(Foto: Bolalob)

Egy Maulana Disebut Pembunuh Oleh Media Vietnam

Salah satu media Vietnam menyebut Egy Maulana Vikri sebagai pemain yang berbahaya dari skuad Timnas Indonesia U-19. Egy bahkan disebut sebagai pembunuh oleh media Vietnam tersebut.

Timnas U-19 Vietnam sempat berjumpa dengan Timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-18 2017. Egy yang sempat bermain pada laga tersebut, dianggap sebagai salah satu pemain berbahaya oleh media Vietna, plo.vn. Pemain yang kini bergabung dengan Lechia Gdansk tersebut bahkan dijuluki pembunuh oleh plo.vn.



Dalam kompetisi tersebut Indonesia hanya mampu berada di posisi ketiga Piala AFF U-18, namun Egy berhasil menjadi pencetak gol terbanyak. Egy sukses menjadi top skor dengan torehan delapan gol sepanjang kompetisi.

Penampilan apik Egy dianggap sebagai salah satu ancaman bagi Vietnam U-19 yang kembali berpeluang akan menghadapi Timnas U-19 di Piala Asia U-19 jika berhasil lolos grup.

Turnamen Piala Asia U-19 2018 akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Markas Klub Egy Maulana Gelar Partai Final Liga Europa 2020
UEFA telah menunjuk sejumlah stadion di Eropa untuk gelaran partai puncak turnamen level klub. Salah satunya adalah markas Lechia Gdansk, Stadion Arena Gdansk sebagai venue partai final Liga Europa 2020.Stadion Ataturk di Istanbul ditunjuk untuk menggelar partai final Liga Champions 2020. Liverpool memiliki kenangan indah di stadion tersebut saat meraih gelar juara Liga Champions pada 2005 usai mengalahkan AC Milan lewat drama adu penalti.[suggestedarticle=3]Selain partai puncak Liga Champions, dalam pertemuan UEFA yang digelar di Kiev, Ukraina tersebut Stadion Arena Gdansk ditunjuk sebagai tuan rumah untuk final Liga Europa 2020. Stadion Arena Gdansk berhasil mengalahkan Estadio do Dragao untuk menggelar partai puncak turnamen kelas dua Eropa tersebut.   2020 @europaleague Final on @stadionenerga i @gdansk_official ! 🎉🎉🎉 A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on May 24, 2018 at 1:11pm PDT Stadion Arena Gdansk merupakan markas Lechia Gdansk yang diperkuat oleh pemain tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri. Selain itu, Stadion Arena Gdansk juga sudah terbukti di level dunia dan sempat menggelar sejumlah partai Piala Eropa 2012.
  259 kali
Timnas U-19 Perpanjang TC dan Berpeluang Dua Kali Uji Coba
Tim nasional U-19 akan menambah durasi training camp yang tengah dilakukan di Yogyakarta. Awalnya TC timnas U-19 akan berakhir pada 27 Mei 2018, kini diperpanjang menjadi 2 Juni 2018.Tidak hanya menambah jangka waktu TC di Yogyakarta, Timnas U-19 juga tengah mempertimbangkan untuk melakukan uji coba tambahan. Salah satu klub Liga 2, PSS Sleman dikabarkan akan menjadi lawan timnas U-19 pada hari terakhir TC. [suggestedarticle=3]"Setelah dapat masukkan dari PSSI kami akhirnya memperpanjang TC. Sebenarnya tahap pertama selesai 27 Mei dan 7 Juni dilanjutkan lagi, namun akhirnya diteruskan sampai 2 Juni," ungkap Indra Sjafri dikutp Bolalob dari Bola.com."Sudah ada komunikasi dengan pihak PSS Sleman. Namun hingga saat ini belum ada kesekapatan," ujar Indra Sjafri.Selain PSS, Timnas U-19 sebelumnya sudah dipastikan akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5).
  438 kali
Timnas Indonesia U-19 Dapat Manajer Baru
PSSI dikabarkan mengganti posisi manajer Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya dijabat oleh Roni Fauzan.Pria pengusaha yang akrab disapa Bang Oni itu digantikan posisinya oleh Daconi. Ia akan memanajeri timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018.Daconi menjabat sebagai manajer usai mendapat surat pengangkatan yang ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.Diwartakan melalui Goal, pria yang pernah menjabat sebagai CEO Semen Padang itu sudah mengunjungi pemusatan latihan timnas U-19 di Yogyakarta.[suggestedarticle=3]"Saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga bagi waktu dengan pekerjaan di PT Semen Baturaja," ujar Daconi.Daconi pun akan lebih komunikatif dengan staf pelatih timnas U-19. Ia siap dengan target timnas U-19 yang lolos ke Piala Dunia U-20 2019."Pastinya kami seapakat untuk sama-sama bekerja keras agar timnas U-19 bisa ke empat besar Piala Asia dan lolos Piala Dunia," tandasnya.Timnas melakukan pemusatan latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta sejak 19 Mei lalu. Pemusatan latihan itu ditutup dengan uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018).
