(Foto: bolalob)

Khairul Effendy Bahrin Ingin Kembali Berlaga di PFL Musim Depan

Kesan yang mendalam di musim perdananya di Indonesia bersama SKN FC Kebumen membuat bintang timnas Malaysia, Khairul Effendy Bahrin, ingin kembali berlaga di Pro Futsal League musim depan.

Menurut Ayon, panggilan akrabnya, bukan hanya persaingan yang membuatnya betah di Indonesia, melainkan pecinta futsal di Indonesia yang membuatnya menaruh kesan mendalam di tanah air.



"Penggmar di sini sangat mendukung dan ramah. Tidak pernah Ayon temuin penggemar yang seperti ini. Cuma ada di Indonesia. Ini pengalaman berharga untuk saya bermain dan jadi bagian dari liga di Indonesia," ungkapnya.

Ayon sendiri berharap bisa kembali meneruskan kiprahnya di Indonesia. "Ini pengalaman berharga saya bermain di liga Indonesia. Insya Allah kalau ada rezeki saya ingin berlanjut kembali ke Lig Indonesia musim depan," ungkapnya.

Kabarnya, SKN FC Kebumen tertarik untuk kembali memperpanjang kontraknya musim depan. Pembicaraan kontrak serta negosiasi kedua pihak bakal dilakukan dua minggu ke depan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Syahidansyah Lubis Senang Bisa Mencetak Gol di 3 Edisi Final Pro Futsal League
Syahidansyah Lubis punya rekor yang cukup menarik selama lima tahun membela Vamos Mataram. Tiga edisi final telah dilalui Syahidan bersama Vamos.Dari tiga laga tersebut, Syahidan mencatat rekor menarik dengan selalu mencetak gol. Di final yang pertama, Syahidan mencetak gol pertama saat menghadapi Black Steel. Namun sayang di laga tersebut Black Steel kalah adu penalti.[suggestedarticle=3]Di dua musim setelahnya, sumbangan gol Syahidan berkontribusi membawa Vamos meraih gelar juara liga. “Alhamdulillah, sangat senang, bisa berkontribusi buat tim apalagi di partai final," katanya dilansir Vamosfutsal.comMeski begitu sempat ada kekhawatiran di final PFL 2018 lalu melawan SKN FC Kebumen bahwa timnya berakhir antiklimaks seperti di final 2016. Namun kekhawatiran tersebut tak terwujud."Sebenernya, sempat ada kekhawatiran di final terakhir itu akan berakhir seperti lawan Black Steel, tapi Alhamdulillah diberi rezeki juara lagi,” ucapnya.Syahidan juga berharap di AFC Futsal Club Championship 2018 mendatang juga bisa berkontribusi dan mencetak gol untuk Vamos.
  329 kali
Ini Statistik 5 Pemain Baru SKN FC Kebumen di Pro Futsal League 2018
SKN FC Kebumen melakukan gebrakan dengan merekrut lima pemain baru pasca usainya Pro Futsal League 2018.5 Pemain ini bukan hanya disiapkan untuk berlaga di ajang AFF Futsal Club Championship saja pada Juli mendatang, tapi mereka diplot untuk tampil bersama tim wakil Jateng tersebut di Pro Futsal League musim depan.[suggestedarticle-3]Hanya satu pemain yaitu kiper Teguh Limas Sarendra yang hanya dikontrak dua bulan dengan klausul perpanjangan kontrak pasca AFF Futsal Club mendatang. Selain Tely ada Efrinaldi (APK Samarinda)Salim Hanif (Giga FC Kota Metro), Anton Cahyo Nugroho (Permata Indah Manokwari) dan Johanis Mustamu (IPC Pelindo II Jakarta).Berikut statistik kelima pemain baru SKN:
  333 kali
Marvin Alexa Targetkan Bisa Juara Pro Futsal League Musim Depan
Di Pro Futsal League musim ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga bersama Permata Indah Manokwari. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu.Menurut Marvin, hasil ini membuatnya untuk lebih termotivasi untuk bisa berhasil di liga selanjutnya. Marvin punya target bisa menjuarai Pro Futsal League di musim 2019.[suggestedarticle=3]"Rencana ke depan ya bisa membawa tim juara di liga 2019 nanti di manapun bermain entah itu di klub yang sama tau yang lain. Target saya belum tercapai, jadi harus mencapai target dan berusaha untuk lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.Meski begitu, Marvin belum memikirkan ke mana dirinya akan bermain di PFL musim depan dan memenuhi targetnya tersebut."Belum tau dan memang lagi pengen libur dulu dan tidak teralu mikirin buat liga musim depan. Kalau misal ada yang tawarin puji Tuhan sekali dikasih kepercayaan untuk membela klub tersebut, saya siap," pungkasnya.
