Pemain Keturunan Indonesia Berpeluang Jadi Kiper Utama Tim Elite Italia


  •    Robert
  •    18/05/18 - 19:00
  •    2942

(calciomercarto)

Kiper Gianluigi Buffon memastikan bahwa dia akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Buffon mengatakan bahwa dia akan menjalani laga terakhirnya bersama juara Serie A itu saat menghadapi Hellas Verona pada Sabtu (19/5/2018).

Buffon sendiri telah setia bersama dengan Juventus dalam kurun waktu 17 tahun.

Saat ini beberapa nama dijagokan akan menjadi pengganti Buffon di Juventus pada musim depan.




Nama kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny menjadi favorit utama untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Buffon. Pemain berusia 28 tahun ini bergabung dari Arsenal pada awal musim ini, dia cukup dapat menit bermain dengan 21 kali tampil pada musim ini.

Carlo Pinsoglio, sosok deputi Buffon atau kiper ketiga Juventus pada musim ini. Pemain yang juga berusia 28 tahun ini merupakan jebolan akademi asli Juventus. Pinsoglio sering menjalani masa pinjaman di klub lain, seperti Modena, Livorno hingga Latina.

Musim ini Juventus setidaknya meminjamkan sebanyak delapan kiper ke klub lain, termasuk pemain keturunan Indonesia, Emil Audero yang berada di Venezia musim ini.


Pemain kelahiran Mataram ini tampil sebanyak 32 pertandingan di Serie B bersama dengan Venezia. Dirinya juga merupakan jebolan akademi Juventus.

Buffon sendiri sempat menyebutkan sosok Audero sebagai salah satu calon penggantinya di Juventus dan juga timnas Italia.

"Saya pikir saat ini Gigio menjadi acuan untuk kiper Italia ke depannya, tetapi ada juga banyak talenta yang terus berkembang," ujar Gianluigi Buffon.

"Saya juga melihat peluang Alex Meret, Emil Audero, Mattia Perin, serta beberapa yang lebih senior seperti Salvatore Sirigu dan Emiliano Viviano untuk menjadi kiper Italia. Saya pikir sekolah kiper di Italia masih sangat dapat diandalkan," tutur Buffon melanjutkan.

Beberapa nama kiper dunia lain juga dikaitkan dengan Juventus di bursa transfer. Mulai dari Jan Oblak (Atletico Madrid), Gianluigi Donnarumma (AC Milan) hingga Alex Meret (Udinese).







Berita Terkait


1539648602174

End of content

No more pages to load