(Foto: IDN Times)

Ngambek Tak Dipanggil Timnas, Striker Produktif Ini Gantung Sepatu

Striker Bayern Munich, Sandro Wagner telah mengumumkan pensiun di level Internasional menyusul kegagalannya masuk skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018.

Wagner telah mengatakan bahwa ia sudah tidak ada kecocokan lagi dengan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.

"Sangat jelas bahwa saya sepertinya tidak cocok dengan pelatih, karena sifat saya yang selalu terbuka, jujur dan to the point." kata Wagner dikutip dari Bild.



Pemain berusia 30 tahun itu kalah bersaing dari striker Stuttgart, Mario Gomez dan Nils Petersen untuk masuk skuat pilihan Loew.

"Kami telah memutuskan untuk memilih Gomez dan Petersen, bukan Sandro," kata Loew.

Padahal jika dilihat dari jumlah gol yang dicetak oleh Wagner, lebih banyak dibanding perolehan gol dari Mario Gomez,

Wagner dalam 25 kali penampilannya bersama Muenchen, mampu mencetak 12 gol di Bundesliga. Sedangkan Mario Gomez hanya mencetak 8 gol.

Sebelumnya, Wagner mengaku kecewa atas pelatih Joachim Low yang tak memilihnya untuk bergabung bersama skuat Der Panzer.



"Bohong namanya jika saya mengatakan saya tidak kecewa. Piala Dunia merupakan sesuatu yang luar biasa." kata Wagner.

Wagner berharap yang terbaik untuk timnas Jerman pada Piala Dunia di Rusia. Ia juga berdoa agar negaranya itu bisa menjadi juara.

