(Foto: fifa)

Senegal Andalkan Pemain Basis Eropa di Piala Dunia 2018

Pelatih Senegal Aliou Cisse langsung mengumumkan 23 nama final yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Senegal sendiri menjadi salah satu wakil dari benua Afrika di ajang empat tahunan ini, mereka berada di Grup H bersama Kolombia, Jepang dan Polandia.

Cisse memanggil pemain yang berdomisili di liga Eropa dalam skuatnya, dipimpin oleh Sadio Mane (Liverpool), Kalidou Koulibaly (Napoli), Idrissa Gueye (Everton) hingga Mame Diouf (Stoke City).



Salah satu nama yang tak masuk ke dalam skuat final Senegal adalah penyerang Everton, Oumar Niasse.

Padahal pada musim ini Niasse sukses mencetak delapan gol dari 22 penampilannya, performa yang cukup baik untuknya.

Piala Dunia tahun ini menjadi edisi kedua Senegal untuk ambil bagian dalam sejarah negara itu. Terakhir kali mereka tampil di putaran final Piala Dunia adalah pada tahun 2002, kala itu El Hadji Diouf dkk. melaju hingga babak perempat final.

Berikut skuat Senegal selengkapnya:

Kiper: Khadime Ndiaye (ASC Diaraf), Alfred Gomis (SPAL), Abdoulaye Diallo (Rennes).

Bek: Kalidou Koulibaly (Napoli), Salif Sane (Schalke 04), Moussa Wague (Eupen), Lamine Gassama (Alanyaspor), Youssouf Sabaly (Bordeaux), Kara Mbodji (Anderlecht), Saliou Ciss [Valenciennes].

Gelandang: Idrissa Gueye (Everton), Badou Ndiaye (Stoke City), Cheikhou Kouyate (West Ham United), Alfred Ndiaye (Wolverhampton Wanderers), Cheikh Ndoye (Birmingham City).

Penyerang: Mame Diouf (Stoke City), Moussa Konate (Amiens), Moussa Sow (Bursaspor), Mbaye Niang (Torino), Diafra Sakho (Rennes), Keita Balde (Monaco), Sadio Mane (Liverpool), Ismaila Sarr (Rennes).

