(Foto: fifa)

10,000 Simulasi Komputer Menghasilkan Negara Ini Akan Juara Piala Dunia 2018

Jika anda memprediksi negara mana yang akan menjadi juara dunia di Rusia tahun ini, mungkin nama-nama seperti juara bertahan Jerman, lalu Brasil hingga Spanyol akan menjadi favorit.

Piala Dunia 2018 yang akan digelar kurang lebih satu bulan lagi dijadikan bahan analisa oleh sebuah bank yakni UBS. Bank asal Swiss ini memiliki sebuah tim untuk melakukan simulasi siapa yang akan menjadi juara dunia pada edisi tahun ini.



Dengan memiliki 18 tim analis dan editor, dan juga menjalankan simulasi sebanyak 10 ribu kali. Satu negara pun keluar sebagai favorit juara edisi kali ini, yakni Jerman.


Ini adalah permainan yang tak asing untuk UBS dan bank lain, banyak di antaranya menjalankan simulasi serupa untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara dunia tiap edisinya.

Meskipun simulasi ini mungkin terdengar mengesankan, tetapi hasilnya tidak selalu akurat: Pada tahun 2014, UBS mengatakan tuan rumah Brasil akan menang, faktanya mereka dipermalukan di babak semifinal dengan skor 7-1 dari Jerman.

Model UBS tahun ini dilengkapi dengan catatan penelitian sebanyak 17 halaman yang komprehensif. Serta fakta-fakta penuh warna tentang tuan rumah turnamen - apakah Anda tahu Rusia memiliki 11 zona waktu yang berbeda? Meskipun pertandingan Piala Dunia hanya akan berlangsung dalam empat waktu? - bank memasukkan banyak nasihat bagi investor yang mencari potensi pertumbuhan di Rusia.


Tetapi judulnya adalah model turnamen, yang mana UBS menderek World Football Elo Rating. Ternyata ada beberapa kejutan, yang pasti: seperti peluang kecil Inggris untuk memenangi Piala Dunia kali ini, dengan kemungkinan hanya 8,5 persen dan 66,2 persen kemungkinan lolos ke perempat final. Itu adalah probabilitas ketiga tertinggi dari setiap tim di turnamen.

Tim Eropa berperingkat tinggi Perancis dan Belgia bahkan finis di bawah Inggris dalam prediksi kali ini. Menarik untuk disimak apakah prediksi dari bang terkemuka di dunia ini tepat atau salah lagi.
Pertimbangan Unik Selengkapnya  
editTerakhir diubah:  19/05/18 - 12:55

