(Foto: Tempo.co)

Pegang Timnas U-19, Indra Sjafri: Saya Tak Terima Pemain Naturalisasi, Catat Itu!

Pelatih Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya menolak untuk memanggil pemain naturalisasi masuk ke skuat Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Indra Sjafri telah memanggil 28 pemain ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Lapangan UNY, Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018.

Namun, dalam daftar nama pemain yang dipanggil tersebut, tidak terdapat satu pun pemain naturalisasi yang dicantumkan dalam skuat Garuda Muda.

Pelatih Indra Sjafri tetap berpegang teguh kepada prinsipnya bahwa ia menolak untuk membawa pemain naturalisasi ke dalam skuatnya.

"Kalau saya pegang timnas usia muda, saya tidak akan pernah terima orang naturalisasi. Catat itu!" kata Indra dikutip dari Bolasport pada Jumat (6/10/2017).



Keyakinan Indra Sjafri ini memang telah terbukti dengan mencetak beberapa pemain muda asli Indonesia yang sudah teruji kualitasnya.

Salah satu contohnya adalah pemain yang meruput di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri.

Egy merupakan anak didik dari hasil didikan Indra Sjafri saat berada di timnas U-19.

Sekarang ia merumput bersama klub Lechia Gdansk di Liga Polandia.