Cadangan: Adama Mbengue (Caen), Fallou Diagne (Metz), Famara Diedhiou (Bristol City), Henri Saivet (Sivasspor).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bintang Senegal Punya Pengalaman Unik Saat Tonton Final Liga Champions 2005
Amosfir Final Liga Champions musim ini semakin terasa di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Senegal.Maklum saja salah satu pemain terbaik Senegal yakni Sadio Mane akan tampil untuk Liverpool melawan Real Madrid, di partai puncak turnamen elit benua Eropa pada Sabtu (26/5) malam di Kiev, Ukraina.Mane menjadi pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir, usai ia dibeli dari Southampton dengan banderol 34 juta pound di tahun 2016.[suggestedarticle=3]Untuk mendukung kiprahnya di final kali ini, Mane pun dikabarkan mengirim sekitar 300 jersey Liverpool ke kampung halamannya tepatnya di sebuah desa di Bambali, Senegal."Saya ingat ketika AC Milan melawan Liverpool pada 2005," Mané menjelaskan dikutip dari Guardian."Keluarga saya masih tinggal di kampung halaman saya. Ibu saya dan paman saya," kata Mane dilansir Liverpool Echo."Mereka semua akan menonton. Tak ada satupun orang yang akan bekerja. Ini akan jadi sesuatu yang gila.""Ada 2.000 orang yang tinggal di kampung. Saya membeli 300 jersey untuk dikirim ke orang-orang di kampung, sehingga mereka bisa memakainya untuk menonton final," imbuhnya.[pagebreak]Kenangan Istanbul[/pagebreak]Mane pun masih ingat benar kenangan saat dirinya menyaksikan final Liga Champions tahun 2005 silam, ketika secara dramatis Liverpool meraih kemenangan atas AC Milan.“Tertinggal tiga gol, kemudian 3-3 dan penalti. Ini adalah kenangan besar bagiku. Saya sedang menonton di desa saya, Bambali. Saya ingat pernah bersama teman saya, teman saya yang hebat, dan saat 3-0 dia benar-benar keluar dari situ. Dia berhenti menonton dan berlari seperti orang gila untuk melarikan diri. Kemudian dia kembali di bagian akhir dan dia tidak dapat mempercayainya. Bahkan sampai hari ini dia tidak bisa mempercayainya. Dia kembali setelah pertandingan ketika Liverpool menang."Musim ini Mane sukses mencetal sembilan gol dalam 13 penampilannya di panggung Eropa. Bukan tak mungkin gawang Madrid akan menjadi target selanjutnya bagi pemain berusia 26 tahun itu.
  280 kali
Pemain Timnas Inggris Ini Berniat Pulang di Tengah Gelaran Piala Dunia 2018
Pemain Manchester City yang masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Dunia tampaknya harus melewatkan salah satu momen penting dalam hidupnya. Istri Delph dijadwalkan akan melahirkan saat Inggris tengah berlaga di Piala Dunia 2018.Delph kini tengah menghadapi dilema karena sang istri dijadwalkan akan melahirkan pada 30 Juni atau dua hari setelah Inggris tampil melawan Belgia di babak grup. Kondisi tersebut membuat Delph berencana pulang ke Inggris lebih dulu untuk menjenguk kelahiran anak ketiganya.[suggestedarticle=3]"Gareth begitu luar biasa. Tidak ada yang lebih penting dari keluar untuk saya - itu menjadi yang utama dan selalu seperti itu," ujar Delph dilansir dari The Guardian."Jika saya memiliki kesempatan untuk pulang, Saya akan pulang. Tapi jika tidak, dia adalah wanita yang kuat, dia bisa melewatinya," ucap Delph.Delph masuk dalam skuad tim nasional Inggris setelah tampil gemilang bersama Manchester City musim 2017/18. Delph sering diplot sebagai bek oleh Pep Guardiola karena Benjamin Mendy mengalami cedera.
  499 kali
Demi Final Liga Champions, Warga Senegal Diberi 300 Jersey Liverpool oleh Mane
