(Foto: dailymail.co.uk)

Ingin Ciptakan Dinasti di Man-City, Kontrak Guardiola Diperpanjang Sampai 2021

Pep Guardiola datang ke Manchester City untuk menciptakan dinasti baru yang menyuguhkan permainan menarik dan berprestasi. Untuk itu pihak manajemen Manchester City memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi, hingga 2021.

Guardiola yang berasal dari Spanyol bergabung dengan City pada 2016 dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia membawa City menjuarai Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.

City juga menjadi tim pertama di strata tertinggi yang mengoleksi 100 poin dalam semusim dan mematahkan rekor gol untuk satu musim Liga Inggris (106 gol), serta kemenangan terbanyak dan selisih gol terbesar.

"Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Pep sampai 2021," kata ketua klub Khaldoon Al Mubarak dalam pernyataan di laman resmi City.



"Pada dua musimnya bersama kami, ia telah memupuk semangat luar biasa di dalam skuad dan berkontribusi luar biasa dalam kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan melakukannya, ia telah mewujudkan hasrat dan komitmen yang kami semua miliki untuk klub," tambahnya.

Jika Guardiola menyelesaikan ikatan kontrak terbarunya, itu akan menjadi masa kerja terpanjangnya dalam menangani satu klub. Pria 47 tahun itu melatih Barcelona dari 2008 sampai 2012, dan menghabiskan tiga tahun dalam melatih klub Jerman Bayern Muenchen sebelum bergabung dengan City.

"Saya sangat senang dan bersemangat. Merupakan kegembiraan untuk dapat bekerja di sini," kata Guardiola, yang terpilih sebagai Manajer Terbaik Asosiasi Manajer Liga Inggris. "Sebagai seorang manajer, Anda harus merasakan perasaan yang bagus terhadap para pemain dan saya merasakan hal itu."

"Saya akan fokus pada hasrat para pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan saya usahakan untuk ditingkatkan di lapangan dan mengembangkan para pemain kami."

City juga menjuarai Piala Liga pada tahun ini, menjadikan Guardiola total telah memenangi 23 trofi utama dalam sembilan tahun masa kerjanya sebagai manajer. Namun mereka disingkirkan tim Liga Inggris lainnya, Liverpool di perempat final Liga Champions musim ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Timnas Inggris Ini Berniat Pulang di Tengah Gelaran Piala Dunia 2018
Pemain Manchester City yang masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Dunia tampaknya harus melewatkan salah satu momen penting dalam hidupnya. Istri Delph dijadwalkan akan melahirkan saat Inggris tengah berlaga di Piala Dunia 2018.Delph kini tengah menghadapi dilema karena sang istri dijadwalkan akan melahirkan pada 30 Juni atau dua hari setelah Inggris tampil melawan Belgia di babak grup. Kondisi tersebut membuat Delph berencana pulang ke Inggris lebih dulu untuk menjenguk kelahiran anak ketiganya.[suggestedarticle=3]"Gareth begitu luar biasa. Tidak ada yang lebih penting dari keluar untuk saya - itu menjadi yang utama dan selalu seperti itu," ujar Delph dilansir dari The Guardian."Jika saya memiliki kesempatan untuk pulang, Saya akan pulang. Tapi jika tidak, dia adalah wanita yang kuat, dia bisa melewatinya," ucap Delph.Delph masuk dalam skuad tim nasional Inggris setelah tampil gemilang bersama Manchester City musim 2017/18. Delph sering diplot sebagai bek oleh Pep Guardiola karena Benjamin Mendy mengalami cedera.
