Hasil Liga 2 2018: Dapat Dua Penalti, PSS Sleman Cuma Menang Tipis atas Martapura FC


  •    Murtianto
  •    16/05/18 - 21:43
  •    1476

(tribunnews.com)

Meski telah mendapatkan dua kali tendangan penalti, PSS Sleman hanya bisa menang tipis atas Martapura FC 1-0 pada Liga 2 2018 Wilayah Timur di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (16/5/2018) sore.

Gol tunggal kemenangan PSS Sleman diciptakan pemain depan Ichsan Pratama pada menit 11. Sebenarnya tuan rumah PSS Sleman memiliki peluang untuk menang lebih dari satu gol, setelah mendapatkan dua tendangan penalti. Namun ke dua penalti tersebut gagal membuahkan gol.

Penalti pertama pada menit ke-39 setelah pemain depan PSS Sleman dijatuhkan di kotak penalti. Namun sayang pemain depan PSS Tambun Dibty Naibaho gagal mengeksekusi bola karena tendangannya melambung di atas mistar gawang.




Sedangkan hadiah penalti kedua bagi PSS Sleman diberikan wasit Kasman dari Sulawesi Selatan pada menit ke-64, namun Dave Mustaine yang melakukan eksekusi juga gagal menjebol gawang Martapura FC karena tendangannya membentur mistar gawang.

Satu-satunya gol kemenangan PSS Sleman dicetak Ichsan Pratama pada menit 11 melalui tendangan keras di sisi kanan gawang Martapura FC.

Ichsan Pratama yang memiki ruang tembak bagus mendapatkan bola muntahan hasil tendangan dari pemain PSS Bagus Nirwanto. Tanpa menunggu lama Ichsan langsung melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti Martapura FC.

Dengan kemenangan ini PSS naik ke peringkat kedua Wilayah Timur dengan 10 poin, di bawah Madura FC dengan 11 angka. Sedangkan Martapura di urutan ketujuh dengan 6 angka.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengaku puas meski hanya mampu menang dengan skor 1-0. "Ini merupakan pertandingan yang melelahkan, para pemain bermain sangat luar biasa. Ini murni hasil perjuangan pemain karena saya hanya seminggu menangani para pemain setelah pelatih kepala Hery Kiswanto mengundurkan diri. Kemengan 1-0 tetap kami syukuri," katanya.
Terakhir diubah:  16/05/18 - 22:14







Berita Terkait


1536035402300

End of content

No more pages to load