10,000 Simulasi Komputer Menghasilkan Negara Ini Akan Juara Piala Dunia 2018


  •    Robert
  •    18/05/18 - 21:40
  •    6759

(fifa)

Jika anda memprediksi negara mana yang akan menjadi juara dunia di Rusia tahun ini, mungkin nama-nama seperti juara bertahan Jerman, lalu Brasil hingga Spanyol akan menjadi favorit.

Piala Dunia 2018 yang akan digelar kurang lebih satu bulan lagi dijadikan bahan analisa oleh sebuah bank yakni UBS. Bank asal Swiss ini memiliki sebuah tim untuk melakukan simulasi siapa yang akan menjadi juara dunia pada edisi tahun ini.




Dengan memiliki 18 tim analis dan editor, dan juga menjalankan simulasi sebanyak 10 ribu kali. Satu negara pun keluar sebagai favorit juara edisi kali ini, yakni Jerman.


Ini adalah permainan yang tak asing untuk UBS dan bank lain, banyak di antaranya menjalankan simulasi serupa untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara dunia tiap edisinya.

Meskipun simulasi ini mungkin terdengar mengesankan, tetapi hasilnya tidak selalu akurat: Pada tahun 2014, UBS mengatakan tuan rumah Brasil akan menang, faktanya mereka dipermalukan di babak semifinal dengan skor 7-1 dari Jerman.
halaman 2 dari 2
Pertimbangan Unik Selengkapnya  

Model UBS tahun ini dilengkapi dengan catatan penelitian sebanyak 17 halaman yang komprehensif. Serta fakta-fakta penuh warna tentang tuan rumah turnamen - apakah Anda tahu Rusia memiliki 11 zona waktu yang berbeda? Meskipun pertandingan Piala Dunia hanya akan berlangsung dalam empat waktu? - bank memasukkan banyak nasihat bagi investor yang mencari potensi pertumbuhan di Rusia.


Tetapi judulnya adalah model turnamen, yang mana UBS menderek World Football Elo Rating. Ternyata ada beberapa kejutan, yang pasti: seperti peluang kecil Inggris untuk memenangi Piala Dunia kali ini, dengan kemungkinan hanya 8,5 persen dan 66,2 persen kemungkinan lolos ke perempat final. Itu adalah probabilitas ketiga tertinggi dari setiap tim di turnamen.

Tim Eropa berperingkat tinggi Perancis dan Belgia bahkan finis di bawah Inggris dalam prediksi kali ini. Menarik untuk disimak apakah prediksi dari bang terkemuka di dunia ini tepat atau salah lagi.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 4 #IDare

Terakhir diubah:  19/05/18 - 12:55







Berita Terkait


1538911801708

End of content

No more pages to load