(Foto: Twitter/PerselaFC)

Sikut Bojan Malisic, Abdoulaye Maiga Disanksi 4 Pertandingan

Bek Persipura Jayapura, Abdoulaye Maiga disanksi larangan bermain dalam empat pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hukuman itu diberikan lantaran Maiga terbukti menyikut bek Persib Bandung, Bojan Malisic saat melakoni laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/5).



Selain larangan bermain dalam empat pertandingan, bek asal Mali itu pun didenda Rp20 juta oleh Komdis PSSI.

Dengan keluarnya sanksi ini artinya Maiga harus absen saat Persipura menghadapi Madura United (19/5), Persija Jakarta (25/5), Persebaya Surabaya (29/5), dan PSM Makassar (4/6).

Maiga baru bisa bermain saat bertandang ke markas Bali United pada 9 Juni mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persipura Bakal Laporkan Dua Sikut Marko Simic pada Pemainnya
Persipura Jayapura harus menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persija Jakarta, pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5/2018) malam WIB.Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic dan Novri Setiawan masing-masing di menit ke-8 dan 76'.Persipura melanjutkan tren negatif mereka selama bermain tandang, dimana mereka belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga.[suggestedarticle=3]Dalam laga ini Persipura menerima kekalahan dengan kepala tegak, namun mereka akan melaporkan setidaknya dua tindakan ilegal yang dilakukan oleh pemain asing Persija, yakni Marko Simic.   Terlepas dari hasil yang di dapat,, ada dua pelangaran yang sangat fatal dan tidak di tindak oleh wasit. . Dua Pelanggaran dilakukan oleh pemain lawan yang sama. . Dipertandingan melawan Bandung, Maiga kena sanksi karena tindakan yang sama. . Persipura akan laporkan pemain tersebut dan kinerja wasit dengan melampirkan video ini. . Tetap semangat Black Pearl, kita balas hasil ini di Jayapura.. 🔴⚫💪👊 Sebuah kiriman dibagikan oleh persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) pada 25 Mei 2018 jam 10:46 PDT "Terlepas dari hasil yang di dapat,, ada dua pelangaran yang sangat fatal dan tidak di tindak oleh wasit," ujar akun resmi Persipura."Dua Pelanggaran dilakukan oleh pemain lawan yang sama. Dipertandingan melawan Bandung, Maiga kena sanksi karena tindakan yang sama.""Persipura akan laporkan pemain tersebut dan kinerja wasit dengan melampirkan video ini. Tetap semangat Black Pearl, kita balas hasil ini di Jayapura.."Sebelumnya Komdis PSSI baru saja menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 100 juta kepada Persipura.Dari hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan bahwa skuat Persipura Jayapura terbukti melakukan protes berlebihan terhadap wasit saat laga melawan Madura United pekan lalu.Padahal dalam laga itu tim tuan rumah yang menang telak 6-0 tak melakukan protes apapun.Poin 15. PersipuraNama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018Pertandingan: Persipura Jayapura vs Madura UnitedTanggal kejadian: 19 Mei 2018Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasitHukuman : Denda Rp. 100.000.000Sontak keputusan ini tak diterima oleh Persipura melalui protes dari akun Twitter klub. Protes berlebihan yang mana bos KOMDIS @PSSI sampai kau palak Persipura 100 juta? Apa orang-orang KOMDIS ada di Jayapura saat pertandingan vs Madura? Jangan-jangan lagi kurang biaya kampanye untuk bos @RahmayadiEdy kah yang lagi sibuk Politik? ??????? — PERSIPURA (@PERSIPURA_) May 25, 2018
Komentar 'Tajam' Pelatih Persipura untuk Teco Usai Kalah dari Persija
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).Bahkan pelatih asal Inggris itu menyindir pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Butler menganggap Teco terlalu banyak meminta kartu kepada wasit."Pelatih Persija setiap pemain jatuh selalu meminta kartu kepada wasit. Saya tidak seperti itu," kata Butler dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.[suggestedarticle=3]"Ini saya baru lihat pelatih seperti dia. Semua pemain dan penonton terlihat baik. Tapi pelatih seperti itu meminta kartu kuning itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," tambahnya.Namun, Butler juga akui kekalahan timnya atas Persija. Ia menilai pertahanan timnya terlalu terbuka dan membuat Macan Kemayoran mampu membobol dua kali gawang Persipura."Pertahanan kami memberikan mereka (Persija) dua gol. Pemain asing Persija juga bermain efektif dibanding dengan pemain kami," tandasnya.Meski kalah dari Persija, Persipura masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 17. Mutiara Hitam unggul dari Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United dengan poin yang sama.