Pemain Liverpool Sadio Mane, membagi-bagikan jersey Liverpool kepada para penggemar sepakbola di Senegal untuk menontonnya berlaga di Final Liga Champions.Dukungan penuh akan diberikan terhadap Mane dari kampung halamannya dengan menonton laga Final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid, Minggu (27/5).Mane dipercaya akan menjadi tumpuan di lini depan Liverpool saat laga final nanti.Untuk itu, para warga di tempat kelahiran Mane, di Senegal rela meninggalkan pekerjaannya demi menonton Mane beraksi di partai Final Liga Champions.“Terdapat sekitar dua ribu desa di Senegal, nantinya mereka semua akan menyaksikan laga (Final Liga Champions) ini, bahkan tidak ada orang yang bekerja di sana hanya untuk menyaksikan kami.” kata Mane seperti dikutip dari Mirror.“Keluarga saya tetap berada di desa, termasuk ibu dan paman saya. Saya juga telah membagikan tiga ratus jersey Liverpool untuk para warga di sana, jadi mereka bisa memakainya saat menyaksikan laga final,” tambahnya.Mane saat ini telah menorehkan sembilan gol dari 10 laga yang dijalaninya bersama The Reds selama berasa di Liga Champions musim ini.
  333 kali
Curhat Radja Nainggolan Pasca Gagal Bela Belgia di Piala Dunia
Radja Nainggolan menyatakan dirinya pantas mendapatkan apresiasi lebih setelah tampil gemilang bersama AS Roma. Nainggolan merasa kecewa tidak masuk dalam skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018.Pelatih Belgia Roberto Martinez telah mengumumkan pemain yang akan membela Belgia di Piala Dunia 2018. Nama Nainggolan menjadi sorotan karena tidak masuk dalam skuad yang dibawa Martinez. Eks pelatih Everton tersebut lebih memilih pemain lain seperti Marouane Fellaini, Nacer Chadli dan Axel Witsel di posisi lini tengah.[suggestedarticle=3]"Saya ingin berada di sana, jelas, tapi dia yang membuat keputusan, bahkan saya tetap tidak mengerti dengan jelas alasan dibalik itu," ujar Nainggolan pada VTM Nieuws."Tidak bermain di Piala Dunia jelas menjadi pukulan yang hebat, terlebih setelah saya melewatkan (Piala Dunia) sebelumnya. Saya telah berada di Roma selama empat tahun dan tampil dalam empat musim yang sangat bagus," ucap Nainggolan.Pemain yang memiliki darah Indonesia tersebut juga sempat membawa AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions 2017/18. Usai dipastikan tidak masuk dalam skuad Belgia di Piala Dunia 2018, Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari tim nasional."Saya rasa saya pantas mendapatkan apresiasi lebih dari penampilan saya," tambah Nainggolan.
  552 kali
Mladen Krstajic Panggil 27 Pemain untuk Skuat Sementara Serbia di Piala Dunia 2018
Pelatih Serbia, Mladen Krstajic akhirnya merilis 27 nama pemain untuk skuat sementara mereka jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.Dua laga uji coba melawan Chile pada 4 Juni di Graz, Austria serta melawan Bolivia lima hari berselang akan menjadi penilaian akhir sang pelatih untuk menentukan skuat final, yang berisi 23 pemain.Bek Schalke, Matija Nastasic mendapati panggilan padahal dirinya baru saja sembuh dari cedera lutut.[suggestedarticle=3]"Nastasic adalah bek kunci dan kami berharap dia akan fit pada waktunya," ujar Krstajic dikutip dari Reuters."Dia akan menjalani tes medis pada minggu ini dan setelah itu kami akan tau apakah dia bisa masuk ke skuat atau tidak.""Tidak ada keputusan yang didasari oleh ego pribadi untuk menyusun skuad terbaik dan saya yakin kelompok pemain ini dapat memberi pengaruh di Rusia."Nama-nama senior seperti Nemanja Matic, Aleksandar Kolarov, Dusan Tadic dan Branislav Ivanovic akan dipadukan dengan banyak pemain muda berbakat yang tampil cemerlang pada musim ini.Sebut saja Luka Jovic bersama Benfica, atau Sergej Milinkovic-Savic dengan Lazio.Serbia ada di Grup E bersama dengan Brasil, Swiss dan Kosta Rika.Berikut daftar lengkap pemain Serbia:Kiper: Vladimir Stojkovic (Partizan Belgrade), Predrag Rajkovic (Maccabi Tel Aviv), Marko Dmitrovic (Eibar), Aleksandar Jovanovic (Aarhus).Bek: Aleksandar Kolarov (AS Roma), Branislav Ivanovic (Zenit