(Foto: Istimewa)

Kiper Persib Terkejut Terpilih Masuk Skuat Timnas U-19

Kiper Persib Bandung, Aqil Savik terpilih masuk skuat Timnas U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018.

Pemusatan latihan itu merupakan rangkaian persiapan Garuda Nusantara -julukan Timnas U19- dalam menghadapi dua turnamen penting dalam waktu dekat ini, yaitu Piala AFF U-18 (2-14 Juli 2018) dan Piala AFC U-19 (18 Oktober - 4 November 2018).

Selain Aqil, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memilih tiga kiper potensial lainnya. Mereka antara lain M Riyandi (Barito Putera), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), dan Rakasurya Handika (Bali United).



Aqil mengaku dirinya cukup terkejut dengan pemanggilan timnas kali ini mengingat pemain 18 tahun tersebut belum pernah sekalipun dimainkan Roberto Carlos Mario Gomez di ajang Liga 1 musim ini.

”Pemanggilan kali ini sungguh di luar dugaan. Pasalnya, sebelum nama pemain diumumkan, di luar banyak yang bilang saya tidak dipanggil lagi,” kata Aqil.

”Buat saya, ini benar-benar surprise. Impian saya kembali ke timnas kembali tercapai,” ujarnya menambahkan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Pemain Naturalisasi Segera Jalani Debut dengan Timnas, Panggilan Itu Datang untuk Riko Simanjuntak
Striker naturalisasi yang tampil untuk Sriwijaya FC, Alberto Goncalves resmi mendapat panggilan pelatih Luis Milla, untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Komentar Beto GoncalvesPada 8 Februari 2018 lalu striker asal Brasil, Alberto Goncalves resmi diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi.Timnas Indonesia Bukan Tujuan Awal Beto Jadi Pemain NaturalisasiTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 dalam laga uji coba di tanggal 31 Mei dan 3 Juni. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla memutuskan untuk memanggil tiga pemain Sriwijaya FC ke dalam skuatnya.Trio Sriwijaya FC Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23Penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta diganjar pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia U-23. Riko bersama Rezaldi menjadi dua pemain Persija yang dipanggil oleh Luis Milla.Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak ke Skuat Timnas Indonesia U-23
TERPOPULER: Darah Baru di Timnas Indonesia U-19 dan U-23
Penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta diganjar pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia U-23. Riko bersama Rezaldi menjadi dua pemain Persija yang dipanggil oleh Luis Milla.Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak ke Skuat Timnas Indonesia U-23 Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri memutuskan untuk memanggil satu pemain baru dalam pemusatan latihan ini.Indra Sjafri Panggil Satu Pemain Baru ke Skuat Timnas Indonesia U-19Dua pertandingan tim nasional U-23 melawan Thailand U-23 akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Kedua laga tersebut akan disiarkan oleh RCTI sejak pukul 21:15 WIB.Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Akan Disiarkan LangsungMembawa kekasih hati dan pacar saat bermain atau bertanding futsal tentu saja idaman para pria, tapi tahukah jika membawa pacar ada bahaya juga, lho.Hati-hati Bawa Pacar Nemenin Main Futsal, Ternyata Ada BahayanyaStriker naturalisasi yang tampil untuk Sriwijaya FC, Alberto Goncalves resmi mendapat panggilan pelatih Luis Milla, untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Komentar Beto Goncalves
  113 kali
Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak, Posisi Dua Pemain Ini Terancam
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil Riko Simanjuntak untuk laga uji coba kontra Thailand. Kehadiran Riko, praktis membuat kehadiran dua pemain terancam.Riko biasa bermain di posisi sayap kanan. Selama Milla menangani Garuda Muda ada dua nama yang bergantian mengisi posisi tersebut yakni Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay.[suggestedarticle=3]Osvaldo sejauh ini paling sering mendapat menit bermain. Ia di sayap kanan bersama Febri Hariyadi di sayap kiri menjadi senjata utama Milla di posisi sayap.Kini Milla akhirnya mencoba Riko sebagai alternatif. Riko sendiri tampil impresif bersama Persija Jakarta di awal musim ini. Ia membawa Macan Kemayoran juara Piala Presiden 2018 dan melangkah hingga semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN.[pagebreak]Thailand[/pagebreak]Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan dihelat dua kali yakni 31 Mei dan 3 Juni. Dua laga ini akan menjadi ajang Riko unjuk gigi agar dilirik Milla ke Asian Games 2018.