"Saya yakin bahwa mereka akan kembali sebagai juara dunia." tambahnya.
Lebih Produktif Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Lewandowski Telat Gabung ke Timnas Polandia, Ingin Selesaikan Kontrak Klub
Robert Lewandowski kini tengah diperebutkan antara Chelsea dan Manchester City. Bahkan, pemain Bayern Muenchen itu, sudah minta izin terlambat bergabung dengan timnas Polandia ke Piala Dunia 2018, untuk selesaikan soal kontrak baru.Kabar tentang bakal hengkangnya Lewandoeski dari Muenchen muncul dari koran Przeglad Sportowy, Senin (21/5/2018).Striker yang menjadi top skor Bundesliga 2017/2018 dengan 29 gol itu, sudah meminta kepada manajemen timnas Polandia untuk telat bergabung, beratih bersama tim.[suggestedarticle=3]Permintaan itu muncul setelah pihak Chelsea mengajukan penawaran kepada Muenchen, untuk membeli Lewandowski secepatnya. Paling tidak sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.Selain Chelsea, dikabarkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga tertarik untuk menarik Lewandowski.Meski pihak Muenchen, dalam hal ini CEO Karl Heinz Rummenigge menyatakan, Lewandowski tak akan dilepas dan masih dalam kontrak bersama Muenchen, namun bisa saja hal itu berubah jika kesepakatan harga terjadi.
  675 kali
Daftar Tim Yang Lolos ke Putaran Grup Liga Champions Musim 2018/19
Setelah Liga-liga top Eropa sudah mengakhiri musim menegangkannya, kita sudah bisa melihat klub mana saja yang akan berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa untuk musim depan.Hanya satu pertandingan yang tersisa dalam jadwal musim ini, yakni antara Liverpool dan Real Madrid yang akan bertemu pada 27 Mei untuk memperebutkan trofi Liga Champions musim ini.Sebuah perlombaan Liga Primer didominasi oleh Manchester City ketika Pep Guardiola sukses membawa timnya ke kejayaan yang bersejarah secara historis, meninggalkan Manchester United, Spurs dan bahkan Liverpool di belakang mereka. Bahkan tim penuh tradisi seperti Arsenal dan Chelsea sama-sama gagal finis di posisi empat besar dan hanya pergi ke Liga Europa, sementara Burnley menikmati musim indah dengan merebut tempat kualifikasi Eropa terakhir. The Clarets akan memainkan sepakbola Eropa untuk pertama kalinya sejak 1960-61.[suggestedarticle]Di La Liga, itu adalah musim yang tidak biasanya buruk bagi Real Madrid, meninggalkan Barcelona dan Atletico untuk bertarung habis-habisan untuk mendapatkan trofi. Dan Barca akhirnya unggul dengan margin 14 poin di akhir musim.Di Jerman, Bayern Muenchen masih mendominasi dengan unggul 21 poin dari rival terdekat Schalke, dengan Hoffenheim dan Borussia Dortmund meraih tempat lain di Liga Champions musim depan.Sementara di final DFB Pokal (Piala Jerman), Eintracht Frankfurt sukses mengalahkan Bayern sehingga merebut tempat Liga Europa.Seri A membuktikan adalah liga paling ketat dari liga-liga teratas lainnya, saat Napoli akhirnya menantang dominasi panjang Juventus di divisi teratas Italia. Tapi musim ini, mimpi mereka jatuh pada rintangan terakhir, memungkinkan Juve untuk merebut gelar ketujuh berturut-turut mereka dengan selisih empat poin.Roma menempati posisi ketiga, jarak yang adil dari dua teratas, dengan mantan pemenang Liga Champions Inter Milan menyegel kembalinya mereka sejak enam tahun silam, usai kemenangan dramatis atas Lazio.Empat liga yakni Inggris, Spanyol, Jerman dan Italia memastikan empat wakil mereka langsung bertarung di putaran grup Liga Champions.Sementara Perancis memiliki tiga wakil, Rusia dengan dua wakil, serta Portugal, Ukraina, Belgia, Turki dan Republik Ceko masing-masing dengan satu wakil.Enam tempat lainnya akan diperebutkan melalui jalur playoff, baik dengan rute liga maupun rute juara.Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia.Inggris: Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool.Jerman: Bayern Muenchen, Schalke, Hoffenheim, Borussia Dortmund.Italia: Juventus, Napoli, AS Roma, Inter Milan.Perancis: Paris Saint Germain, Monaco, Lyon.Rusia: Lokomotiv Moskow, CSKA Moskow.Portugal: FC Porto.Ukraina: Shakhtar Donetsk.Belgia: Club Brugge.Turki: Galatasaray.Rep Ceko: Viktoria Plzen.
  4404 kali
5 Fakta Pelatih Baru Bayern Muenchen, Niko Kovac