  566 kali
Manchester City Paling Banyak Sumbang Pemain di Piala Dunia
Dalam gelaran Piala Dunia 2018, Manchester City tercatat sebagai klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Total 17 pemain Manchester City akan berlaga di turnamen terbesar di ajang sepak bola tersebut.Selain Manchester City, finalis Liga Champions Real Madrid menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Madrid memberikan sumbangsih 16 pemain di Piala Dunia.[suggestedarticle=3]Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Tottenham mengisi posisi ke-3 hingga ke-6 dengan 14 pemain, 13 pemain dan 12 pemain.Selanjutnya ada Bayern Muenchen dan Manchester United yang memberikan 11 pemain di Piala Dunia.[pagebreak]Daftar Lengkap[/pagebreak]Berikut ini deretan klub yang menyumbang pemain terbaik di Piala Dunia 2018: Players in World Cup squads.Manchester City: 17Real Madrid: 16FC Barcelona: 14Chelsea: 13PSG: 12Tottenham: 12Manchester Utd: 11Bayern Munich: 11Juventus: 10Atletico Madrid: 9Al Ahly (Egypt): 8Al Ahli (Saudi): 8 Monaco: 8Sevilla: 8Arsenal: 7Liverpool: 7Napoli: 7 — The Spectator Index (@spectatorindex) May 23, 2018
  940 kali
Man City Kembali Rajut Asa Datangkan Mahrez
Juara Premier League musim 2017/2018 Manchester City langsung bergerak di lantai transfer untuk memperkuat skuat di muism depan. Gelandang Leicester City Riyad Mahrez menjadi target prioritas.Mahrez bukan nama baru yang dikaitkan dengan The Citizen. Bahkan, pemain asal Aljazair itu nyari berganti seragam pada transfer Januari lalu.[suggestedarticle]Saat itu, The Foxes ngotot hanya akan melepas Mahrez di angka 90 juta poundsterling atau nyaris 160 juta dolar Amerika Serikat. Akibatnya transfer urung terjadi meski Manchester Biru dan sang pemain telah merajut kesepakatan.Belakangan, seperti yang dilaporkan Telegraph, City kembali berupaya mendatangkan gelandang 27 tahun itu dari King Power Stadium. Prestasi minor Leicester usai menjuarai Premier League 2016 silam membuat sejumlah pemain andalan coba keluar mencari klub yang lebih menjanjikan.City pun kembali mengincar Mahrez yang disinyalir kini berharga 60 juta poundsterling. Skuat asuhan Josep Guardiola itu berharap kali ini transfer winger atraktif tersebut dapat berjalan mulus.Leicester pun diyakini tidak sengotot sebelumnya mengingat mereka hanya mampu finis di posisi sembilan klasemen akhir. Iming-iming berlaga di Liga Champions pun menjadi senjata City untuk menggoda Mahrez, meskipun sang pemain telah mencicipinya dan mampu menembus babak perempat final bersama Leicester sebelum dijegal Atletico Madrid.
  321 kali
Proposal Menarik Man City, Akankah Iniesta Ingkari Janjinya?
Andreas Iniesta memastikan tidak akan membela Barcelona musim depan. Selain telah mengumumkannya melalui sebuah jumpa pers pemain berjuluk Si Penyihir Bermuka Pucat itu juga telah berpamitan dengan publik Camp Nou di laga pamungkas.Dalam jumpa pers tersebut, kepada para media yang hadir Iniesta menegaskan dirinya belum pensiun tetapi tidak akan bermain untuk klub Eropa manapun. "Saya selalu berkata tidak akan pernah melawan klub (Barcelona) yang membesarkan saya. Artinya, saya akan pergi menuju klub yang tidak bermain di liga-liga Eropa," ucap Iniesta saat itu dikutip dari laman ESPN.[suggestedarticle]Iniesta sempat dirumorkan bakal menuju Liga Super China, Liga Australia (A League), Major League Soccer (Amerika Serikat), dan Liga Jepang (J-League). Namun semua spekulasi yang berkembang tidak menunjukkan titik terang. Hingga akhirnya menguak rumor soal tawaran menggiurkan dari Manchester City.Josep Guardiola yang merupakan mantan bos Iniesta di Barcelona sangat ingin bereuni dengan pemain asli produk La Masia. kerja sama yang apik di rentang musim 2008-2012 ingin diulang Pep di Etihad Stadium. Secara mengejutkan, City menawarkan double job kepada Iniesta sebagai pemain sekaligus asisten pelatih.Seperti yang sedang ramai digunjingkan pers di Inggris, Mikael Arteta yang selama ini menjadi asisten untuk Pep terus digadang-gadang bakal mengisi posisi Arsene Wenger di Arsenal. Melihat kemampuan yang ada pada diri Iniesta, Pep menjadikannya sebagai opsi jika akhirnya Arteta benar-benar hijrah ke Emirates Stadium.[suggestedarticle]Selain berguna membantunya di pinggir lapangan, andai Iniesta menerima tawaran tersebut, maka Pep dapat pula memanfaatkan skill bermain bola Iniesta untuk memenangkan semua ajang yang diikuti City musim depan.Akan tetapi, Iniesta akhirnya menjilat ludah sendiri karena masih meneruskan karier di Eropa baik itu berperan sebagai asisten pelatih atau pun pemain. Bahkan tak menutup kemungkinan City akan berjumpa Barcelona di ajang Liga Champions. Apakah Iniesta yang dikenal loyal bakal mengkhianati publik Katalan?
