(Foto: Daily Mail)

Alexis Sanchez Punya Rekor Bagus di Wembley

Manchester United akan menghadapi Chelsea di partai final Piala FA Sabtu (19/5/2018) pukul 23.15 malam WIB di Stadion Wembley.

Piala FA akan menjadi harapan satu-satunya United untuk meraih gelar pada musim ini, begitu juga dengan Chelsea.

Dari kubu United, tentu mereka berharap rekor apik dari pemainnya di Stadion Wembley yakni Alexis Sanchez terus berlanjut.

Dalam delapan pertandingan yang Sanchez mainkan di Wembley, ia sudah mencetak delapan gol. Gol-gol itu termasuk saat mengantarkan Arsenal memenangi Piala FA di tahun 2015 dan 2017.



Satu lagi golnya di Wembley dibukukan saat semifinal antara United melawan Tottenham Hotspur. Saat itu United menang 2-1

"Bermain di Wembley membawa banyak keberuntungan untuk saya," kata Sanchez di Daily Star.

"Realitasnya adalah pergantian (klub) sangat-sangat sulit untuk saya. Saya bergabung dengan klub besar dan saya mengubah semuanya dibandingkan sebelumnya."

"Pelatih bilang pada saya, dia tak suka mendatangkan pemain di bulan Januari dan akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan pemain baru. Tapi, saya harap kami bisa terus melaju dan memenangi Piala FA," dia menambahkan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sarri Ingin Bawa Tiga Pemain Napoli ke Chelsea
Chelsea saat ini tengah bernegosiasi dengan Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan meminta tiga pemain Napoli untuk didatangkan ke Stamford Bridge.Sarri saat ini berstatus menganggur setelah dipecat oleh Napoli. Chelsea dikabarkan siap menawarkan kontrak berdurasi dua tahun bagi Sarri untuk menggantikan Antonio Conte.[suggestedarticle=3]Seperti yang dilansir oleh Sportitalia tiga pemain yang diminta Sarri adalah Raul Albiol, Elseid Hysaj, dan Piotr Zielinski. Ketiga pemain tersebut memiliki klausul pelepasan dalam kontrak sehingga Chelsea akan lebih mudah mendatangkannya.Sementara itu ada pula nama Kalidou Koulibaly dan Jorginho. Namun dua pemain tersebut sulit didatangkan karena tidak memiliki klausul pelepasan di dalam kontrak.Sarri dalam tiga tahun terakhir menukangi Napoli. Meski gagal menjadi juara, Napoli menjadi dikenal dunia dengan permainan indah yang mengandalkan umpan-umpan pendek.
  1091 kali
Ditunjuk Jadi Pelatih Napoli, David Luiz Jadi Calon Rekrutan Pertama Ancelotti
Setelah dikabarkan resmi menjabat sebagai pelatih baru Napoli, Carlo Ancelotti langsung gerak cepat dengan mengincar mantan anak asuhnya, David Luiz.Carlo Anceloti kembali menukangi tim Serie A Italia setelah pelatih Maurizio Sarri resmi hengkang dari Napoli.Dikabarkan Sarri telah dibidik oleh Chelsea untuk menduduki kursi pelatih di Samford Bridge menggantikan Antonio Conte. Meski mengantarkan The Blues juara Piala FA pada musim ini, namun nampaknya karir Conte akan berakhir di Chelsea musim ini setelah tak mampu membawa Chelsea lolos ke liga Champions pada musim depan.Sarri menjadi calon terkuat gantikan posisi Conte usai dirinya di depak dari Napoli setelah penunjukan Ancelotti sebagai pelatih baru mereka.[suggestedarticle=3]Menurut The Sun, Ancelotti sedang mengincar David Luiz yang pernah menjadi anak asuhnya saat ia menangani Chelsea di musim 2009 hingga 2011.David Luiz menjadi pemain penting di jantung pertahanan The Blues musim ini.Namun, kehadiran Andreas Christiansen membuat ia lebih sering menempati bangku cadangan.
  550 kali
Istri Romero Tuding Argentina Berbohong Mengenai Cedera Sang Suami
Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero dipastikan tak akan pergi ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 bersama dengan Argentina.Romero mendapat cedera lutut kannya dalam sesi latihan perdana skuat Argentina pada Selasa (22/5) kemarin.Namun masalah ini dibantah oleh sang istri, Eliana Guercio yang mengatakan suaminya tak mengalami cedera parah dan bisa pulih dalam dua hingga tiga pekan.[suggestedarticle=3]Romero dikatakan oleh Eliana hanya akan absen dalam laga perdana melawan Islandia pada 16 Juni mendatang. Namun lebih lanjut lagi sang istri menilai banyak pihak di timnas Argentina tak ingin menurunkan Romero.“Tidak ada yang rusak. Itu sepotong kartilago lepas," ujar Eliana kepada Los Angeles De La Manana.“Para dokter memberi tahu dia bahwa dia baik-baik saja untuk Piala Dunia. Pemulihan [dari cedera] maksimal dua hingga tiga minggu."“Tetapi dengan segala hal suami saya dan usaha yang dia lakukan dia bisa siap untuk pertandingan pertama."“Ada banyak orang yang ingin dia keluar. Mereka mengatakan itu rusak untuk membenarkannya. Saya bosan dengan kebohongan."“Saya tidak tahu apakah mereka yang berbicara tidak kompeten, kurang informasi, pengecut atau memiliki kepentingan pribadi, yang dalam semua kasus akan menjadi alasan terburuk.”Sebelumnya Argentina mengeluarkan pernyataan resmi: "Sergio Romero hari ini menderita penyumbatan sendi di lutut kanannya yang akan membuatnya keluar dari skuad."Romero adalah pilihan pertama dan akan menjadi salah satu dari tiga penjaga dalam skuad Argentina bersama Chelsea Willy Caballero dan Franco Armani.Romero sendiri bermain di pertandingan final Liga Primer, bersama dengan Manchester United musim ini melawan Watford pada 13 Mei.
  1194 kali
Pemain Brasil Ini Semakin Dekat Berseragam MU
Akan ada dua Fred di Manchester United pada musim depan, usai gelandang asal Brasil dikabarkan semakin dekat untuk menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho untuk musim 2018/19.Fred yang sudah lebih dulu ada di Old Trafford adalah Fred The Red, maskot klub berwujud boneka setan merah.United akan menebus Fred dari Shakatar Donetsk dalam waktu dengan nilai mencapai 53 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun.[suggestedarticle]Sang pemain sendiri sudah mengungkapkan ingin pergi dari klub Ukraina itu di musim panas mendatang. "Saya bahagia bersama Shakhtar. Saya bermain bagus di sini tetapi kebersamaan kami sudah berlangsung lima tahun," ujarnya di Sport TV. "Saya sudah menjelaskan pada tim, saya bahagia namun ingin melangkah lebih jauh. Ada klub dari Inggris dan Prancis yang berminat.""Sekarang saya tinggal menunggu Piala Dunia selesai, lalu mencari tim tujuan terbaik."United tentu ingin mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun ini dari kejaran rival mereka Manchester City.[suggestedarticle]Fred masuk ke dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dia akan menjalani pemusatan latihan di Eropa tepatnya di Liverpool pada awal bulan Juni mendatang.Brasil menggelar laga uji coba dengan Kroasia di Anfield, yang hanya berjarak 29 mil dari komplek latihan United, Carrington. Bukan tak mungkin sang pemain akan menjalani tes medis di United saat lawatannya ke Inggris bersama dengan Brasil.
  1296 kali
Morata dan Agennya Kepergok Bertemu Direktur Juventus di Milan
Striker Chelsea Alvaro Morata terlihat bersama agennya mengadakan pertemuan dengan Direktur Juventus Fabio Paratici di sebuah hotel bintang lima di Milan, Rabu (23/5/2018).Morata yang diberli Chelsea seharga 65 juta pounds dari Real Madrid, tampaknya sudah tak betah lagi di klub Inggris itu. Ia ingin kembali ke klub sebelumnya Juventus.Sementara, klub AC Milan juga berminat untuk merekrut Morata pada transfer musim panas tahun ini.