  1810 kali
PSS Sleman Ingin Uji Coba Hadapi Timnas U-19
PSS Sleman membuka peluang untuk bisa menggelar laga uji coba melawan Tim Nasional U-19 yang tengah berada di Yogyakarta. Uji coba tersebut diharapkan bisa berlangsung sebelum laga persahabatan lainnya melawan Persis Solo.Timnas U-19 hingga kini baru menjadwalkan satu kali uji coba melawan Persis Solo selama melakukan trainig camp di Yogyakarta. Uji coba tersebut rencananya akan digelar pada akhir TC yaitu Senin (28/5).[suggestedarticle=3]PSS yang bermarkas di Sleman melihat peluang uji coba melawan timnas U-19. Manajer PSS, Sismantoro berusaha menggelar laga uji coba sebelum Timnas U-19 menghadapi Persis.[pagebreak]Sebelum Lawan Persis[/pagebreak]"Kami akan komunikasi dengan mereka (Timnas U-19), terlebih mereka disini juga sampai akhir bulan. Uji coba kemungkinan kita agendakan di pekan kedua TC timnas, sebelum mereka beruji coba dengan Persis Solo, Senin (28/5/2018)," ujar Sismantoro dikutip Bolalob dari Tribun Jogja."Kita rencanakan untuk menggelar satu kali uji coba di Stadion Maguwoharjo, sementara uji coba lainnya mungkin hanya melawan tim lokal saja. Ini untuk menjaga sentuhan bola, memperbaiki kekurangan yang masih ada, sekaligus mematangkan permainan anak-anak sebelum kompetisi kembali digelar," ujar Sismantoro.
  401 kali
Egy Maulana Vikri Optimistis Timnas Indonesia U-19 Rebut Tiket ke Polandia
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. Ajang ini sekaligus menjadi pintu untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan dihelat di Polandia.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia U-19 harus lolos ke semifinal bila ingin tampil di Piala Dunia U-20.[suggestedarticle=3]Bintang Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri merasa optimistis dengan peluang timnya. Salah satu kunci untuk bisa lolos adalah berlatih keras dan sungguh-sungguh."Semua peserta, 16 tim yang lolos, itu negara kuat. Pasti mereka persiapan matang dan menargetkan lolos ke Piala Dunia," ucap Egy seperti dikutip dari Bolaskor."Termasuk juga kami juga ingin lolos ke Piala Dunia. Terpenting adalah berlatih dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam pertandingan," lanjut penggawa Lechia Gdansk tersebut.
  2143 kali
TOP NEWS: Timnas Indonesia Ditantang Korsel, Pengorbanan Egy Maulana untuk Timnas U-19
Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Korea Selatan pada 23 Juni mendatang. Uji coba tersebut menjadi persiapan akhir Indonesia jelang Asian Games 2018.Ini Kepastian Tanggal Duel Timnas U-23 Vs Korea SelatanSkuat asuhan Indra Sjafri, timnas U-19 Indonesia dijadwalkan uji coba melawan tim Liga 2 Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/5).Timnas U-19 Rencanakan Uji Coba Lawan Persis Solo Akhir Pekan IniEgy Maulana Vikri bercerita tentang durasi puasa yang begitu lama saat ia berada di Poladia. Egy juga mengungkapkan ia sudah dua kali tidak berpuasa pada bulan Ramadhan tahun ini.Kisah Egy Maulana Puasa 20 Jam di PolandiaRadja Nainggolan tidak dimasukkan pelatih Roberto Martinez dalam skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Nainggolan merespons keputusan Martinez dengan menyatakan pensiun dari timnas Belgia.Serigala Ganas Roma yang Kehilangan Mahkota di Timnas Belgia
  1505 kali
Jadi Ancaman di Piala Asia U-19, Egy Maulana Jadi Sorotan Media Asing
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri telah memanggil 28 pemain untuk memperkuat Garuda Muda jelang digulirkannya Piala AFF U-19 2018.Diantara para pemain yang disebutkan coach Indra Sjafri terdapat nama Egy Maulana yang bergabung dalam skuat Timnas U-19.Karir Egy saat ini sedang melejit setelah berhasil direkrut oleh klub asal Polandia, Lechia Gdansk.[suggestedarticle=3]Hal inilah yang menjadi ancaman bagi para Negara yang berlaga di Piala AFF U-19 dan juga Piala Asia U-19 yang berlangsung di tahun yang sama.Bahkan, nama Egy Maulan Vikri sempat menjadi sorotan salah satu media di Vietnam, Plo.vn.Dilansir dari Bolasport, Plo.vn menyebutkan jika Egy merupakan sosok "The Killer" atau "Si Pembunuh” bagi Timnas Indonesia U-19.Plo.vn menambahkan bahwa hal ini akan membuat peluang timnas U-19 Vietnam pada Piala Asia U-19 terancam.Terlebih, skuat Egy Maulana dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah pada pagelaran Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-19 tahun 2018.
