(Foto: twitter.com/silvestervanderwater)

Diwarnai Kartu Merah, Almere City Ditahan Imbang De Graafschap

Almere City gagal meraih kemenangan dalam leg pertama Final Play-off Eredivisie. The Sheepheads ditahan imbang De Graafschap dengan skor 1-1 di Yanmar Stadion, Jumat (18/5) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan menarik di awal laga. Namun Almere City yang bertindak sebagai tuan rumah justru ditekan terus oleh tim tamu.

Namun justru Almere City yang akhirnya bisa mencuri gol. Silvester van der Water sukses mencetak gol di menit ke-84.



Kemenangan di depan mata Almere City kandas di menit terakhir pertandingan. Tom Overtoom melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuatnya mendapat kartu merah dan lawan dihadiahi penalti.

Fabian Serrarens yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pertandingan pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Kini siapa yang mendapat tiket promosi akan ditentukan pada leg kedua. Laga leg kedua akan dihelat di markas De Graafschap pada tanggal 20 Mei.
editTerakhir diubah:  18/05/18 - 13:28

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kisah Ezra Walian: Cinta Indonesia dan Mimpi Membela Real Madrid
Penyerang Almere City, Ezra Walian sudah jatuh cinta dengan sepak bola sejak usia empat. Sejak saat itu, ia tidak pernah lepas dengan sepak bola hingga kini menjadi pemain profesional dan memperkuat Timnas Indonesia.Kepada Bolalob, Ezra bercerita tentang perjalanan kariernya. Dimulai dengan bergabung bersama HFC Haarlem, AZ Alkmaar, Ajax Amsterdam, dan kini Almere City.[suggestedarticle=3]Ezra pun menceritakan bagaimana dirinya sangat mencintai Indonesia. Perjalanan kariernya termasuk duka yang mendalam ketika kehilangan ibunda tercinta juga Ezra ungkap di sini.Kisah Ezra Walian ini merupakan bagian dari Bolalob Europe Tour. Videonya dapat pembaca saksikan di bawah ini:Cerita Haru Ezra Walian Tentang Mendiang Sang IbuKerasnya Liga Eropa dan Impian Ezra Walian Bersama Real MadridMomen Terbaik adalah Mencetak Gol untuk Indonesia
  828 kali
DIARY: Target Pemain Anyar Persija Jakarta, Gagal Promosi Ini Target Ezra Walian di Belanda
Rekrutan anyar Persija Jakarta, Osas Marvelous Saha punya dua target musim ini. Eks Semen Padang itu akan bergabung dengan tim pada putaran kedua.Osas Saha Punya Target di Persija JakartaPada akhir laga PSM Makassar melawan Borneo FC sempat terjadi kericuhan antara pemain dan wasit. Berbeda dengan pemain lainnya, Diego Michiels justru terlihat lebih menerima hasil kekalahan timnya.Tibo Ngamuk, Diego Michiels LegawaKiper Andritany Ardhiyasa sudah mulai berlatih bersama Persija Jakarta, di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018).Usai Cedera di Timnas, Andritany Kembali Berlatih dengan PersijaMimpi Almere City untuk meraih tiket promosi ke Eredivisie kandas di tangan De Graafschap. Penggawa Almere City, Ezra Walian menyesali kegagalan tersebut.Ezra Walian Sesali Kegagalan Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie
  684 kali
Ezra Walian Sesali Kegagalan Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie
Mimpi Almere City untuk meraih tiket promosi ke Eredivisie kandas di tangan De Graafschap. Penggawa Almere City, Ezra Walian menyesali kegagalan tersebut.Dalam laga leg kedua, Minggu (20/5), Almere City sebenarnya sempat unggul dengan skor 1-0. Namun De Graafschap berhasil membalikkan keadaan sekaligus merebut kemenangan dengan skor 2-1.[suggestedarticle=3]Ezra sendiri turun di menit ke-82 dalam pertandingan ini. Sayang, ia gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan."Menurut saya kami tim yang lebih baik namun pada akhirnya mereka yang bisa mencetak gol," ucap Ezra kepada Bolalob.Meski begitu, Ezra tetap bangga dengan perjuangan timnya. Selain itu suporter Almere City menurutnya juga sangat luar biasa."Atmosfer sangat luar biasa dan kami sangat bangga dengan tim ini," ujar Ezra.