  1078 kali
Lewandowski Telat Gabung ke Timnas Polandia, Ingin Selesaikan Kontrak Klub
Robert Lewandowski kini tengah diperebutkan antara Chelsea dan Manchester City. Bahkan, pemain Bayern Muenchen itu, sudah minta izin terlambat bergabung dengan timnas Polandia ke Piala Dunia 2018, untuk selesaikan soal kontrak baru.Kabar tentang bakal hengkangnya Lewandoeski dari Muenchen muncul dari koran Przeglad Sportowy, Senin (21/5/2018).Striker yang menjadi top skor Bundesliga 2017/2018 dengan 29 gol itu, sudah meminta kepada manajemen timnas Polandia untuk telat bergabung, beratih bersama tim.[suggestedarticle=3]Permintaan itu muncul setelah pihak Chelsea mengajukan penawaran kepada Muenchen, untuk membeli Lewandowski secepatnya. Paling tidak sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.Selain Chelsea, dikabarkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga tertarik untuk menarik Lewandowski.Meski pihak Muenchen, dalam hal ini CEO Karl Heinz Rummenigge menyatakan, Lewandowski tak akan dilepas dan masih dalam kontrak bersama Muenchen, namun bisa saja hal itu berubah jika kesepakatan harga terjadi.
  681 kali
3 Klub Inggris Siap Tantang PSG untuk Berebut Buffon
Gianluigi Buffon akhirnya meninggalkan Juventus setelah 17 tahun mengabdi. Paris Saint Germain (PSG) menjadi klub asal Prancis yang berminat mendapat saingan dari tiga raksasa Premier League untuk mendapat jasa kiper 40 tahun itu.Sebelumnya PSG telah menawarkan kontrak dua tahun untuk Buffon dengan bayaran delapan juta euro per musim. Tuttosport dalam laporannya mengatakan, tawaran PSG tersebut kini mendapat perlawanan dari Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.[suggestedarticle]Namun, ketiga klub tersebut tidak selantang juara Ligue 1 tersebut dalam upaya mendapatkan Buffon. Ketiga klub Premier League itu sejauh ini belum menyebutkan penawaran yang akan diberikan.Masih sumber yang sama, rupanya Manchester United juga ikut mengintip peluang untuk mendapatkan eks kiper AC Parma itu. Mengingat penampilan Buffon yang masih prima hingga dua musim ke depan, MU tidak keberatan melego David De Gea dengan harga terbaik asalkan dapat merekrut Buffon.Dalam jumpa pers pengumuman mundur dari skuat Massimiliano Allegri musim depan, Buffon menyiratkan dirinya masih penasaran dengan trofi Liga Champions yang belum pernah dimenangkannya. Buffon mengatakan dirinya masih ingin bermain dengan klub lain tapi tetap di kompetisi bergengsi.[suggestedarticle]Sementara, Calciomercato melihat kemungkinan Buffon ke Liverpool sangat kecil. Pasalnya, kiper nomor satu Italia itu pernah menolak tawaran terakhir dari kubu The Reds yang dilayangkan pada bulan Januari lalu. Tragedi Heysel puluhan tahun silam juga disinyalir bakal menghambat laju Buffon ke Anfield.Diketahui, sang veteran telah mengumumkan dalam konferensi pers di hari Kamis (17/5/2018) mengakhiri masa baktinya untuk Bianconeri yang telah berjalan selama 17 tahun. Namun Buffon menekankan, dirinya belum tentu pensiun setelah kontraknya habis di 30 Juni mendatang dan pada saat ini telah menerima sejumlah tawaran menarik untuk ditandatangani.