St. Petersburg), Dusko Tosic (Guangzhou R&F), Antonio Rukavina (Villarreal), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Milan Rodic (Red Star Belgrade), Uros Spajic (Krasnodar), Matija Nastasic (Schalke 04), Nikola Milenkovic (Fiorentina).Tengah: Nemanja Matic (Manchester United), Luka Milivojevic (Crystal Palace), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Marko Grujic (Liverpool), Adem Ljajic (Torino), Dusan Tadic (Southampton), Mijat Gacinovic (Eintracht Frankfurt), Filip Kostic (Hamburg SV), Andrija Zivkovic (Benfica), Nemanja Radonjic (Red Star Belgrade), Nemanja Maksimovic (Valencia).Depan: Aleksandar Mitrovic (Newcastle United), Aleksandar Prijovic (PAOK Salonika), Luka Jovic (Benfica).
  757 kali
Istri Romero Tuding Argentina Berbohong Mengenai Cedera Sang Suami
Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero dipastikan tak akan pergi ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 bersama dengan Argentina.Romero mendapat cedera lutut kannya dalam sesi latihan perdana skuat Argentina pada Selasa (22/5) kemarin.Namun masalah ini dibantah oleh sang istri, Eliana Guercio yang mengatakan suaminya tak mengalami cedera parah dan bisa pulih dalam dua hingga tiga pekan.[suggestedarticle=3]Romero dikatakan oleh Eliana hanya akan absen dalam laga perdana melawan Islandia pada 16 Juni mendatang. Namun lebih lanjut lagi sang istri menilai banyak pihak di timnas Argentina tak ingin menurunkan Romero.“Tidak ada yang rusak. Itu sepotong kartilago lepas," ujar Eliana kepada Los Angeles De La Manana.“Para dokter memberi tahu dia bahwa dia baik-baik saja untuk Piala Dunia. Pemulihan [dari cedera] maksimal dua hingga tiga minggu."“Tetapi dengan segala hal suami saya dan usaha yang dia lakukan dia bisa siap untuk pertandingan pertama."“Ada banyak orang yang ingin dia keluar. Mereka mengatakan itu rusak untuk membenarkannya. Saya bosan dengan kebohongan."“Saya tidak tahu apakah mereka yang berbicara tidak kompeten, kurang informasi, pengecut atau memiliki kepentingan pribadi, yang dalam semua kasus akan menjadi alasan terburuk.”Sebelumnya Argentina mengeluarkan pernyataan resmi: "Sergio Romero hari ini menderita penyumbatan sendi di lutut kanannya yang akan membuatnya keluar dari skuad."Romero adalah pilihan pertama dan akan menjadi salah satu dari tiga penjaga dalam skuad Argentina bersama Chelsea Willy Caballero dan Franco Armani.Romero sendiri bermain di pertandingan final Liga Primer, bersama dengan Manchester United musim ini melawan Watford pada 13 Mei.
  1185 kali
Pulang Umroh, Pogba Langsung Gabung Timnas Prancis di Clairefontaine
Seorang pemain profesional, pasti sudah terbiasa mengatur waktu dengan rapi untuk semua kegiatannya. Termasuk Paul Pogba, pemain tengah Manchester United.Pogba yang baru pulang dari Umroh, Rabu (23/5/2018) pagi sudah ikut bergabung dengan tim nasional Prancis. Ia bersama-sama rekan lainnya, datang ke pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine untuk berkumpul menyiapkan diri menuju Piala Dunia 2018.Dengan renang, Pogba menyapa fansnya di Clairefontain. Pogba tau bahwa sekarang waktunya untuk konsentrasi penuh membela bendera Prancis di Rusia.[suggestedarticle=3]Selain Pogba, rekan lainnya Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) juga sudah datang tepat waktu.Oliver Girouds, pemain depan Chelsea juga datang cepat, termasuk pemain Manchester City Benyamin Mendey.Skuat asuhan Didier Deschamp ini memang merupakan pilihan dari banyak pemain top Prancis. Beberapa pemain bintang tak masuk tim ini, seperti Alexander Lacazette, Anthony Martial, Adrien Rabiot dan Dimitri Payet.Tim Prancis baru akan memainkan pertandingan pertamanya melawan Australia pada 16 Juni, lalu menghadapi Peru dan Denmark.
  600 kali