  1076 kali
Mario Gomez Sebut 3 Pemain Bali United Ini Berpotensi Menyulitkan Persib
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menganalisa kekuatan calon lawannya di pekan ke-11 Liga 1 2018, yaitu Bali United.Persib akan bertandang ke markas Bali United, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/5).Menurut Mario Gomez, Bali United adalah tim tangguh meski akan bermain tanpa Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic.Sebab, Bali United menurut Mario Gomez adalah tim yang memiliki pemain asing dengan kualitas mumpuni.Nama-nama seperti Nick van der Velden, Demerson Bruno, dan Ahn Byung-keon akan menjadi perhatian khusus Mario Gomez.[suggestedarticle=3]Terlebih Bali United juga masih memiliki pemain-pemain lain yang berpotensi jadi ancaman Persib seperti Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly.”Mereka banyak pemain-pemain berbahaya. Saya lihat di beberapa pertandingan pemain asing mereka cukup bagus. Kita harus bekerja keras dan pikirkan itu semua agar bisa membawa kemenangan dari Bali,” kata Mario Gomez dikutip dari laman resmi Persib.[suggestedarticle=3]Selain para pemain asingnya, Mario Gomez menilai kekuatan Bali United terletak pada pemain ke-12 alias suporter.Untuk itu, mantan asisten Hector Cuper tersebut meminta para pemainnya untuk menjaga mentalitas bertandingnya agar tak runtuh akibat teror suporter Bali United.”Mereka tentu tidak mau kalah lagi, apalagi sekarang bermain di kandang. Intinya, kita harus fokus. Bermain di kandang atau tandang sama saja bagi kami. Yang menentukan adalah mental dan semangat pemain di dalam lapangan,” ujarnya.
  630 kali
Berikut 33 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Hadapi Thailand
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja bawa 33 pemain ke Palembang untuk laga uji coba kontra Thailand.Timnas putri akan menjalani dua kali uji coba dengan Thailand, pada tanggal 27 Mei 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring dan 30 Mei 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya.Satia Bagdja mengatakan para pemain antusias menghadapi laga uji coba tersebut. Ia menyebut persiapan timnya sudah dilakukan dengan baik dan pemain alami peningkatan dalam latihan.[suggestedarticle=3]"Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan," kata Satia dari laman resmi PSSI.Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional," tambahnya.Dalam skuat yang dibawa ke Palembang, komposisi pemain senior dan yunior dipadukan oleh Satia Bagdja. Nama-nama pemain senior seperti Tugiyati, Maulina Novriliani, Vera Lestari, Dwie Aprilliani bersanding dengan pemain seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio dan lain-lain.“Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal,” tandas pelatih asal Jakarta itu.Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Putri Indonesia untuk ajang Piala AFF Wanita, Juli 2018 dan Asian Games, Agustus 2018. Indonesia menjadi tuan rumah kedua ajang bergengsi ini.Thailand merupakan salah satu tim kuat di ASEAN bahkan Asia, pencapaian negeri Gajah Putih ini di sepak bola wanita sangat luar biasa. Pada Piala AFC Women 2018 di Yordania, Thailand sukses menembus babak semi final ajang tersebut dan mengantarkannya lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 mendatang di Prancis.33 Skuat Timnas Wanita Indonesia vs ThailandKiper1. Vera Lestari2. Norffince Boma3. Riska Julianti4. PrihartiniBelakang5. Safira Ika Putri6. Sri Devi7. Vivi Oktavia8. Ade Mustika 9. Risda Yulianti10. Nur Laili Khomariyah11. Retno Ayu Dwi12. Rizky Amalia13. Nova Yigibalom14. Fitria Alya RahmaTengah15. Susi Susanti16. Yudith Herlina Sada17. Maulina Novriliani18. Dhanielle Daphne19. Zahra Muzdalifah20. Dwie Aprilliani Fitria21. Rahma Wulan Aprilita22. Rulin Aspalek23. Octavianti Dwi Nurmalita24. I Dewa Ayu Ratnasari25. Ria Ristiani26. Aryndha Christyara27. Iis Sri Rahayu28. Viny SilfianusDepan29. Carla Bio Pattinasarany30. Syenida Meryfandina31. Mayang ZP32. Tugiyati33. Okta Berti