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Wasit Muda Arab Saudi Terancam Diskors Seumur Hidup di Seluruh Dunia
Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) menjatuhkan kepada wasit Fahad Al Mirdasi (21 tahun) sanksi larangan memimpin pertandingan dan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola di ajang yang dikelola SAFF. SAFF menjatuhkan sanksi tersebut kepada Fahad Al Mirdasi setelah Fahad Al Mirdasi mengaku terlibat dalam rencana pengaturan skor pertandingan final Piala Raja Arab Saudi antara Al Ittihad dan Al Faisaly, Sabtu (12/5/2018).[suggestedarticle=3]"Menindaklanjuti pengangkatan wasit Fahad Al Mirdasi untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly pada final Piala Raja, demikian laporan dari Presiden Al-Ittihad Hamad Al-Saniaa kepada SAFF. Hamad Al-Saniaa mengonfirmasi bahwa ia memiliki bukti yang menunjukkan Al Mirdasi menawarkan bantuan dengan imbalan uang," demikian pernyataan SAFF."Setelah Hamad Al-Saniaa menunjukkan bukti yang dimiliknya kepada SAFF, SAFF mengirimkan bukti percakapan kepada Kepala Direktur Umum Olahraga, yang menanggapinya dengan menginformasikan informasi detail hal tersebut kepada pihak terkait.""Al Mirdasi berada dalam tahanan dan telah diserahkan untuk menjalani investigasi administratif. Setelah investigas, SAFF menerima laporan dari otoritas terkait, yang menunjukkan adanya bukti sesuai tuduhan terhadap Hamad Al-Saniaa berupa pengakuan bahwa Hamad Al-Saniaa meminta suap," demikian pernyataan SAFF.Sebagai catatan, laporan Hamad Al-Saniaa membuat Al Mirdasi dilarang memimpin pertandingan final Piala Raja Arab Saudi antara Al Ittihad dan Al Faisaly, Sabtu (12/5/2018). Pertandingan yang dimenangi Al-Ittihad 3-1 itu dipimpin wasit asal Inggris, Mark Clattenburg.[pagebreak]SAFF Minta FIFA Hukum Fahad Al Mirdasi[/pagebreak]SAFF juga telah mengajukan kasus Al Mirdasi kepada FIFA. Mereka meminta FIFA membatalkan rencana menggunakan jasa Al Mirdasi pada putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dan menjatuhkan sanksi kepada Al Murdasi berupa larangan memimpin pertandingan dan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola di ajang yang dikelola FIFA.FIFA menanggapi laporan dan permintaan itu dengan meminta informasi lebih detail.
  143 kali
Ngambek Tak Dipanggil Timnas, Striker Produktif Ini Gantung Sepatu
Striker Bayern Munich, Sandro Wagner telah mengumumkan pensiun di level Internasional menyusul kegagalannya masuk skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018.Wagner telah mengatakan bahwa ia sudah tidak ada kecocokan lagi dengan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew."Sangat jelas bahwa saya sepertinya tidak cocok dengan pelatih, karena sifat saya yang selalu terbuka, jujur dan to the point." kata Wagner dikutip dari Bild.[suggestedarticle=3]Pemain berusia 30 tahun itu kalah bersaing dari striker Stuttgart, Mario Gomez dan Nils Petersen untuk masuk skuat pilihan Loew."Kami telah memutuskan untuk memilih Gomez dan Petersen, bukan Sandro," kata Loew.[pagebreak]Lebih Produktif[/pagebreak]Padahal jika dilihat dari jumlah gol yang dicetak oleh Wagner, lebih banyak dibanding perolehan gol dari Mario Gomez,Wagner dalam 25 kali penampilannya bersama Muenchen, mampu mencetak 12 gol di Bundesliga. Sedangkan Mario Gomez hanya mencetak 8 gol.Sebelumnya, Wagner mengaku kecewa atas pelatih Joachim Low yang tak memilihnya untuk bergabung bersama skuat Der Panzer.[suggestedarticle=3]"Bohong namanya jika saya mengatakan saya tidak kecewa. Piala Dunia merupakan sesuatu yang luar biasa." kata Wagner.Wagner berharap yang terbaik untuk timnas Jerman pada Piala Dunia di Rusia. Ia juga berdoa agar negaranya itu bisa menjadi juara."Saya yakin bahwa mereka akan kembali sebagai juara dunia." tambahnya.
  19418 kali
Pemain Timnas Inggris Ini Berniat Pulang di Tengah Gelaran Piala Dunia 2018
