(Foto: Daily Express)

Kisah Sang Pengantar Susu yang Kini Mengamankan Gawang Timnas Inggris

Kiper Burnley, Nick Pope, telah dipercaya oleh pelatih Gareth Southgate untuk masuk dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Bahkan, Pope berhasil menggeser kiper yang menjadi langganan Timnas Inggris, Joe Hart.

Penampilan cemerlang Pope selama memperkuat Burnley pada musim ini, membuat nama ia dipanggil oleh Gareth Southgate untuk berangkat ke Rusia.



Pope berhasil membawa Burnley menjadi klub kedua yang paling sedikit kebobolan pada Desember 2017 dengan 11 gol. Mereka hanya kalah dari Manchester United dengan 10 gol.

Namun, siapa sangka ternyata Pope pernah mengalami masa-masa sulit saat mengawali kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Pope pernah berjualan susu dengan berkeliling di sekitaran daerah Essex.

Hingga pada tahun 2007, ia kemudian mengawali jejaknya dalam sepakbola sebagai pemain tarkam kompetisi Essex and Suffolk Border League.

Dari sinilah, karirnya mulai meranjak naik dengan dikontrak oleh Bury Town FC saat berusia 16 tahun.

Melihat bakat dari Pope ini, Charlton Athletic kemudian merekrut kiper tersebut.



Selama lima tahun nasibnya luntang-lantung sebagai pemain pinjaman Charlton Athletic, akhirnya Pope hijrah ke Burnley pada tahun 2016.

Kebetulan saat itu Burnley sukses promosi ke Liga Premier Inggris dan Pope untuk pertama kalinya mencicipi kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Saat mengawali musim pertamanya di Burnley, Pope hanya menempati bangku cadangan saat laga Liga Premier.



Barulah di musim kedua, karirnya mulai menonjol dengan menjadi kiper utama Burnley setelah kiper sebelumnya, Tom Heaton mengalami cedera.

