Ini Dia Kapten Baru Juventus, Pengganti Buffon


  •    Murtianto
  •    19/05/18 - 01:00
  •    3961

(dailymail.co.uk)

Gianluigi Buffon sudah memutuskan mengundurkan diri dari kiper Juventus, klub yang diperkuatnya selama 17 tahun. Ban kapten Juventus pun akan dipindah tangankan. Siapa yang paling cocok?

Kabar dari dalam klub Juventus, ternyata Buffon sebelum memutuskan mundur, ia sudah memberikan sinyal kepada bek berpengalaman, Giorfio Chiellini sebagai penggantinya untuk mengenakan ban kapten Juventus.

Usulan kiper legendaris Italia itu yang kini berusia 40, sangat diterima jajaran manajemen Juventus. Oleh karena itu, saat Buffon mengumumkan mundur, Kamis (17/5/2018), Juventus langsung mengabarkan bahwa Chiellini akan menjadi kapten baru.




"Saya tidak bisa memberi saran kepada Giorgio Chiellini. Kami pada dasarnya hidup selaras selama 13 tahun. Baik di ruang ganti maupun di lapangan," ucap Buffon.

Buffon menaruh rasa kagum kepada bek yang pernah memperkuat Fiorentina dan AS Roma tersebut. Bersama Chiellini, juga Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci, Juventus dikenal sebagai tim dengan pertahanan paling rapat.

Menurut Buffon, apa yang sudah dia raih bersama Juventus tak lepas dari peran para defender, termasuk Chiellini. Chiellini selalu berusaha keras agar gawang yang dikawal Buffon tidak kebobolan.

"Giorgio dalam pandangan saya, secara sempurna menggambarkan sosok kapten Juventus. Saya berharap yang terbaik untuknya," tutur Buffon.

Buffon sendiri sebenarnya mendapat tawaran perpanjangan kontrak, namun itu belum mau diterima. Ia juga ditawari masuk dalam jajaran manejemen klub, lagi-lagi Buffon belum memberi jawaban.

"Proposal yang paling menarik untuk karier saya di luar lapangan datang dari presiden. Minggu depan, setelah beberapa hari untuk direnungkan, saya akan mengambil keputusan dan mengikuti naluri terbaik saya," tutur Buffon.







Berita Terkait


1539648602174

End of content

No more pages to load