  6252 kali
Perubahan Formasi Jadi Kunci Kemenangan Persija atas Persipura
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5). Dua gol kemenangan Persija disumbangkan Marko Simic di menit delapan dan Novri Setiawan di menit ke-77.Kemenangan ini berhasil memutus tren negatif Persija dalam empat pertandingan sebelumnya. Sebelum menang atas Persipura malam ini, tim berjulukan Macan Kemayoran secara beruntun dikalahkan Home United, Madura United, dan Persela Lamongan.Salah satu kunci keberhasilan Persija meraih poin penuh atas Persipura karena Teco berani mengubah strategi.Menghadapi Persipura, Teco memilih skema 4-4-2 dengan memasang duet Addison Alves dan Marko Simic di lini depan.[suggestedarticle=3]Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, pelatih asal Brasil ini dikenal kerap kali menggunakan skema 4-3-3 dengan Simic sebagai ujung tombak.Namun, skema 4-4-2 ternyata bukan hal baru bagi Teco. Di beberapa turnamen awal musim, Teco mengaku sering memainkan skema tersebut.”Di beberapa turnamen awal musim kami memakai sistem 4-4-2. Waktu itu Addison belum ada dan kami memasang Simic dengan Ivan Carlos. Saya pikir sistem ini bisa berjalan baik,” kata Teco.[suggestedarticle=3]Selain perubahan formasi, kunci kemenangan Persija lainnya adalah motivasi tinggi yang ditunjukkan Ismed Sofyan dkk sepanjang pertandingan.”Kami tahu saat ini sedang dalam posisi yang tidak bagus. Tim lain sudah bermain 10 kali sedangkan kami baru tujuh kali (sebelum lawan Persipura) dan berada di posisi bawah. Kami akui ada tekanan, tapi pemain sangat serius dan fokus dalam menghadapi pertandingan ini. Pada akhirnya kami main bagus dan bisa mencetak dua gol ke gawang tim kuat,” ujarnya.Berkat kemenangan ini, Persija mampu menyodok ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 13 poin. Di pertandingan selanjutnya, Persija akan bertandang ke markas Barito Putera, Rabu (30/5).
  837 kali
Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Evaluasi Mental Pemain
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler kecewa dengan kekalahan timnya dari Persija Jakarta 0-2 pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).Mutiara Hitam harus kalah dari Persija melalui gol dari Marko Simic pada menit 7 dan Novri Setiawan pada menit ke-76. Pelatih asal Inggris kecewa dengan pertahanan Persipura yang terlalu longgar dalam meredam agresivitas Persija."Sangat kecewa, tapi bukan karena permainan. Kami tidak bisa dapat pelanggaran," kata Butler dalam sesi jumpa pers usai pertandingan."Pemain kami sudah bermain 100 persen tapi pertahanan kami memberikan mereka (Persija) dua gol. Pemain asing mereka lebih efektif dibanding kita," tambahnya.[suggestedarticle=3]Butler pun segera mengevaluasi permainan timnya. Pelatih asal Inggris itu berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan melawan Persija."Pemain harus punya mental bagus. Saya tak mau pemain hilang konsentrasi. Buat kami permainan bagus, kita di sini hanya bicara mentalitas," "Kita punya pemain muda jadi harus punya mentalitas yang bagus. Pemain kita banyak potensi dan kualitas," tandasnya.Meski kalah dari Persija, Persipura masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 17. Mutiara Hitam unggul dari Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United dengan poin yang sama.