  875 kali
Bawa Timnya Promosi ke Eredivisie, Pemain Berdarah Maluku Ngebet Berkostum Timnas Indonesia
Seorang pemain berdarah Indonesia, Jordy Tutuarima berhasil mengantarkan klubnya, De Graafschap, melaju ke kasta tertinggi Liga Belanda atau Eradivisie 2018/2019.De Graafschap berhasil menaklukan Almere City dengan skor 2-1 pada leg kedua putaran ketiga babak play-off di Stadion De Vijverberg, Minggu (20/5).Hal ini membuat pemain Almere City yang juga berdarah Indonesia, Ezra Wilian harus mengubur impiannya bermain di Eredivisie.[suggestedarticle=3]Ezra harus merelakan posisinya berada di kasta tertinggi Liga Belanda digantikan oleh Jordy Tutuarima.Jordy sendiri merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia. Kakeknya Jordy berasal dari daerah Maluku.Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya ingin sekali dinaturalisasi oleh PSSI.[pagebreak]Proses Naturalisasi Belum Jelas[/pagebreak]Namun, hingga saat ini dirinya mengaku belum ada panggilan untuk memperkuat skuat Garuda."Saya belum mendengar kabar apapun soal naturalisasi. Saya berharap mereka menghubungi saya sehingga bisa bermain di Piala AFF 2018," kata Jordy kepada KOMPAS.com [suggestedarticle]Agar proses naturalisasinya ini terwujud, Jordy pun meminta bantuan kepada Stefano Lilipaly."Stefano akan membantu saya mewujudkannya. Semoga itu terjadi," tambah Jordy.
  6993 kali
VIDEO: Gol Tangan Tuhan Diego Assis, Almere City Gagal Ciptakan Sejarah
Salah satu gol Persela Lamongan ke gawang Persija Jakarta sempat menjadi kontroversi. Pasalnya, Diego Assis terlihat menggunakan tangan saat berusaha menggapai bola liar di depan gawang.VIDEO: Gol 'Tangan Tuhan' Pemain Persela ke Gawang PersijaKapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Anas Apriliandi. Persija kalah 0-2 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).Kapten Persija Kecewa Wasit Sahkan Gol 'Tangan Tuhan' PerselaPersela Lamongan berhasil menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 Liga 1, di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2018). Pelatih Persela Enggan Komentari Gol 'Tangan Tuhan' ke Gawang PersijaAlmere City kalah 1-2 dari De Graafschap pada leg kedua play-off promosi Eerste Divisie, di De Vijverberg, Minggu (20/5/2018). Almere City gagal promosi mengingat pada leg pertama, mereka berbagi angka 1-1 dengan De Graafschap. Ezra Walian Main 13 Menit, Almere City Gagal PromosiAlmere City kalah 1-2 dari De Graafschap pada leg kedua play-off promosi Eerste Divisie, di De Vijverberg, Minggu (20/5/2018). Sementara gol Almere City dicetak Jerge Hoefdraad (36'), gol tuan rumah diciptakan Tarik Tissoudali (45') dan Fabian Serrarens (68'). Sahabat Stefano Lilipaly Hancurkan Mimpi Ezra Walian Main di Eredivisie
  844 kali
Sahabat Stefano Lilipaly Hancurkan Mimpi Ezra Walian Main di Eredivisie
Almere City kalah 1-2 dari De Graafschap pada leg kedua play-off promosi Eerste Divisie, di De Vijverberg, Minggu (20/5/2018). Sementara gol Almere City dicetak Jerge Hoefdraad (36'), gol tuan rumah diciptakan Tarik Tissoudali (45') dan Fabian Serrarens (68'). Almere City pun gagal promosi, mengingat pada leg pertama mereka berbagi angka 1-1 dengan De Graafschap. Pada leg pertama, Almere City juga unggul lebih dulu melalui Silvester van der Water (84'), tetapi De Graafschap mencuri poin melalui hadiah penalti yang dieksekusi Fabian Serrarens.[suggestedarticle=3]Mengenai Tarik Tissoudali, ia merupakan teman pemain Bali United Stefano Lilipaly. Keduanya pernah bermain bersama di SC Cambuur dan Telstar. pada 2015-2016. Pada 2016, Tissoudali pindah ke Le Havre. Pada 2017, Tissoudali dan Lilipaly kembali bertemu, di SC Cambuur. Saat itu, Tissoudali bergabung dengan SC Cambuur dengan status pemain pinjaman dari Le Havre II, sementara Lilipaly memang direkrut langsung oleh SC Cambuur dari Telstar.Lilipaly tentu bahagia melihat Tissoudali dan klubnya promosi ke Eredivisie. Namun, sulit juga membayangkan Lilipaly tidak kecewa melihat Almere City gagal promosi, mengingat Lilipaly pernah membela klub itu pada 2012-2014. 