[suggestedarticle=3]Morata tampak berbincang-bincang dengan Paratici di depan Hotel Palazzo Parigi, di jalan Montenapoleone di pusat perbelanjaan Milan. #Morata con i suoi rappresentanti, ha pranzato assieme al ds della #Juventus Fabio #Paratici in un ristorante nel centro di Milano.Si è parlato di affari,affari che riguarderanno il 9 dei blues e la #Juventus #CalciomercatoAA pic.twitter.com/EHAXrdnzHD — Agentianonimi.com (@AgentiAnonimi) May 23, 2018 Sementara pihak Chelsea saat ini siap menjual Morata, selanjutnya The Blues ingin merekrut striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Anthony Martial dari Manchester United.Chelsea sekarang juga tengah menghadapi tantangan untuk menahan Eden Hazard yang diminati Real Madrid, Willian dilirik Manchester United dan Thibaut Courtois dibidik Paris Saint Germain.
  482 kali
Manchester City Paling Banyak Sumbang Pemain di Piala Dunia
Dalam gelaran Piala Dunia 2018, Manchester City tercatat sebagai klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Total 17 pemain Manchester City akan berlaga di turnamen terbesar di ajang sepak bola tersebut.Selain Manchester City, finalis Liga Champions Real Madrid menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Madrid memberikan sumbangsih 16 pemain di Piala Dunia.[suggestedarticle=3]Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Tottenham mengisi posisi ke-3 hingga ke-6 dengan 14 pemain, 13 pemain dan 12 pemain.Selanjutnya ada Bayern Muenchen dan Manchester United yang memberikan 11 pemain di Piala Dunia.[pagebreak]Daftar Lengkap[/pagebreak]Berikut ini deretan klub yang menyumbang pemain terbaik di Piala Dunia 2018: Players in World Cup squads.Manchester City: 17Real Madrid: 16FC Barcelona: 14Chelsea: 13PSG: 12Tottenham: 12Manchester Utd: 11Bayern Munich: 11Juventus: 10Atletico Madrid: 9Al Ahly (Egypt): 8Al Ahli (Saudi): 8 Monaco: 8Sevilla: 8Arsenal: 7Liverpool: 7Napoli: 7 — The Spectator Index (@spectatorindex) May 23, 2018
  940 kali
Pembelian Gagal Chelsea Kini Diincar 2 Raksasa Serie A
Meski dinilai gagal selama semusim berseragam Chelsea tak lantas membuat Alvaro Morata sepi peminat. Klub lama pemain asal Spanyol itu, Juventus kabarnya bakal membawa pulang Morata ke Allianz Stadium.Meski begitu, Juventus tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan pemain yang sempat moncer bersama Bianconeri. Masalahnya, AC Milan juga masuk dalam perburuan Morata.Rossoneri sangat tidak puas akan kinerja lini serang yang rata-rata baru didatangkan awal musim 2017/2018. Andre Silva dan Nikola Kalinic kurang menggigit dan bahkan kalah cemerlang ketimbang striker binaan Milan Patrick Cutrone.[suggestedarticle]The Sun dalam laporannya mengatakan, diduga agen Morata telah menjalani pembicaraan dengan Gennaro Gattuso. Gattuso yang datang menggantikan Vincenzo Montella juga gusar akan kualitas lini serang yang ada. Untuk itu, mantan pemain Milan yang dikenal bertenaga badak itu berharap timnya mampu mendatangkan Morata ke San Siro untuk memperkuat lini serang Il Diavolo. Namun, harapan Gattuso tersebut bisa saja menguap jika pada Juni mendatang UEFA benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Milan terkait Financial Fair Play (FFP).Berdasarkan pengalaman sejumlah tim lain, maka Milan dilarang melakukan jual beli pemain dalam rangka menyehatkan neraca keuangan klub. Seperti halnya Atletico Madrid yang absen mendatangkan pemain pada musim 2016/2017 dan baru bisa membeli pemain pada Januari 2018 kemarin.