Pemain Manchester City yang masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Dunia tampaknya harus melewatkan salah satu momen penting dalam hidupnya. Istri Delph dijadwalkan akan melahirkan saat Inggris tengah berlaga di Piala Dunia 2018.Delph kini tengah menghadapi dilema karena sang istri dijadwalkan akan melahirkan pada 30 Juni atau dua hari setelah Inggris tampil melawan Belgia di babak grup. Kondisi tersebut membuat Delph berencana pulang ke Inggris lebih dulu untuk menjenguk kelahiran anak ketiganya.[suggestedarticle=3]"Gareth begitu luar biasa. Tidak ada yang lebih penting dari keluar untuk saya - itu menjadi yang utama dan selalu seperti itu," ujar Delph dilansir dari The Guardian."Jika saya memiliki kesempatan untuk pulang, Saya akan pulang. Tapi jika tidak, dia adalah wanita yang kuat, dia bisa melewatinya," ucap Delph.Delph masuk dalam skuad tim nasional Inggris setelah tampil gemilang bersama Manchester City musim 2017/18. Delph sering diplot sebagai bek oleh Pep Guardiola karena Benjamin Mendy mengalami cedera.
  520 kali
Curhat Radja Nainggolan Pasca Gagal Bela Belgia di Piala Dunia
Radja Nainggolan menyatakan dirinya pantas mendapatkan apresiasi lebih setelah tampil gemilang bersama AS Roma. Nainggolan merasa kecewa tidak masuk dalam skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018.Pelatih Belgia Roberto Martinez telah mengumumkan pemain yang akan membela Belgia di Piala Dunia 2018. Nama Nainggolan menjadi sorotan karena tidak masuk dalam skuad yang dibawa Martinez. Eks pelatih Everton tersebut lebih memilih pemain lain seperti Marouane Fellaini, Nacer Chadli dan Axel Witsel di posisi lini tengah.[suggestedarticle=3]"Saya ingin berada di sana, jelas, tapi dia yang membuat keputusan, bahkan saya tetap tidak mengerti dengan jelas alasan dibalik itu," ujar Nainggolan pada VTM Nieuws."Tidak bermain di Piala Dunia jelas menjadi pukulan yang hebat, terlebih setelah saya melewatkan (Piala Dunia) sebelumnya. Saya telah berada di Roma selama empat tahun dan tampil dalam empat musim yang sangat bagus," ucap Nainggolan.Pemain yang memiliki darah Indonesia tersebut juga sempat membawa AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions 2017/18. Usai dipastikan tidak masuk dalam skuad Belgia di Piala Dunia 2018, Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari tim nasional."Saya rasa saya pantas mendapatkan apresiasi lebih dari penampilan saya," tambah Nainggolan.
  557 kali
Persija Pasang Target Menang, Persipura Siap Antisipasi
Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018), pukul 20:30. Persija membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang menguasai klasemen, tetapi Persipura tentu tak akan begitu saja membuka pintu persaingan.Selain itu, Persija membutuhkan kemenangan untuk memulihkan moral tim, setelah mengalami empat kekalahan beruntun, yaitu dua kali dari Home United di ajang AFC Cup dan dua kali di Liga 1 (0-2 dari Madura United, 0-2 dari Persela Lamongan).[suggestedarticle=3]"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra.Persija saat ini berada di peringkat ke-16 (dasar klasemen), dengan nilai sepuluh, atau kalah tujuh angka dari Persipura yang berada di posisi pertama. Persija baru melakoni tujuh pertandingan, sementara Persipura sudah memainkan sembilan laga di ajang Liga 1. Persipura memperkirakan Persija akan bermain habis-habisan karena hasil selain menang akan membuat Persija semakin sulit menguasai klasemen. "Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," ujar pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.[pagebreak]Prediksi Susunan Pemain Persija Vs Persipura[/pagebreak]Prediksi Susunan PemainPersija Jakarta (4-3-3): Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri SetiawanCadangan: Cadangan: Rizky Darmawan, Dany Saputra, Addison Alves, Bambang Pamungkas, Vava Yagalo, Fitra Ridwan, Asri AkbarPelatih: Stefano CugurraPersipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Boas Artururi; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Prisca WomsimorCadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Ricardo Salampessy, Elisa Yahya Basna, Imanuel Wanggai, Gosner Papua Paskhalino Komboy, Ronaldo Rubener WanmaPelatih: Peter ButlerPertemuan Terakhir18/10/2017 - Persipura 3-0 Persija - Liga 108/07/2017 Liga 1 - Persija 1-1 Persipura - Liga 1 10/09/2016 - Persija 1-1 Persipura - ISC 29/04/2016 - Persipura 1-1 Persija - ISC