Musim depan Niko Kovac akan menangani klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Bolalob mencoba merangkum sejumlah fakta menarik terkait perjalanan karier Kovac sebagai pemain maupun pelatih.Selama menjadi pemain, Kovac selalu bermain di klub Jerman dan menjadi pemain andalan tim nasional Kroasia. Total Kovac tampil dalam 83 laga dengan mencetak 14 gol bersama Kroasia.[suggestedarticle=3]Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2009, Kovac menjadi pelatih sejumlah tim Jerman. Pada 2013, Kovac bahkan sempat ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Kroasia.Kovac berhasil mengakhiri perjalan bersama Eintracht Frankfurt dengan memberikan gelar juara DFB Pokal 2017/18. Hebatnya lagi, Kovac sukses menaklukkan tim akan dibesutnya musim depan, Bayern Muenchen di partai final.Berikut ini lima fakta dari pelatih Bayern musim depan, Niko Kovac:[pagebreak]Lima Fakta Menarik[/pagebreak]Sempat Bermain Untuk Bayern MuenchenSaat masih aktif menjadi pemain, Kovac tercatat sempat membela Bayern Muenchen pada periode 2001-2003. Sayangnya Kovac gagal menjadi pemain inti dan hanya tampil dalam 51 laga selama dua musim.Pelatih KroasiaHanya rentang empat tahun setelah melatih klub pertamanya, Kovac mendapat kepercayaan untuk menangani tim nasional Kroasia pada 2013. Perjalanan Kovac tidak berjalan mulus setelah Federasi Sepak Bola Kroasia memutus kontraknya karena hasil kurang maksimal pada kualifikasi Piala Eropa 2016.[suggestedarticle=2]Mainkan Formasi 3-5-2Bersama Eintracht Frankfurt, Kovac sering menumpu serangan di sektor sayap dengan menggunakan formasi 3-5-2. Sayap yang dimainkan Eintracht Frankfurt selalu diminta untuk bertahan saat diperlukan untuk mengubah formasi menjadi 5-3-2 saat bertahan. Bawa Eintracht Frankfurt ke Papan Atas BundesligaPada musim perdana bersama Eintracht Frankfurt, Kovac berhasil membawa klub berjuluk the Eagles lolos dari jerat degradasi. Hebatnya di musim kedua, Kovac sukses mengantar Eintracht Frankfurt naik ke papan atas dengan finis di posisi keempat Bundesliga musim 2017/18.Raih Trofi DFB Pokal Pertama Untuk Eintracht Frankfurt Dalam 30 Tahun TerakhirPada akhir masa baktinya bersama Eintracht Frankfurt, Kovac sukses memberikan kado manis berupa trofi DFB Pokal. Trofi tersebut merupakan gelar DFB Pokal pertama bagi Eintracht Frankfurt dalam 30 tahun terakhir.
  698 kali
Sebelum Gabung, Niko Kovac Hancurkan Bayern Muenchen
Pelatih Eintracht Frankfurt sukses mengandaskan perlawanan Bayern Muenchen di partai final DFB Pokal 2017/2018. Uniknya, musim depan Kovac akan menjadi pelatih raksasa Jerman tersebut.Berjumpa di partai puncak, Kovac sukses membawa anak asuhnya menang dengan skor akhir 3-1. Gol Eintracht Frankfurt dicetak oleh Ante Robic (2 gol) ditambah gol dari Mijat Gacinovic dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Bayern lewat Robert Lewandowski.Raihan trofi DFB Pokal itu merupakan yang pertama sejak terakhi kali klub berjuluk the Eagles itu juara DFB Pokal pada 30 tahun lalu.[suggestedarticle=3]"Saya berterima kasih pada semua orang yang telah memberikan dukungan. Saya senang tim mendapat gelar juara, tetapi saya juga sedih karena akan pergi," ujar Kovac.Gelar tersebut menjadi yang pertama dan terakhir dari Kovac kepada Eintracht Frankfurt. Musim depan pelatih asal Kroasia itu akan membesut klub yang ditaklukkan di final DFB Pokal, Bayern Muenchen.Raksasa Bundesliga sebelumnya sudah mengumumkan Kovac akan menjadi suksesor Jupp Heynckes untuk musim 2018/19. Kovac akan mengikat kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Bayern.
  1177 kali
FIFA Siapkan Turnamen Piala Dunia Klub Bernilai Rp 28 Triliun!
Manchester United adalah salah satu dari 12 tim Eropa yang akan diundang untuk bermain di format baru Piala Dunia Klub buatan FIFA.Badan sepakbola tertinggi di dunia ini ingin mengubah dan memperluas kompetisi saat ini, mementaskannya setiap empat tahun, dengan yang pertama diadakan pada bulan Juni 2021. Ini akan menggantikan versi lama turnamen saat ini - yang pernah dimenangkan oleh United pada tahun 2008 - dan juga Piala Konfederasi.Menurut The Times, opsi pilihan FIFA untuk turnamen pertama - yang dapat diselenggarakan di China - adalah untuk tim yang pernah memenangi tiga gelar Liga Champions atau lebih.[suggestedarticle]Dengan syarat itu berarti United masuk dalam kriteria, bersama dengan klub lain seperti Real Madrid, Barcelona, ??Bayern Muenchen dan Liverpool. Juventus dengan dua gelar Liga Champions dan dua gelar Interkontinental juga akan diundang.Tiga slot Eropa lainnya belum diketahui bagaimana cara tim itu akan dipilih, tetapi klub dengan kekuatan baru seperti Manchester City, Arsenal, Chelsea, PSG dan Atletico Madrid berharap untuk ambil bagian.[pagebreak]Hadiah besar[/pagebreak]Dalam laporan The Times, mengatakan bahwa 24 klub yang berpartisipasi akan mengejar total hadiah senilai 1.5 miliar pound, dengan pemenang mendapatkan sebanyak 100 juta pound dan jaminan minimum 50 juta pound untuk keikutsertaan.Sebuah konsorsium siap menjadi sponsor turnamen baru ini, dimana datang dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Jepang yang dikatakan telah menjanjikan uang tunai.