  1192 kali
Tinggalkan Juventus, Buffon Justru Ketiban 2 Tawaran Sensasional
Setelah mengumumkan pengunduran diri drai skuat Juventus, Gianluigi Buffon justru ketiban dua tawaran sensasional. Keduanya berasal dari Inggris, Liverpool dan Manchester City sangat ambisius untuk merekrut salah satu sosok penting di balik tujuh scudetto beruntun La Vecchia Signora.Dalam jumpa pers tersebut pengumuman tersebut, Buffon hanya menegaskan bakal mengakhiri masa baktinya bersama tim hitam putih tetapi belum menyatakan pensiun. Pasalnya, kiper 40 tahun itu menyiratkan sedang mempertimbangkan sejumlah tawaran yang masuk."Sejak 15 hari lalu, semua orang meyakini saya akan berhenti bermain. Namun, saat ini saya justru mendapat sejumlah proposal tantangan baru yang menarik. Baik di lapangan maupun di luar," kata Buffon dikutip The Sun.[suggestedarticle]Buffon mengaku, Presiden Juventus Andrea Agnelli sosok yang paling getol meminta saya untuk tetap berada di lapangan. Meski tidak dikatakan secara detail, namun Buffon masih ingin tetap berada di lapangan menjalani kompetisi di level tinggi. Saat ditanya tentang kemungkinan bermain di Premier League, Buffon tidak menjawabnya secara gamblang kecuali mengaku mendapat sejumlah tawaran untuk bermain."Agnelli sangat menginginkan saya tetap berada di lapangan. Saya akan mengikuti panggilan hati untuk kemudian melangkah. Tetpai saya tidak ingin berlaga di kompetisi ecek-ecek karena masih snagat kompetitif (sebagai pemain)," ungkapnya.Sementara, The Sun dalam laporannya mengatakan, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak bisa menutupi ambisinya untuk mendatangkan Buffon ke Anfield. Dia beralasan, setidaknya kiper legendaris Juventus itu belum pernah mencicipi trofi Liga Champions di tengah kesuksesannya menggapai sejumlah trofi lain termasuk Piala Dunia.[suggestedarticle]Liverpool dapat menggunakan iming-iming tersebut untuk mendatangkan Buffon setelah penampilan mengejutkan The Reds musim ini. Bermain atraktif sejak awal Premier League dan kian agresif di kualifikasi Liga Champions, Liverpool akhirnya mencuat sebagai kuda hitam dan akan menantang jaura bertahan Real Madrid di babak puncak.Di sisi lain, Manchester City juga menunjukkan ketertarikan terhadap kapten Juventus itu. Meski cukup puas dengan penampilan kiper kedua mereka, Ederson, City berdalih tetap membutuhkan Buffon sebagai mentor terbaik.Namun, The Sun meyakini, tawaran Liverpool lebih menggiurkan, mengingat Buffon yang telah banyak mengecap asam garam bukan tipikal pemain yang suka menggusur pemain lain. Diketahui Ederson yang masuk dalam skuat Brazil di Piala Dunia 2018 di Rusia telah menyegel posisi penjaga gawang utama The Citizen. Sumber yang sama juga mengklaim, Liverpool kian di depan City lantaran Juventus menginginkan pemain yang telah lama diincarnya, yakni Emre Can. Diyakini Liverpool akan mempermudah kepergian Can ke TurinEmre Can sebagai imbalannya, Bianconeri ikut meyakinkan Buffon, Anfield tempat yang baik baginya.Meskipun, baik Buffon dan Can atau Liverpool dan Juventus sama-sama akan mendapat pemain incarannya secara gratis. Namun, lantaran kedua pemain yang diincar juga diinginkan klub lain, setidaknya Liverpool dan Juventus dapat saling berkompromi. Bayern Munchen, Manchester City, dan Borussia Dortmund juga menginginkan jasa Can.Andai Liverpool gagal menggaet Buffon ke Anfield, The Reds kabarnya akan memindahkan target ke kiper nomor satu AS Roma Alisson Becker. Liverpool siap memberikan Roma 87 juta poundsterling agar kepindahan kiper Brazil tersebut mulus.