  3502 kali
Panpel Persis Solo Vs Timnas U-19 Sediakan 2.000 Tiket
Pihak Panitia pelaksana (panpel) pertandingan uji coba Persis Solo melawan Timnas U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri di Stadion, Manahan, Senin (28/5/2018) malam WIB, hanya menyiapkan 22.000 lembar tiket. Jumlah itu jauh dari kapasitas maksimal Stadion Manahan yang dapat mencapai 24.000 orang. Panpel mulai mengkoordinasi ticketing pertandingan setelah PSSI resmi menyetujui uji coba tersebut dalam surat bernomor 2231/UDN/1215/V-2018 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, mengonfirmasi ihwal kepastian laga uji coba tersebut. Pihaknya langsung mengurus perizinan di tataran lokal setelah turunnya surat persetujuan itu.[suggestedarticle=3]"Kami sudah berkomunikasi dengan Polresta Solo untuk izin keamanan. Secara lisan pertandingan sudah di-acc pihak kepolisian, tinggal menunggu surat resminya,” ujar Didik seperti dikutip Solopos.com, Rabu (22/5).Laga Persis kontra Garuda Muda dijadwalkan digelar, Senin pukul 20.30 WIB atau selepas Salat Tarawih. Lantaran digelar malam, panpel bakal meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kejadian buruk. Disinggung jumlah tiket yang bakal dicetak, Didik memperkirakan sekitar 22.000 lembar. Jumlah itu menurun dibandaing saat Persis melawan Semen Padang yang mencetak 24.000 tiket dan 23.000 tiket melawan PSPS Riau.Didik tak menampik laga melawan Garuda Jaya berpotensi menyedot penonton dari luar Soloraya seperti Yogyakarta, Semarang hingga Madiun. Namun dia mengaku tak bisa mencetak tiket sesuai dengan kapasitas stadion."Ini karena ada jatah tiket untuk relasi dan sponsor yang mencapai 1.000 tiket lebih. Jadi cetak 22.000 tiket itu sudah maksimal,” kata Didik.
  1971 kali
Wonderkid Persipura Sempat Tak Percaya Diri Saat Gabung Timnas U-19
Salah satu pemain Persipura, Gunansar Mandowen mengaku sempat merasa canggung saat dirinya bergabung dalam pemusatan latihan Tim Nasional U-19. Kecanggungan Gunansar tidak lepas dari pemain yang berasal dari berbagai klub di Indonesia.Gunansar menjadi salah satu dari dua pemain Persipura yang masuk dalam pemusatan latihan timnas U-19. Bersama Todd Rivaldo, Gunansar masuk dalam skuad yang kini kembali dilatih Indra Sjafri.[suggestedarticle=3]Gunansar yang sempat bergabung dalam tim nasional U-16 asuhan Fachri Husaini ternyata sempat merasa canggung bergabung di timnas U-19."Saya merasa senang sekali bisa bergabung dengan teman-teman di Timnas U-19 Indonesia. Karena mereka semua datang dari klub yang berbeda-beda. Saya pasti merasa canggung setiap pertama kali bergabung berlatih," ujar Gunansar dikutip Bolasport.Meski sempat merasa asing, namun Gunansar mengaku tak butuh waktu lama untuk bisa menyatu dengan para pemain lainnya."Setelah beberapa menit, saya sudah mulai terbiasa dan mulai nyetel," ujar Gunansar.
  1245 kali
Tempuh 20 Jam Perjalanan, Egy Langsung Gabung Latihan Timnas U-19
Bintang muda Egy Maulana Vikri nampak sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 22 Mei 2018. Pemain klub Liga Polandia Lechia Gdansk ini mengakui belum maksimal saat latihan, usai menjalani perjalanan jauh selama 20 jam dari negara Eropa itu."Pusing karena perubahan cuaca dan masih sedikit lelah,” kata Egy dikutip dari Metro TV."Masih butuh adaptasi satu dua hari, sama menyesuaikan dengan rekan-rekan setim," lanjutnya.[suggestedarticle=3]Egy menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuat timnas U-19 dalam pemusatan latihan ini. Total ada 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.Dalam hari ketiga sesi latihan kali ini Indra Sjafri memberikan materi mengenai taktikal. Mantan pelatih Bali United itu memuji sikap profesional Egy dalam usahanya bergabung dengan timans U-19."Lihat saja intensitas latihan dia bersama pemain lain. Sudah luar biasa itu," ungkapnya.Walau sedang menjalani ibadah bulan puasa para pemain timnas U-19 tetap menjalani pemusatan latihan pada sore hari.
  1127 kali
1527105602259 tag