Hal inilah yang membuat Coach Indra Sjafri yakin akan bibit muda dari Indonesia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Pemain Naturalisasi Segera Jalani Debut dengan Timnas, Panggilan Itu Datang untuk Riko Simanjuntak
Striker naturalisasi yang tampil untuk Sriwijaya FC, Alberto Goncalves resmi mendapat panggilan pelatih Luis Milla, untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Komentar Beto GoncalvesPada 8 Februari 2018 lalu striker asal Brasil, Alberto Goncalves resmi diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi.Timnas Indonesia Bukan Tujuan Awal Beto Jadi Pemain NaturalisasiTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 dalam laga uji coba di tanggal 31 Mei dan 3 Juni. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla memutuskan untuk memanggil tiga pemain Sriwijaya FC ke dalam skuatnya.Trio Sriwijaya FC Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23Penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta diganjar pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia U-23. Riko bersama Rezaldi menjadi dua pemain Persija yang dipanggil oleh Luis Milla.Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak ke Skuat Timnas Indonesia U-23
TERPOPULER: Darah Baru di Timnas Indonesia U-19 dan U-23
Penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta diganjar pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia U-23. Riko bersama Rezaldi menjadi dua pemain Persija yang dipanggil oleh Luis Milla.Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak ke Skuat Timnas Indonesia U-23 Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri memutuskan untuk memanggil satu pemain baru dalam pemusatan latihan ini.Indra Sjafri Panggil Satu Pemain Baru ke Skuat Timnas Indonesia U-19Dua pertandingan tim nasional U-23 melawan Thailand U-23 akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Kedua laga tersebut akan disiarkan oleh RCTI sejak pukul 21:15 WIB.Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Akan Disiarkan LangsungMembawa kekasih hati dan pacar saat bermain atau bertanding futsal tentu saja idaman para pria, tapi tahukah jika membawa pacar ada bahaya juga, lho.Hati-hati Bawa Pacar Nemenin Main Futsal, Ternyata Ada BahayanyaStriker naturalisasi yang tampil untuk Sriwijaya FC, Alberto Goncalves resmi mendapat panggilan pelatih Luis Milla, untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Komentar Beto Goncalves
  134 kali
Ini Alasan Indra Sjafri Perpanjang TC Timnas U-19
Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan akan lebih lama berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan, usai latihan ini diperpanjang hingga 2 Juni 2018.Semula TC yang dimulai pada 19 Mei itu akan berakhir pada 27 Mei, namun waktu terbatas jelang keikutsertaan mereka di Piala AFF U-18 membuat latihan diperpanjang.[suggestedarticle]Selain itu PSSI juga menilai bahwa para pemain yang kembali ke klub dan akan kembali ke timnas U-19 sepekan berselang dinilai tak efektif.“Iya kita perpanjang TC di Yogyakarta ini hingga tanggal 2 Juni 2018,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di lapangan sepak bola UNY, Kamis 24 Mei 2018.“Ini untuk efektivitas saja karena nantinya juga terkait dengan akomodasi pemain dan lain-lainnya,” katanya.[suggestedarticle]Indra Sjafri juga menolak kabar mengenai ketakutan dirinya dan PSSI akan tak dilepasnya pemain karena kompetisi sedang berjalan."Adanya kompetisi di Indonesia ini sebenarnya tujuannya untuk mencetak pemain Timnas. Jadi, mereka (klub) bangga jika ada pemainnya dipanggil Timnas,” ucapnya.Di pemusatan latihan kali ini Indra Sjafri memanggil sebanyak 28 pemain, dimana masih didominasi oleh wajah lama.
  167 kali
Markas Klub Egy Maulana Gelar Partai Final Liga Europa 2020
UEFA telah menunjuk sejumlah stadion di Eropa untuk gelaran partai puncak turnamen level klub. Salah satunya adalah markas Lechia Gdansk, Stadion Arena Gdansk sebagai venue partai final Liga Europa 2020.Stadion Ataturk di Istanbul ditunjuk untuk menggelar partai final Liga Champions 2020. Liverpool memiliki kenangan indah di stadion tersebut saat meraih gelar juara Liga Champions pada 2005 usai mengalahkan AC Milan lewat drama adu penalti.[suggestedarticle=3]Selain partai puncak Liga Champions, dalam pertemuan UEFA yang digelar di Kiev, Ukraina tersebut Stadion Arena Gdansk ditunjuk sebagai tuan rumah untuk final Liga Europa 2020. Stadion Arena Gdansk berhasil mengalahkan Estadio do Dragao untuk menggelar partai puncak turnamen kelas dua Eropa tersebut.   2020 @europaleague Final on @stadionenerga i @gdansk_official ! 🎉🎉🎉 A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on May 24, 2018 at 1:11pm PDT Stadion Arena Gdansk merupakan markas Lechia Gdansk yang diperkuat oleh pemain tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri. Selain itu, Stadion Arena Gdansk juga sudah terbukti di level dunia dan sempat menggelar sejumlah partai Piala Eropa 2012.
