(Foto: Daily Star)

Jurgen Klopp Hampir Lupa Memberitahu Kabar Anak Asuhnya Masuk Skuat Timnas Inggris

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold patut berbangga setelah namanya masuk dalam daftar 23 pemain timnas Inggris yang akan dibawa Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018.

Penampilan yang konsisten bersama The Reds pada musim ini membuat pemain berusia 19 tahun itu terpilih untuk berangkat ke Rusia.

Kabar tersebut telah disampaikan oleh Jurgen Klopp kepada anak asuhnya itu.

Namun, ada kejadian menarik dimana Klopp hampir terlupa untuk menyampaikan pesan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate, bahwa Alexander-Arnold masuk skuat timnas The Three Lions.



Alhasil, kabar ini pun disampaikan Klopp ketika sedang menaiki pesawat menuju ke Marbella, untuk kamp pelatihan selama empat hari menjelang final Liga Champions.

“Tepat sebelum kami keluar ke Marbella. Manajer (Klopp) datang dan berbicara kepada saya tepat ketika kami naik ke pesawat." kata Alexander-Arnold dikutip dari Daily Star.

“Dia bertanya apakah saya tahu sesuatu tentang skuad timnas Inggris. Saya berkata, 'tidak' dan dia berkata, 'Apakah kamu mempunyai acara saat berlangsungnya Piala Dunia?' Saya menjawab, 'Tidak, tidak ada liburan atau apa pun."

“Dia berkata kepada saya, 'Bagus, karena nama kamu ada di dalam skuad (timnas Inggris)!' Itu adalah momen yang sangat membanggakan. Dan, senang sekali saat pelatih (klopp) memberitahu saya. ” ujarnya.