Pope sukses mengantarkan Burnley ke posisi tujuh klasemen Liga Premier Inggris, di bawah klub-klub papan atas seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, MU, dan Man City.
Memulai dari Tarkam Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dakwah Versi Mohamed Salah Lewat Simbol Islam Sederhana Namun Bermakna
Nama Mohamed Salah menjadi viral dalam dunia sepakbola setelah penampilannya yang fantastis di musim ini bersama Liverpool.Salah berhasil mengantarkan Liverpool kembali ke masa-masa jayanya usai lolos ke Final Liga Champions pada musim ini.Selain itu, pemain asal Mesir tersebut sukses meraih berbagai macam penghargaan sejak debut pertamanya bersama The Reds.Salah telah mengumpulkan beberapa gelar individu pada musim ini, diantaranya  pemain terbaik di Inggris musim ini versi asosiasi pesepakbola profesional Liga Inggris, Pemain terbaik tahunan versi asosiasi pemain profesional (PFA), dan yang terbaru meraih Golden Boot atau pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim ini.[suggestedarticle=3]Dibalik kesuksesannya itu, sebagai seorang yang beragama Islam, Salah terkadang menyelipkan dakwah disaat ia bertanding di lapangan.Salah memang dikenal sebagai muslim yang taat dalam agamanya.Bahkan, saat mencetak gol Salah tidak malu menunjukan jati dirinya sebagai seorang Muslim, dimana saat ini ia berkarir di Negara yang mayoritas penduduknya beragama Non Islam itu.Salah sering melakukan Sujud saat melakukan selebrasi gol dan mengacungkan jari telunjuknya ke atas langit, seraya bersyukur kepada Allah SWT.Banyak media luar yang mempertanyakan mengenai apa yang dilakukan oleh Salah.Tak jarang media luar pun lantas mengartikan apa yang dilakukan Salah merupakan berntuk syukurnya dalam agama Islam kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. [suggestedarticle]Atas dakwah yang dilakukan Salah lewat selebrasi sederhananya itu, banyak fans Liverpool yang tertarik untuk masuk Islam. Bahkan, dikabarkan ada salah satu fans yang akan masuk Islam jika Salah berhasil mencetak gol bagi Liverpool.
  385 kali
Jurgen Klopp Hampir Lupa Memberitahu Kabar Anak Asuhnya Masuk Skuat Timnas Inggris
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold patut berbangga setelah namanya masuk dalam daftar 23 pemain timnas Inggris yang akan dibawa Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018.Penampilan yang konsisten bersama The Reds pada musim ini membuat pemain berusia 19 tahun itu terpilih untuk berangkat ke Rusia.Kabar tersebut telah disampaikan oleh Jurgen Klopp kepada anak asuhnya itu.Namun, ada kejadian menarik dimana Klopp hampir terlupa untuk menyampaikan pesan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate, bahwa Alexander-Arnold masuk skuat timnas The Three Lions.[suggestedarticle=3]Alhasil, kabar ini pun disampaikan Klopp ketika sedang menaiki pesawat menuju ke Marbella, untuk kamp pelatihan selama empat hari menjelang final Liga Champions.“Tepat sebelum kami keluar ke Marbella. Manajer (Klopp) datang dan berbicara kepada saya tepat ketika kami naik ke pesawat." kata Alexander-Arnold dikutip dari Daily Star.“Dia bertanya apakah saya tahu sesuatu tentang skuad timnas Inggris. Saya berkata, 'tidak' dan dia berkata, 'Apakah kamu mempunyai acara saat berlangsungnya Piala Dunia?' Saya menjawab, 'Tidak, tidak ada liburan atau apa pun."“Dia berkata kepada saya, 'Bagus, karena nama kamu ada di dalam skuad (timnas Inggris)!' Itu adalah momen yang sangat membanggakan. Dan, senang sekali saat pelatih (klopp) memberitahu saya. ” ujarnya.[suggestedarticle]Alexander-Arnold kemudian mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya di Liverpool, dimana mereka telah membantu karirnya untuk bisa masuk skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.
  2199 kali
Mantan Pemain Aston Villa Tewas Usai Mengantarkan Anaknya ke Sekolah
Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepakbola. Kali ini seorang mantan pemain dari Aston Villa, Jlloyd Samuel dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan mobilnya.Samuel tewas ditempat kejadian setelah mengantarkan anaknya ke sekolah di Cheshire.Mantan pemain timnas Trinidad dan Tobago itu terlibat tabrakan dengan sebuah truk di jalur pedesaan Warrington, Selasa (15/5).Polisi beserta mobil pemadam kebakaran dan ambulans telah dikirim ke tempat kejadian untuk memadamkan mobil dari Samuel yang terbakar dalam kecelakaan itu.[suggestedarticle=3]Menurut laporan dari seorang saksi mata, bahwa ia sudah berusaha untuk menghancurkan jendela mobil ketika sedang terbakar dalam upaya untuk mengeluarkan Samuel yang berada di dalam mobil.“Saya bahkan bisa melihatnya. Api itu terlalu besar. Saya terlambat.” ujar saksi mata yang berada di TKP.