  419 kali
Pernah Dikabarkan Bakal ke Persib, Jorge Diaz Pilih Pulang Kampung
Setelah mengakhiri kerja sama dengan Johor Darul Takzim (JDT) secara kontroversial, penyerang Jorge Pereyra Diaz (27 tahun) akhirnya bergabung dengan klub di tanah airnya, Argentina, Atletico Lanus, Kamis (24/5/2018). "Jorge Pereyra Diaz adalah perekrutan pertama kami untuk menghadapi musim depan. Ia baru saja menandatangani kontrak di kantor klub ini," demikian pernyataan Atletico Lanus melalui akun Instagram-nya.[suggestedarticle=3]Diaz didatangkan JDT dari Leon pada 30 November 2017. Pada 26 Februari 2018, JDT dan Diaz mengakhiri kerja sama secara kontroversial, setelah Diaz menghilang tiba-tiba dan tanpa alasan jelas saat JDT akan menghadapi Song Lam Nghe Anh di ajang Piala AFC 2018. Setelah meninggalkan JDT, Diaz sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Persib Bandung. Diaz dikaitkan dengan Persib antara lain pada saat itu Persib tengah mencari penyerang dan Diaz dan pelatih Persib Mario Gomez pernah bekerja sama di JDT pada 2015-2017.Namun, Gomez akhirnya merekrut penyerang Jonathan Bauman (27 tahun), yang juga berasal dari Argentina, pada Sabtu (17/3/2018).Atletico Lanus bukan tempat baru bagi Diaz. Sebelum bergabung dengan JDT pada April 2014, Diaz membela Atletico Lanus selama satu musim. Diaz turut membantu Atletico Lanus menjuarai Copa Sudamericana 2013. Bersama Atletico Lanus, Diaz mencetak enam gol dan empat assist dalam 43 penampilan.[pagebreak]Pernyataan Atletico Lanus via Instagram[/pagebreak]   OFICIAL: Jorge Pereyra Díaz es nuestro primer refuerzo de cara a la próxima temporada. . Acaba de firmar su contrato en las oficinas del club. . #SiempreGranate 🇱🇻 A post shared by Club Atlético Lanús (@clublanusoficial) on May 23, 2018 at 1:43pm PDT
  1453 kali
Mladen Krstajic Panggil 27 Pemain untuk Skuat Sementara Serbia di Piala Dunia 2018
Pelatih Serbia, Mladen Krstajic akhirnya merilis 27 nama pemain untuk skuat sementara mereka jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.Dua laga uji coba melawan Chile pada 4 Juni di Graz, Austria serta melawan Bolivia lima hari berselang akan menjadi penilaian akhir sang pelatih untuk menentukan skuat final, yang berisi 23 pemain.Bek Schalke, Matija Nastasic mendapati panggilan padahal dirinya baru saja sembuh dari cedera lutut.[suggestedarticle=3]"Nastasic adalah bek kunci dan kami berharap dia akan fit pada waktunya," ujar Krstajic dikutip dari Reuters."Dia akan menjalani tes medis pada minggu ini dan setelah itu kami akan tau apakah dia bisa masuk ke skuat atau tidak.""Tidak ada keputusan yang didasari oleh ego pribadi untuk menyusun skuad terbaik dan saya yakin kelompok pemain ini dapat memberi pengaruh di Rusia."Nama-nama senior seperti Nemanja Matic, Aleksandar Kolarov, Dusan Tadic dan Branislav Ivanovic akan dipadukan dengan banyak pemain muda berbakat yang tampil cemerlang pada musim ini.Sebut saja Luka Jovic bersama Benfica, atau Sergej Milinkovic-Savic dengan Lazio.Serbia ada di Grup E bersama dengan Brasil, Swiss dan Kosta Rika.Berikut daftar lengkap pemain Serbia:Kiper: Vladimir Stojkovic (Partizan Belgrade), Predrag Rajkovic (Maccabi Tel Aviv), Marko Dmitrovic (Eibar), Aleksandar Jovanovic (Aarhus).Bek: Aleksandar Kolarov (AS Roma), Branislav Ivanovic (Zenit St. Petersburg), Dusko Tosic (Guangzhou R&F), Antonio Rukavina (Villarreal), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Milan Rodic (Red Star Belgrade), Uros Spajic (Krasnodar), Matija Nastasic (Schalke 04), Nikola Milenkovic (Fiorentina).Tengah: Nemanja Matic (Manchester United), Luka Milivojevic (Crystal Palace), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Marko Grujic (Liverpool), Adem Ljajic (Torino), Dusan Tadic (Southampton), Mijat Gacinovic (Eintracht Frankfurt), Filip Kostic (Hamburg SV), Andrija Zivkovic (Benfica), Nemanja Radonjic (Red Star Belgrade), Nemanja Maksimovic (Valencia).Depan: Aleksandar Mitrovic (Newcastle United), Aleksandar Prijovic (PAOK Salonika), Luka Jovic (Benfica).
  758 kali