[suggestedarticle]Juventus pun setali tiga uang dengan Milan. Bedanya klub berjuluk Si Nyonya Tua itu membutuhkan striker untuk peremajaan tim. Gonzalo Higuian yang menjadi andalan mesin gol telah memasuki usai 32 tahun Desember mendatang.Ketimbang coba-coba mendatangkan striker lain, Juventus lebih tertarik memulangkan Morata ke Turin dan memulai kecemerlangannya kembali bersama tim Hitam Putih tersebut. Sementara, peluang kembali ke Italia sesungguhnya menguntungkan sang pemain lantaran Alice Campello, istri Morata yang berpaspor Italia kini sedang mengandung. Morata datang ke Stamford Bridge dengan biaya 65 juta poundsterling dari Real Madrid. Penampilan menawannya bersama Juventus membuat Madrid mengaktifkan klausul buyback. Setelah semusim pulang kampung dan Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, Morata pun hijrah ke London Barat. Akan tetapi cedera yang dialaminya memaksa Conte mendatangkan Olivier Giroud yang belakangan mencuri posisi Morata.
  571 kali
Chelsea Mulai Negosiasi dengan Maurizio Sarri
Maurizio Sarri resmi menjadi pengangguran setelah dipecat oleh Napoli. Kini Sarri dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan klub asal Inggris, Chelsea.Sarri dipecat Napoli pada Rabu (23/5). Sebagai gantinya, Napoli memilih untuk mendatangkan Carlo Ancelotti.[suggestedarticle=3]Seperti yang dilansir oleh Sky Sport Italia, negosiasi antara Chelsea dan Sarri akan dihelat di London pada Kamis (24/5). Negosiasi tahap pertama sendiri hanya akan dihadiri oleh perwakilan Sarri. Ia akan turut serta bila negosiasi tahap awal berjalan lancar.Chelsea sendiri saat ini dikabarkan tengah mencari pengganti Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut tetap akan diberhentikan meski berhasil menyumbangkan gelar Premier League dan Piala FA dalam tempo waktu dua tahun.Chelsea sendiri bukan satu-satunya klub peminat Sarri. Klub asal Rusia, Zenit St Petersburg dikabarkan juga tertarik dengan eks pelatih Empoli tersebut.
  381 kali
Chelsea Siap Pecahkan Rekor Pembelian Pogba
Chelsea siap memecahkan rekor Paul Pogba sebagai pemain termahal Premier League musim lalu dengan mendatangkan bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski. The Blues pun siap bersaing dengan Real Madrid yang telah lama mengincar tanda tangan Lewandowski.Sang pemilik klub, Roman Abramovich yang terkenal boros dikabarkan Foxsports siap menggelontorkan dana 100 juta poundsterling. Sekaligus memecahkan rekor transfer Pogba yang didatangkan Manchester United dari Juventus dua musim lalu senilai 89,7 juta poundsterling.[suggestedarticle]Striker asal Polandia itu dikabarkan ingin keluar dari Allianz Arena dan ingin mencicipi kompetisi lain. Maklum, selama ini karier cemerlang Lewandowski banyak dihabiskan di Bundesliga baik sebagai pemain Munchen ataupun Borussia Dortmund.Sejauh ini Madrid menjadi peminat utama striker 29 tahun itu. Namun, hasrat Abramovich memperbaiki tim bisa menjadi lawan kuat Los Merengues.Setelah era Didier Drogba, Chelsea belum lagi memiliki striker murni haus gol. Sebelumnya Diego Costa digadang-gadang bakal menjadi kekuatan Chelsea melihat laparnya Costa dalam memburu gol bersama Atletico Madrid.[suggestedarticle]Akan tetapi, striker kelahiran Brasil yang kini memperkuat Spanyol itu justru bermasalah dengan Antonio Conte. Costa pun ditendang dan Alvaro Morata didaulat untuk menjalani misi mencetak gol.Kembali, opsi tersebut tidak berjalan bagus. Morata yang sempat menjanjikan di awal musim justru melempem usai mengalami cedera. Jelang berakhirnya Premier League, posisi Morata dirampas striker buangan asal Arsenal Olivier Giroud.Morata pun dispekulasikan bakal kembali ke Serie A. Setidaknya tim lamanya Juventus dan AC Milan menginginkan jasa eks tsriker Madrid itu yang harus menelan kekecewaan tidak diangkut Julen Lopetegui ke Piala Dunia 2018 di Rusia bersama timnas Spanyol.
  1935 kali
Januzaj Tatap Piala Dunia Keduanya dan Musim Konsisten di Sociedad