Alexander-Arnold kemudian mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya di Liverpool, dimana mereka telah membantu karirnya untuk bisa masuk skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Salah Akan 'Bolong' Puasa Jelang Final Liga Champions
Jajaran kepelatihan Liverpool akan memberikan persiapan yang terbaik untuk para pemainnya, jelang tampil di final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (26/5) di Kiev, Ukraina.Mohamed Salah yang dikenal sebagai muslim yang taat dipastikan akan 'bolong' jelang partai final ini. Pemain asal Mesir itu sebelumnya dikabarkan berniat mempertahankan kewajiban berpuasanya, namun demi menjaga kondisi fisiknya ia tak akan puasa.[suggestedarticle=3]Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons memastikan Salah tak akan melakukan puasa, seperti dibertikan oleh Liverpool Echo.Menurut perhitungan, waktu berbuka puasa saat matahari terbenam di Kiev masih sekitar 30 menit lagi jelang kick-off. Namun waktu singkat itu dinilai tak cukup untuk Salah dalam mengkonsumsi makanan."Kami berada di Marbella dan ahli gizi memiliki rencana kerja," kata Pons. "Besok dan hari pertandingan dia tidak akan melakukannya (puasa), jadi itu tidak akan mempengaruhinya."Selain kabar tersebut, keluarga Salah di Mesir akan melakukan tradisi menyembelih hewan kurban jelang final Liga Champions. Dilansir dari Sportsmole, keluarga Salah akan menyebelih setidaknya tiga ekor anak sapi untuk memberkati sang pemain di laga final melawan Madrid.
  180 kali
Akan Kecipratan Hadiah Rp17 M Alasan Sevilla Dukung Liverpool Ketimbang Madrid
Sevilla dapat dipastikan satu-satunya klub asal La Liga yang mendukung Liverpool untuk keluar sebagai juara Liga Champions musim 2017/2018. Bukan semata-mata enggan mendukung Real Madrid lantaran rival di liga domestik, melainkan karena klausul Alberto Moreno.Diketahui Liverpool mendatangkan Moreno dari Sevilla pada musim 2014/2015 dengan mahar 12 juta poundsterling. Akan tetapi ada klausul tersembunyi yang membuat Sevilla mengizinkan Moreno hengkang saat itu, yakni bonus sebesar 1 juta euro atau setara Rp17 miliar jika Liverpool berhasil juara Liga Champions.[suggestedarticle]Setelah tiga musim di Anfield, akhirnya klausul bonus tersebut di depan mata usai Liverpool memastikan satu tempat di laga puncak Liga Champions menghadapi Real Madrid. Laga tersebut pun menjadi yang kedelapan bagi The Reds sepanjang sejara turnamen.Liverpool akan bersua Real Madrid pada partai final di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB (26/5/2018). Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun berharap dapat mempersembahkan trofi tersebut bagi publik Anfield sekaligus yang pertama baginya.[suggestedarticle]Sebagai catatan, tim manapun yang akan mengangkat trofi Si Kuping Lebar akan mendapat hadiah uang tunai 15,5 juta euro atau Rp257 miliar. Sayangnya, Liverpool harus berbagi hadiah dengan Sevilla jika keluar sebagai juara. Ada hak Sevilla sebanyak 1 juta euro atau setara Rp17 juta dari total hadiah yang akan diterima Liverpool. Sevilla sendiri tersingkir dari perebutan Liga Champions usai dikalahkan Bayern Munchen di babak perempat final.
  303 kali
Bintang Senegal Punya Pengalaman Unik Saat Tonton Final Liga Champions 2005
Amosfir Final Liga Champions musim ini semakin terasa di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Senegal.Maklum saja salah satu pemain terbaik Senegal yakni Sadio Mane akan tampil untuk Liverpool melawan Real Madrid, di partai puncak turnamen elit benua Eropa pada Sabtu (26/5) malam di Kiev, Ukraina.Mane menjadi pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir, usai ia dibeli dari Southampton dengan banderol 34 juta pound di tahun 2016.