  5622 kali
Serunya Duel Mourinho dan Guardiola Rebutan Pemain Muda Timnas Brasil
Dua pelatih besar, Jose Mourinho (Manchester United) dan Pep Guardiola (Manchester City) tengah berebut pemain muda Brasil, Frederico Rodrigues de Paula Santos atau dikenal sebagai Fred yang kini masih bergabung dengan klub Shakhtar Donetsk.Performa Fred di Liga Champions dan Liga Ukraina, cukup mengagumkan. Dengan usia yang masih 25, ia memiliki skill tinggi sebagai pemain tengah.Fred yang masuk dalam timnas Brasil ke Piala Dunia 2018 Rusia, lihai dalam penguasaan bola, pandai memberi umpan terobosan. Ia bergabung berama Shakhtar pada 2013 dan kontraknya sampai 2021.[suggestedarticle=3]Dalam dua bulan terakhir, Manchester United gencar melakukan pendekatan untuk merekrut pemain timnas Brasil ini. Sementara Pep Guardiola juga memasukkannya dalam daftar target pemain yang tengah diincarnya.Fred sendiri mengaku, ingin pindah ke klub besar Eropa lainnya untuk langkah pengembangan kariernya. "Saya sangat senang dengan klub sekarang, tapi saya harus melakukan langkah besar ke klub elit Eropa lainnya," kata Fred seperti dikutip Dailymail."Ada beberapa klub dari Inggris dan Prancis. Saya baru bisa memutuskannya nanti setelah Piala Dunia 2018," tegas Fred.
  894 kali
Chelsea Didenda Rp 381 Juta, Lantaran Conte dan Pemainnya Protes ke Wasit
The Blues Chelsea memang tengah sial pada musim ini. Usai gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, kali ini Chelsea pun gagal main di Liga Champions musim depan.Yang tak mengenakkan, mereka juga mendapatkan sanksi dari FA Inggris berupa denda sebesar 20 ribu pounds atau Rp 381 juta, lantaran para pemain dan pelatih Antonio Conte, berkonfrontasi dengan wasit pada pertandingn Liga Inggris. Peristiwa itu terjadi ketika mereka ditahan imbang 1-1 Huddersfield Town pada bulan ini.[suggestedarticle=3]Klub London tersebut murka, ketika wasit Lee Mason menghadiahi mereka tendangan sudut, namun kemudian meniup peluit tanda turun minum sebelum sepakan itu dilakukan. Wasit menilai waktu tambahan yang diberikan telah habis."Chelsea didenda 20.000 pound setelah menerima dakwaan terkait gagal memastikan para pemain dan/atau ofisial mereka bersikap dengan baik," kata FA dalam pernyataannya.Hasil imbang di Stamford Bridge itu memiliki andil pada kegagalan Chelsea, asuhan Antonio Conte untuk menembus kualifikasi Liga Champions.Mereka finis di peringkat kelima di klasemen Liga Inggris, tertinggal lima poin dari tim peringkat keempat Liverpool.