  226 kali
Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak, Posisi Dua Pemain Ini Terancam
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil Riko Simanjuntak untuk laga uji coba kontra Thailand. Kehadiran Riko, praktis membuat kehadiran dua pemain terancam.Riko biasa bermain di posisi sayap kanan. Selama Milla menangani Garuda Muda ada dua nama yang bergantian mengisi posisi tersebut yakni Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay.[suggestedarticle=3]Osvaldo sejauh ini paling sering mendapat menit bermain. Ia di sayap kanan bersama Febri Hariyadi di sayap kiri menjadi senjata utama Milla di posisi sayap.Kini Milla akhirnya mencoba Riko sebagai alternatif. Riko sendiri tampil impresif bersama Persija Jakarta di awal musim ini. Ia membawa Macan Kemayoran juara Piala Presiden 2018 dan melangkah hingga semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN.[pagebreak]Thailand[/pagebreak]Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan dihelat dua kali yakni 31 Mei dan 3 Juni. Dua laga ini akan menjadi ajang Riko unjuk gigi agar dilirik Milla ke Asian Games 2018.
  1283 kali
Berikut 33 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Hadapi Thailand
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja bawa 33 pemain ke Palembang untuk laga uji coba kontra Thailand.Timnas putri akan menjalani dua kali uji coba dengan Thailand, pada tanggal 27 Mei 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring dan 30 Mei 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya.Satia Bagdja mengatakan para pemain antusias menghadapi laga uji coba tersebut. Ia menyebut persiapan timnya sudah dilakukan dengan baik dan pemain alami peningkatan dalam latihan.[suggestedarticle=3]"Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan," kata Satia dari laman resmi PSSI.Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional," tambahnya.Dalam skuat yang dibawa ke Palembang, komposisi pemain senior dan yunior dipadukan oleh Satia Bagdja. Nama-nama pemain senior seperti Tugiyati, Maulina Novriliani, Vera Lestari, Dwie Aprilliani bersanding dengan pemain seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio dan lain-lain.“Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal,” tandas pelatih asal Jakarta itu.Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Putri Indonesia untuk ajang Piala AFF Wanita, Juli 2018 dan Asian Games, Agustus 2018. Indonesia menjadi tuan rumah kedua ajang bergengsi ini.Thailand merupakan salah satu tim kuat di ASEAN bahkan Asia, pencapaian negeri Gajah Putih ini di sepak bola wanita sangat luar biasa. Pada Piala AFC Women 2018 di Yordania, Thailand sukses menembus babak semi final ajang tersebut dan mengantarkannya lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 mendatang di Prancis.33 Skuat Timnas Wanita Indonesia vs ThailandKiper1. Vera Lestari2. Norffince Boma3. Riska Julianti4. PrihartiniBelakang5. Safira Ika Putri6. Sri Devi7. Vivi Oktavia8. Ade Mustika 9. Risda Yulianti10. Nur Laili Khomariyah11. Retno Ayu Dwi12. Rizky Amalia13. Nova Yigibalom14. Fitria Alya RahmaTengah15. Susi Susanti16. Yudith Herlina Sada17. Maulina Novriliani18. Dhanielle Daphne19. Zahra Muzdalifah20. Dwie Aprilliani Fitria21. Rahma Wulan Aprilita22. Rulin Aspalek23. Octavianti Dwi Nurmalita24. I Dewa Ayu Ratnasari25. Ria Ristiani26. Aryndha Christyara27. Iis Sri Rahayu28. Viny SilfianusDepan29. Carla Bio Pattinasarany30. Syenida Meryfandina31. Mayang ZP32. Tugiyati33. Okta Berti
  614 kali
Andai Jokowi Meniru Sikap Tak Biasa Presiden Islandia Ini
Pemandangan menarik terjadi ketika Piala Euro 2016 antara Timnas Islandia melawan Perancis di babak perempat final.Sebelumnya, perjalanan Islandia menuju babak perempat final cukup berjalan mulus.Mereka sukses melewati fase penyisihan grup dengan menyingkirkan tim kuat yaitu Portugal.Selain itu, di babak 16 besar Islandia kembali membuat kejutan dengan menaklukan Timnas Inggris dengan skor 2-1.Saat di perempat final, Timnas Islandia bertemu dengan tuan rumah Perancis.[suggestedarticle]Islandia yang menjadi tim kuda hitam pada Piala Euro 2016 ini sempat membuat heboh rakyat Islandia yang juga merasakan euforia dari Euro 2016 setelah mengetahui negaranya melaju ke Perempat final.Hal ini pun juga menjadi perhatian bagi Presiden Islandia, Gudni Johannesson.Tak ingin melewatkan momen penting bagi negaranya itu, Gudni Johannesson langsung terbang ke Perancis demi menonton laga antara Timnas Perancis melawan Islandia di Stade de France.Namun, ada pemandangan yang menarik saat Gudni Johannesson menonton negaranya tersebut berlaga di lapangan.