[suggestedarticle=3]Untuk mendukung kiprahnya di final kali ini, Mane pun dikabarkan mengirim sekitar 300 jersey Liverpool ke kampung halamannya tepatnya di sebuah desa di Bambali, Senegal."Saya ingat ketika AC Milan melawan Liverpool pada 2005," Mané menjelaskan dikutip dari Guardian."Keluarga saya masih tinggal di kampung halaman saya. Ibu saya dan paman saya," kata Mane dilansir Liverpool Echo."Mereka semua akan menonton. Tak ada satupun orang yang akan bekerja. Ini akan jadi sesuatu yang gila.""Ada 2.000 orang yang tinggal di kampung. Saya membeli 300 jersey untuk dikirim ke orang-orang di kampung, sehingga mereka bisa memakainya untuk menonton final," imbuhnya.[pagebreak]Kenangan Istanbul[/pagebreak]Mane pun masih ingat benar kenangan saat dirinya menyaksikan final Liga Champions tahun 2005 silam, ketika secara dramatis Liverpool meraih kemenangan atas AC Milan.“Tertinggal tiga gol, kemudian 3-3 dan penalti. Ini adalah kenangan besar bagiku. Saya sedang menonton di desa saya, Bambali. Saya ingat pernah bersama teman saya, teman saya yang hebat, dan saat 3-0 dia benar-benar keluar dari situ. Dia berhenti menonton dan berlari seperti orang gila untuk melarikan diri. Kemudian dia kembali di bagian akhir dan dia tidak dapat mempercayainya. Bahkan sampai hari ini dia tidak bisa mempercayainya. Dia kembali setelah pertandingan ketika Liverpool menang."Musim ini Mane sukses mencetal sembilan gol dalam 13 penampilannya di panggung Eropa. Bukan tak mungkin gawang Madrid akan menjadi target selanjutnya bagi pemain berusia 26 tahun itu.
  415 kali
Usaha Keras Klopp Menghalau Hantu Lima Kekalahan Final
Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool, akan berjuang keras menepis hantu lima kekalahan final beruntun saat menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Olympic Stadion Kiev, Sabtu (26/5/2018).Sebelumnya Klopp punya catatan buruk, selalu kalah pada lima pertandingan final terakhir. Yakni, tiga kali saat menukangi Borussia Dortmund sebelum pindah ke Anfield pada 2015, dan dua pada musim pertamanya bersama The Reds."Mereka tidak menggantung medali perak (juara kedua) di Melwood (tempat latihan Liverpool)," kata Klopp menjelang laga final seperti dilansir AFP, Kamis (24/6) waktu setempat.[suggestedarticle=3]"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan tapi begitulah yang terjadi. Menuju final adalah hal yang benar-benar bagus tetapi menang adalah yang terbaik," ujar Klopp.Sebagai pelatih yang merasakan kekalahan pada pertandingan puncak, Klopp menyadari bahwa untuk menjuarai pertandingan final memerlukan usaha yang keras."Jika ada sesuatu yang benar-benar penting untuk Anda, Anda harus siap untuk menderita. Begitulah hidup," kata Klopp.Kekalahan Klopp di final terjadi pada partai puncak Liga Champions di Wembley pada lima tahun lalu, saat Dortmund kalah dari Bayern Muenchen dengan skor 2-1 berkat gol Arjen Robben pada menit terakhir.Hasil itu menandai akhir dari kiprah cemerlang Klopp bersama Dortmund yang memenangi dua gelar Bundesliga serta mengalahkan Bayern 5-2 di final Piala Jerman 2012.Sedangkan saat menangani Liverpool, Klopp kalah pada dua laga final Liga Europa dan Piala Liga.
  218 kali
Dakwah Versi Mohamed Salah Lewat Simbol Islam Sederhana Namun Bermakna
Nama Mohamed Salah menjadi viral dalam dunia sepakbola setelah penampilannya yang fantastis di musim ini bersama Liverpool.Salah berhasil mengantarkan Liverpool kembali ke masa-masa jayanya usai lolos ke Final Liga Champions pada musim ini.Selain itu, pemain asal Mesir tersebut sukses meraih berbagai macam penghargaan sejak debut pertamanya bersama The Reds.Salah telah mengumpulkan beberapa gelar individu pada musim ini, diantaranya  pemain terbaik di Inggris musim ini versi asosiasi pesepakbola profesional Liga Inggris, Pemain terbaik tahunan versi asosiasi pemain profesional (PFA), dan yang terbaru meraih Golden Boot atau pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim ini.