  402 kali
Penggawa Permata Indah Ini Anggap Pro Futsal League Makin Sengit Tiap Tahunnya
Marvin Alexa menjadi salah satu pemain yang tampil cukup gemilang bersama Permata Indah Manokwari di Pro Futsal League 2018.Eks penggawa IPC Pelindo dan Black Steel Manokwari ini menjadi motor serangan Permata yang bermain gemilang di musim ini dan membawa Permata menempati peringkat ketiga. Marvin mengakui liga kali ini cukup sengit."Pemain lain cukup menggebu-gebu dan sangat termotivasi untuk mebela klubnya masing-masing. Tingkat keseruannya sama seperti sebelumnya dan bahkan lebih ketat lagi persaingan di grup A maupun B," ujarnya.[suggestedarticle=3]Di liga tahun ini, meski gagal meraih gelar juara, Marvin bersyukur atas raihan peringkat ketiga. Ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos ke final four sejak berkiprah di liga pro sejak 2013 lalu."Saya akui masih banyak kekurangan secara peribadi mengenai performa saya dan perlu belajar lagi bisa memberikan permainan yang baik untuk tim. Puji tuhan saya dapat membawa tim Permata Indah Manokwari lolos ke final four," tandasnya.Prestasi ini membuat Marvin termotivasi dan ingin terus meningkatkan performa agar meraih gelar juara liga yang diimpikannya.
  423 kali
Kembali Main di Klub Jateng, Anton Senang Bisa Kembali Reuni Eks BJL
Setelah satu musim hengkang dari tim asal Jawa Tengah, penggawa Permata Indah Manokwari, Anton Cahyo Nugroho, akhirnya kembali ke provinsi kelahirannya tersebut.Anton resmi memperkuat SKN FC Kebumen. Penandatanganan kontrak dilakukan pada Sabtu (19/5) lalu di Yogyakarta. Anton sendiri memulai debut di liga futsal profesional pada 2017 lalu dengan memperkuat tim BJL 2000 Shiba Semarang.[suggestedarticle=3]Anton mengaku senang bisa kembali membela tim asal Jawa Tengah setelah satu musim bersama Permata Indah Manokwari. "Senang bisa kembali ke Jateng lagi, bisa lebih menikmati karena suasananya yang sudah terbiasa," ujar Anton.Selain itu tempat pemusatan latihan SKN FC Kebumen yang berada di Purwokerto membuat Anton bisa dengan mudah pulang ke rumahnya di Klaten atau mengurus kuliahnya di Yogyakarta. "Tidak terlalu jauh dari rumah dan bisa kuliah. Yang terpenting saya senang bisa kumpul-kumpul lagi sama temen-temen di BJL 2000 dulu," tandasnya.Agenda pertama Anton dan skuat SKN FC Kebumen adalah pemusatan latihan untuk berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018 pada 15-21 Juli mendatang.
  736 kali
Bangganya Pemain Lokal Mataram Ini Raih 2 Kali Gelar Juara Pro Futsal League
Gora Wahyu Darma Saputra mengungkapkan rasa bahagianya bisa meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) dua tahun beruntun bersama Vamos Mataram.Pemain Vamos ini menjadi salah satu barisan pemain lokal yang mampu bersaing untuk membela Vamos di PFL 2018. Meski persaingan ketat di posisi kiper Vamos, Gora bisa terus bersaing dan membuktikan jika pemain lokal Mataram pun bisa bersaing di liga pro.[suggestedarticle=3]”Juara kedua kali bersama Vamos pastinya bersyukur masih diberi rezeki juara bareng Vamosungkapnya seperti diikuti situs resmi klub, vamosfutsal.com."Senang bisa dapat banyak pelajaran yang bisa diambil dari pemain senior di Vamos dan tentunya semoga lebih baik lagi kedepannya” pungkasnya.
  679 kali
Pemain Lokal Vamos Mataram Ini Berhasil Wujudkan Mimpi Bawa Juara Tanah Kelahirannya