[suggestedarticle=3]Bukannya duduk di tribun VIP untuk menonton laga tersebut, Presiden Islandia itu malah memilih menyaksikan laga di Tribun penonton, bergabung dengan ribuan fans dari Timnas Islandia yang memenuhi stadion.Kehadiran dari Gudni Johannesson ditengah-tengah dari Tribun ribuan fans Islandia itu, sempat menjadi perbincangan publik kala itu.Menurut Eurosport, padahal Presiden Islandia itu telah disiapkan satu tempat serta kursi mewah di tribun VIP untuk menyaksikan laga antara Perancis melawan Islandia.Namun, Gudni memilih untuk berbaur dengan fans Islandia demi menonton tim kesayangannya berlaga di lapangan."Mengapa saya harus berada di Tribun VIP dan meminum bir, ketika saya bisa melakukan itu di mana saja (Tribun penonton)," kata Gudni Johannesson saat ditanya oleh CNN."Saya akan berada di tribun bersama para suporter dan saya akan memakai baju Islandia," tambahnya.[suggestedarticle]Pada pertandingan tersebut, Timnas Islandia harus mengakui keunggulan dari Perancis dengan skor 5-2.Namun, Presiden Gudni Johannesson tetap bangga dengan Timnas Islandia yang telah mengharumkan nama negara di kancah dunia.Hal yang dilakukan Presiden Islandia ini tentunya patut ditiru oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.Jokowi selalu berada dalam Tribun VIP saat Timnas Indonesia berlaga di stadion.Tentunya, jika Presiden Jokowi mau membaur dengan ribuan fans Timnas di Tribun penonton, akan membuat suasana stadion pasti lebih bergemuruh kedatangan orang nomor satu di Indonesia ditengah-tengah kursi penonton.Karena saat berada di dalam stadion, semua orang hanya memiliki satu tujuan yaitu mendukung Tim kesayangannya berlaga di lapangan.
  954 kali
Timnas U-19 Perpanjang TC dan Berpeluang Dua Kali Uji Coba
Tim nasional U-19 akan menambah durasi training camp yang tengah dilakukan di Yogyakarta. Awalnya TC timnas U-19 akan berakhir pada 27 Mei 2018, kini diperpanjang menjadi 2 Juni 2018.Tidak hanya menambah jangka waktu TC di Yogyakarta, Timnas U-19 juga tengah mempertimbangkan untuk melakukan uji coba tambahan. Salah satu klub Liga 2, PSS Sleman dikabarkan akan menjadi lawan timnas U-19 pada hari terakhir TC. [suggestedarticle=3]"Setelah dapat masukkan dari PSSI kami akhirnya memperpanjang TC. Sebenarnya tahap pertama selesai 27 Mei dan 7 Juni dilanjutkan lagi, namun akhirnya diteruskan sampai 2 Juni," ungkap Indra Sjafri dikutp Bolalob dari Bola.com."Sudah ada komunikasi dengan pihak PSS Sleman. Namun hingga saat ini belum ada kesekapatan," ujar Indra Sjafri.Selain PSS, Timnas U-19 sebelumnya sudah dipastikan akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5).
  435 kali
Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Akan Disiarkan Langsung
Dua pertandingan tim nasional U-23 melawan Thailand U-23 akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Kedua laga tersebut akan disiarkan oleh RCTI sejak pukul 21:15 WIB.Skuad asuhan Luis Milla akan menjajal Thailand U-23 jelang gelaran Asian Games 2018. Kali ini Timnas U-23 akan bermain melawan Thailand di dua tempat berbeda.[suggestedarticle=3]Menyesuaikan dengan jadwal di bulan ramadhan, laga tersebut akan digelar lebih malam yakni pukul 21:15 WIB. Kedua laga tersebut dipastikan akan disiarkan langsung oleh RCTI.Berikut ini jadwal lengkap laga timnas U-23 melawan Thailand:31 Mei 2018 - Timnas U-23 Vs Thailand U-23, kick-off pukul 21:15 WIB (Live on RCTI)3 Juni 2018 - Timnas U-23 Vs Thailand U-23, kick-off pukul 21:15 WIB (Live on RCTI)
  10142 kali
Timnas Indonesia U-19 Dapat Manajer Baru
PSSI dikabarkan mengganti posisi manajer Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya dijabat oleh Roni Fauzan.Pria pengusaha yang akrab disapa Bang Oni itu digantikan posisinya oleh Daconi. Ia akan memanajeri timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018.Daconi menjabat sebagai manajer usai mendapat surat pengangkatan yang ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.Diwartakan melalui Goal, pria yang pernah menjabat sebagai CEO Semen Padang itu sudah mengunjungi pemusatan latihan timnas U-19 di Yogyakarta.[suggestedarticle=3]"Saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga bagi waktu dengan pekerjaan di PT Semen Baturaja," ujar Daconi.Daconi pun akan lebih komunikatif dengan staf pelatih timnas U-19. Ia siap dengan target timnas U-19 yang lolos ke Piala Dunia U-20 2019."Pastinya kami seapakat untuk sama-sama bekerja keras agar timnas U-19 bisa ke empat besar Piala Asia dan lolos Piala Dunia," tandasnya.Timnas melakukan pemusatan latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta sejak 19 Mei lalu. Pemusatan latihan itu ditutup dengan uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018).
  1805 kali
1527226201483 tag