[suggestedarticle=3]Dibalik kesuksesannya itu, sebagai seorang yang beragama Islam, Salah terkadang menyelipkan dakwah disaat ia bertanding di lapangan.Salah memang dikenal sebagai muslim yang taat dalam agamanya.Bahkan, saat mencetak gol Salah tidak malu menunjukan jati dirinya sebagai seorang Muslim, dimana saat ini ia berkarir di Negara yang mayoritas penduduknya beragama Non Islam itu.Salah sering melakukan Sujud saat melakukan selebrasi gol dan mengacungkan jari telunjuknya ke atas langit, seraya bersyukur kepada Allah SWT.Banyak media luar yang mempertanyakan mengenai apa yang dilakukan oleh Salah.Tak jarang media luar pun lantas mengartikan apa yang dilakukan Salah merupakan berntuk syukurnya dalam agama Islam kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. [suggestedarticle]Atas dakwah yang dilakukan Salah lewat selebrasi sederhananya itu, banyak fans Liverpool yang tertarik untuk masuk Islam. Bahkan, dikabarkan ada salah satu fans yang akan masuk Islam jika Salah berhasil mencetak gol bagi Liverpool.
  362 kali
Meski Akan Jalani Partai Final Liga Champions, Salah Menolak Batalkan Puasanya
Laga final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Real Madrid melawan Liverpool di Kiev, Minggu (27/5).Dalam final tersebut ada beberapa pemain yang akan menjalankan ibadah puasa.Salah satu pemain yang akan menjalani puasa pada partai final Liga Champions ialah Mohamed Salah.Bintang Liverpool ini memang dikenal sebagai muslim yang taat dalam menjalankan ajaran agama Islam.Bahkan, disaat pertandingan besar Salah pun menolak untuk batalkan puasanya.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Media Mesir Al Masry al Youm, Mohamed Salah enggan untuk membatalkan puasanya meski akan jalani partai Final liga Champions.Sebagai muslim yang taat, Salah tidak mau melanggar perintah agamanya hanya demi profesinya sebagai pesepakbola.Hal ini membuat pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper khawatir terhadap kondisi dari Salah yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018,Cuper pun mengirimkan timnya untuk memantau kondisi dari Salah di Liverpool selama bulan Ramadhan ini."Federasi Sepak Bola Mesir mengirimkan seorang yang ahli untuk membantu para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal ini bertujuan untuk mengatur dan memantau makan dan tidur mereka dan diharapkan tidak membuat dampak buruk terhadap pemain." ucap Cuper.[suggestedarticle]"Yang kami lakukan adalah berupaya untuk mencari cara terbaik mengatasi efek dari berpuasa agar tidak memengaruhi fisik para pemain," ujarnya."Para pemain tidak makan sejak subuh hingga matahari terbenam. Hal ini bisa menjadi masalah untuk pelatih. Namun, itulah adalah ajaran agama. Saya tidak bisa melarang mereka untuk menjalani puasa di bulan Ramadan," jelasnya.Salah telah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini. Ia berselisih empat gol dari Ronaldo yang saat ini menjadi Top Skor sementara Liga Champions.
  498 kali
Pemain Timnas Inggris Ini Berniat Pulang di Tengah Gelaran Piala Dunia 2018
Pemain Manchester City yang masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Dunia tampaknya harus melewatkan salah satu momen penting dalam hidupnya. Istri Delph dijadwalkan akan melahirkan saat Inggris tengah berlaga di Piala Dunia 2018.Delph kini tengah menghadapi dilema karena sang istri dijadwalkan akan melahirkan pada 30 Juni atau dua hari setelah Inggris tampil melawan Belgia di babak grup. Kondisi tersebut membuat Delph berencana pulang ke Inggris lebih dulu untuk menjenguk kelahiran anak ketiganya.[suggestedarticle=3]"Gareth begitu luar biasa. Tidak ada yang lebih penting dari keluar untuk saya - itu menjadi yang utama dan selalu seperti itu," ujar Delph dilansir dari The Guardian."Jika saya memiliki kesempatan untuk pulang, Saya akan pulang. Tapi jika tidak, dia adalah wanita yang kuat, dia bisa melewatinya," ucap Delph.Delph masuk dalam skuad tim nasional Inggris setelah tampil gemilang bersama Manchester City musim 2017/18. Delph sering diplot sebagai bek oleh Pep Guardiola karena Benjamin Mendy mengalami cedera.
  557 kali
Demi Final Liga Champions, Warga Senegal Diberi 300 Jersey Liverpool oleh Mane