Sebanyak 2004 menit cukup membawa Adnan Januzaj kembali ke panggung Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun bersama dengan Tim Nasional Belgia. Ia masuk ke dalam skuat final Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dimana Roberto Martinez meninggalkan beberapa nama besar seperti Radja Nainggolan dan lebih memilih Januzaj. 🗒️Our #WorldCup squad list ! Final 23 ➡️ 04/06#REDTOGETHER 🇧🇪 pic.twitter.com/nxOLAv28MS — Belgian Red Devils (@BelRedDevils) May 21, 2018 Ya, Januzaj kembali akan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia usai menjalani musim konsisten bersama dengan Real Sociedad. Pemain berusia 23 tahun ini tampil sebanyak 35 kali musim ini, termasuk 28 kali di kancah La Liga dengan tiga golnya. Dirinya menjadi pilihan utama di sisi kanan sayap tim asuhan Imanol Alguacil itu. Dimana Sociedad finis di posisi ke-11 klasemen akhir La Liga musim ini dengan 49 poin.[suggestedarticle=3]Di edisi Piala Dunia 2014 di Brasil, Janzuaj masih berusia 19 tahun, ia hanya tampil selama 60 menit saat laga ketiga putaran grup melawan Korea Selatan. Saat itu Belgia sudah memastikan diri lolos dari Grup H, usai menang dari Aljazair dan Rusia di dua laga awal. Januzaj tampil memukau bersama dengan Manchester United di musim 2013-14, kala itu dia menjadi pemain favorit David Moyes. Selalu dimainkan dan sering memecah kebuntuan bagi United. Kedatangan Louis van Gaal di musim berikutnya membuat Januzaj mulai terpinggirkan, ia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.[pagebreak]Terpinggirkan di Era Van Gaal[/pagebreak]"Saya telah mengatakan kepada Januzaj bahwa saya akan memberinya kesempatan di posisi sembilan dan mungkin 10," kata Van Gaal. 'Saya telah melakukan itu dan kemudian memutuskan bahwa, tidak, akan lebih baik baginya untuk pergi ke klub lain, mungkin dia akan bermain lebih banyak dengan mereka daripada saya dan kita dapat melihat apakah dia mengembangkan dirinya sendiri." Musim 2015-16 kelam bagi pemain keturunan Kosovo ini, dan ia pun jarang bermain yang membuat Januzaj kehilangan tempat di Belgia saat Euro 2016 berlangsung di Perancis. Sejak tahun 2015 hingga 2017 ia harus menjalani masa pinjaman ke klub seperti Borussia Dortmund dan juga Sunderland. Di Bundesliga ia sama sekali kesulitan dalam beradaptasi dan kembali ke United di bursa transfer musim dingin, menyudahi masa peminjaman lebih cepat. Ketika berada di Sunderland Januzaj mengungkapkan bahwa bola-bola panjang khas Moyes tak berjalan baik untuknya."Bagi saya, pilihan terbaik saya adalah tinggal di Inggris dengan David Moyes yang telah membuat kemajuan di Manchester United," kata Januzaj, seperti dilansir situs penggemar West Ham, Claret dan Hugh. “Namun, itu masa frustasi. Filosofi di Sunderland adalah bola panjang dan kemudian mencoba sesuatu. Tetapi itu tidak berhasil untuk saya, Sunderland dan itu tidak cocok bersama - analis yang baik akan melihatnya juga. Aku harus membuat perbedaan dalam 30 meter terakhir tanpa berlari di belakang bola panjang."Tawaran senilai 10 juta pound pun datang dari Sociedad kepada Januzaj di musim panas tahun 2017, ia pun mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai 70 ribu pound atau setara dengan Rp 1.3 miliar per pekan. "Ya, ini kejutan, tapi dia pantas," ujar Martinez usai memanggil Januzaj ke skuat Piaal Dunia."Dia membuktinya dirinya, karirnya mulai naik kembali di Real Sociedad, kami tau potensinya, dia membuktikannya, dia bermain seperti yang kami mainkan, dan dia bisa bermain di tingkat teratas sebagai pemain nomor 10. Itu akan berbuah banyak pada kami," ujar pelatih asal Spanyol itu.Januzaj sendiri tak pernah bermain untuk timnas sejak November 2014 lalu. Namun di Rusia ia tentu berharap bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan, meski dirinya memiliki banyak pesaing di posisinya.
  3224 kali
1527091202661 tag