  606 kali
Andai Jokowi Meniru Sikap Tak Biasa Presiden Islandia Ini
Pemandangan menarik terjadi ketika Piala Euro 2016 antara Timnas Islandia melawan Perancis di babak perempat final.Sebelumnya, perjalanan Islandia menuju babak perempat final cukup berjalan mulus.Mereka sukses melewati fase penyisihan grup dengan menyingkirkan tim kuat yaitu Portugal.Selain itu, di babak 16 besar Islandia kembali membuat kejutan dengan menaklukan Timnas Inggris dengan skor 2-1.Saat di perempat final, Timnas Islandia bertemu dengan tuan rumah Perancis.[suggestedarticle]Islandia yang menjadi tim kuda hitam pada Piala Euro 2016 ini sempat membuat heboh rakyat Islandia yang juga merasakan euforia dari Euro 2016 setelah mengetahui negaranya melaju ke Perempat final.Hal ini pun juga menjadi perhatian bagi Presiden Islandia, Gudni Johannesson.Tak ingin melewatkan momen penting bagi negaranya itu, Gudni Johannesson langsung terbang ke Perancis demi menonton laga antara Timnas Perancis melawan Islandia di Stade de France.Namun, ada pemandangan yang menarik saat Gudni Johannesson menonton negaranya tersebut berlaga di lapangan.[suggestedarticle=3]Bukannya duduk di tribun VIP untuk menonton laga tersebut, Presiden Islandia itu malah memilih menyaksikan laga di Tribun penonton, bergabung dengan ribuan fans dari Timnas Islandia yang memenuhi stadion.Kehadiran dari Gudni Johannesson ditengah-tengah dari Tribun ribuan fans Islandia itu, sempat menjadi perbincangan publik kala itu.Menurut Eurosport, padahal Presiden Islandia itu telah disiapkan satu tempat serta kursi mewah di tribun VIP untuk menyaksikan laga antara Perancis melawan Islandia.Namun, Gudni memilih untuk berbaur dengan fans Islandia demi menonton tim kesayangannya berlaga di lapangan."Mengapa saya harus berada di Tribun VIP dan meminum bir, ketika saya bisa melakukan itu di mana saja (Tribun penonton)," kata Gudni Johannesson saat ditanya oleh CNN."Saya akan berada di tribun bersama para suporter dan saya akan memakai baju Islandia," tambahnya.[suggestedarticle]Pada pertandingan tersebut, Timnas Islandia harus mengakui keunggulan dari Perancis dengan skor 5-2.Namun, Presiden Gudni Johannesson tetap bangga dengan Timnas Islandia yang telah mengharumkan nama negara di kancah dunia.Hal yang dilakukan Presiden Islandia ini tentunya patut ditiru oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.Jokowi selalu berada dalam Tribun VIP saat Timnas Indonesia berlaga di stadion.Tentunya, jika Presiden Jokowi mau membaur dengan ribuan fans Timnas di Tribun penonton, akan membuat suasana stadion pasti lebih bergemuruh kedatangan orang nomor satu di Indonesia ditengah-tengah kursi penonton.Karena saat berada di dalam stadion, semua orang hanya memiliki satu tujuan yaitu mendukung Tim kesayangannya berlaga di lapangan.
  930 kali
Timnas U-19 Perpanjang TC dan Berpeluang Dua Kali Uji Coba
Tim nasional U-19 akan menambah durasi training camp yang tengah dilakukan di Yogyakarta. Awalnya TC timnas U-19 akan berakhir pada 27 Mei 2018, kini diperpanjang menjadi 2 Juni 2018.Tidak hanya menambah jangka waktu TC di Yogyakarta, Timnas U-19 juga tengah mempertimbangkan untuk melakukan uji coba tambahan. Salah satu klub Liga 2, PSS Sleman dikabarkan akan menjadi lawan timnas U-19 pada hari terakhir TC. [suggestedarticle=3]"Setelah dapat masukkan dari PSSI kami akhirnya memperpanjang TC. Sebenarnya tahap pertama selesai 27 Mei dan 7 Juni dilanjutkan lagi, namun akhirnya diteruskan sampai 2 Juni," ungkap Indra Sjafri dikutp Bolalob dari Bola.com."Sudah ada komunikasi dengan pihak PSS Sleman. Namun hingga saat ini belum ada kesekapatan," ujar Indra Sjafri.Selain PSS, Timnas U-19 sebelumnya sudah dipastikan akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5).
  433 kali
Menang Telak atas PSM, Pelatih Persib Lakukan Selebrasi yang Mengejutkan
