/18 - 02:23







Berita Terkait


1537317002467

End of content

No more pages to load