Ingin Ciptakan Dinasti di Man-City, Kontrak Guardiola Diperpanjang Sampai 2021


  •    Murtianto
  •    18/05/18 - 20:10
  •    557

(dailymail.co.uk)

Pep Guardiola datang ke Manchester City untuk menciptakan dinasti baru yang menyuguhkan permainan menarik dan berprestasi. Untuk itu pihak manajemen Manchester City memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi, hingga 2021.

Guardiola yang berasal dari Spanyol bergabung dengan City pada 2016 dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia membawa City menjuarai Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.

City juga menjadi tim pertama di strata tertinggi yang mengoleksi 100 poin dalam semusim dan mematahkan rekor gol untuk satu musim Liga Inggris (106 gol), serta kemenangan terbanyak dan selisih gol terbesar.

"Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Pep sampai 2021," kata ketua klub Khaldoon Al Mubarak dalam pernyataan di laman resmi City.




"Pada dua musimnya bersama kami, ia telah memupuk semangat luar biasa di dalam skuad dan berkontribusi luar biasa dalam kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan melakukannya, ia telah mewujudkan hasrat dan komitmen yang kami semua miliki untuk klub," tambahnya.

Jika Guardiola menyelesaikan ikatan kontrak terbarunya, itu akan menjadi masa kerja terpanjangnya dalam menangani satu klub. Pria 47 tahun itu melatih Barcelona dari 2008 sampai 2012, dan menghabiskan tiga tahun dalam melatih klub Jerman Bayern Muenchen sebelum bergabung dengan City.

"Saya sangat senang dan bersemangat. Merupakan kegembiraan untuk dapat bekerja di sini," kata Guardiola, yang terpilih sebagai Manajer Terbaik Asosiasi Manajer Liga Inggris. "Sebagai seorang manajer, Anda harus merasakan perasaan yang bagus terhadap para pemain dan saya merasakan hal itu."

"Saya akan fokus pada hasrat para pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan saya usahakan untuk ditingkatkan di lapangan dan mengembangkan para pemain kami."

City juga menjuarai Piala Liga pada tahun ini, menjadikan Guardiola total telah memenangi 23 trofi utama dalam sembilan tahun masa kerjanya sebagai manajer. Namun mereka disingkirkan tim Liga Inggris lainnya, Liverpool di perempat final Liga Champions musim ini.







Berita Terkait


1538925359200

End of content

No more pages to load