  4757 kali
Ezra Walian Main 13 Menit, Almere City Gagal Promosi
Almere City kalah 1-2 dari De Graafschap pada leg kedua play-off promosi Eerste Divisie, di De Vijverberg, Minggu (20/5/2018). Almere City gagal promosi mengingat pada leg pertama, mereka berbagi angka 1-1 dengan De Graafschap. Bermain sebagai tamu, Almere City unggul lebih dulu melalui Jerge Hoefdraad pada menit ke-36. Menjelang turun minum, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Tarik Tissoudali. Pada menit ke-68, De Graafschap berbalik unggul 2-1 berkat gol Fabian Serrarens. Almere City kemudian berusaha menyegarkan lini depan dengan menarik Sylvester van de Water dan memasukkan Arsenio Valpoort pada menit ke-69.Memasuki menit ke-82, Almere City memasukkan Ezra Walian untuk menggantikan Ezra Walian. Namun, Almere City gagal memangkas selisih. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit berbunyi panjang.Susunan pemain De Graafschap (4-2-1-3): Filip Bednarek; Jordy Tutuarima, Lars Nieuwpoort, Bart Straalman, Sveb Nieuwpoort; Youssef El Jebli (Frank Olijve 72), Mark Diemers; Robert Klaasen; Tarik Tissoudali (Anthony van den Hurk 56), Fabian Serraens, Daryl van MieghemAlmere City (4-2-1-3): Chiel Kramer; Leeroy Owusu, Damon Mirani, Calvin Mac-Intosh, Faris Hammouti; Achille Vaarnold, Javier Vet; Gaston Salasiwa; Jorge Hoefdraad (Ezra Walian 82), Sherjil MacDonald, Silvester van der Water (69) Wat een ontlading op De Vijverberg na de 2-1 van Serrarens! 🔥#GRAalm #SAMENALLESGEVEN 🔵⚪ pic.twitter.com/1GNSqyPqom — De Graafschap (@DeGraafschap) May 20, 2018
  2025 kali
Juventus Incar 2 Bintang PSV, Valencia Jadi Pesaing
Dua pemain andalan PSV Eindhoven masuk incaran Juventus untuk menambal lubang sekaligus memperkuat skuat Massimiliano Allegri musim depan. Santiago Arias dan Hirving Lozano coba didatangkan Bianconeri dari Eredivisie.Namun, Juventus mendapat perlawanan dari klub asal La Liga Valencia. Kebetulan keduanya juga masuk dalam daftar beli Los Che.[suggestedarticle]Cadena Ser dalam laporannya mengatakan, kebijakan mendatangkan Arias dan Lozano terkait peremajaan skuat yang belakangan banyak diisi nama-nama tua. Jika berhasil memboyong, Arias kelak diplot sebagai suksesor Stephan Lichtsteiner yang telah memastikan kelaur dari Allianz Stadium akhir musim ini.The Swiss Express dirumorkan bakal melanjutkan karier di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Sementara Lozano bakal menjadi rising star di lini tengah The Old Lady.[suggestedarticle]Meskipun nantinya proses transfer berjalan mulus, Juventus tidak dapat mendatangkan keduanya secara bersamaan. Arias dan Lozano saat ini berstatus sebagai pemain non-Uni Eropa. Melihat stok bek kanan yang menipis, diyakini Juventus bakal mendahulukan Arias ketimbang Lozano.Tetapi Juventus harus kerja ekstra keras guna mendapatkan Arias. Pasalnya, Valencia juga menginginkan hal serupa dan dalam kondisi memperkuat kedalaman tim. Valencia membutuhkan tenaga tambahan lantaran musim depan bakal mengikuti tiga kompetisi sekaligus, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.