[suggestedarticle]FIFA, yang dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan United dan City atas rencana tersebut, ingin agar rencananya disetujui sebelum dimulainya Piala Dunia musim panas ini. Namun rencana itu menghadapi oposisi dari UEFA dan Liga Premier Inggris.UEFA khawatir bahwa itu akan berdampak pada penghasil terbesar mereka yakni di Liga Champions. Dewan Strategi Sepakbola Profesionalnya - yang mencakup wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward - akan bertemu di Lyon hari ini untuk membahas rencana tersebut.Bos Liga Primer percaya bahwa FIFA seharusnya tidak melibatkan dirinya dalam kompetisi klub.
  2912 kali
Penyelamat Timnas Jerman Ini Tak Masuk Skuat Joachim Low untuk Piala Dunia 2018
Timnas Jerman telah merilis 27 nama pemain untuk skuat sementara mereka jelang Piala Dunia 2018 bergulir.Dari nama-nama tersebut terdapat beberapa pemain lama seperti Manuel Neuer, Mario Gomez, Thomas Muller, Mesut Ozil, Marco Reus dan juga Jerome Boateng.Namun, dari 27 pemain tersebut tidak terdapat nama Mario Gotze yang pernah memperkuat timnas Jerman saat Piala Dunia 2014.Gotze menjadi pahlawan kemenangan saat mencetak satu-satunya gol pada pertandingan Final Piala Dunia antara Jerman melawan Argentina dengan kemenangan Der Panzer 1-0.[suggestedarticle=3]Tapi dikarenakan minimnya waktu bermain bersama Borussia Dortmund pada musim ini, membuat nama Gotze diceoret dari skuat Joachim Low.Gotze kalah bersaing dari gelandang timnas Jerman lainnya seperti Toni Kross, Lero Sane, Mesut Ozil, Thomas Muller dan Marco Reus.[suggestedarticle]Hal yang mengejutkan juga terlihat pada penjaga gawang Manuel Neuer yang diikutsertakan Timnas Jerman dalam Piala Dunia 2018.Seperti diketahui, Neuer sepanjang musim tidak memperkuat Bayern Muechen akibat cedera yang dialaminya.Namun, Low punya alasan tersendiri mengapa ia memasukan nama Neuer ke dalam skuat Der Panzer."Kami akan melihat ke depan apakah Manuel Neuer dirasa cukup fit, kami juga akan melihat dan menilainya. Setelah serangkaian latihan yang akan dijalaninya, kami akan memberitahu secara jujur kepadanya," ujar Low dikutip dari Bild.[suggestedarticle]Berikut daftar 27 pemain sementara timnas Jerman jelang Piala Dunia 2018 bergulir.Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona, Spanyol), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain, Prancis);Bek: Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Cologne), Jerome Boateng, Mats Hummels, Niklas Sule dan Joshua Kimmich (semua Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea, Inggris), Jonathan Tah ( Bayer Leverkusen);Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain, Prancis), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan dan Leroy Sane (Manchester City, Inggris), Sami Khedira (Juventus, Italia), Toni Kroos (Real Madrid, Spanyol), Thomas Muller dan Sebastien Rudy (keduanya Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal, Inggris), Marco Reus (Borussia Dortmund);Penyerang: Mario Gomez (Vfb Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig), Nils Petersen (SC Freiburg)
  2115 kali
Jerman Umumkan Skuat Sementara Piala Dunia 2018
Tim Nasional Jerman merilis 27 nama pemain untuk skuat sementara mereka jelang Piala Dunia 2018 bergulir.Pelatih Jerman, Joachim Loew masih memanggil empat nama di posisi penjaga gawang. Manuel Neuer yang sempat absen panjang karena cedera masuk ke dalam skuat bayangan ini. Dirinya akan bersaing untuk mendapatkan posisi utama dengan Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona.Nama-nama seperti Jerome Boateng, Mats Hummels hingga Antonio Rudiger akan mengisi posisi lini belakang. Sementara di lini tengah ada nama-nama dunia seperti Sami Khedira, Toni Kroos, Mesut Oezil, Ilkay Guendogan, Leroy Sane, Marco Reus hingga Julian Draxler.Di lini depan Loew memanggil Thomas Mueller, Mario Gomez dan Timo Werner. Mario Gomez menjadi salah satu pemain senior yang ada dalam skuat kali ini.[suggestedarticle]Namun tak ada nama pencetak gol di final Piala Dunia 2014 lalu Mario Goetze.Dua laga uji coba yakni melawan Austria (2/6) di Klagenfurt,dan Arab Saudi (8/6) di Leverkusen akan dilakukan oleh Jerman sebelum mereka bertolak ke Rusia.Di Piala Dunia kali ini Jerman tergabung di Grup F bersama dengan Meksiko, Korea Selatan dan Swedia.Berikut ini daftar 27 pemain dalam skuat bayangan Jerman di Piala Dunia 2018.Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona, Spanyol), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain, Prancis);Bek: Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Cologne), Jerome Boateng, Mats Hummels, Niklas Sule dan Joshua Kimmich (semua Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea, Inggris), Jonathan Tah ( Bayer Leverkusen);Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain, Prancis), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan dan Leroy Sane (Manchester City, Inggris), Sami Khedira (Juventus, Italia), Toni Kroos (Real Madrid, Spanyol), Thomas Muller dan Sebastien Rudy (keduanya Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal, Inggris), Marco Reus (Borussia Dortmund);Penyerang: Mario Gomez (Vfb Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig), Nils Petersen (SC Freiburg)