Istri Romero Tuding Argentina Berbohong Mengenai Cedera Sang Suami
Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero dipastikan tak akan pergi ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 bersama dengan Argentina.Romero mendapat cedera lutut kannya dalam sesi latihan perdana skuat Argentina pada Selasa (22/5) kemarin.Namun masalah ini dibantah oleh sang istri, Eliana Guercio yang mengatakan suaminya tak mengalami cedera parah dan bisa pulih dalam dua hingga tiga pekan.[suggestedarticle=3]Romero dikatakan oleh Eliana hanya akan absen dalam laga perdana melawan Islandia pada 16 Juni mendatang. Namun lebih lanjut lagi sang istri menilai banyak pihak di timnas Argentina tak ingin menurunkan Romero.“Tidak ada yang rusak. Itu sepotong kartilago lepas," ujar Eliana kepada Los Angeles De La Manana.“Para dokter memberi tahu dia bahwa dia baik-baik saja untuk Piala Dunia. Pemulihan [dari cedera] maksimal dua hingga tiga minggu."“Tetapi dengan segala hal suami saya dan usaha yang dia lakukan dia bisa siap untuk pertandingan pertama."“Ada banyak orang yang ingin dia keluar. Mereka mengatakan itu rusak untuk membenarkannya. Saya bosan dengan kebohongan."“Saya tidak tahu apakah mereka yang berbicara tidak kompeten, kurang informasi, pengecut atau memiliki kepentingan pribadi, yang dalam semua kasus akan menjadi alasan terburuk.”Sebelumnya Argentina mengeluarkan pernyataan resmi: "Sergio Romero hari ini menderita penyumbatan sendi di lutut kanannya yang akan membuatnya keluar dari skuad."Romero adalah pilihan pertama dan akan menjadi salah satu dari tiga penjaga dalam skuad Argentina bersama Chelsea Willy Caballero dan Franco Armani.Romero sendiri bermain di pertandingan final Liga Primer, bersama dengan Manchester United musim ini melawan Watford pada 13 Mei.
  1189 kali
Pulang Umroh, Pogba Langsung Gabung Timnas Prancis di Clairefontaine
Seorang pemain profesional, pasti sudah terbiasa mengatur waktu dengan rapi untuk semua kegiatannya. Termasuk Paul Pogba, pemain tengah Manchester United.Pogba yang baru pulang dari Umroh, Rabu (23/5/2018) pagi sudah ikut bergabung dengan tim nasional Prancis. Ia bersama-sama rekan lainnya, datang ke pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine untuk berkumpul menyiapkan diri menuju Piala Dunia 2018.Dengan renang, Pogba menyapa fansnya di Clairefontain. Pogba tau bahwa sekarang waktunya untuk konsentrasi penuh membela bendera Prancis di Rusia.[suggestedarticle=3]Selain Pogba, rekan lainnya Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) juga sudah datang tepat waktu.Oliver Girouds, pemain depan Chelsea juga datang cepat, termasuk pemain Manchester City Benyamin Mendey.Skuat asuhan Didier Deschamp ini memang merupakan pilihan dari banyak pemain top Prancis. Beberapa pemain bintang tak masuk tim ini, seperti Alexander Lacazette, Anthony Martial, Adrien Rabiot dan Dimitri Payet.Tim Prancis baru akan memainkan pertandingan pertamanya melawan Australia pada 16 Juni, lalu menghadapi Peru dan Denmark.
  602 kali
Daftar Lengkap Skuat 32 Negara di Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 sudah dalam hitungan hari, sebanyak 32 tim pun sudah mulai melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di berbagai belahan dunia.Para pelatih sudah memanggil pemain, baik dalam skuat final (23 pemain) maupun skuat bayangan. Banyak kejutan terjadi dengan tak dipanggilnya beberapa nama bintang. Mulai dari Radja Nainggolan (Belgia), Joe Hart (Inggris) hingga David Luis (Brasil). Beberapa pemain juga urung tampil lantara dibekap cedera cukup parah.[suggestedarticle=3]Beberapa laga uji coba akan dilakukan oleh negara kontestan sebagai persiapan akhir mereka sebelum turun di panggung final di Rusia 16 Juni mendatang.Berikut daftar lengkap pemain untuk 32 negara kontestan:GRUP A Rusia Arab Saudi Mesir Uruguay GRUP B Portugal SpanyolMarokoIran GRUP C Perancis AustraliaPeru DenmarkGRUP D ArgentinaIslandiaKroasiaNigeria GRUP E BrasilSwiss Kosta RikaSerbia GRUP F JermanMeksiko SwediaKorea Selatan GRUP G BelgiaPanama Tunisia InggrisGRUP H PolandiaSenegalKolombia Jepang
  4198 kali
1527195601780 tag