  1201 kali
Kejutan Ezra Walian Bersama Almere City Jadi Sorotan Media Belanda
Almere City menjadi kejutan di Liga Belanda musim ini. Ya, tidak diunggulkan tim yang diperkuat Ezra Walian ini kini tinggal selangkah lagi merebut tiket promosi ke Eredivisie.Almere City merupakan tim dengan stadion berkapasitas 3.000 penonton. Di awal musim, tidak ada yang menjagokan Almere terlebih tim berjulukan The Sheepheads ini tidak pernah promosi ke Eredivisie sebelumnya.[suggestedarticle=3]Di musim reguler, kiprah Almere bisa dibilang tidak konsisten. Namun tiket ke babak play-off bisa direbut setelah mengakhiri musim di peringkat sembilan."Mengakhiri musim di posisi sembilan. Dan kini mereka bisa lebih gila lagi!," tulis De Gelderlander dalam judul beritanya.[pagebreak]play-off[/pagebreak]Di babak play-off, performa tim asuhan Jack De Gier ini bisa dibilang luar biasa. Almere menyingkirkan MVV Maastricht dan kemudian Roda JC di babak semifinal.Pada partai puncak De Graafschap menjadi lawan dan pertandingan leg pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Kini pertandingan penentuan leg kedua akan dihelat di markas De Graafschap pada tanggal 20 Mei.Bisakah kejutan ini berlanjut? Ya, tentu kita berharap Ezra bersama Almere bisa merebut tiket promosi dan bermain di Eredivisie musim depan.
  11683 kali
Duka dari Belanda untuk Tragedi Bom Surabaya
Serangan bom terjadi di Surabaya pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5). Dua elemen sepak bola Indonesia yang kini tengah berkarier di Belanda, Ezra Walian dan Jhonny van Beukering merasa berduka dengan kejadian ini.Van Beukering yang saat ini berkarier menjadi pelatih menyebut neneknya berasal dari Surabaya. Ia pun merasa terpukul dengan kejadian yang menimpa Kota Pahlawan.[suggestedarticle=3]"Berdoa untuk Surabaya. Nenek saya berasal dari Surabaya. Respect," tulis Jhonny.   #PrayForSurabaya My grandma from surabaya Respect A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on May 13, 2018 at 10:45pm PDT Seperti Jhonny, Ezra juga merasa sedih. Penggawa Almere City tersebut berduka sedalam-dalamnya untuk korban di Surabaya."Turut berduka kita sedalam-dalamnya untuk korban di Surabaya. Tetap kuat Surabaya, tetap kuat negaraku Indonesia. Doa saya selalu bersamamu," tulis Ezra.   My deepest condolences to the victims in Surabaya. Stay strong Surabaya, stay strong My Country Indonesia. My prayers are always with you. ❤🇲🇨 📷: @mrdzputra #PrayforSurabaya #PrayforIndonesia #staystrong #indonesia A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on May 14, 2018 at 12:59am PDT
  705 kali
1526361001543 tag