Throwback Kiprah Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2017


  •    Dwi Anggoro
  •    18/05/18 - 13:10
  •    496

(Bolalob )

Vamos Mataram telah menciptakan sejarah bagi futsal Indonesia dengan menjadi tim pertama yang berlaga di fase grup putaran final AFC Futsal Club Championship pada 2017 lalu.

Di AFC Futsal Club Championship 2017, Vamos sebagai juara Pro Futsal League (PFL) 2017 menjadi wakil Indonesia. Untuk pertama kalinya wakil Indonesia berlaga di putaran final AFC Futsal Club. Turnamen sendiri berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 20-30 Juli yang diikuti oleh 14 tim.

Vamos tergabung di Grup B bersama Naft Al-Wasat Irak, Al Rayyan Qatar, dan Disi Invest Tajikistan. Grup A berisikan Al Dhafrah UEA, Thai Son Nam Vietnam, Erem Kirgizstan, dan Vic Vipers Australia. Grup C berisikan Giti Pasand Isfahan Iran, Shriker Osaka Jepang, dan Shenzhen Nanling Tiongkok. Dan Grup D berisikan Chonburi Bluewave Thailand, Bank of Beirut Lebanon, dan Almalyk Uzbekistan.




Di debutnya ini, Vamos gagal lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dari Naft Al-Wasat dan Al Rayyan. Tapi, Vamos juga menciptakan sejarah sebagai tim pertama asal Indonesia yang meraih kemenangan di putaran final AFC Futsal Club setelah menundukkan Disi Invest. AFC Futsal Club Championship 2017 sendiri diraih Chonburi Bluewave sebagai juaranya.

Tahun 2018 ini, Vamos kembali akan berlaga di AFC Futsal Club Championship setelah mempertahankan gelar juara PFL di 2018. Turnamen sendiri akan diadakan di Yogyakarta pada 1-12 Agustus mendatang. Tentunya, Vamos diharapkan bisa berprestasi lebih baik lagi dibanding tahun lalu.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 4 #IDare








Berita Terkait


1538612402149

End of content

No more pages to load