Daftar Lengkap Skuat 32 Negara di Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 sudah dalam hitungan hari, sebanyak 32 tim pun sudah mulai melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di berbagai belahan dunia.Para pelatih sudah memanggil pemain, baik dalam skuat final (23 pemain) maupun skuat bayangan. Banyak kejutan terjadi dengan tak dipanggilnya beberapa nama bintang. Mulai dari Radja Nainggolan (Belgia), Joe Hart (Inggris) hingga David Luis (Brasil). Beberapa pemain juga urung tampil lantara dibekap cedera cukup parah.[suggestedarticle=3]Beberapa laga uji coba akan dilakukan oleh negara kontestan sebagai persiapan akhir mereka sebelum turun di panggung final di Rusia 16 Juni mendatang.Berikut daftar lengkap pemain untuk 32 negara kontestan:GRUP A Rusia Arab Saudi Mesir Uruguay GRUP B Portugal SpanyolMarokoIran GRUP C Perancis AustraliaPeru DenmarkGRUP D ArgentinaIslandiaKroasiaNigeria GRUP E BrasilSwiss Kosta RikaSerbia GRUP F JermanMeksiko SwediaKorea Selatan GRUP G BelgiaPanama Tunisia InggrisGRUP H PolandiaSenegalKolombia Jepang
  4137 kali
Pemain Brasil Ini Semakin Dekat Berseragam MU
Akan ada dua Fred di Manchester United pada musim depan, usai gelandang asal Brasil dikabarkan semakin dekat untuk menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho untuk musim 2018/19.Fred yang sudah lebih dulu ada di Old Trafford adalah Fred The Red, maskot klub berwujud boneka setan merah.United akan menebus Fred dari Shakatar Donetsk dalam waktu dengan nilai mencapai 53 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun.[suggestedarticle]Sang pemain sendiri sudah mengungkapkan ingin pergi dari klub Ukraina itu di musim panas mendatang. "Saya bahagia bersama Shakhtar. Saya bermain bagus di sini tetapi kebersamaan kami sudah berlangsung lima tahun," ujarnya di Sport TV. "Saya sudah menjelaskan pada tim, saya bahagia namun ingin melangkah lebih jauh. Ada klub dari Inggris dan Prancis yang berminat.""Sekarang saya tinggal menunggu Piala Dunia selesai, lalu mencari tim tujuan terbaik."United tentu ingin mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun ini dari kejaran rival mereka Manchester City.[suggestedarticle]Fred masuk ke dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dia akan menjalani pemusatan latihan di Eropa tepatnya di Liverpool pada awal bulan Juni mendatang.Brasil menggelar laga uji coba dengan Kroasia di Anfield, yang hanya berjarak 29 mil dari komplek latihan United, Carrington. Bukan tak mungkin sang pemain akan menjalani tes medis di United saat lawatannya ke Inggris bersama dengan Brasil.
  1281 kali
Manchester City Paling Banyak Sumbang Pemain di Piala Dunia
Dalam gelaran Piala Dunia 2018, Manchester City tercatat sebagai klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Total 17 pemain Manchester City akan berlaga di turnamen terbesar di ajang sepak bola tersebut.Selain Manchester City, finalis Liga Champions Real Madrid menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Madrid memberikan sumbangsih 16 pemain di Piala Dunia.[suggestedarticle=3]Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Tottenham mengisi posisi ke-3 hingga ke-6 dengan 14 pemain, 13 pemain dan 12 pemain.Selanjutnya ada Bayern Muenchen dan Manchester United yang memberikan 11 pemain di Piala Dunia.[pagebreak]Daftar Lengkap[/pagebreak]Berikut ini deretan klub yang menyumbang pemain terbaik di Piala Dunia 2018: Players in World Cup squads.Manchester City: 17Real Madrid: 16FC Barcelona: 14Chelsea: 13PSG: 12Tottenham: 12Manchester Utd: 11Bayern Munich: 11Juventus: 10Atletico Madrid: 9Al Ahly (Egypt): 8Al Ahli (Saudi): 8 Monaco: 8Sevilla: 8Arsenal: 7Liverpool: 7Napoli: 7 — The Spectator Index (@spectatorindex) May 23, 2018
  930 kali
1527184802531 tag