Vamos Mataram Torehkan Sejarah Bagi Indonesia di AFC Futsal Club Championship


  •    Dwi Anggoro
  •    18/05/18 - 12:50
  •    1979

(Bolalob )

Vamos Mataram telah menciptakan sejarah bagi futsal Indonesia dengan menjadi tim pertama yang berlaga di fase grup putaran final AFC Futsal Club Championship pada 2017 lalu.

Vamos sebenarnya menjadi tim kedua yang berlaga di AFC Futsal Club Championship setelah Harimau Rawa ditahun 2011. Namun, berbeda dengan Harimau Rawa yang hanya berlaga di babak play-off, Vamos langsung berlaga di fase grup.

Harimau Rawa ditahun 2011 gagal lolos ke fase grup karena kalah dibabak play off dari Al-Karkh Irak. Meskipun demikian, Harimau Rawa sudah dianggap berpartisipasi di AFC Futsal Club Championship, dan menjadi tim pertama asal Indonesia yang berlaga diajang tersebut.




Vamos pun menciptakan sejarah bagi futsal Indonesia karena menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga di fase grup. Vamos di AFC Futsal Club Championship 2017 lalu berada di Grup B bersama Naft Al-Wasat Irak, Al Rayyan Qatar, dan Disi Invest Tajikistan.

Vamos sendiri menjadi wakil Indonesia setelah menjadi juara Pro Futsal League (PFL) 2017. AFC Futsal Club Championship 2017 sebdiri diadakan di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 20-30 Juli besok. Sayangnya, di laga debutnya ini, Vamos hanya finish dibabak penyisihan grup.

Tahun 2018 ini, Vamos kembali akan berlaga di AFC Futsal Club Championship setelah mempertahankan gelar juara PFL di 2018. Turnamen sendiri akan diadakan di Yogyakarta pada 1-12 Agustus mendatang. Tentunya, Vamos diharapkan bisa berprestasi lebih baik lagi dibanding tahun lalu. Vamos pun akan menciptakan sejarah dengan tim pertama asal Indonesia yang berlaga sebanyak dua kali diajang ini.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 3 #IDare








Berita Terkait


1538612402149

End of content

No more pages to load