  4172 kali
Bayern Dapat Angin Segar dari Lewandowski
Kabar baik datang untuk kubu Bayern Muenchen di penghujung musim 2017/18 ini, usai striker andalan mereka Robert Lewandowski dipastikan bertahan pada musim depan.Real Madrid santer menjadi destinasi baru pemain depan asal Polandia itu di musim panas mendatang. Beberapa isu berkembang mengatakan perwakilan dari Lewandowski sudah bertemu dengan petinggi Madrid.Namun kabar itu dibantah oleh Chief Executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge, yang memastikan Lewy tak akan kemana-mana."Tak perlu ada kerisauan mengenai hubungan Robert Lewandowski dengan Bayern. Kami punya hubungan yang sangat bagus," kata Rummenigge kepada Kicker yang dikutip Sky Sports.[suggestedarticle=3]"Kami tahu persis punya pemain macam apa dalam diri Robert Lewandowski. Saya amat gembira kami masih tetap punya masa sisa kontrak yang panjang.""Tak perlu risau. Ia juga akan bermain di Bayern Munich musim depan," tuturnya.Di musim keempatnya bersama dengan Bayern, Lewy sukses mencetak 49 gol di semua kompetisi, 29 diantaranya di kancah Bundesliga. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu sendiri masih tersisa hingga tahun 2021 mendatang.Bayern mendatangkan Lewy pada tahun 2014 lalu dari Borussia Dortmund dengan status bebas kontrak. Empat gelar Bundesliga berhasil didapat Lewy selama berkostum Bavarian.
  445 kali
Tekan Kontrak Baru, Ribery Akhiri Spekulasi Masa Depannya di Muenchen
Franck Ribery mengakhiri spekulasi masa depannya dengan menandatangani kontrak baru bersama Bayern Muenchen.Ribery dipastikan akan bertahan di Allianz Arena setelah menandatangani kontrak selama satu tahun.Pemain asal Perancis tersebut telah absen selama dua bulan karena cedera lutut yang dialaminya.Namun, Ribery telah kembali memainkan peran pentingnya dengan membantu Muenchen untuk mempertahankan gelar Bundesliga pada musim ini. [suggestedarticle=3]Pemain berusia 35 tahun itu saat ini telah memenangi gelar Bundesliga sebanyak delapan kali sejak bergabung bersama Muenchen pada tahun 2007 usai direkrut dari MarseilleRibery juga membantu The Bavarian meraih trofi Liga Champions pada tahun 2013, ketika sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Wembley.Muenchen masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar keduanya setelah berhasil melaju ke final DFB-Pokal dan akan melawan Eintracht Frankfurt pada 19 mei 2018."Kami sangat senang bisa mempertahankan Franck (Ribery)." kata direktur olahraga, Hasan Salihamidzic dikutip dari Soccer Way."Musim ini, Franck sekali lagi membuktikan kualitanya di Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal dengan prestasi luar biasanya serta kualitas hebat yang dia miliki." tambahnya.
  340 kali
Kolombia Targetkan Capai Semifinal di Piala Dunia 2018
Pemain andalan Timnas Kolombia, James Rodriguez mengatakan negaranya menargetkan lolos hingga babak semifinal dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.Pada edisi sebelumnya di Brasil, Kolombia melaju hingga babak perempat final sebelum dikalahkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.Di Rusia nanti, James dkk. akan berada di Grup H bersama dengan Polandia, Senegal dan juga Jepang.Pemain berusia 26 tahun itu percaya diri akan kualitas timnya untuk bisa melaju hingga empat besar kali ini."Saya ingin memiliki Piala Dunia yang baik dan membantu rekan-rekan setim saya sampai ke semi final atau final - mengapa tidak?" ujarnya pada Bundesliga.com.[suggestedarticle]James telah menikmati musim pertama yang bagus di Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Real Madrid.Ditanya tentang Kolombia berpotensi bertemu juara bertahan Jerman di final Piala Dunia, James antusias jika hal itu terjadi."Ya, kenapa tidak? Itu akan bagus," katanya. "Tapi itu masih jauh, kita perlu mengambil langkah demi langkah."James turut membantu Bayern meraih gelar Bundesliga tahun ini dengan total 37 penampilan dan mencetak delapan gol.
  567 kali
1525700402310 tag