  905 kali
10 Klub Dengan Rata-Rata Gaji Tertinggi pada 2018
Klub-klub besar Eropa rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji kepada pemain terbaik mereka. Bolalob merangkum 10 klub dengan pengeluaran rata-rata terbesar per pekan pada 2018.Klub-klub besar yang diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Barcelona dan Real Madrid tentu rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji pemain mereka. Tidak hanya satu atau dua pemain, namun hampir semua skuad yang dimiliki juga mendapat gaji di atas rata-rata pemain sepak bola.[suggestedarticle=3]Hal tersebut tidak lepas dari keinginan klub untuk terus berprestasi. Demi mempertahankan pemain kelas dunia, tidak jarang klub harus mengeluarkan dana miliaran.Dilansir dari Silly Season, berikut ini 10 klub dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan:10. Liverpool - 70.190 poundLiverpool menjadi klub di urutan ke-10 yang memiliki rata-rata gaji tertinggi per pekan. Jika dirata-rata, pemain Liverpool setidaknya menerima 70 ribu pound atau senilai dengan Rp 1,3 miliar per pekan.Namun jumlah tersebut masih lebih sedikit dibandingkan dengan klub Premier League lainnya seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.9. Arsenal - 77.639 poundSetelah sempat mulai mendatangkan pemain kelas dunia seperti Mesut Oezil, Arsenal kini menjadi salah satu klub yang memiliki rata-rata gaji per pekan tertinggi.Gaji pemain Arsenal rata-rata adalah 77.639 pound atau senilai dengan Rp 1,4 miliar untuk satu pekan.[suggestedarticle]8. Chelsea - 85.600 poundSejak kedatangan Roman Abramovic, Chelsea menjelma menjadi klub kaya raya dan tidak pelit memberikan gaji untuk pemain mereka. Pada 2018, Chelsea menempati posisi kedelapan sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.Dalam satu pekan, rata-rata gaji yang diterima pemain Chelsea adalah 85.600 atau Rp 1,6 miliar.[suggestedarticle=2]7. Juventus - 93.336 poundJawara Serie A ini menjadi satu-satunya klub asal Italia yang masuk dalam jajaran klub dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.Juventus rata-rata mengeluarkan 93.336 pound atau Rp 1,7 miliar per pekan kepada untuk satu pemain mereka.6 Bayern Muenchen - 99.693 poundPosisi keenam ditempati oleh raksasa Bayern Muenchen yang rata-rata harus mengeluarkan 99.693 pound per pekan untuk satu pemain mereka. Arjen Robben dan Franck Ribery menjadi dua pemain yang mendapat gaji tertinggi di Bayern Muenchen dengan 165 ribu pound per pekan.[pagebreak]Duo Manchester[/pagebreak]5. Manchester City - 100.691 poundSalah satu klub kaya asal Manchester, Manchester City berada di posisi kelima dengan rata-rata memberikan gaji 100.691 pound tiap pekan kepada pemain mereka.Sejumlah nama seperti Sergio Aguero dan Yaya Toure menjadi pemain yang mendapat gaji tertinggi di skuad the Citizen.4. Manchester United - 100.792 poundMan United harus mendatangkan sejumlah pemain bintang termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Premier League. Pemain papan atas tersebut ikut menambah jumlah rata-rata gaji yang harus dikeluarkan Man United per pekan. Man United setidaknya harus mengeluarkan 100.792 pound atau sekitar Rp 1,9 miliar.3. Real Madrid - 119.709 poundSederet pemain bintang yang dimiliki Real Madrid jelas dibayar dengan bandrol tinggi. Nama-nama seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos menjadi pemain yang mendapat bayaran tinggi di Real Madrid.Rata-rata Real Madrid harus mengeluarkan 119.708 atau Rp 2,2 miliar per pekan untuk pemain mereka.2. Paris Saint-Germain - 124.468PSG mengisi posisi kedua sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan. Nama-nama besar yang mereka mliki seperti Neymar, Edinson Cavani dan Thiago Silva menjadi pemain yang mendapat gaji tinggi di PSG.Klub asal ibukota Prancis rata-rata harus menggaji pemain mereka per pekan sebesar 124.468 pound atau sekitar Rp 2,3 miliar.1. Barcelona - 126.875 poundBarcelona yang merupakan salah satu tim paling berprestasi di dunia tercatat sebagai klub yang memberikan rata-rata gaji tertinggi dalam satu pekan. Barcelona rata-rata harus mengeluarkan dana 126.875 pound atau sekitar Rp 2,4 miliar untuk satu orang pemain.Lionel Messi tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona yaitu mencapai 500 ribu pound.
  1523 kali
1526508002531 tag