  441 kali
Hasil Liga 1 2018, Jumat (25/5) dan Klasemen Sementara
Persija Jakarta sukses memetik kemenangan atas pimpinan klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018) malam.Hasil ini membuat Tim Macan Kemayoran naik ke peringkat kedelapan dengan 13 poin di tangan. Sementara Persipura meski menelan kekalahan tetap di puncak klasemen dengan 17 poin.Pada partai 'Derby Suramadu' di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, antara Madura United versus Persebaya Surabaya berakhir imbang 2-2.[suggestedarticle=3]Hasil ini membuat Madura United berada di peringkat keempat dengan 17 poin, sementara persebaya yang baru memainkan 9 pertandingan di urutan kesembilan dengan 13 poin.Hasil PertandinganJumat, 25 Mei 2018Madura United 2-2 Persebaya SurabayaPersija Jakarta 2-0 Persipura JayapuraKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Jumat (25/5)
  2217 kali
Djanur Siapkan PSMS untuk Amankan Tiga Poin Lawan Arema
Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyiapkan strategi khusus untuk membawa PSMS Medan menekuk tim tamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (26/5).Djanur mengatakan, skuad PSMS siap mengamankan poin penuh laga kandang kali ini melawan Arema FC dan untuk itu strategi khusus sudah disiapkan untuk meredam permainan tim tamu.Menang di kandang sendiri memang sudah menjadi keharusan dalam upaya menjaga kepercayaan publik Medan terhadap PSMS, mengingat posisi tim tersebut masih sangat riskan di zona degredasi.[suggestedarticle=3]"Kami harus menang, kami main di kandang sendiri. Anak-anak juga sudah siap mewujudkan tekad tersebut dan tentu saja kami tetap mohon doa dan dukungan dari masyarakat," kata Djanur di Medan, Jumat.Meski bermain di depan publiknya sendiri, PSMS tidak boleh memandang sebelah mata Arema FC, mengingat tim tamu juga memiliki pemain-pemain yang memiliki skill individu cukup bagus terutama pemain asingnya.Apalagi pada laga terakhir Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor cukup telak 4-0."Mereka baru saja menang besar dari Bhayangkara, tentunya kemanangan itu menjadi penambah semangat bagi pemain-pemain Arema. Itu tentunya yang menjadi salah satu catatan kita untuk diwaspadai. Seperti biasa, kami akan menerapkan permainan menyerang," tutur Djanur.PSMS saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 12 dari empat kemenangan dan enam kali kalah, sementara Arema FC berada di peringkat ke-17 dengan nilai sembilan dari dua menang, tiga seri dan lima kali kalah.
  278 kali
Taklukkan Persipura 2-0, Persija Keluar dari Zona Merah
Persija Jakarta berhasil memutus tren empat kekalahan beruntun saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/5). Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persija menang 2-0 atas Persipura.Persija tampil agresif sejak awal pertandingan. Di menit kedelapan Persija berhasil unggul 1-0 lewat Marko Simic.Pemain asal Kroasia tersebut menggetarkan gawang Persipura setelah menerima umpan Riko Simanjuntak.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Persija dan Persipura saling melancarkan serangan. Namun, Persija yang berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 setelah Novri Setiawan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77.Pemain asal Pariaman, Sumatera Barat, tersebut mencetak gol usai mengelabui kiper Persipura, Dede Sulaiman.Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Persija tak berubah. Atas hasil ini tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut berhasil keluar dari zona degradasi.Persija kini menempati peringkat delapan dengan 13 poin. Sementara Persipura masih bertahan di posisi puncak dengan 17 poin karena di pertandingan lain Madura United bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya.Daftar susunan pemain :Persija (4-4-2) :Daryono; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan (Franky Kogoya,88), Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu (Rohit Chand,69), Riko Simanjuntak; Addison Alves (Asri Akbar,81), Marko SimicPelatih : Stefano Cugurra TecoPersipura (4-3-3) :Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakiek (Boas Atururi,58), Yustinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Immanuel Wanggai (Friska Womsiwor,58); Hilton Moreira, Boaz Solossa (C), Marcel SacramentoPelatih : Peter Butler
  1127 kali
Stadion Pamekasan Tak Menampung Membludaknya Penonton 'Derby Suramadu'
'Derby Suramadu' antara Madura United melawan Persebaya Surabaya, ternyata menyedot banyak animo penonton. Hal itu membuat ribuan penonton tak tertampung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (25/5/2018) malam, sehingga mereka terpaksa tertahan di halaman stadion.Selain karena kapasitas stadion memang penuh, ribuan orang yang hendak menonton laga Madura United Vs Persebaya Surabaya ini, juga karena tidak kebagian tiket."Kapasitas tampung Stadion Pamekasan ini hanya 12 ribu, sedangkan penonton yang hendak menyaksikan pertandingan lebih dari jumlah itu," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.[suggestedarticle=3]Para penonton dan suporter yang terpakasa tidak bisa masuk stadion itu dari Surabaya dan Madura, mereka terpaksa hanya duduk dan berkerumun di depan Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.Laga lanjutan Liga 1 2018 antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya ini kick off mulai pukul 20.30 WIB.Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Adi Riyanto asal Jawa Tengah dengan asisten wasit 1 Agus Mulyadi dan asisten wasit 2 Hanung Putranto Jati dengan wasit cadangan Oki Dwi Putra Senjaya.