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez punya cara unik dalam mengekspresikan kebahagiannya usai mengantarkan tim asuhannya menang telak 3-0 atas PSM Makassar di pekan ke-10 Liga 1 2018, Rabu (23/5).Saking emosionalnya, Mario Gomez tertangkap kamera melakukan selebrasi kemenangan dengan cara bertelanjang dada.Dalam pertandingan melawan PSM, Persib menang berkat dua gol Ezechiel N’Douassel dan satu gol dari Jonathan Bauman.   Selebrasi Abah Gomez setelah Persib berhasil mengkandaskan perlawanan PSM Makassar. . #Simamaung #Bobotoh #Persib A post shared by Simamaung Video & Photo Persib (@simamaungcom) on May 23, 2018 at 9:10am Menurut Mario Gomez, Persib bermain sesuai harapannya di pertandingan tersebut. Apalagi tim yang dikalahkan Persib adalah penghuni papan atas klasemen.Sebelumnya, Persib juga menundukkan pimpinan klasemen sementara, Persipura Jayapura 2-0 di Bandung.”Kami bermain sangat baik di pertandingan tadi. Tapi kita bermain terbuka, sehingga kita bisa mencetak tiga gol, itu penting. PSM tim yang kuat, seperti Persipura, tapi kita bermain sangat baik,” ujar Mario Gomez.[suggestedarticle=3]Dengan kemenangan itu, Persib naik peringkat keposisi keenam klasemen sementara dengan 14 poin. Di pertandingan berikutnya, Persib akan kembali menghadapi tim kuat, yaitu Bali United.Duel menarik itu akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/5).
  738 kali
Stadion Markas Persib Ini Tengah Diperbaiki 24 Jam Non Stop
Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang pernah menjadi markas pertandingan Persib Bandung, kali ini tengah direnovasi untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Agar selesai tepat waktu, perbaikan dilakukan selama 24 jam non stop.Iwa Karniwa Sekretaris Daerah Jawa Barat mengatakan, perbaikan Stadion Si Jalak Harupat, terus dikebut jelang pelaksanaan AG 2018. Renovasi pada arena pertandingan sepakbola ini masih cukup banyak, mulai dari rumput lapangan hingga ruang ganti pemain."Pengerjaan di Stadion Si Jalak Harupat ini dilakukan 24 jam non stop setiap hari. Ada beberapa memang yang harus diselesaikan. Tapi kami yakin dan percaya, apabila sudah seperti ini, semua serius dan siap, akan tuntas sesuai jadwal. Oleh karenanya tadi pagi saya mengecek langsung ke sana," kata Karniwa, di Bandung, Kamis (24/5/2018).[suggestedarticle=4]Ia menjelaskan hingga saat ini perbaikan di stadion yang berlokasi di Soreang ini baru mencapai 50,3 persen dan pengerjaan yang belum tuntas di antaranya rumput dan saluran air lapangan, tribun penonton, ruang ganti pemain, dan loket penjualan tiket.Mereka juga mengakui peningkatan penerangan stadion belum dilakukan karena masih menunggu alat yang diperlukan. Namun dia optimistis pengerjaan stadion yang pernah menjadi markas Persib Bandung ini akan tuntas sesuai waktu yang ditargetkan yakni pada 18 Juli 2018.Untuk mengerjar perbaikan agar tepat waktu, dia memohon dukungan dari masyarakat sekitar stadion dengan memaklumi pengerjaan yang 24 jam non stop setiap hari itu.Hal itu, kata dia, dilakukan semata-mata untuk menyukseskan gelaran olahraga empat tahunan tersebut dan menjaga nama baik Jawa Barat dan Indonesia yang telah dipercaya sebagai salah satu tuan rumah."Mohon masyarakat mendukung, mohon jangan sampai ada yang merasa keganggu. Apalagi ini kan agak jauh dari pemukiman," tutur Karniwa.Terlebih, lanjutnya, pertandingan sepakbola ini merupakan cabang olahraga favorit yang sangat disukai masyarakat Indonesia. "Sehingga kami yakin masyarakat pun akan mendukung dan memaklumi pengerjaan hingga larut malam," kata Karniwa.
  1127 kali
Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Akan Disiarkan Langsung
Dua pertandingan tim nasional U-23 melawan Thailand U-23 akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Kedua laga tersebut akan disiarkan oleh RCTI sejak pukul 21:15 WIB.Skuad asuhan Luis Milla akan menjajal Thailand U-23 jelang gelaran Asian Games 2018. Kali ini Timnas U-23 akan bermain melawan Thailand di dua tempat berbeda.[suggestedarticle=3]Menyesuaikan dengan jadwal di bulan ramadhan, laga tersebut akan digelar lebih malam yakni pukul 21:15 WIB. Kedua laga tersebut dipastikan akan disiarkan langsung oleh RCTI.Berikut ini jadwal lengkap laga timnas U-23 melawan Thailand:31 Mei 2018 - Timnas U-23 Vs Thailand U-23, kick-off pukul 21:15 WIB (Live on RCTI)3 Juni 2018 - Timnas U-23 Vs Thailand U-23, kick-off pukul 21:15 WIB (Live on RCTI)
  10077 kali
1527231601735 tag