Kisah Sang Pengantar Susu yang Kini Mengamankan Gawang Timnas Inggris


  •    Rifqi Fadhillah
  •    18/05/18 - 20:40
  •    1981

(Daily Express)

Kiper Burnley, Nick Pope, telah dipercaya oleh pelatih Gareth Southgate untuk masuk dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Bahkan, Pope berhasil menggeser kiper yang menjadi langganan Timnas Inggris, Joe Hart.

Penampilan cemerlang Pope selama memperkuat Burnley pada musim ini, membuat nama ia dipanggil oleh Gareth Southgate untuk berangkat ke Rusia.




Pope berhasil membawa Burnley menjadi klub kedua yang paling sedikit kebobolan pada Desember 2017 dengan 11 gol. Mereka hanya kalah dari Manchester United dengan 10 gol.

Namun, siapa sangka ternyata Pope pernah mengalami masa-masa sulit saat mengawali kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Pope pernah berjualan susu dengan berkeliling di sekitaran daerah Essex.
halaman 2 dari 2
Memulai dari Tarkam Selengkapnya  

Hingga pada tahun 2007, ia kemudian mengawali jejaknya dalam sepakbola sebagai pemain tarkam kompetisi Essex and Suffolk Border League.

Dari sinilah, karirnya mulai meranjak naik dengan dikontrak oleh Bury Town FC saat berusia 16 tahun.

Melihat bakat dari Pope ini, Charlton Athletic kemudian merekrut kiper tersebut.




Selama lima tahun nasibnya luntang-lantung sebagai pemain pinjaman Charlton Athletic, akhirnya Pope hijrah ke Burnley pada tahun 2016.

Kebetulan saat itu Burnley sukses promosi ke Liga Premier Inggris dan Pope untuk pertama kalinya mencicipi kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Saat mengawali musim pertamanya di Burnley, Pope hanya menempati bangku cadangan saat laga Liga Premier.




Barulah di musim kedua, karirnya mulai menonjol dengan menjadi kiper utama Burnley setelah kiper sebelumnya, Tom Heaton mengalami cedera.

Pope sukses mengantarkan Burnley ke posisi tujuh klasemen Liga Premier Inggris, di bawah klub-klub papan atas seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, MU, dan Man City.







Berita Terkait


1536676801703

End of content

No more pages to load