Meski Mohamed Salah Dkk Berpuasa, Timnas Mesir Punya Cara Optimalkan Fisiknya


  •    Murtianto
  •    18/05/18 - 12:30
  •    1324

(ESPN)

Hector Cuper, pelatih Timnas Mesir punya cara untuk memastikan Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap bugar staminanya meski menjalani puasa sampai pertandingan awal Piala Dunia 2018 Rusia.

Piala Dunia akan berlangsung mulai 14 Juni saat Arab Saudi menghadapi tuan rumah di Stadion Luzhniki, Moskow. Sedangkan Mesir akan melawan Uruguay kurang dari 24 jam kemudian di Yekaterinburg, atau saat hari terakhir bulan Ramadan.

Sebagai Muslim, Mohamed Salah dan rekan-rekannya akan berpuasa pada 16 Mei hingga 14 Juni. Hal itu memang tidak mempengaruhi jadwal Liga Primer Inggris yang sudah berakhir pada pekan lalu, namun menjadi faktor yang harus diperhatikan Liverpool menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei.




Cuper mengungkapkan, asosiasi sepak bola Mesir punya rencana khusus untuk menjaga kebugaran tim pada sesi persiapan Piala Dunia 2018, saat seluruh pemain menjalankan ibadah puasa. "Salah satunya adalah Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menyewa spesialis yang membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadan," kata Cuper dilansir Liverpool Echo beberapa waktu lalu.

"Kami akan mengatur dan memantau menu makan dan tidur mereka dan berharap tidak akan berdampak buruk pada mereka," kata pelatih kelahiran Santa Fe, Argentina, 62 tahun lalu itu.

"Mungkin jadi masalah bagi para pelatih karena para pemain akan berhenti makan dari matahari terbit sampai terbenam, sehingga tidak mudah selama pelatihan tetapi itu berkaitan dengan agama dan saya tidak bisa mencegah mereka dari menjalankan Ramadan," jelas Cuper.

"Kami sedang mengerjakannya dan mencari cara terbaik untuk mengatasi kelelahan dan mencegahnya agar tidak menyakiti para pemain," kata bekas pelatih Inter Milan itu.

"Skuat benar-benar bebas untuk berpuasa dan kami tidak dapat ikut campur dalam hal ini karena saya sangat menghormati semua agama," tutur Cuper.
Terakhir diubah:  18/05/18 - 13:23







Berita Terkait


1537839760520

End of content

No more pages to load