Kebanggaan besar didapat oleh pemain lokal Vamos Mataram, Bagus Himawan yang berhasil menjadi juara Pro Futsal League (PFL) untuk pertama kalinya.Pemain yang lahir dan besar di Mataram ini mengungkapkan kebanggaannya bisa bersaing di tim sebesar Vamos. Ia juga merasakan kebahagiaan luar biasa bisa membawa tim asal Mataram menjadi juara PFL 2018.“Satu hal yang sangat saya banggakan selain menjadi juara di tim ini adalah, bisa bersaing dan beberapa kali masuk menjadi pilihan di tim," ungkapnya seperti dikuti situs resmi klub, vamosfutsal.com.[suggestedarticle=3]"Karena saya yang masih dalam proses berkembang bisa melewati tantangan yg sangat berat untuk masuk disini (Vamos). Satu hal lagi, mereka mengajarkan saya bagaimana mencintai sebuah proses,” lanjut pemain yang mengenakan nomor punggung 14 ini di Vamos.“Yang saya rasakan pertama kali juara liga tentunya sangat senang dan bangga bisa juara bersama tim kebanggaan tanah kelahiran, banyak sekali pengalaman dan ilmu yg saya dapat di tim ini, para official dan pemain senior juga banyak membantu saya dalam proses berkembang," tambahnya."Berada di tim ini adalah mimpi bagi saya, dan bermain bersama pemain-pemain berpengalaman dan dilatih oleh pelatih asing adalah pelajaran langka yang tidak semua orang bisa mendapatkannya” pungkasnya.
  697 kali
Pelatih SKN FC Kebumen Ungkap Alasannya Rekrut 5 Pemain Anyar
SKN FC Kebumen tidak main-main dalam persiapan menjadi wakil Indonesia di AFF Futsal Club Championship 2018.Mereka langsung merekrut 5 pemain anyar, yaitu Teguh Limas Sarendra, Efrinaldi, Anton Cahyo, Johanis Mustamu, dan Salim Hanif. Kelima pemain ini akan melengkapi 9 pemain lama yang akan menjalani pemusatan latihan.Deny Handoyo selaku pelatih SKN pun mengungkapkan alasannya kenapa meminang kelima pemain anyar tersebut. Faktor kebutuhan pemain menjadi salah satu alasan Deha langsung bergerak cepat merekrut pemain.[suggestedarticle=3]"Alasannya kita mencari pemain yang eksplosif, yang punya power dan fighting spirit tinggi dalam bermain," ungkap Deha kepada Bolalob."Kalau Tely (teguh Limas) untuk mem-back up Ikhsan, kalau kita punya dua kiper yang siap, tentu lebih aman dalam pertandingan," pungkasnya.
  872 kali
Pivot Anyar SKN FC Kebumen Pasang Target Tinggi di AFF Futsal Club 2018
Pivot muda Timnas Futsal Indonesia, Johanis Mustamu secara mengejutkan bergabung dengan SKN FC Kebumen.Johanis yang membela IPC di dua musim terakhir Pro Futsal League (PFL) menerima pinangan SKN untuk membantu mereka berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018 dan rencananya di PFL 2019 mendatang.Pemain yang biasa disapa Jo ini pun memasang target tinggi bersama SKN. Ia pun siap memberikan performa maksimalnya untuk membawa SKN menjadi juara di AFF Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3]"Pengen bawa SKN juara AFF sama juara Liga tahun depan. Siap memberikan yang terbaik buat SKN," ungkapnya kepada Bolalob.SKN akan berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018 pada 15 Juli mendatang di Yogyakarta. Kehadiran Johanis diharapkan menambah kekuatan SKN di lini depan.
  436 kali
Ini Alasan Pivot Muda Eks IPC Pelindo II Bergabung dengan SKN FC Kebumen
Kejutan terjadi saat pivot muda IPC Pelindo II Jakarta, Johanis Mustamu hengkang dan bergabung dengan SKN FC Kebumen.Johanis yang membela IPC di dua musim terakhir Pro Futsal League (PFL) menerima pinangan SKN untuk membantu mereka berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018 dan rencananya di PFL 2019 mendatang.Pemain yang biasa disapa Jo ini pun mengungkapkan alasannya kenapa mau menerima pinangan SKN. Pengalaman baru dan banyaknya pemain muda menjadi salah satu alasan Jo.[suggestedarticle=3]"Ditawarin Bang DH (Deny Handoyo pelatih SKN) ditanya kontrak sama Pelindo sudah selesai? Aku blang sudah, ditawarin sama mau nggak ke SKN buat AFF Dan buat liga tahun depan di kontrak setahun," ungkap Jo kepada Bolalob."Karena pas selesai liga pengurus Pelindo nggak ada omongan apapun, ya udah mungkin Aku sudah nggak di butuhin lagi di Pelindo jadi Aku pindah ke SKN," tambahnya."Selain itu, saya sekaligus ingin cari pengalaman baru ditambah pemainnya seumuran semuanya jadi enak," pungkasnya.
  728 kali
1527141001832 tag