[suggestedarticle]Samuel memiliki tiga orang anak dan istri bernama Emma.Pernyataan resmi juga dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Trinidad dan Tobago atas meninggalnya Jlloyd Samuel."Kami telah menerima kabar duka bahwa mantan bek Nasional dan mantan pemain Aston Villa dan Bolton Wanderers, Jlloyd Samuel meninggal dalam kecelakaan mobil pagi ini di Inggris. "Menurut laporan, Jlloyd kembali ke rumah setelah mengantarkan anak-anaknya ke sekolah dan bertabrakan dengan kendaraan.""Asosiasi Sepak Bola Trinidad dan Tobago dan mantan rekan tim nasionalnya saat ini menyampaikan turut belasungkawa yang mendalam kepada anggota keluarganya, baik yang ada di Inggris dan di sini di Trinidad dan Tobago."[suggestedarticle=3]Samuel lahir di Trinidad dan Tobago namun dibesarkan di London Tenggara.Bakatnya pertama kali ditemukan oleh klub Charlton saat ia masih sekolah. Tapi kemudian raksasa Liga Premier Inggris, Aston Villa langsung merekrutnya. Lalu kemudian Federasi Sepakbola Inggris atau FA memanggilnya untuk bergabung bersama skuat timnas Inggris di U-18, U-20 dan U-21.Mendengar kabar duka ini, klub Aston Villa telah mengumumkan bahwa mereka akan mengenakan ban lengan hitam sebagai penghargaan kepada Samuel ketika laga menghadapi Middlesbrough pada leg kedua pertandingan play-off semifinal Championship.
  3440 kali
Tinggalkan Arsenal, Wenger Ogah Terima Tawaran dari Klub Liga Premier
Pelatih Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menerima tawaran melatih di klub Liga Premier Inggris.Wenger sebelumnya telah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal setelah pengabdiannya selama 22 tahun bersama The Gunners.Pelatih asal Perancis itu telah menorehkan berbagai prestasi dengan Arsenal, termasuk diantaranya tiga gelar juara Premier League dan tujuh gelar Piala FA.Meski telah menyatakan belum mau pensiun sebagai pelatih dalam waktu dekat ini, namun Wenger akan menolak jika tawaran itu datang dari klub Premier League.[suggestedarticle=3]Wenger mengatakan jika dirinya belum siap jika harus bertemu Arsenal sebagai lawan bertanding jika ia melatih di klub lain."Saya belum siap untuk itu saat ini," kata Wenger. "Itu akan sangat sulit. Saya tidak bisa membayangkan itu pada saat ini."[suggestedarticle]"Ada (klub) yang tertarik pada saya, ya tentu saja, tapi saya tidak berbicara dengan siapa pun. Saya punya banyak tawaran.""Ketika Anda meninggalkan sesuatu (Arsenal) dari proses panjang yang telah dijalani, Anda tidak dapat dengan mudah untuk bekerja di tempat lain. Tidak mungkin."Arsenal kini sedang mencari pengganti dari Wenger. Sejumlah pelatih top Eropa seperti Massimiliano Allegri dan Luis Enrique disebut-sebut akan menjadi kandidat terkuat calon suksesor Wenger di Arsenal.
  629 kali
Harry Kane Menolak Menyerah dalam Perburuan Sepatu Emas Premier League
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane menyatakan bahwa dirinya tidak akan menyerah untuk meraih Golden Boot atau sepatu emas Liga Premier Inggris.Kane masih berpeluang meraih gelar individu tersebut di satu laga tersisa Tottenham, yang akan melawan Leicester, Minggu (13/5).Saat ini Kane telah mengoleksi 28 gol, dibelakang Mohamed Salah yang menorehkan 31 gol bersama Liverpool.Namun, selisih tiga gol tersebut tidak membuat Kane menyerah dalam perebutan sepatu emas dengan Mo Salah.“Masih ada kemungkinan untuk meraih The Golden Boot, kita tidak tahu itu." kata Kane dikutip dari Daily Star.[suggestedarticle=3]Musim lalu Kane berhasil meraih sepatu emas Liga Premier Inggris dengan torehan 29 golnya.Rekor tersebut ingin dipecahkan Kane pada musim ini dengan menargetkan 30 gol di musim 2017/2018.“Target utama saya adalah mencetak 30 gol (musim ini). Saya selalu berusaha meningkatkannya setiap tahun, dan tahun lalu saya telah mencetak 29 gol. Untuk mencapai perolehan 30 gol itu diperlukan konsistensi dan itu merupakan hal penting." ujarnya.
  1752 kali
Jadwal Siaran Langsung Pekan Terakhir Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris akan menjalani pekan terakhir pada Minggu (13/5) dan semua laga akan digelar berbarengan pada pukul 21:00 WIB. 20 tim akan bermain bersamaan di pekan terakhir Liga Premier Inggris ini.Gelar juara Liga Premier Inggris memang sudah menjadi milik Manchester City sejak beberapa pekan lalu. Namun laga terakhir Liga Premier Inggris masih penting untuk beberapa tim.Liverpool dan Chelsea masih berebut satu tempat di Liga Champions untuk musim depan. Liverpool yang kini berada di posisi keempat hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Brighton & Hove Albion untuk memastikan tempat di posisi keempat.[suggestedarticle=3]Di laga lain, Chelsea harus menang saat melawan Newcastle United dan berharap Liverpool kalah untuk bisa menyodok ke peringkat empat.Laga penting lainnya akan dilakoni Swansea saat menghadapi Stoke City untuk menghindar dari zona degradasi. Swansea butuh kemenangan lebih dari delapan gol untuk bisa keluar dari zona merah sambil berharap Southampton tidak meraih poin saat melawan Manchester City.[pagebreak]Jadwal Siaran Langsung[/pagebreak]Berikut ini jadwal siaran langsung Liga Premier Inggris:21:00 WIB - Liverpool vs Brighton & Hove Albion, Live beIN Sports 1 21:00 WIB - Newcastle United vs Chelsea, Live beIN Sports 2 21:00 WIB - Huddersfield Town vs Arsenal, Live beIN Sports 3
  1726 kali
Kabar Bahagia dari Jack Wilshere