Pemain Liverpool Sadio Mane, membagi-bagikan jersey Liverpool kepada para penggemar sepakbola di Senegal untuk menontonnya berlaga di Final Liga Champions.Dukungan penuh akan diberikan terhadap Mane dari kampung halamannya dengan menonton laga Final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid, Minggu (27/5).Mane dipercaya akan menjadi tumpuan di lini depan Liverpool saat laga final nanti.Untuk itu, para warga di tempat kelahiran Mane, di Senegal rela meninggalkan pekerjaannya demi menonton Mane beraksi di partai Final Liga Champions.“Terdapat sekitar dua ribu desa di Senegal, nantinya mereka semua akan menyaksikan laga (Final Liga Champions) ini, bahkan tidak ada orang yang bekerja di sana hanya untuk menyaksikan kami.” kata Mane seperti dikutip dari Mirror.“Keluarga saya tetap berada di desa, termasuk ibu dan paman saya. Saya juga telah membagikan tiga ratus jersey Liverpool untuk para warga di sana, jadi mereka bisa memakainya saat menyaksikan laga final,” tambahnya.Mane saat ini telah menorehkan sembilan gol dari 10 laga yang dijalaninya bersama The Reds selama berasa di Liga Champions musim ini.
  354 kali
Bek Persija Ini Jagokan Liverpool Juara Liga Champions
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman menjagokan Liverpool saat hadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB di Kiev, Ukraina.Maman menyebut Liverpool punya sejarah menarik jika bertemu dengan tim besar. Bek asal Jakarta itu menyebut The Reds diprediksi kembali memenangi pertandingan atas Madrid seperti final Piala Champions tahun 1981.Saat itu, Liverpool menang 1-0 atas Madrid di Parc des Princes, 27 Mei 1981. Gol Alan Kennedy pada menit 82 cukup untuk mengantarkan Liveropool merengkuh trofi juara.[suggestedarticle=3]"Sejarah tidak mempengaruhi pertandingan. Tapi Liverpool akan ulangi lagi kemenangan atas Madrid di final tahun 1981," kata Maman kepada Bolalob, Jumat (25/5/2018)."Saya kira Liverpool mampu imbangi permainan Madrid. Apalagi mereka selalu main bagus jika lawan tim besar," tambahnya.Meski yakin menang, Maman melihat Mohamed Salah dan kolega bakal hadapi laga ketat melawan Madrid. Terlebih El Real punya Cristiano Ronaldo yang sangat pengalaman di final Liga Champions."Skornya bisa 2-1, tapi bisa juga nanti melalui adu penalti kalau Liverpool mainnya bagus," tandasnya.Liverpool kini mengincar gelar juara tambahan di Liga Champions. Klub yang berdiri 1892 itu sudah mengoleksi lima kali gelar juara, yakni pada 1977, 1978, 1981, 1983, dan 2005.
  303 kali
Wijnaldum Impikan Trofi Liga Champions bersama Liverpool
Gelandang serba-bisa milik Liverpool yakni Georginio Wijnaldum, yakin dengan membantu timnya meraih gelar keenam Liga Champions akhir pekan ini akan membuat mimpinya sebagai pesepakbola menjadi kenyataan.Pemain asal Belanda ini menjadi salah satu figur penting dalam permainan Juergen Klopp musim ini di Liverpool. Ia tampil dalam 11 partai di Liga Champions dan selalu bisa diandalkan di posisi manapun."Memang benar, ketika saya datang ke sini saya memimpikan momen seperti ini, 'ujar Wijnaldum dikutip dari Daily Mail.[suggestedarticle=3]Wijnaldum sendiri didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada 2016. Musim ini ia memainkan 49 partai bersama dengan The Reds di semua kompetisi."Ketika saya datang ke sini, saya ingin membantu klub ini memenangkan lebih banyak trofi daripada yang sudah mereka miliki.""Ada pemain di sini yang memenangkan banyak, mereka adalah legenda. Jika Anda mengambil contoh Kenny Dalglish saya tidak berpikir satu kemenangan Liga Champions akan menempatkan Anda di sana bersamanya," lanjutnya.Dalam skuat Liverpool saat ini tak ada satu pemain pun yang pernah tampil di final Liga Champions.“Anda harus memainkan lebih banyak pertandingan, memenangkan lebih banyak trofi, maka Anda akan datang dengan legenda besar. Tentu saja, jika Anda memenangkan Liga Champions (itu bersejarah). Berapa banyak pemain yang bisa mengatakan mereka telah memenangkan Liga Champions? Tidak banyak," lanjut mantan pemain PSV ini.
  196 kali
1527260401468 tag