  707 kali
Mario Gomez Sebut 3 Pemain Bali United Ini Berpotensi Menyulitkan Persib
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menganalisa kekuatan calon lawannya di pekan ke-11 Liga 1 2018, yaitu Bali United.Persib akan bertandang ke markas Bali United, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/5).Menurut Mario Gomez, Bali United adalah tim tangguh meski akan bermain tanpa Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic.Sebab, Bali United menurut Mario Gomez adalah tim yang memiliki pemain asing dengan kualitas mumpuni.Nama-nama seperti Nick van der Velden, Demerson Bruno, dan Ahn Byung-keon akan menjadi perhatian khusus Mario Gomez.[suggestedarticle=3]Terlebih Bali United juga masih memiliki pemain-pemain lain yang berpotensi jadi ancaman Persib seperti Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly.”Mereka banyak pemain-pemain berbahaya. Saya lihat di beberapa pertandingan pemain asing mereka cukup bagus. Kita harus bekerja keras dan pikirkan itu semua agar bisa membawa kemenangan dari Bali,” kata Mario Gomez dikutip dari laman resmi Persib.[suggestedarticle=3]Selain para pemain asingnya, Mario Gomez menilai kekuatan Bali United terletak pada pemain ke-12 alias suporter.Untuk itu, mantan asisten Hector Cuper tersebut meminta para pemainnya untuk menjaga mentalitas bertandingnya agar tak runtuh akibat teror suporter Bali United.”Mereka tentu tidak mau kalah lagi, apalagi sekarang bermain di kandang. Intinya, kita harus fokus. Bermain di kandang atau tandang sama saja bagi kami. Yang menentukan adalah mental dan semangat pemain di dalam lapangan,” ujarnya.
  672 kali
Marko Simic Bawa Persija Unggul atas Persipura di Babak Pertama
Persija Jakarta unggul 1-0 atas Persipura Jayapura di babak pertama laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5).Persija tampil agresif sejak awal pertandingan. Di menit ketiga Persija sudah mampu mengancam gawang Persipura lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Beruntung, Dede Sulaiman masih sigap di bawah mistar gawang Persipura.Persija akhirnya membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit. Diawali penetrasi Riko Simanjuntak, eks pemain Semen Padang tersebut mengirimkan bola sodoran yang mampu dicocor dengan baik oleh Marko Simic.[suggestedarticle=3]Selepas gol itu Persipura semakin gencar menekan pertahanan Persija. Di menit ke-25 Marcel Sacramento nyaris mencatatkan namanya di papan skor seandainya bola sundulannya tidak mengenai paha Ismed Sofyan.Persija juga punya peluang emas menambah keunggulannya di menit ke-43. Tapi, Simic yang tinggal berhadapan dengan Dede Sulaiman gagal mencetak gol. Tendangan menyusurnya masih mengenai kaki eks kiper Sriwijaya FC Palembang tersebut. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Persija tidak berubah.Daftar susunan pemain :Persija (4-4-2) :Daryono; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Marko SimicPelatih : Stefano Cugurra TecoPersipura (4-3-3) :Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakiek, Yustinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Immanuel Wanggai; Hilton Moreira, Boaz Solossa (C), Marcel SacramentoPelatih : Peter Butler
  423 kali
1527258043139 tag