Jack Wilshere memilih absen dan meninggalkan skuat Arsenal saat bertandang ke kubu Leicester City, Kamis (10/5/2018). Ia memilih menemani sang istri Adriani Michael.Saat Wilshere absen, Arsenal diluardugaan menelan kekalahan atas Leicester 1-3. Sementara Wilshere justru melayangkan kabar sebaliknya, ia mendapat 'hadiah' dari sang istri, kelahiran anak perempuannya.Kabar itu ia sebar lewat akun instagramnya. "Siena, ratuku, kamu tidak tau berapa kami mencintaimu. Terima kasih untuk bayi perempuan kami yang cantik, kami diberkahi. Saya tak sabar untuk mempertemukanmu dengan kakak," tulis Wilshere dalam instagramnya.[suggestedarticle=3]Gelandang Arsenal ini semula ingin memberi nama bayi perempuannya Arsena. Namun, sang istrinya tak setuju.Sebelumnya, Wilshere telah memiliki dua anak, Archie (lelaki) dan Delilah (perempuan). Setelah mendapatkan anak perempuan, kini Wilshere tengah menanti panggilan untuk memperkuat timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 Rusia.
  647 kali
Cara Unik Pemain Man City Ini Rayakan Gelar Juara Liga Premier
Salah satu kiper Manchester City, Ederson Moraes memiliki perayaan khusus usai The Citizens sukses meraih gelar Liga Premier Inggris.Manchester City baru saja mengangkat trofi Premier League ke-18 mereka setelah pertandingan melawan Huddersfield Town.Sebelumnya skuat Pep Guardiola sudah memastikan juara terlebih dahulu setelah sang rival, Manchester United dikalahkan oleh West Bromwich Albion pada beberapa pekan yang lalu.Kegembiraan ini kemudian dirayakan oleh pemain City, Ederson Moraes dengan melakukan perayaan yang unik.[suggestedarticle=3]Ederson nekat mentato sekujur tubuhnya usai Man City meraih gelar Liga Inggris.Dilansir dari Bolasport.com, Sebelumnya Ederson sudah memiliki lebih dari 30 tato di tubuhnya. Namun dirasa itu belum cukup, Ederson kemudian menambah koleksi tatonya dengan gambar Dewa Romawi.Belum tau apa alasan Ederson melakukan aksi uniknya ini.Mungkin ini adalah salah satu ungkapan kebahagiannya saat menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City.
  452 kali
Bak Roller Coaster, Klub Ini Berduka setelah Pelatihnya Kalahkan Guardiola dan Mourinho
Malang betul nasib yang dialami West Bromwich Albion. Usai perayaan terhadap pelatih mereka, Darren Moore yang sukses meraih gelar Pelatih Terbaik Premier League, kabar buruk kemudian menimpa klub berjuluk The Baggies itu.Pelatih Darren Moore terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Premier edisi April pada Selasa (8/5).[suggestedarticle]Darren Moore berhasil menyingkirkan para pesaingnya yaitu Roy Hodgson (Crystal Palace), sam Allardyce (Everton), Jose Mourinho (Manchetser United) dan Pep Guardiola (Manchetser City).Sebagai bentuk penghargaan tersebut, seluruh staff beserta para pemain merayakan atas pretasi yang didapatkan pelatih West Brom itu.Namun, selang beberapa jam setelah pesta perayaan tersebut, kabar buruk menimpa West Brom.Skuat Darren Moore harus menghadapi kenyataan pahit setelah impian mereka untuk bertahan di Liga Premier pupus sudah.[suggestedarticle]Kemenangan Southampton atas Swansea City setelah perayaan dari Pelatih Darren Moote, membuat West Brom harus turun kasta ke DIvisi Championship musim depan.West Brom yang saat ini menempati urutan ke-19 klasemen, sudah dipastikan tidak akan mungkin mengejar perolehan poin dari Southampton dengan selisih lima poin, dimana hanya menyisahkan satu laga di musim ini.
  1304 kali
Tertahan di Stamford Bridge, Kans Chelsea Berlaga di Liga Champions Semakin Menipis
Laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris yang mempertemukan antara Chelsea melawan Huddersfield Town berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/5).Hasil ini membuat kans Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan semakin menipis.[suggestedarticle]The Blues harus kebobolan terlebih dahulu oleh tim tamu di menit ke-50.Pemain Huddersfield Town, Laurent Depoitre sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari hasil bola muntah tak mampu dihalau oleh kiper Chelsea. Skor 1-0.Barulah pada menit ke-62 Chelsea berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, setelah bola mengenai kepala dari Marcos Alonso memanfaatkan kesalahan dari pemain Huddersfield.[suggestedarticle=3]Chelsea kini berada di peringkat kelima klasemen Liga Premier Inggris.Sementara rival terdekat mereka yaitu, Liverpool unggul selisih dua poin dari skuat Antonio Conte.Satu laga tersisa pada pekan depan akan memastikan lolos tidaknya Chelsea di Liga Champions musim depan.Susunan Pemain:Chelsea: Willy Caballero; Antonio Rudiger, Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Davide Zappacosta; Pedro, Alvaro Morata, Willian.Cadangan: Eduardo, Garry Cahill, Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley, Eden Hazard, Olivier Giroud.Huddersfield Town: Lossl; Smith, Kongolo, Hogg, Billing Mooy; Lowe, Van la Parra, Depoitre; Zanka, Schindler.Cadangan: Coleman , Malone, Pritchard, Ince, Quaner, Mounie, Hadergjonaj
  610 kali
1525912624607 tag